Friday, 3 June 2016

ULTIMA II Dynamic Duo - Delicate Creme Make Up & Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer Review

Hai semuanya!

Aku tuh kadang suka ngiri kalau ngeliat makeup “dewy” karena memang tampilan makeup-nya tuh simple dan kelihatan natural dan glowing sehat gitu. Pokoknya cantik banget deh. Sebagai newbie di dunia perlenongan, meskipun kelihatannya simple aku tetap merasa dewy look makeup itu susah banget. Ditambah lagi wajah aku yang Indonesia banget, hehehe. Tetapi ternyata untuk mendapatkan ‘dewy’ look itu mudah lho asal kita tahu produk yang tepat. 

Pas banget nih aku ketemu sama dua produk yang cocok banget untuk kamu yang ingin terlihat radiant, flawless, dan glowing. Penasaran? Yuk simak terus review aku.



Nama produk:

ULTIMA II Delicate™ Crème Make Up

Deskripsi produk:

Compact foundation yang lembut dan dapat menutup kekurangan pada kulit wajah. Membuat wajah tampak segar dan makeup tidak luntur. Alami dan tahan lama.

Shade yang tersedia:

01 Ivory, 02 Bisque, 03 Peach, 04 Buff, 05 Beige, 06 Ochre

Berat produk:

13 g

Harga:

Rp 200.000

Produk pertama yang akan aku bahas adalah ULTIMA II Delicate Crème Make Up. Seperti biasa aku akan bahas dari kemasannya ya. Kemasan ULTIMA II Delicate Crème Make Up ini mewah banget. Silver menjadi warna dominan baik pada kemasan kotak maupun pada kemasan foundationnya sendiri. Bahkan, untuk kemasan foundationnya sampai bisa dipakai untuk ngaca saking kinclong-nya. Pada kotak-nya tertulis komposisi, produksi, nomor POM, dan juga tanggal kadaluarsa. Di bagian dalam kotaknya juga disertakan leaflet yang berisi informasi produk. Desain kemasan compact-nya pun juga mewah dan praktis. Ada dua kompartemen dimana foundation dan tempat menyimpan spons-nya terpisah. Jadi aku nggak perlu kuatir spons-ku nempel di foundation dan kotor. Selain itu cermin yang disediakan berukuran cukup besar sehingga nyaman untuk digunakan. 


ULTIMA II Delicate Crème Make Up ini memang merupakan foundation compact yang bisa menutup kekurangan (covering imperfections) pada wajah seperti bekas jerawat, kemerahan, dan flek hitam sehingga wajah nampak halus. Selain itu formulanya mengandung kolagen sehingga tidak hanya sekadar produk kecantikan saja tetapi ULTIMA II Delicate Crème Make Up juga bisa merawat kulit wajah. Foundation ini juga memberikan finishing look yang glowing dan radiant jadi cocok banget untuk kamu yang suka bergaya makeup ala Korea. Oya, ULTIMA II Delicate Crème Make Up memiliki 6 shade lho, jadi kamu bisa menggunakan shade yang paling sesuai dengan skintone kamu.

***

Nama produk:

ULTIMA II Delicate™ Translucent Face Powder with Moisturizer

Deskripsi produk:

Bedak tabur yang mengandung formula pelembab untuk menjaga kelembaban wajah. Memiliki tekstur yang ringan, mudah menempel, halus, lembab dan menghasilkan riasan yang alami serta natural.

Shade yang tersedia:

021 Neutral, 022 Light, 023 Medium, 005 Pink Shell, 006 Golden Beige

Berat produk:

43 g

Harga:

Rp 165.000

Produk berikutnya yang aku bahas ini adalah ULTIMA II Delicate™ Translucent Face Powder with Moisturizer. Secara umum kemasan dari bedak tabur ini sama seperti saudaranya si Delicate™ Crème Make up, yaitu nuansa silver pada kotak dan juga pada kemasan bedaknya sendiri. Pada bagian kotaknya tertulis komposisi, produsen, no POM, dan tanggal kadaluarsa. Sayangnya di kotaknya tidak tertulis deskripsi produk dan juga tidak ada leaflet informasi produk di bagian dalam kotaknya. Untuk kemasan bedaknya, tutup bedaknya berwarna silver yang super kinclong sampai bisa dipakai ngaca. Bagian kemasan bedaknya transparan jadi kita bisa mengintip isi si bedak dari luar. Oya, ULTIMA II Delicate™ Translucent Face Powder with Moisturizer juga sudah dilengkapi dengan powder puff yang tebal dan empuk banget lho. 


