Friday, 23 September 2016

Lithana Kefir Mask - Review and Video

Happy Friday!

Siapa sih yang nggak mau punya wajah mulus dan glowing? Kalau lihat para artis kulitnya mulus pasti kepikiran dong berapa besar dana yang mereka keluarkan untuk merawat kulit wajah. So, apakah untuk mendapatkan wajah cantik dan sehat itu perlu biaya mahal? Nggak juga. Ada lho perawatan wajah yang terjangkau dan bisa memberikan hasil maksimal untuk kulit kamu. Yup, jawabannya adalah masker kefir. Beberapa waktu yang lalu aku sempat mencoba masker kefir dan alhamdulillah aku cocok banget. kali ini, aku mencoba masker kefir Lithana yang memiliki banyak varian. Penasaran gimana hasil kefirmask ini setelah aku pakai selama 2 minggu?



Kefir mask atau masker kefir ini emang lagi hitz di jagad Indonesia Raya. Banyak selebriti Indonesia yang (katanya) pakai masker kefir untuk merawat kulit wajahnya. Sebetulnya apa sih kehebatan dari si kefir ini?  Kefir adalah minuman yang dibuat dari fermentasi susu. Jadi bisa dibilang kefir ini masih saudaraan sama yogurt.  Bedanya, kefir dibuat dengan memasukkan butiran kefir ke dalam susu (bisa susu sapi, kambing, atau domba). Kefir sendiri memiliki segudang manfaat, diantaranya adalah: 

1. Detoks racun kimia kosmetik/skincare. 
2. Membantu lepas dari ketergantungan skincare kimia. 
3. Mengeringkan dan menyamarkan noda bekas jerawat.
4. Meratakan warna kulit wajah sekaligus mencerahkan. 
5. Membantu menjaga kelembaban kulit wajah dan mencegah penuaan dini. 

Terus apa yang membedakan masker kefir Lithana dengan masker kefir lainnya? Kefirmask Lithana ini ada dua macam paket, yaitu Paket Kefirmask Premium dan paket kefirmask Grade A, yang dibedakan dari komposisi bahannya. Kefirmask Lithana Premium menggunakan bahan fermentasi susu kambing, susu sapi, dan susu kolostrum. Sedangkan Kefirmask Lithana Grade A menggunakan bahan fermentasi susu sapi. 

Dari segi fungsi, kedua paket memiliki fungsi yang sama secara general. Yang berbeda adalah pada proses detoksnya. Kefirmask Premium tentu lebih baik karena di paket premium ini kita bisa mendapatkan semua kebaikan dari tiap bahan susu, terutama susu kolostrum sapi/kambing (susu yang diperah setelah induk melahirkan) yang terbukti memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. 


Selain komposisi bahan utamanya, Kefirmask Lithana juga tersedia dalam berbagai varian. Total ada 4 macam varian Kefirmask Lithana ini, yaitu RIOMA (Rice, Oat, Matcha), COCO (Coffee, Cacao), TURFLA (Turmeric, Flaxseed), dan GOANG (Gojiberry, Bengokang). Kesemua varian ini memiliki fungsi utama sebagai detoks racun kimia dari pemakaian kosmetik dan skincare yang berbahaya.  Selain itu, masing-masing varian memiliki manfaat yang beragam juga. Kali ini, aku mencoba varian TURLFA yang disarankan mbak Lia, seller Kefirmask Lithana, karena sesuai dengan kebutuhan kulit aku. 

Kefirmask Lithana Premium TURFLA ini mengandung turmeric yang sangat bagus untuk mereka yang memiliki kulit berjerawat dan acne prone. Turmeric (kunyit) berperan sebagai bahan anti-inflamasi dan bisa menormalkan sebum/minyak berlebih sekaligus menghilangkan flek hitam.




Flaxseed, atau yang di Indonesia disebut benih lenan, bisa membantu menyembuhkan bagian kulit yang kering dan bersisik. Selain itu flaxseed juga bagus untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti rosacea, eczema, kulit yang terbakar matahari dan kulit yang mudah alergi. Dengan kata lain, Kefirmask TURFLA ini juga bagus untuk mereka yang memiliki kulit sensitif. 


