Wednesday, 7 September 2016

Wajah Bersih Bebas Makeup dengan Avene Micellar Lotion

Happy Wednesday!

Memiliki banyak kesibukan membuat aku harus benar-benar pintar mengatur waktu. Mulai dari mengurusi keluarga, mengajar, ngeblog, sampai kuliah. Susahnya, jam kerjaku ini berbeda dengan kebanyakan orang. Jam mengajar aku yang tidak umum membuat aku selalu pulang larut malam. Akibatnya, aku sering kecapean dan akhirnya lupa membersihkan wajah. Efeknya tentu buruk sekali untuk wajah aku. Wajah terlihat kusam, tidak segar, dan tentunya rawan muncul jerawat. Terus gimana ya mengakalinya agar aku bisa membersihkan wajahku sampai tuntas tanpa memakan banyak waktu dan praktis digunakan? Fortunately, aku ketemu sama satu produk yang menjadi jawaban dari permasalahanku ini. Apa itu? Yuk lanjut bacanya. 


Nama produk:

Avene Micellar Lotion

Deskripsi produk:

3-in-1 no rinse cleanser, toner and make-up remover based on a micelle principle that releases cleansing agents upon contact with the skin leaving it soft and moisturized.

Berat produk:

200 ml

Diproduksi oleh:

Pierre Fabre Dermo-Cosmetique - Boulogne Cedex, France

Nomor POM:

NC14161200878

Komposisi:

99% Avene Thermal Spring Water

Harga: 

Rp 215.000

Bisa dibeli di:

Drugstore terkemuka, Galeries Lafayette 



Bicara tentang Avene, brand ini adalah brand perawatan kulit premium yang berasal dari Perancis. Bahan utama yang digunakan Avene adalah air. Jangan salah, air yang digunakan bukan sembarang air, melainkan air yang diambil dari kaki gunung Cevennes di kedalaman Lembah Orb yang terletak di tengah Taman Nasional Haut-Languedoc, di bagian selatan Paris, Perancis. Avene sendiri adalah nama desa di lokasi tersebut.


Avene Thermal Spring Water (ATSW) memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Berasal dari air yang mengalir dengan suhu konstan (25,6°C), bebas dari kandungan mikroba, dan memiliki pH7.5 yang mendekati netral, membuat ATSW dijadikan sebagai bagian dari pengobatan, khususnya bagi mereka yang memiliki penyakit kulit dan juga memiliki efek menenangkan (soothing) dan melembutkan kulit yang sensitif. Tidak heran kalau air ini banyak digunakan oleh dermatologis di seluruh dunia.  


Manfaat dari ATSW telah dikenal oleh masyarakat luas di lebih dari 130 negara, termasuk Indonesia, dan merupakan market leader di Eropa, menjadikan Avene Thermal Spring Water sebagai produk perawatan Dermocosmetic yang baik untuk kulit sensitif.


Produk yang aku ulas kali ini adalah Avene Micellar Lotion, yaitu produk pembersih makeup yang bisa digunakan tanpa perlu membilasnya lagi dengan air. Avene Micellar Lotion merupakan produk terbaru dari Avene dimana produk ini membantu membersihkan wajah dari sisa kotoran dan makeup dengan cara yang praktis. Sekarang kita bahas kemasannya ya. Avene Micellar Lotion ini dikemas dalam botol bening dari bahan plastik tebal dengan tutup berwarna putih. Tutup botolnya berbentuk tutup pop cap sehingga isi produk aman dan tidak mudah tumpah.


Selain itu, dengan tutup seperti ini aku tidak perlu kuatir tutupnya hilang. Kemasannya sangat travel friendly, praktis untuk dibawa ke mana-mana. Di kemasannya sendiri tertulis informasi nama produk, baik dalam bahasa Inggris dan bahasa Perancis. In general, desain Avene Micellar Lotion ini sederhana tapi elegan. Suka deh.


Meskipun disebut sebagai lotion, sebetulnya tekstur Avene Micellar Lotion ini lebih mirip seperti air dan sangat ringan. Ternyata, ini dikarenakan adanya teknologi micelle yang berhasil menyinergikan kandungan air dan minyak. Untuk aroma-nya, aku tidak mencium adanya wangi yang menyengat. Ada wangi-nya tapi lembut dan memberikan efek menenangkan. Love it!


Nah, produk pembersih wajah dengan model seperti ini kan sudah banyak ya di pasaran. Lalu apa yang membedakan dan membuat Avene Micellar Lotion lebih unggul? Ternyata kelebihan dari produk ini ada pada teknologi micelle. Dengan adanya teknologi ini, partikel micellar pada Avene Micellar Lotion akan bekerja dengan cara menangkap minyak berlebih, kotoran,  dan sisa makeup dan mengangkatnya dengan sempurna dengan adanya konsep affinity attraction. Affinity attraction ini adalah ketika minyak yang terkandung di dalam Avene Micellar Lotion bertemu dengan minyak yang ada pada kulit, maka minyak akan saling menempel karena teksturnya sama. 

Kini, Avene Micellar Lotion telah memiliki formula yang telah diperbarui. Dengan formulasi baru ini, Avene Micellar Lotion semakin efektif dalam membersihkan wajah sekaligus membantu menghidrasi kulit. Makanya produk ini cocok untuk dipakai kulit sensitif sekalipun. Lalu bagaimana hasilnya ketika digunakan untuk membersihkan wajah? Untuk membuktikan seberapa efektif Avene Micellar Lotion dalam membersihkan makeup di wajah aku, yuk langsung lihat videonya. 


