Tuesday, 27 September 2016

Kulit Cerah Berseri dengan Shinzu'i Body Lotion - Review

Happy Tuesday, pretty ladies!

Bolak balik jemput anak naik motor tanpa sarung tangan, ditambah dengan aktivitas domestik yang melibatkan tangan (mencuci piring, masak, dll.), sampai mengajar dan tangan belepotan tinta membuat tangan aku jadi terlihat kusam, hitam, kering, dan kasar. Kondisi tangan seperti ini tentunya nggak enak dipandang yaa, apalagi dipegang. Terus solusinya gimana dong? Nah, kali ini Tya akan mengulas satu produk body lotion wanita yang bisa menyelesaikan permasalahan di atas plus nilai lebih lainnya. Mau tahu apa? Yuk lanjut bacanya. 


Nama produk:

Shinzu’i Body Lotion UV Protection

Deskripsi produk:

Paduan Herba Matsu Oil™ Japan dan Ekstrak Bunga Sakura yang merawat kulit agar tampak lebih putih, melindungi dari sinar UV matahari, dan menjaga kelembaban alami kulit.

Berat produk:

100 ml, 210ml

Diproduksi oleh:

PT. Bina Karya Prima, Indonesia.

Harga:

Rp 12.000 100ml dan Rp 23.000 (210 mL)  - Harga bisa berbeda di tiap toko.

Beli di mana:

Toko kosmetik, supermarket, dan online http://bit.ly/belishinzuionline 


Bagi wanita Indonesia, Shinzu’i terkenal dengan slogannya yaitu “Karena putih itu Shinzu’i”. Brand yang muncul di tahun 2002 ini mulanya hanya memiliki satu jenis produk saja, yaitu sabun pencerah kulit. Seiring waktu, Shinzu’i mengembangkan produknya dan kini telah memiliki banyak varian, mulai dari sabun mandi, body scrub, body lotion, sampai facial wash. Bagi mereka yang ingin mendapatkan kulit halus, lembut, putih, dan cerah, Shinzu’i menjadi pilihan. Review kali ini, aku akan fokus pada Shinzu’i Body Lotion. 

Shinzu’i memiliki dua bahan utama atau core ingredients, yaitu Herba Matsu Oil™ dari jamur matsutake yang mampu membantu mengubah pigmen melanin penyebab warna kulit gelap lalu mengubahnya menjadi leukomelanin yang lebih cerah. Dengan demikian , kulit tampak lebih putih dan cerah. Herba Matsu Oil™ ini yang punya hanya Shinzu’i aja lho dan sudah dipatenkan. Core ingredient berikutnya adalah Ekstrak Bunga Sakura yang membantu proses regenerasi sel kulit sehingga kulit tidak kusam dan tampak bening. kombinasi kedua bahan utama ini menjadikan Shinzu’i efektif untuk mendapatkan warna kulit yang lebih cerah. Selain itu, body lotion ini juga memiliki UV protection yang bisa membantu menangkal efek buruk dari sinar UV matahari. 


Sekarang kita bahas kemasannya yuk. Aku masih ingat ketika pertama kali Shinzu’i muncul, kemasan lotion pemutih ini bentuknya gendut. Sekarang, body lotion Shinzu’i memiliki bentuk yang lebih kawaii dan nyaman digenggam. Yang tidak berubah dari kemasan body lotion ini adalah motif bunga-nya. Kebetulan aku punya dua varian body lotion Shinzui, Kirei dan Kensho.  Untuk Kirei,  motif bunga-nya dengan latar belakang berwarna merah. Sedangkan Kensho motif bunganya berbeda dengan Kirei dan latar belakang-nya berwarna biru toska. Di bagian belakang botol tertulis informasi kandungan body lotion, komposisi, produsen, nomor POM. Sedangkan untuk kode produksi dan tanggal kadaluarsa tercetak pada bagian bawah botol. Tutup botolnya sendiri berbentuk pop-cap yang praktis. Aku suka tutup botol model begini karena aku tidak perlu kuatir tutup botol hilang atau lupa menutup botol.  