Kefirmask Lithana ini dikirim dengan menggunakan paket sehari sampai. Saat paket datang, kebetulan aku sedang cuti dan orang kantor tidak tahu kalau paket ini isinya masker kefir jadi paket ini sempat teronggok di suhu ruang selama satu hari. Alhamdulillah kefirmask ini tidak rusak. Mbak Lia juga menjelaskan kalau aku tidak perlu kuatir karena masker ini bisa bertahan 2-3 hari di suhu ruang. Huff, lega deh. 


Kefirmask Lithana ini dikemas dalam kotak plastik seperti kotak makan food grade. Di bagian tutupnya diberi label keterangan jenis masker, apakah masker premium atau grade A. Paket yang aku coba kali ini adalah paket kefirmask Lithana Premium. Selain itu, di bagian tutup juga tertera info tanggal pembuatan masker dan tanggal kadaluarsa. Di dalam kotak, seller menaruh ice pack dan membungkus masker dengan alumunium foil untuk menjaga suhu masker agar tetap dingin. Aku juga mendapatkan satu kuas masker dan petunjuk cara pakai yang disertakan dengan sendok plastik kecil. Pokoknya komplit deh. 


Tekstur Kefirmask Lithana Premium varian Turfla ini sedikit berbeda dengan masker kefir pada umumnya. Ini karena adanya flaxseed sehingga teksturnya sedikit kasar. Warna masker kefir ini juga tidak putih, melainkan berwarna kuning orange karena kandungan kunyit pada varian ini. Untuk aromanya sendiri kurang lebih sama seperti umumnya masker kefir, yaitu berbau kecut seperti susu fermentasi. 


Saatnya mencoba kefirmask ini! Berikut adalah langkah-langkah menggunakan kefirmask. 


  1. Hapus sisa makeup dan kotoran yang menempel pada wajah lalu cuci wajah. 
  2. Tepuk-tepuk wajah dengan menggunakan tisu wajah atau handuk halus untuk menghilangkan sisa air. 
  3. Ambil kefirmask secukupnya dengan menggunakan sendok plastik dan taruh di wadah kecil. 
  4. Oleskan kefirmask ke wajah yang sudah bersih menggunakan kuas/jari tangan. kalau kamu pakai jari tangan, pastikan tangan kamu dalam keadaan bersih juga ya.
  5. Oleskan secara merata ke seluruh wajah kecuali area bibir dan mata. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. 
  6. Hapus masker dengan menggunakan air. Sebaiknya sih menggunakan air hangat agar lemak dari kefirmask bisa ikut terangkat. Tetapi pakai air biasa juga oke kok. 
  7. Cuci wajah hingga bersih menggunakan sabun pembersih wajah favorit kamu. 
  8. You’re done! 

Di petunjuk pemakaian tertulis kalau kefirmask ini cukup digunakan di malam hari dan sebaiknya setelah pemakaian masker jangan menggunakan skincare apapun agar hasilnya lebih maksimal. Ini karena tujuan utama dari kefirmask ini adalah untuk mendetoks wajah dan agar wajah lepas dari ketergantungan skincare berbahaya. Aku pribadi menggunakan kefirmask ini 2x sehari, yaitu pagi dan malam. Alasannya? Karena aktivitas aku yang super sibuk, ditambah gaya hidup dan pola makan yang kurang sehat membuat aku merasa kulit wajah aku perlu nutrisi ekstra. Oiya, satu sachet kefirmask ini hemat banget lho. Satu sachet kefirmask Lithana bisa dipakai 2 kali, itupun kadang masih nyisa lho. 


Saat menggunakan kefirmask ini, aku merasakan adanya sensasi clekit-clekit dan gatal pada wajahku. Ini adalah reaksi normal pada pemakaian kefirmask. Sensasi ini menandakan bahwa kefirmask sedang bekerja mendetoks wajah dari bahan kimia yang selama ini nemplok ke wajah aku. Don’t worry, sensasi ini hanya terasa di awal pemakaian aja kok.


