Saturday, 20 August 2016

Emina X Alice Through the Looking Glass Box Set in Adorable Alice

Happy Saturday!

Siapa sih yang nggak kenal Alice? Alice adalah tokoh utama dalam novel klasik Alice’s Adventure in Wonderland yang ditulis oleh Lewis Caroll di tahun 1865. Dalam novel ini diceritakan Alice berpetualang di dunia Wonderland dan bertemu dengan tokoh-tokoh lainnya yang tidak kalah terkenal seperti Mad Hatter, The Cheshire Cat, The White Rabbit, dan The Queen of Heart. Novel ini sudah diangkat dalam bentuk, mulai dari komik, pertunjukan teater, dan film. Untuk filmnya pasti kalian sudah nonton ya dimana Mad Hatter diperankan oleh Johnny Depp yang kece itu (Alice in Wonderland, 2010) *gagal fokus* Agustus 2016 ini, Alice kembali dalam film Alice Through the Looking Glass. Di film ini dikisahkan Alice kembali ke dunia Wonderland dan bertemu dengan teman-temannya dan harus menyelamatkan Wonderland.


Emina Cosmetic, salah satu brand kometik Indonesia berkolaborasi dengan Alice Through the Looking Glass menghadirkan pilihan Box Set yang terinspirasi dari tokoh film Disney ini: Adorable Alice, The White Rabbit, The Mad Hatter, dan Red Queen. Kali ini Tya akan mereview Box Set Adorable Alice. Pantengin terus yaaa.

Nama produk:

EMINA X Alice Through the Looking Glass Chesire Cat Package – Adorable Alice

Isi produk:

Emina Pop Rouge Pressed Eye Shadow Gelato
Beauty Bliss BB Cream Natural
Cheeklit Cream Blush Peach
Cream De La Crème 01 Mandy’s Pink

Harga:

Rp 136.000

Bisa dibeli di:

  

Emina merupakan brand kosmetik Indonesia yang berada dalam satu perusahaan bersama dengan sister brand-nya, Wardah dan MAKEOVER yang nggak kalah kece. Emina sendiri menargetkan pasar pada remaja cewek dan wanita muda yang fun, berjiwa petualang, dan berani. Emina menurut aku termasuk brand yang sukses karena banyak hal, mulai dari kemasan produknya yang super girly, advertorial yang catchy, sampai harga yang terjangkau.


Kolaborasi Emina X Alice Through the Looking Glass ini dikemas dalam box set bergambar Chesire Cat yang lucu dan didominasi warna biru dongker. Kalau box ini dibuka, kalian akan mendapatkan 4 produk Emina, yaitu BB cream, eyeshadow, crema blush on, dan lipstik. Sayangnya, keempat produk ini kemasannya sama. Maksudnya, Emina tidak mengeluarkan produk dengan kemasan kolaborasi. Jadi, kolaborasi ini hanya sebatas desain box set-nya saja. Oya, satu lagi nih. Ada 4 box set kolaborasi Emina X Alice Through the Looking Glass: Adorable Alice, The White Rabbit, The Mad Hatter, dan Red Queen, tapi semuanya menggunakan desain yang sama. Kalau Emina membuat desain yang berbeda untuk masing-masing box set tentunya akan lebih menarik. Terlepas dari itu, box set ini dibuat dari karton yang sturdy dan kuat sehingga kamu bisa gunakan sebagai tempat penyimpan makeup atau aksesoris.                                                                                                                                      

Emina Pop Rouge Pressed Eye Shadow Gelato



Sesuai dengan namanya Gelato, eye shadow ini mengingatkan aku pada es krim gelato yang manis. Kemasan eye shadow ini sama seperti kebanyakan produk eye shadow lainnya, yaitu berbentuk kotak plastik yang dilengkapi dengan aplikator sponge mungil. Sayangnya tidak ada cermin di dalam kemasan eye shadow ini. But it’s totally fine. Eye shadow Emina ini memiliki 3 warna yang natural dan soft, yaitu coklat, pink, dan cream. Warna coklatnya matte, sedangkan warna pink dan cream-nya shimmer. Shimmer-nya sendiri bagus karena partikelnya kecil jadi nggak terlihat berlebihan untuk dipakai siang hari. Untuk kualitas eye shadownya, they are good! Pigmentasinya oke dan mudah untuk dibaurkan di mata. Gelato ini cocok untuk makeup sehari-hari tanpa terlihat berlebihan. 