Bicara teksturnya, Shinzu’i body lotion ini teksturnya ringan, tidak lengket, dan cepat meresap ke dalam kulit. Warna lotionnya sama seperti lotion pada umumnya, yaitu berwarna putih. Body lotion ini juga harum banget lho! Aku suka dengan varian Kirei karena kebetulan aku juga punya sabun mandi Shinzu’i dari varian yang sama. Jadi, kalau habis mandi dengan sabun Shinzu’i Kirei lalu pakai body lotion Shinzu’i Kirei, wanginya tuh tahan lama. Benar-benar awet seharian. Varian Shinzu’i body lotion Kensho ini sedikit jarang aku temukan di toko/swalayan, padahal wanginya lembut dan elegan lho. Shinzu’i ini punya 6 varian wangi lho, yaitu Kirei, Hana, Matsu, Sakura, Myori, dan Kensho. 


Terus hasilnya gimana? Aku telah mencoba menggunakan Shinzu’i body lotion ini selama kurang lebih 2 minggu dan hasilnya menurut aku cukup signifikan. Kulit aku terasa lebih lembut, halus, dan lembut. Sebelumnya kulit aku terasa kering karena terkena sinar matahari dan juga aktivitas aku yang kebanyakan di ruangan ber-AC. Semenjak menggunakan body lotion ini secara rutin, kulit aku terjaga kelembabannya. Itu dia alasannya kenapa aku menyimpan body lotion Shinzu’i di kantor, biar bisa gampang kalau mau reapply. Oya, aku menggunakan body lotion ini setiap kali habis mandi, sebelum tidur, dan saat aku membutuhkan kelembaban ekstra. 

Yang bikin aku lebih hepi lagi nih, kulit aku memang terlihat lebih cerah. Iya sih perubahannya nggak drastis banget. Tapi kelihatan lah. Kulit aku tidak kusam dan terlihat lebih cerah. Terutama kulit di bagian punggung tangan yang memang pe-er banget (karena itu bagian paling gelap dari tubuh aku). Kalian bisa lihat perbedaannya lewat foto ini. Anyway, foto ini nggak diedit sama sekali ya.


Selain menggunakan Shinzu’i body lotion, aku juga menggunakan sabun mandi dan body scrub-nya. Kombinasi tiga produk ini menurut aku efektif untuk menjaga kelembaban kulit dan juga mencegah kulit menjadi lebih gelap. Siap untuk penilaian akhir aku?

Aku suka Shinzu’i Body Lotion karena:

Harum banget! Bisa dijadikan sebagai pengganti parfum.
Membantu mencerahkan kulit kusam menjadi putih alami apabila digunakan secara teratur.
Mengandung UV protection.
Tidak lengket dan cepat meresap.
Kulit terasa lembab dan terasa halus.
Tersedia dalam dua ukuran yang travel friendly.
Banyak pilihan varian yang sesuai dengan selera kamu.
Harga yang sangat terjangkau.
Mudah didapatkan di mana saja, bisa didapatkan di http://bit.ly/belishinzuionline.

Aku kurang suka Shinzu’i Body Lotion karena:

Di beberapa tempat variannya kurang lengkap.
Tidak disebutkan SPF untuk UV protection-nya. 


Overall rating:
9/10



***

Overall, aku sangat puas menggunakan Shinzu’i Body Lotion. Terbukti body lotion ini efektif membantu mencerahkan warna kulit aku, terutama di bagian punggung tangan yang memang selama ini selalu bikin aku frustasi. Oya, hasil ini tentu saja nggak instan yaa, perlu proses. Di aku sendiri, setelah aku pakai sekitar 2 mingguan baru mulai terlihat. Oya, selalu gunakan Shinzu’i Body lotion sebelum kamu beraktivitas di luar ruangan ya, kira-kira 30 menit sebelum kamu keluar rumah agar kulit kamu terlindungi dari sinar UV matahari. 


Kalau kamu ingin proses mencerahkan kulit ini lebih maksimal, gunakan juga rangkaian produk Shinzu’i lainnya seperti body wash dan body scrub. Apabila ketiga produk tersebut digunakan, hasilnya bisa lebih maksimal. Semoga review ini bisa Jepang ya. Jangan lupa juga untuk follow social media Shinzu’i agar kamu bisa mendapatkan informasi seputar produk Shinzu’i, kebudayaan Jepang, dan juga promosi Shinzu’i

Facebook: www.facebook.com/PutihItuShinzui 
Twitter: twitter.com/PutihItuShinzui 
Instagram: www.instagram.com/PutihItuShinzui

Thanks for reading!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

1 comment:

  1. woooo berguna banget tipsnya sis , oh ya aku juga punya tips cantik nihh, buat yg suka pake skin care korea terutama berbahan natural, gw mau rekomendasiin beli skin care korea di www.neogenindo.com gue sudah coba dan sukaa banget, sharing is caring~ :D

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.