Monday, 15 August 2016

Chocolaspa Body Butter - Review

Happy Monday, beauties!

Ada banyak hal yang bisa membuat kulit menjadi kering. Berada di bawah sinar matahari siang atau sore, mandi dengan air panas, sampai berada di ruangan berpendingin terlalu lama. Kulit yang kering bisa menyebabkan penuaan dini lho, yaitu keriput. Duh, nggak mau kan kulit kamu jadi keriput sebelum waktunya? Salah satu cara agar kelembaban kulit selalu terjaga adalah dengan menggunakan pelembab tubuh. Kali ini Tya mau mengulas pelembab tubuh atau body butter dari Chocolaspa yang wanginya bikin laper. Yuk lanjut bacanya. 



Nama Produk:

Chocolaspa Body Butter

Deskripsi produk:

Refresh your inner beauty. An exotic of vitamin and nutrient rich organic cocoa extract to nourish and hydrate. 

Berat produk:

250 gram 

Produsen:

Chocolaspa 

Harga:

Rp 55.000

Beli di mana: 




Apa sih Chocolaspa itu? Chocolaspa adalah spa perawatan khusus wanita yang memberikan sensasi berbeda dari salon dan spa lainnya. Apa sih yang membuat Chocolaspa ini berbeda? Yup, sesuai dengan namanya, bahan utama yang digunakan dalam perawatan spesial di Chocolaspa adalah rempah coklat yang diracik khusus. Chocolaspa tidak hanya menawarkan berbagai treatment wajah dan tubuh, tetapi juga produk perawatan tubuh seperti Body Butter ini. 

Kemasan



Body Butter Chocolaspa ini dikemas dalam wadah seperti body butter pada umumnya. Kemasan yang ada di foto adalah kemasan yang baru dengan wadah yang terbuat dari bahan logam. Kalau kemasan lamanya berwarna gold dan wadah dari bahan plastik. Yang disayangkan di kemasannya tidak tercantum informasi komposisi, tanggal kadaluarsa, dan nomor POM. Aku menduga karena body butter ini tidak diproduksi masal. Dalam artian, produk body butter ini khusus hanya dibuat untuk Chocolaspa saja. Aku pribadi tidak ada masalah sih karena memang untuk produk body butter dan sejenisnya biasanya aku usahakan gunakan paling lama 3 bulan. Lewat 3 bulan atau kalau tekstur dan baunya berubah pasti aku buang dan ganti yang baru. 

Tekstur dan aroma


Untuk ukuran body butter, tekstur Body Butter Chocolaspa ini lebih ringan dibandingkan body butter merek lainnya. Body butter ini tidak meninggalkan rasa lengket dan cepat meresap ke dalam kulit sehingga kulit terasa halus dan lembab. Yang paling juara adalah aromanya yang suer bikin laper. Begitu kemasan dibuka, aroma coklat langsung tercium. Hmmm… meskipun semerbak, aromanya bukan yang menusuk dan bikin pusing kok. Aroma coklatnya kuat tetapi tetap bisa bikin rileks tapi perut nggak rileks karena mendadak kepingin makan coklat. Hihihi.


Hasilnya? 



Aku sudah menggunakan Chocolaspa Body Butter ini selama kurang lebih sebulan dan so far aku suka! Tentu kalian tahu dong apa yang bikin aku suka dengan produk ini? Yes, aroma coklatnya itu lho, bikin nagih. Aromanya juga nempel seharian lho. Awet. Biasanya aku pakai ini ke seluruh tubuh setelah mandi malam biar tidur lebih pulas. Sedangkan untuk hariannya aku lebih sering pakai hanya di tangan saja. Belakangan si body butter selalu aku bawa kemana-mana di dalam tas. Jadi, kalau misalnya aku lupa bawa parfum atau kalau aku lagi bad mood, aku tinggal pake si body butter dan mood langsung oke lagi.

Oya, aku tidak tahu apakah body butter ini mengandung SPF atau tidak karena tidak ada informasi di label kemasan. Jadi saran aku sebaiknya gunakan body butter ini di malam hari saja sebagai perawatan kulit agar tetap lembab. Kalau mau pakai siang hari dan di luar rumah, pakainya di bagian tubuh yang tertutup aja ya.

Aku suka Body Butter Chocolaspa karena:

Teksturnya ringan, tidak lengket, dan cepat meresap.
Aroma coklat yang semerbak tapi nggak bikin pusing. 
Aromanya tahan lama ketika digunakan. 
Harganya cukup terjangkau. 

Aku kurang suka Body Butter Chocolaspa karena:

Hanya bisa dibeli di Chocolaspa saja. 
Tidak tercantum informasi lengkap tentang produk. 
Tidak ada perlindungan sinar UV.
Kemasan kurang travel friendly.

Overal Rating:
7.5/10


*** 

Meskipun tekstur Chocolaspa Body Butter ini tidak se-rich and creamy body butter pada umumnya, aku tetap suka menggunakannya. Body butter ini tidak lengket, cepat meresap ke dalam kulit, dan alasan utama aku jatuh cinta sama produk ini adalah aromanya yang tahan lama dan super sweet. Buat kamu pencinta coklat atau vanila, body butter Chocolaspa ini dijamin akan membuat hati kamu melting. Selain body butter, Chocolaspa juga mengeluarkan body lotion dalam kemasan tube yang praktis untuk dibawa-bawa lho. Mau aromanya lebih tahan lama lagi? Sekalian pakai parfumnya aja yang nggak kalah wangi. Semoga review ini bisa membantu kamu yang sedang mencari body butter atau kamu pencinta produk beraroma coklat ya.

Thanks for reading! 

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

5 comments:

  1. Type body butter nya, keknya type untuk kulit badan aku banget deh.. cepat meresaaap.. penasaran ya pingin coba product ini mba..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicobain mbak, aku sih suka banget sama wanginya... hehehe

      Delete
  2. Ahh jadi pengen cobain pake juga. Aku suka banget sama wangi coklat rasanya manis gitu di kulit. Hahaha.

    Would you like to follow each other on GFC & Google+? Let me know if you follow me and I will follow you back.
    Www.tomntins.com

    ReplyDelete
  3. Waduh bauk coklat T_T takut salah colek dah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe... kali aja pakai ini bisa dicolek sama jodoh mbak...

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.