ULTIMA II Delicate™ Translucent Face Powder with Moisturizer ini juga sudah mengandung kolagen yang bisa membantu menutupi garis halus pada wajah dan sekaligus merawat kulit sehingga kulit terlihat sehat dan bersinar. Bedak tabur ini juga bisa menutupi kekurangan pada wajah dengan menggunakan optical illusions yang diciptakan oleh micro shimmer yang ada pada bedak. Dengan 5 pilihan shade, ULTIMA II Delicate™ Translucent Face Powder with Moisturizer ini sesuai dengan warna kulit wanita Asia pada umumnya.

***

Nah itu dia deskripsi umum dari ULTIMA II Delicate™ Crème Make Up dan ULTIMA II Delicate™ Translucent Face Powder with Moisturizer. Kebetulan aku berkesempatan mencoba beberapa shade dari kedua produk tersebut, yaitu shade 01 Ivory, 03 Peach, dan 04 Buff untuk ULTIMA II Delicate™ Crème Make Up dan shade 021 Neutral dan 005 Pink Shell untuk ULTIMA II Delicate™ Translucent Face Powder with Moisturizer. Sekarang kita lihat swatch-nya yuk. 

Swatch ULTIMA II Delicate Creme Make Up
Swatch ULTIMA II Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer
Hasil ULTIMA II Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer setelah dibaurkan.

Bagaimana performanya ketika dipakai langsung ke wajah aku? Ini dia hasilnya. 

ULTIMA II Delicate™ Crème Make Up yang aku gunakan adalah shade 04 Buff yang paling mendekati skintone aku dan aku suka banget sama hasilnya. Kalian bisa lihat di foto di atas before afternya. Wajah aku yang tadinya belang-belang skintone-nya jadi rata dan terlihat halus. Awalnya sempat bingung bagaimana cara mengaplikasikan si foundation ini. Ternyata caranya mudah kok. Untuk hasil medium coverage, cukup gunakan jari tangan dan aplikasikan pada wajah. Pastikan jari tangan kamu dalam keadaan bersih ya. Sedangkan untuk hasil full coverage, aplikasikan foundation dengan menggunakan spons yang telah disediakan. 

Before dan after penggunaan ULTIMA II Delicate Creme Make Up

Oya, satu hal yang penting nih. Cara mengaplikasikan ULTIMA II Delicate™ Crème Make Up yang benar adalah dengan cara menepuk-nepuk wajah dengan jari/spons ya, bukan dengan menyeret si jari/spons. Dengan pengaplikasian yang benar, wajah akan terlihat smooth, glowing, dan natural. Satu hal lagi yang aku suka dari ULTIMA II Delicate™ Crème Make Up, it’s so easy to blend! Foundationnya mudah dibaurkan sehingga produk bisa diaplikasikan secara merata dan tidak belang-belang/terlalu tebal.  Terkadang aku juga menggunakan ULTIMA II Delicate™ Crème Make Up shade 01 Ivory sebagai highlight di bagian atas dan bawah alis sehingga alis terlihat lebih rapi.

Setelah mengaplikasikan ULTIMA II Delicate™ Crème Make Up, selanjutnya aku menggunakan untuk ULTIMA II Delicate™ Translucent Face Powder with Moisturizer sebagai setting powder. Hasilnya juara deh! Setelah menggunakan si bedak tabur ini, wajah aku nampak semakin flawless dan poreless. Ternyata hasil yang flawless dan poreless ini dikarenakan adanya micro shimmer pada bedak tabur yang memberikan ilusi optik yang mampu menutupi kekurangan pada wajah dan juga menutupi garis-garis halus. Shimmer ini juga membuat wajah terlihat bersinar/radiant. 

