Tuesday, 2 August 2016

Elizabeth Helen Lipstick (11,45,52) - Review

Happy Tuesday!

Salah satu makeup yang punya andil besar dalam mempercantik wanita adalah lipstick, setuju? Lipstick adalah salah satu produk kecantikan yang sudah digunakan sejak jaman dulu. Bahkan Cleopatra pun sudah pakai lipstick lho (meskipun saat itu namanya belum lipstick). Kalau dulu lipstik hanya satu macam dan dengan sedikit pilihan warna, sekarang lipstick memiliki banyak bentuk dan pilihan warna. Kali ini aku akan mereview lipstick Elizabeth Helen atau yang dikenal juga dengan lipstik Arab.  Penasaran? Yuk lanjut bacanya. 



Nama produk:

Elizabeth Helen Lipstick

Deskripsi produk:

Long lasting, Hydrating, Silky Smooth, Shine and Flawless application, Feather light, Vegetable based, With Vitamin E that helps maintain the soft, youthful texture of your lips by reducing the signs of aging.

Berat produk: 

4 gram

Produksi:

Saudi Perfume & Cosmetics Company (SPCCL)

Diimpor oleh:

PT. Gautama Indah Perkasa

Harga:

Rp 35.000 – 45.000 (tergantung lokasi pembelian)

Beli di mana:

Blibli.com, online shop, toko oleh-oleh Haji


Lipstik Elizabeth Helen ini lebih sering dikenal dengan nama Lipstik Arab. Jangan heran karena memang lipstik ini sering dibeli oleh mereka yang berkunjung ke Timur Tengah, misalnya yang pergi Haji atau umroh sebagai oleh-oleh. Lipstik Elizabeth Helen ini memang diproduksi di Timur Tengah, tepatnya di Jeddah, Arab Saudi oleh Saudi Perfume & Cosmetics Company (SPCCL). Perusahaan ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 1982 dan merupakan perusahaan kosmetik terbesar di Timur Tengah. SPCCL merupakan anak perusahaan dari Mahmood Saeed Grup.  Selain merek Elizabeth Helen, SPCCL juga memproduksi merek terkenal lainnya seperti "J.Casanova", "J.Casanova Biru", "Beethoven" dan "Rembrandt" di wilayah Timur Tengah. 

Lipstik Elizabeth Helen ini memiliki 37 warna lho dengan 3 macam tekstur yaitu Glossy, Matte, dan Shimmer. Dalam review ini, aku akan mengulas 3 warna lipstik dari dua tekstur Glossy dan Matte. Selain lipstik, Elizabeth Helen juga punya produk lainnya seperti bedak tabur, bedak padat, blush on, dan eyeliner. 

Kemasan



Lipstik disimpan dalam kotak berwarna hijau dengan tulisan warna emas. Di sisi kemasan tercantum berbagai informasi mulai dari komposisi, tanggal produksi, tanggal kadaluarsa, produsen, perusahaan importir, PAO (period after opening), sampai nomor POM. Kemasan lipstiknya terbuat dari bahan plastik ringan dengan aksen warna emas. Di bagian bawah lipstik tertera nomor lipstik, nomor POM, dan berat produk. tulisan merek Elizabeth Helen pada kemasan lipstik mudah pudar, apalagi kalau lipstik dimasukkan ke dalam tas makeup dan tergores benda-benda lainnya. But it’s okay. 

Tekstur dan swatch



Seperti yang sudah aku tulis di awal, lipstik Elizabeth Helen memiliki 3 tekstur/varian. Glossy look yang menghasilkan warna mengkilat di bibir, Matte look yang akan membuat warna bibir lebih natural dan tidak mengkilap. Terakhir Shimmer look yang menghasilkan warna mengkilat dan bersinar, sangat cocok di gunakan untuk pesta dan acara yang sangat membutuhkan glamour look. Di sini aku punya 3 lipstik Elizabeth Helen, yaitu #11 dan #45 yang masuk ke dalam varian Matte dan #52 yang masuk ke dalam varian Glossy. 

Lipstick Elizabeth Helen #11


Lipstik ini berwarna merah dengan cool undertone. Warnanya cantik banget! Cocok untuk dipakai acara malam hari. Kalau mau pakai tengah hari bolong juga oke kok karena teksturnya matte jadi tidak terlihat berlebihan. Dari ketiga lipstik yang aku punya, nomor #11 ini teksturnya yang paling matte. Ketika diaplikasikan juga seret di bibir jadi aku harus pake tenaga kuda untuk mengaplikasikannya. Tapi justru #11 ini yang warnanya paling opaque dan paling awet di bibir. Intense banget deh. Buat kamu yang suka tampilan classic look atau pin-up look, #11 ini pas untuk kamu. 

Lipstick Elizabeth Helen #45


Lipstik ini memiliki warna pink-brown yang manis sekali. Warnanya cocok untuk dipakai sehari-hari dan bisa dipadukan dengan berbagai warna baju. Lipstik nomor #45 ini juga masuk ke dalam varian Matte. Tetapi jangan kaget ketika pertama kali diaplikasikan ke bibir, hasilnya tidak langsung matte. Jadi awalnya lipstik akan sedikit glossy dan berangsur menjadi matte, which is totally fine for me. Dari ketiga lipstik yang aku punya, nomor #45 ini adalah yang paling mudah diaplikasikan. Teksturnya creamy dan smooth banget saat dipulaskan ke bibir. Warna lipstik ini juga cukup menutup warna bibir asli aku dan cukup awet juga, sekitar 3-4 jam tanpa makan minum dan tanpa jilat-jilatin bibir ya. Buat kamu yang suka dengan tampilan natural/nude, nomor #45 ini mesti kamu coba.