Saat pertama kali aku membuka kemasan, aromanya tuh bikin rileks. Aku membersihkan wajahku menggunakan Avene Micellar Lotion dengan menggunakan kapas. Saat aku mengusapkan kapas ke wajah, aku merasakan adanya sensasi dingin (cooling) yang bikin wajah adem. Ternyata cooling sensation ini karena 99% kandungan dari Avene Micellar Lotion adalah Avene Thermal Spring Water (ATSW) yang memang memiliki efek soothing seperti yang sudah aku bahas sebelumnya. Awalnya sempat skeptis juga apakah makeup benar-benar bisa terangkat sempurna dengan menggunakan produk ini. Setelah dicoba, ternyata memang efektif!


Aku tidak perlu kerja keras membersihkan makeup dan sisa kotoran pada wajah aku. Cukup dengan mengusapkan kapas yang telah diberi Avene Micellar Lotion dengan lembut, semua kotoran dan makeup terangkat semua. Avene Micellar Lotion ini bisa digunakan pada semua area wajah, termasuk area mata dan bibir karena memang formula-nya sangat aman. 



Surprisingly, aku tidak merasakan kulitku menjadi kesat atau kering setelah membersihkan wajah menggunakan Avene Micellar Lotion. Agen pembersih yang ada pada produk ini mampu membersihkan kulit dengan gentle emollient, yaitu teknologi biomimetika digunakan untuk meniru lapisan pelindung alami kulit. Kulitku terasa lembut sekaligus lembab. Ini karena formula baru dari Avene Micellar Lotion bisa meningkatkan kadar kelembaban kulit dengan cara menahan air di lapisan teratas kulit. Sehingga kulit tetap lembab dan kenyal. Setelah selesai membersihkan wajah dengan tuntas menggunakan Avene Micellar Lotion, kulitku terasa ringan dan bisa bernafas.  Tidak hanya itu saja, aku tidak perlu repot membilas wajah aku dengan air karena memang Avene Micellar Lotion ini tidak perlu dibilas dengan air. Oya, satu lagi nih, Avene Micellar Lotion ini membuat wajah aku jadi less oily lho. Seneng banget! 
Siap untuk penilaian akhir aku? 

Aku suka Avene Micellar Lotion karena:

Kemasannya sederhana dan elegan, travel friendly
Wanginya sangat lembut dan membuat rileks.
Kandungan utama 99% ATSW yang memiliki efek menenangkan kulit. 
Cocok untuk segala jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun. 
Memiliki efek cooling/dingin saat diusapkan di wajah.
Wajah terasa lembab, tidak kering, lengket dan kesat setelah pemakaian. 
Semua makeup dan kotoran terangkat sempurna. 
Membantu mengurangi minyak berlebih di wajah setelah pemakaian. 
Tidak perlu dibilas dengan air. 
Bisa digunakan untuk membersihkan seluruh wajah, termasuk area mata dan bibir. 
Paraben free

Aku kurang suka Avene Micellar Lotion karena: 

Hanya tersedia dalam satu ukuran. 

Overall Rating:
9/10


*** 

I’m speechless! Avene Micellar Lotion ini sangat efektif membersihkan sisa kotoran dan makeup di wajah aku yang oily ini. Aku sangat suka dengan efek setelah pemakaian, kulit terasa lembab, halus, tidak kesat dan kering. Selain itu Avene Micellar Lotion juga praktis karena tidak perlu dibilas dengan air. Removing makeup has never been this easy. Kini nggak ada alasan lagi aku tidak punya waktu untuk membersihkan wajah. Dengan wajah yang bersih sempurna, produk skincare yang aku gunakan pun jadi lebih efektif. Buat kamu yang sedang mencari produk pembersih makeup yang praktis dan efektif, Avene Micellar Lotion ini patut kamu coba.


Nah kebetulan banget di bulan September ini Avene lagi ada promo BUY 1 GET 1 (Buy Micellar Lotion free ATSW 50ml) dan promo Buy 1 Get 1 produk lainnya di outlet terbaru Avene di Galeries Lafayette Pacific Place Mall (Ground Floor). Langsung aja deh cuss cobain ya. Jangan lupa juga untuk follow akun social media Eau Thermale Avene Indonesia agar selalu update dengan info dan promo mereka. 

Facebook: EauThermaleAveneIndonesia
Twitter: @Avene_skincare

Thanks for reading! 

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

6 comments:

  1. huaaaa another micellar water, pengen banget nyoba tapii kulitku kelewat sensitive jadi ragu apalg dia cuma ada 1 size gitu huhu :(

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Raydita, aku barusan aja mampir ke watson dan ada paket Avene harganya 99 ribu. Isinya face spray ukuran kecil, terus si avene micellar lotion ukuran kecil, sama moisturizer gitu kalau nggak salah. Nah, bisa cobain deh tuh si micellar lotionnya. Ukurannya kan kecil jadi nggak nyesek kalau nggak cocok....

      Delete
  2. Wiiih.. Avene ada micellar water juga. Pengen cobain.. tapi di Palembang belum ada yang jual. Makasi Reviewnya Kak Tya! Aku direkomendasi sama teman produk skincare avene. Katanya produknya cocok buat kulit sensistif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bel, Avene bagus untuk yang punya kulit sensitif. Sebelumnya aku juga pernah coba pake Avene Sunblock dan itu bagus di kulit. Nggak bikin breakout dan nggak whitecast juga.

      Delete
    2. Bikin kilap diwajah atau matte sunblock sih avene? Tapiii harganya mahal. Mulai dari 200.000 keatas kan?? Yah..yah.. yah... >_<

      Delete
    3. Hmmm, di aku sih dibilang matte nggak juga, tapi nggak terus bikin wajah minyakan parah gitu.Iya Avene mahaaal tapi kadang mereka suka ada promo bundling yang hemat...

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.