Micro shimmer pada ULTIMA II Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer membuat wajah terlihat glowing. 

Ngomongin soal bedak tabur, pasti kalian semua tahu kan kalau bedak tabur itu kadang suka merepotkan karena produk yang dikeluarkan terlalu banyak. Hasilnya bedak jadi terlalu tebal dan juga mengotori baju dan meja rias. Dengan ULTIMA II Delicate™ Translucent Face Powder with Moisturizer, hal tersebut tidak perlu dikuatirkan. Lho kok bisa?  Ternyata nih, ULTIMA II Delicate™ Translucent Face Powder with Moisturizer memiliki sistem pengemasan ‘dispenser mechanism’ yang mampu mengatur keluarnya bedak sesuai kebutuhan. Dengan begitu, bedak tabur ini menjadi ekonomis dan hemat.

Setelah mencoba menggunakan ULTIMA II Dynamic Duo ini selama beberapa hari, performa kombinasi kedua produk ini memang bagus. Foundation compact-nya tidak mengalami oksidasi di wajah aku dan dengan bedak taburnya, wajahku tetap terlihat fresh seharian. Oya, untuk ULTIMA II Delicate™ Crème Make Up formulanya waterproof lho. Jadi aku nggak perlu repot touch up setiap kali wajah aku terkena air/keringat.


Siap untuk penilaian akhir aku?

Aku suka ULTIMA II Delicate™ Crème Make Up dan Translucent Face Powder with Moisturizer karena:

Shade-nya (04 Buff) sangat sesuai dengan skintone kulit aku.
Foundation compact yang praktis dibawa kemana-mana. 
Cocok digunakan untuk segala jenis kulit, bahkan untuk kulit berminyak sekalipun.
Medium to full coverage, bisa digunakan dalam segala acara. 
Formula yang tidak hanya mempercantik tetapi juga merawat kulit wajah.
Partikel bedak yang sangat halus sehingga wajah terlihat flawless.
Micro shimmer yang memberikan tampilan radiant, glowing, dan natural.
Kualitas spons dan puff bedak yang disediakan sangat bagus. 
Kombinasi kedua produk memberikan hasil akhir yang flawless dan kulit nampak sehat ala Korean look.
Harga yang terjangkau. 

Aku kurang suka ULTIMA II Delicate™ Crème Make Up dan Translucent Face Powder with Moisturizer karena:

Kemasan bedak tabur yang bulky sehingga tidak travel friendly.

Overall rating:
9/10


***


Overall aku suka dengan ULTIMA II Dynamic Duo ini. Kombinasi keduanya memang juara banget untuk mendapatkan tampilan makeup yang sempurna, halus, dan sehat dengan langkah mudah. Meskipun kemasan bedak taburnya tidak travel friendly, tetapi ini bisa disiasati dengan cara memindahkannya ke wadah bedak tabur untuk travelling. Sedangkan untuk harganya menurut aku masih sangat terjangkau, apalagi kalau performa dan kualitasnya oke. Iya nggak? Gimana? Performa dari ULTIMA II Dynamic Duo ini oke kan? Kalau kamu tertarik ingin mencoba kedua produk andalan ULTIMA II ini, kamu bisa langsung membelinya di lokasi berikut ini:

Offline:
Matahari Department Store, AEON BSD, METRO Department Store, Centro, Keris Gallery Puri Indah, Citrus, Cahaya Bintaro, Sogo Kota Kasablanka, Sarinah Thamrin, Debenhams Senayan City, Star Summarecon Bekasi.

Online:
BliBli.com

Jangan lupa juga untuk follow social media ULTIMA II agar kamu mendapatkan update penawaran menarik, informasi produk terbaru, dan informasi event yang diadakan ULTIMA II. 

Website: http://www.ultimaii-indonesia.com/
Facebook: https://www.facebook.com/ultimaIIindonesia
Twitter: https://twitter.com/ULTIMA_id
Instagram: https://www.instagram.com/ultima_id/
Youtube: https://www.youtube.com/user/ultimaIIind

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

21 comments:

  1. Glowing abis hasilnya di mba Tya! Kulitnya jadi keliatan tambah bagus mba <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaah masa sih Claren? Jadi malu deeeeh..hehehehe. Kalau Claren sendiri gimana? Udah nyobain belum? Pasti di dirimu hasilnya lebih kece lagi...

