Sunday, 24 July 2016

Shinzui Skin Lightening Body Scrub Kirei - Review

Happy Sunday, beauties!

Luluran adalah aktivitas menggosok kulit tubuh dengan menggunakan lulur/scrub. Tujuannya untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit bisa beregenerasi. Hasilnya kulit menjadi halus, lembut dan cerah. Produk lulur yang rutin aku gunakan adalah Shinzui Body Scrub with Adzuki Beans yang jadi favorit aku. Beberapa hari yang lalu lulur ini habis dan saat mau repurchase ternyata nggak ada di mana-mana! Akhirnya aku memutuskan untuk beli Shinzui Body Scrub biasa. Apakah body scrub varian ini sama efektifnya dengan yang mengandung Adzuki Beans? Yuk baca review lengkapnya.



Nama produk:

Shinzui Skin Lightening Body Scrub Kirei

Deskripsi produk:

Paduan Herba Matsu Oil dan Ekstrak Bunga Sakura yang merawat kulit tubuh agar tampak lebih cerah, mengangkat sel kulit mati dan menjaga kelembaban alami kulit. 

Berat produk: 

250 gram

Produksi:

PT Bina Karya Prima

Harga:

Rp 10.000 - 18.000 (tergantung toko)

Beli di mana:

semua supermarket, minimarket, dan drugstore. 



Dibandingkan dengan Shinzui Body Scrub with adzuki beans, varian yang satu ini dari segi harga lebih murah dan kemasannya lebih besar. Kebetulan juga aku membeli lulur ini pas lagi diskon di minimarket jadi aku cukup bayar 10 ribu saja. Murah kan. Varian lulur Shinzui yang ini juga lebih mudah ditemukan dibandingkan saudaranya. Mulai dari swalayan sampai minimarket selalu ada stoknya. Beda banget sama varian adzuki beans yang menurut aku lumayan langka.

Kemasan


 


Lulur  ini dikemas dalam jar dengan tutup ulir yang rapat. Kemasannya juga lebih bulky alias lebih gendut. Well, wajar sih karena beratnya 250 gram, dua kali lipat dibandingkan dengan yang lain. Untuk desainnya sih khas Shinzu'i banget dengan warna dasar putih dan gambar bunga tergantung variannya. Saat tutup dibuka, lulur tersegel rapat. Saking rapatnya sampai aku harus sobek segel dengan menggunakan cutter. Di bagian samping jar tertulis informasi seputar lulur, mulai dari komposisi, cara pemakaian, klaim produk, produsen, dan yang penting nomor BPOM dan tanggal kadaluarsa.


Tekstur dan wangi



Karena lulur ini sama-sama dari Shinzu'i, aku tentu saja membayangkan teksturnya akan seperti lulur Shinzu'i dengan adzuki beans. Ternyata nggak! Butiran scrub ini lebih besar dan lebih kasar. Warna scrubnya juga putih aja. Untuk wanginya lagi-lagi ciri khas Shinzu'i banget. Ya karena memang body scrub ini termasuk produk awal dari Shinzu'i. I don't mind the scent though. Wangi dari body scrub ini terbilang lumayan awet dan bisa lebih awet lagi kalau setelah scrubbing dibarengi dengan penggunaan Shinzui Body Lotion dengan varian wangi yang sama. 


Hasil pemakaian

Berhubung aktivitas aku banyak, ditambah lagi aku mudah berkeringat, aku  bisa luluran 2-3x seminggu atau kalau badan terasa lengket dan berat meski sudah mandi. Seperti biasanya, aku luluran dalam keadaan badan kering agar semua kotoran bisa terangkat. Saat aku mencoba lulur Shinzu'i dalam keadaan kering, alamaak kulit aku terasa sakit. Butiran scrub yang berukuran besar dan kasar membuat kulit sakit saat scrub dgosokkan. Selain itu, lulur ini juga cepat kering saat dibalurkan ke badan sehingga membuat proses eksfoliasi menjadi lebih sakit.