Beauty Bliss BB Cream Natural

Kayanya sekarang hampir semua brand kosmetik mengeluarkan produk BB Cream ya, begitu juga dengan Emina. BB Cream dari Emina ini mengkombinasikan pelembab, primer, dan foundation yang dilengkapi dengan antioksidan dan SPF 32 untuk melindungi wajah dari sinar UV. BB Cream dalam box set ini adalah warna Natural (FYI, BB Cream ini tersedia dalam 3 warna: Light, Natural, dan Caramel).


Setelah aku coba, teksturnya ringan dan mudah di-blend. Awalnya aku sempat kuatir warna Natural ini akan terlalu ‘putih’ untuk wajah aku, tetapi ternyata hasilnya bagus dan terlihat alami. Anyway, karena ini adalah BB Cream, jadi tentu saja coverage-nya tidak bisa disamakan dengan foundation ya. Emina Beauty Bliss BB Cream ini memiliki light-medium coverage. Menurut aku ini karena kebanyakan pengguna Emina adalah remaja yang tentu saja kalau dandan sebisa mungkin hasilnya alami dan tidak ‘tebal’

Cheeklit Cream Blush Peach



Emina Cheeklit Cream Blush ini unik karena cream blush on-nya bisa berubah warna dari yang awalnya putih menjadi peach. Aku sebetulnya sedikit parno kalau menggunakan cream blush on karena cara aplikasinya yang tricky. Dipakai sedikit warnanya nggak kelihatan, dipakai banyak hasilnya bisa seperti habis digebukin. Tetapi Emina Cheeklit Cream Blush ini surprisingly gampang banget aplikasinya! Hasilnya, pipi merona cantik deh. Kemasan blush on yang berbentuk tube seperti lip balm membuat produk ini praktis dibawa ke mana-mana. 


Cream De La Crème 01 Mandy’s Pink



Banyak teman yang bilang kalau lipstik Emina yang satu ini bagus banget Cuma aku belum kesampaian nyoba until I have this box set. Pertama lihat kemasannya, lipstik ini sepertinya biasa aja. Tapi ternyata lipstik ini unik lho karena ada cermin kecil di ujung atas lipstik. Jadi kalau mau touch up nggak perlu ribet ngeluarin cermin. Sayangnya, cermin di lipstik ini nggak jernih jadi aku nggak bisa pakai juga. Semoga aja ini Cuma di produk yang aku punya aja ya. Hasil swatch lipstik ini baguus! Aku termasuk yang jarang menggunakan lipstik warna pink (seringannya warna nude atau merah), but I have to admit this pink is gorgeous! Teksturnya creamy dan mudah dipulaskan di bibir. Selain itu warnanya bisa menutup warna asli bibir aku. Kece deh.  Lipstik ini juga terasa ringan di bibir dan tidak menyebabkan bibir kering. 

Untuk review kali ini, aku akan mencoba membuat video One Brand Tutorial menggunakan produk Emina X Alice Through the Looking Glass.


Nah itu dia tutorial-nya. Secara keseluruhan aku puas dengan keempat produk Emina ini. Dari keempatnya aku paling suka sama Cheeklit Cream Blush On dan Cream De La Crème Lipstik. Dari dulu memang aku sudah penasaran ingin mencoba kedua produk Emina ini tapi belum kesampaian. Dan aku suka! Untuk Eye shadow-nya aku juga suka karena warna coklatnya bisa digunakan untuk membentuk alis. Siap untuk penilaian akhir aku?


Aku suka Emina X Alice Through the Looking Glass Box Set in Alice karena: 

Box set yang lucu dan bisa digunakan kembali. 
Cocok untuk hadiah pacar atau teman. 
Harga yang terjangkau.
Rangkaian produk lengkap.
Hasil riasan natural, cocok untuk makeup sehari-hari. 

Aku kurang suka Emina X Alice Through the Looking Glass Box Set in Alice karena:

Hanya kemasan box set saja yang bertemakan Alice, produknya tidak.  
Desain gambar box set hanya satu macam saja. 