Lipstick Elizabeth Helen #52


Warna terakhir yang aku punya adalah #52 yang memiliki warna pink dengan cool undertone. aku sebetulnya jarang pakai lipstik warna pink. Kalau aku lihat koleksi lipstikku, kebanyakan warnanya adalah merah, mauve, nude, dan warna-warna gelap. Jadi, ketika aku melihat lipstik #52, aku merasa aku harus punya nih. Lipstik #52 ini masuk dalam varian glossy, jadi hasilnya memang sedikit ‘basah’ tapi tidak berlebihan kok. Dari ketiga lipstik, #52 ini yang teksturnya tengah-tengah. Saat diaplikasikan, #52 ini tidak sesusah #11 tetapi juga tidak semudah #45. Warna lipstiknya juga opaque dan mampu menutup warna bibir aku. 

Hasil aplikasi



Bagaimana hasilnya setelah diaplikasikan ke bibir aku?


Daya tahan ketiga lipstik ini rata-rata sekitar 3-4 jam. Untuk #11 bahkan bisa lebih lama lagi karena memang warnanya sangat opaque. #11 dan #52 juga meninggalkan stain yang cantik di bibir kalau sudah lama dipakai. Jadi seperti pakai lip tint. Sedangkan #45 menurut aku adalah warna yang paling cepat pudar dibandingkan warna lainnya. Lipstick Elizabeth Helen ini tidak membuat bibir aku kering. Meskipun begitu, aku tetap mengoleskan lip balm sebelum menggunakan lipstik agar bibir tetap terjaga kelembabannya. Selain itu, lipstik ini juga sudah mengandung Vitamin E juga. 

Aku suka Elizabeth Helen Lipstick karena:

Harganya terjangkau 
Banyak pilihan warna
Tersedia 3 pilihan: Glossy, Matte, dan Shimmer sesuai kebutuhan dan selera. 
Bisa dibeli di toko online maupun toko kosmetik. 
Aman, sudah terdaftar BPOM. 

Aku kurang suka Elizabeth Helen Lipstick karena:

Ada bau bahan kimia sedikit, tapi tidak terlalu mengganggu kok. 
Tekstur kurang konsisten di tiap warna dalam satu varian. 

Overall rating:
8/10


***  

Secara keseluruhan aku suka dan puas dengan lipstik Elizabeth Helen. Banyaknya pilihan warna lipstik,  dari mulai nude sampai bold memastikan kamu bisa mendapatkan warna lipstik sesuai selera. Oya, jangan kaget kalau kamu melihat harga lipstik ini di toko-toko online karena harganya sangat bervariasi. Mulai dari harga 30 ribu sampai 65 ribu pun ada. Aku pribadi membeli lipstik ini di Blibli.com karena memang Elizabeth Helen bekerja sama dengan Blibi untuk penjualan produknya. Jadi, kalau kamu beli di Blibi insyaAllah produk yang kamu beli adalah produk asli. Buat siapa saja yang sedang mencari lipstik yang pigmented dengan harga terjangkau, Elizabeth Helen lipstik bisa kamu jadikan pilihan. Semoga review ini bisa membantu yaa. 

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

17 comments:

  1. warna nya bagus, tp aku agak susah pake lipstick suka belepotan huhu, jadi lebih prfer liquid lipstick.
    anw aku new user, mohon saran2 nya untuk post2an aku ya kalo mampir. makasih :)

    Vania Clarissa
    vaniaclarissa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Vania! Salam kenal yaa. Kalau pake lipstik belepotan bisa diakalin dengan menggunakan pensil bibir atau dengan kuas. Siip, nanti aku mampir yaaa.

      Delete
  2. Syuka yg pink.. Cuzz berburu ah..

    ReplyDelete
  3. Yang no 45 kayaknya lebih ke peach daripada pink brown? Warnanya bagus2 banget ya <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Melinda, aduh emang mata aku tuh paling nggak bisa deh kasih nama warna. Hehehe. Menurutmu itu peach ya? Iya bagus-bagus warnanya.

      Delete
  4. Kak Tia ini yang ambassadornya Cinta Laura yaa? Naksir yang nude tapi kok kaya glossy ya matte-nya. Bulan depan deh nyobainnya biar nggak jajan lisptik mulu haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa betuul! Hehehe itu hasilnya kelihatan glossy karena aku abis apply langsung foto. Dia tuh matte-nya nggak langsung matte gitu.

      Delete
  5. eeeeh itu lipstick yang warna merah nya cakep banget mba tia, diaku masuk nggak ya??
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masuuuuk... mbak dine kan ketjeeh, pasti cakep deh hasilnya.

      Delete
  6. waaaaaaah ini yang aku kemaren liat di dandan hahaha. kemaren cuman sekedar liat doang trus tinggal pergi :D eh ternyata setelah liat swatch mu yg nomer 45 gemez juga. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang nomor 45 favorit aku banget Monic buat sehari-hari....

      Delete
  7. Vrischa Tamara Viverina19 August 2016 at 08:49

    di ambassador cinta laura itu nomor berapa kak?

    ReplyDelete
  8. yang di ambassador cinta laura itu nomor berapa kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah aku kurang tahu yaa, sepertinya yang merah deh mbak....

      Delete
  9. mbak, kalo yg merah maroon warna berapa ya ?
    Elizabeth helen nya?

    makasih

    ReplyDelete
  10. Tapi kok lipstick ini susah banget dihapusnya ya, udh pake makeup remover msh meninggalkan warna di bibir

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.