Kecewa? Iya dong karena beda banget sama varian adzuki beans yang bisa dipakai dalam kondisi badan kering dan efektif. Tapi gimana dong ini lulur udah kebeli masa nggak dipake? Akhirnya aku coba untuk membasahi tubuh dulu dan menggosok badan dengan lulur Shinzui. Eeh, ternyata enak lho! Dalam kondisi badan yang basah, butiran scrub tidak sesakit dalam keadaan kering. Selain itu gosok badannya nggak perlu ngotot karena dengan keadaan kulit yang basah, butiran scrub tidak kesat di kulit. Aku malah jadi ketagihan pakai body scrub ini setiap kali mandi.

Oya, satu hal lain yang aku suka dari Shinzu'i Skin Lightening Body Scrub Kirei ini adalah setelah dibilas, kulit menjadi lembab dan terasa ringan. Selain itu juga, kulit tidak terasa lengket meskipun aku tidak menggunakan sabun mandi lagi. Jadi, body scrub ini multifungsi, nggak hanya sebagai scrub badan tetapi juga sebagai pengganti sabun mandi. 

Aku suka Shinzu'i Skin Lightening Body Scrub Kirei karena:

Harganya murah dan suka banyak promo potongan harga!
Mudah didapatkan di mana saja.
Banyak varian wangi-nya. 
Dalam kondisi basah, scrub efektif membersihkan kulit. 
Kulit terasa lembab dan wangi setelah dibilas.
Dengan pemakaian lotion setelah scrubbing, wangi lebih tahan lama. 

Aku kurang suka Shinzu'i Skin Lightening Body Scrub Kirei karena:

Butiran scrubnya besar dan kasar. 

Overall rating:
8/10


***

Meskipun sempat dikecewakan oleh scrub ini karena butiran scrub-nya yang kasar saat dipakai dalam kondisi kering, aku akhirnya tetap suka karena dalam kondisi basah body scrub ini efektif membersihkan kulit. Apalagi harganya yang super murah dan mudah didapat membuat body scrub ini irresistable. Buat kalian yang ingin mendapatkan kulit bersih, wangi, dan cerah tanpa keluar banyak uang, Shinzu'i Skin Lightening Body Scrub ini bisa menjadi pilihan. Bagaimana dengan kalian, beauties? Apakah kalian termasuk pengguna rutin body scrub? Apa body scrub favorit kalian? Yuk share tentang body scrub kamu di kolom komentar di bawah ini ya. 

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

11 comments:

  1. Luluran bikin hati nyaman ya Tya, aku udah nyoba produk ini juga. Suka aja sama sensasi saat kulit tubuh terkena bahan scrub yang menggerus kotoran di kulit, hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuul banget mbak Hidayah! Hati jadi nyaman dan bener-bener bantu bikin mood jadi asyik lagi.

      Delete
  2. Mak Tyaaaaaaaa, aku juga suka banget sama Shinzui yang ini. Aku rajin pakai pas kuliah, tapi pas udah kerja kayanya gak ada waktu buat luluran :(

    www.nyonyanyinya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aloooo Nyinya! Kapan kita ketemuan lagi yaa? Waah, aku termasuk telat ya nyobain Shinzui yang ini... Ayo dong disempetin biar badan wangi disayang suami. Hihihi

      Delete
  3. Aku juga pakai ini body scrubnya! Emang oke punya banget ya, apalagi harganya yang lumayan murah :D

    margaapsari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku highlight di bagian "harganya yang lumayan murah"

      Murahnya emang kebangetan ya Marga.

      Delete
  4. Aku pernah pake produk ini mba, tapi kok ndak cocok ya, beda2 kulit kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Amanda, bisa jadi begitu beda kulit beda hasilnya. Atau mungkin mbak bisa coba pakai lulur ini dalam kondisi kulit basah. Soalnya Tya juga pas pakai kering gak suka tapi pas dipakai basah suka banget!

      Delete
  5. rekomended banget body scrub ini, selain bersih juga lembut banget di kulit.

    ReplyDelete
  6. stuju bgt sm review ny!
    aku pake scrub,sabun,sm lotion ny sih,itu wangi ny lmayan lama ^^ sabun ny habis pake scrub aj,itu kulit udh mulus,ttep wangi kok :))

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.