      Delete
  2. Kesannya mulus alami gituuu mbaaa... *love* catet catet catet di must have item klo bedak abis :D thanks reviewnya mbaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bedaknya rekomen banget deh karena ada si shimmer yang memang bikin muka glowing gitu....

      Delete
  3. Mba Tya, utk cream make up yg nomor 4 itu lbh pink ya? Ya ga sih? Aku pengeeeeennnnn!!! Hahahahaa.. Cm bgng pilih shade untuk yg yellow undertone.

    ~Fia
    www.fiarevenian.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fia, kayanya yang no.4 itu netral deh, yang ngepink itu yang warna peach. Aku pakai yang 4 itu pas untuk skintone aku. Atau coba colek-colek aja ke konter Fia...

      Delete
  4. Dulu aku pernah pake produk Ultima II beruopa alas bedak yang berbentuk cream padat.. Hasilnya sangat natural ketika dioleskan pada wajah.. Harganya yang agak mahal sesuai dengan hasil makeup-nya ya Mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak rita. Kalau makeup yang base seperti foundation emang kadang beli mahal sekalian biar hasilnya bagus. Makasih ya sudah mampir.

      Delete
  5. Di mak Tya hasilnya bagus... Glowing.. jadi terlihat natural ya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak, ini sekarang dipake tiap hari untuk ngajar. Cushion sama foundie lain jadi nganggur sejak ada ini...

      Delete
  6. Glowing n flawles bgt di muka mbak Tya, kulitnya jd terlihat lbh muda dan lbh cerah,, lgsg dech masuk favorit produk bwt cuuuss beli klo bedak udah habis,, dan yg menarik hati itu kepincut sm lipen nya mbak tya itu pake merk apa ya coz terlihat natural tp tetep glamour,,, sukaaaak abieez...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak Agustin... hehehe. Ini produknya wajib coba mbak, nggak nyesel deh. Mampir aja ke konternya dan coba shade yang paling pas. Untuk aku sih yang no 04 itu udah paling pas.

      Ya ampun mbaaak, itu lipen-nya cuma pake Just Miss lhoo. Aku pakai dua warna biar hasilnya gradasi gitu nomor J-5 sama J-13

      Delete
  7. mbaaakkk.
    ini jadi must have foundation gw, gak pake ribet aplikasiinnya.
    wajah gw kek jadi lebuh muyus.
    lope lope deh gw ama ULTIMA II ini.
    harga nya worth it every penny terdalam dompet deh, gyahahaaa

    buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. muka muyuuus sampe nyamuk aja kepleset ya bule. Hahahaha...

      It's worth every penny, yes indeed!

      Delete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. langsung berasa perlu punya ULTIMA II Delicate Creme Make Up buat Lebaran, hihihi.., thanks reviewnya ya Ty...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes mbak Zata, ini perlu banget apalagi untuk emak-emak rempong macam kita yang super aktif, foundie ini cocok banget deh.

      Delete
  10. Wow banget hasilnya say, pas banget warnanya. Aq pakai yang ivory hasilnya pektay di wajah aq. Tapi masih bisa dipake sih asal tipis2 aja makenya.
    Kalau warna yang lebih gelap satu tingkat dari ivory apaan ya say. Kulit aq yellow undertone, ga terlalu putih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya kalau yang ivory memang terang mbak. Aku aja nggak berani coba yang Ivory. Coba pakai yang Buff (04) atau yang Beige (05) mbak. Aku pakai yang Buff bagus hasilnya kok...

      Delete
  11. Mbak Tyaa, berarti ultima yang creme foundie ini bersahabat sama kulit berminyak ya? Pengen sekali mencoba jika iyaaa *u*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di kulit aku yang berminyak ini bersahabat bangeeet! Praktis dan coveragenya bagus. Kalau kata temenku yang suka lihat aku pakai ini, nanti lama2 mukaku kaya oily tapi bukan oily kusem gitu tapi lebih seperti glowy....

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.