Efek yang langsung terasa setelah pemakaian kefirmask Lithana Premium ini adalah kulit wajah aku terasa lembab dan kenyal. Enak banget deh dielus-elus. Selain itu wajah aku juga terlihat lebih cerah lho. Oya, karena varian yang aku gunakan adalah TURFLA yang mengandung kunyit. Setelah dibasuh wajah aku jadi sedikit kuning, tapi nggak lama kemudian hilang kok. 


Oke, hasilnya gimana nih setelah 2 minggu aku pakai? Jujur aku pakai kefirmask ini suka bolong-bolong, terutama yang pagi hari-nya (kalau yang malamnya aku rutin pakai). I love my skin more! Sebelumnya wajah aku itu gradakan kaya aspal jalanan. Emang sih aku nggak punya masalah dengan jerawat, tetapi di wajah aku kadang suka muncul bruntusan yang ngeselin. Sejak menggunakan kefirmask Lithana Premium Turfla ini, bruntusan aku berkurang dan wajah jadi lebih halus. Perubahan lain yang aku rasakan adalah berkurangnya komedo di wajah aku dan minyak di wajah lebih terkontrol. Sukaaa banget sama kulitku yang sekarang ini. Makeup pun jadi lebih awet. 
Siap untuk penilaian akhir aku?

Aku suka Kefirmask Lithana Premium TURFLA karena:

Menggunakan bahan berkualitas tinggi sehingga hasil lebih maksimal.
Tersedia berbagai varian sesuai dengan kebutuhan kulit wajah.
Hasil bisa dirasakan sejak pemakaian pertama.
Wajah terasa lembut, kenyal, halus dengan pemakaian rutin.
Mengurangi komedo di area T wajahku. 
Minyak di wajah lebih terkontrol, sehingga makeup jadi awet. 
Beruntusan di wajah jadi berkurang, wajah jadi halus. 
Hemat! Satu sachet bisa untuk 2x pemakaian. 

Aku kurang suka  Kefirmask Lithana Premium TURFLA karena:

Harganya cukup mahal, tetapi ini karena kualitas bahan yang digunakan. 


Overall Rating:
9/10


*** 

Overall, I love this kefir mask! Adanya tambahan bahan membuat kefirmask ini memiliki lebih banyak manfaat untuk kulit wajah aku. Dari segi harga, Kefirmask Lithana ini memang sedikit lebih mahal dibandingkan kefirmask merek lain, tetapi itu karena bahan yang digunakan semuanya adalah bahan berkualitas tinggi ditambah proses pembuatan yang dijaga ketat agar kualitas produknya terjamin bagus. Selain kefirmask, Lithana juga memiliki produk lainnya seperti toner kefir, body butter, face soap, dan susu kefir. Semuanya menggunakan bahan premium. 

Buat kamu yang selama ini menggunakan produk kosmetik dan skincare yang mungkin mengandung bahan kimia berbahaya, atau buat kamu yang udah putus asa dengan permasalahan wajah yang tidak pernah tuntas, kamu wajib coba kefirmask Lithana ini untuk mendetoks wajah dan agar wajah kamu kembali sehat. Semua produk kefirmask Lithana aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun.   

Untuk info lebih lanjut dan pemesanan, kamu bisa kontak di sini ya

Kefir Lithana – Choose LOI (Lithana Organic Ingredients)
LINE: @choose.loi
WA: 087884642030 (CS1)/089688008867 (CS2)
Instagram: @Kefir.Lithana
Tokopedia: JualKefir

Dalam waktu dekat ini aku akan mencoba varian lainnya dari Kefirmask Lithana, jadi terus pantengin blog ini ya. Semoga review ini bisa membantu kalian semua. 

Thanks for reading! 

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

2 comments:

  1. Kak Tya.. aku belum pernah cobain kefir mask yang kunyit. Boleh nggak aku request Kak tya cobain varian COCO. Penasaran seh sama aromanya. Apakah efeknya juga sama ya .
    Makaci kak Tya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belli, iyaaa nanti aku review yang coco yaaa... ini masih ngabisin yang Turfla. hehehehe...

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.