Thursday, 11 August 2016

#T3FashionShow, Pagelaran Busana Unik Digelar di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Happy Thursday, beauties!

Sejak mengikuti event Muslim Fashion Festival (MuFFest) Indonesia dan menyaksikan secara langsung pagelaran busana karya desainer Indonesia beberapa bulan lalu, aku jadi tertarik menggeluti dunia fashion. Fashion, khususnya di Indonesia sekarang semakin berkembang dan banyak desainer Indonesia yang bermunculan dengan karya rancangan yang tidak kalah dengan desainer mancanegara. Akhir bulan Juli lalu, tepatnya tanggal 20 Juli 2016, aku mendapatkan kesempatan menghadiri fashion show unik yang digelar di Perluasan Terminal 3 Soekarno-Hatta. Seperti apa keseruan fashion show ini? Yuk lanjut bacanya. 



#T3FashionShow yang digelar di Perluasan Terminal 3 Soekarno-Hatta ini merupakan hasil kolaborasi dari Angkasa Pura II dengan Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI).  Dalam fashion show ini, tiga desainer Indonesia unjuk gigi menampilkan hasil rancangan mereka. Tiga desainer itu adalah Tri Handoko, Danny Satriadi, dan Mel Ahyar. 


Bersama teman-teman blogger lainnya, kami berangkat dengan bis dari SCTV Tower. Meskipun di perjalanan hujan turun dengan deras, kami semua excited untuk menyaksikan fashion show ini. Tentu saja, fashion show ini sangat dinanti karena baru pertama kalinya ada fashion show yang digelar di bandara. Apalagi Perluasan Terminal 3  Bandara Soekarno-Hatta ini saat itu belum dibuka untuk umum. Jadi, sebuah kehormatan bagi kami para blogger untuk bisa melihat langsung Terminal 3 sebelum diresmikan untuk umum. 


Sesampainya di lokasi, aku sangat takjub dengan keindahan arsitektur Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Setiap sudut ditata rapi dan penuh estetika. Tidak hanya itu, Terminal 3 juga sangat luas sehingga bisa menampung para traveller. Sambil menikmati keindahan arsitektur Terminal 3, aku mencari-cari di mana lokasi runway untuk fashion show. Tapi kok tidak ada tanda-tanda lokasi runway. Saat aku menuruni eskalator menuju boarding lounge, ulala, ternyata eskalator itulah yang akan menjadi runway para model! Very unique! Ini pertama kalinya aku menghadiri fashion show yang menggunakan eskalator sebagai tempat para model berlenggak-lenggok. 

Suasana boarding lounge Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Fashion show dibuka dengan rancangan karya Mel Ayhyar dari koleksi HAPPA. Kesan pertama yang aku dapat saat melihat koleksi HAPPA ini adalah seru dan ceria. Kombinasi warna cerah seperti kuning, orange, biru dengan flowery pattern membuat rancangan karya lulusan ESMOD ini pas dikenakan oleh anak muda *seperti aku*. Baju didesain simple sehingga tetap nyaman untuk travelling. Dijamin kalau travelling dengan HAPPA pasti mood selalu asyik. 

Rancangan Mel Ahyar dalam koleksi HAPPA 

Berikutnya ada Tri Handoko dengan karyanya bertajuk AUSTERE. Karya Tri Handoko ini memiliki desain minimalis dengan warna-warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu. Rancangan AUSTERE ini sesuai dengan gaya anak muda yang ingin tampil stylish dengan praktis. Kombinasi leggings, celana pendek, dengan blus dan outer berpotongan edgy, dipadu dengan sepatu kanvas membuat pemakainya nyaman saat berpergian. 

Rancangan Tri Handoko, AUSTERE, dengan tampilan edgy.
Rancangan Tri Handoko, AUSTERE, dengan tampilan edgy. 

Terakhir ada Danny Satriadi dengan karyanya yang bernuansa batik bertajuk ARKAMAYA. Batik yang digunakan oleh Danny adalah batik Cirebon yang memiliki pola unik. Kain batik Cirebon ini disulap menjadi rancangan yang modern oleh Danny seperti dress, asymetris top, dan ditambah dengan aksen aksesoris berukuran besar. Dalam pagelaran kali ini, ARKAMAYA didominasi oleh warna hitam, putih, dan biru. 

Rancangan Danny Satriadi  ARKAMAYA.
Rancangan Danny Satriadi  ARKAMAYA.

Dan ini dia ketiga desainer Indonesia yang berpartisipasi dalam #T3FashionShow ini. 


*** 

Secara keseluruhan aku sangat menikmati fashion show yang digelar di Perluasan Terminal 3 Bandara Sokerano-Hatta ini. Eskalator sebagai runway para model membuat fashion show ini berbeda dengan fashion show lainnya. Sayang sekali aku tidak banyak mengabadikan lokasi acara padahal banyak sekali spot yang kece untuk berfoto. Tanggal 9 Agustus 2016 kemarin, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ini telah resmi beroperasi. Bagi kalian yang berpergian menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia sudah bisa menikmati keindahan Terminal 3 ini. Jangan lupa untuk berfoto ya!


Thanks for reading! 

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

8 comments:

  1. Wahhh, Unik banget fashion show nya dengan eskalator :O
    Thanks for sharing, kak Tya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mei.... terima kasih ya sudah mampir ^.^

      Delete
  2. Waaaa baju2nya bagus2 yaa.
    Pengen dateng deh kali ada acara fashion show gini. Tapi punya bocil susah pergi jauh2 kalo gak ada asisten ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Oline... bajunya kece-kece dan wearable. Hehehe, ini aku juga bisa dateng karena bocil ada yang jagain. Kalau nggak mah nggak bakalan berangkat.... hihi.

      Delete
  3. Aslikk ini menarik ko bisa ada ide fashion show di eskalator gitu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang menarik idenya. Apalagi ini dalam rangka kampanye memperkenalkan si Terminal 3. Jadi makin femes juga deh Terminal 3-nya.

      Delete
  4. Wah ini ya yang waktu itu diworo2in ada Fashion Show di Soeta, keren banget bandaranya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, baguuus. Aku bersyukur banget bisa lihat secara langsung saat belum dibuka untuk umum. Sayang aja aku nggak sempat foto-foto padahal banyak spot yang bagus untuk narsis.

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.