Overall Rating:
8/10


*** 

Secara keseluruhan aku puas dengan keempat produk Emina ini. Dari keempatnya aku paling suka sama Cheeklit Cream Blush On dan Cream De La Crème Lipstik. Untuk Eye shadow-nya aku juga suka karena warna coklatnya bisa digunakan untuk membentuk alis. Bagi kamu pencinta film Alice, box set ini bisa menambah kolesi kamu. Sayangnya, untuk makeup set gambarnya hanya ada Chesire Cat saja. Untuk gambar lainnya, box set-nya hanya berisi lipstik saja. Aku merekomendasikan Emina X Alice Through the Looking Glass – Adorable Alice ini buat kamu yang ingin bermakeup dengan tanpa terlihat menor. Box set ini juga pas untuk mereka yang sedang mencari rangkaian makeup yang ringan, berkualitas, dan dengan harga terjangkau. Semoga review dan tutorial ini bisa membantu kalian semua ya. 


Oya, Emina X Alice Through the Looking Glass ini bisa kamu dapatkan secara ekslusif di SOCIOLLA Kamu juga bisa mendapatkan potongan harga sebesar 50K dengan menggunakan kode voucher aku lho (minimum pembelian Rp 250.000). Jadi, jangan sampai kehabisan ya.

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

22 comments:

  1. Happy Saturday too.. Koleksi dari Emina kompli banget ya Mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy Saturday too mbak Rita! Iya komplit dan harganya terjangkau mbak.

      Delete
  2. Ah, aku sebenarnya pengen beli ini tapi mau yg gambar alice yg warna biru muda itu tapi itu kan semuanya isinya lipstick ya padahal mau yg isinya campur gini.

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang kotak biru muda itu baguuuus.. cuma isinya emang lipstik aja. Itu dia menurut aku kekurangannya. Coba dibikin kotaknya variatif pasti pada mau koleksi deh...

      Delete
    2. Bener banget ka Tya. Aku kan ngilernya sama kotak biru muda itu tp isinya lipstick dan lagi ga mau beli lipstick itu, mau nya kan isi paket yg biru tua :D *banyak maunya

      Bener spt ka tya bilang. Apa lagi kalau beda2 kotaknya pasti banyak yg pada mau beli.

      Delete
    3. Hahaha, iya gapapa semoga aja pihak Emina mendengarkan curahan hati kita ya Rima.... Aku malah kepinginnya tiap box beda-beda gambarnya sesuai jenis set-nya. Misalnya mad hatter ya gambar mad hatter gitu kotaknya. #lebihbanyakmau

      Delete
  3. Aku punya blush onnya yg pink. Tp kalo pake di atas bb cream jadi peach karena nge blend sama bb cream. Haha. Nice post.

    Jhosisnote.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah yang pink jadi peach yaa? Aku juga penasaran nih mau coba yang pink-nya soalnya pake yang peach berasa kurang nampol. Hihihi

      #mintaditabokbiarpipibersemu

      Delete
  4. udh komplit ya dapet satu paket, boljug nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, cocok untuk yang mau coba-coba dan untuk kado ^.^

      Delete
  5. Aku kira dia bakal ada produk baru hihihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Rahma, aku juga berharapnya ada produk baru atau minimal kemasannya (bungkusnya) ada gambar Alice-nya tapi ternyata sama aja cuma box doang yang beda.

      Delete
  6. wah mba Tya ini lucuukk bangeeettt :D

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa lucu ya box-nya gambar Chesire cat... ayo Raydita cobain juga...

      Delete
  7. lucuu banget, cocok buat kado ini yah Ty..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Zata, cocok banget untuk kado apalagi harganya pun terjangkau. Makasih sudah mampir ya mbak...

      Delete
  8. aih aih:')) ka Tya aku pengen banget beli ini tapi kalo yang 'khusus' cuma box setnya aja gak jadi deh mending beli yang lain *gak mau rugi;P*


    http://isthiutamid.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe Isthi, memang yang beda cuma box set-nya aja makanya aku tulis sebagai kekurangannya. Coba kalau ada produk baru atau minimal packagingnya baru pasti lebih laku deh...

      Aku beli ini kebetulan karena ada BP dan juga karena aku blm sempat nyoba cheeklit dan esedo-nya dan penasaran jadi sekalian deh.

      Delete
  9. Lucu banget ya packaging produk-produknya, hasilnya juga natural mba nggak medok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak Nining. Iya packagingnya lucuu...

      Delete
  10. Ya ampuuun.. Kok box-nya Emina lucu banget!! Coba ah cek di sociolla..mana tahu masih jual.hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya box-nya unyu yaaa. Ayo coba dicek kali aja masih ada.....

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.