Friday, 30 September 2016

Mudahnya Menikmati Jepang lewat NHK World TV

Happy Thursday!

Siapa yang tidak kenal Doraemon, Kesatria Baja Hitam, Benteng Takeshi, sampai Oshin yang legendaris? Dari dulu budaya Jepang selalu membuat aku terkesima. Mulai dari komik dan kartun, bahasa, sampai makanannya. Tidak hanya itu saja, etos kerja orang Jepang yang disiplin dan tekun juga membuat aku selalu mengagumi negara yang bunga nasionalnya adalah sakura. Tambah lagi nih, produk kecantikan dari Jepang yang memiliki kualitas jempolan juga membuat aku makin tergila-gila. Maklum beauty blogger. Hihihi. 

Hingga detik ini aku belum kesampaian mengunjungi negara yang penuh budaya ini. Eh tapi aku (dan kamu juga) bisa kok menikmati keindahan dan kebudayaan Jepang dengan mudah tanpa harus pergi ke negaranya. Lho kok bisa? Bisa dong lewat NHK World TV. 



NHK World TV adalah saluran televisi internasional yang disiarkan oleh Lembaga Penyiaran Jepang. Saluran televisi ini sendiri memiliki banyak kategori. Mulai dari berita politik dan ekonomi, budaya dan gaya hidup masyarakat Jepang, sampai program belajar Bahasa Jepang. Semua program ini disiarkan di kurang lebih 150 negara, termasuk Indonesia.


Dalam rangka mempromosikan Jepang ke masyarakat Indonesia, NHK World TV menggelar pameran di beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta pada bulan September ini. Salah satunya adalah di Mall Kota Kasablanka yang berada di bilangan Kuningan. Di pop up booth NHK World TV ini, kamu bisa merasakan langsung budaya Jepang, terutama soal pariwisata dan kuliner yang merupakan kategori paling diminati oleh orang Indonesia. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa melihat langsung Domo-kun, yaitu maskot dari NHK World TV sejak tahun 2014. Nggak tanggung-tanggung, Domo-Kun ini tingginya 3,6 meter lho! Gede banget! 


Domo-Kun ini ternyata sangat populer di Jepang. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa semuanya suka pada maskot yang berwarna coklat ini. Berbagai macam pernak pernik dengan tema Domo-kun bisa dengan mudah kamu temukan di Negeri Sakura sana. Pokoknya nggak kalah ngetop sama selebriti deh. Nah, selama pameran, kamu bisa mendapatkan free sticker Domo-kun lho. Caranya gampang banget. cukup berfoto narsis bersama Domo-kun, upload foto kamu ke social media dengan menyertakan tagar #domonhk, dan kamu bisa mendapatkan stiker Domo-kun yang super kawaii ini. Kamu juga bisa mendapatkan stiker dengan cara menginstall aplikasi NHK World TV di smartphone. Lalu tinggal tunjukin deh di pameran dan bawa pulang stikernya. Hehehe. 


Di pameran ini, NHK World TV juga ingin menyebar luaskan bahwa kita nggak perlu ribet untuk nonton siaran NHK World TV karena semua bisa diakses lewat aplikasi. Jadi buat kamu yang mobilitasnya tinggi, kamu bisa menikmati program favorit kamu di layar smartphone. Jangan kuatir, aplikasi ini gratis lho. Selain lewat aplikasi smartphone, NHK World TV juga bisa diakses lewat komputer di website nhk.jp/nhkworld


Beragam program bisa kamu tonton di NHK World TV, baik secara langsung (live) ataupun sesuai permintaan (on demand). Program favorit aku adalah Kawaii International yang membahas ‘Kawaii-style’ popculture termasuk soal fashion. Pasti udah pada tahu dong kalau Jepang punya fashion style yang unik dan bikin gemes. Selain itu, aku juga suka banget dengan program Science View yang membahas seputar teknologi dan ilmu pengetahuan. Jadi tambah pinter deh. 


Eits, emangnya Tya ngerti bahasa Jepang? Don’t worry, NHK World TV tersedia dalam 18 bahasa dan Bahasa Indonesia termasuk salah satunya. Jadi, kamu bisa nonton dengan nyaman. 


Selain lewat smartphone dan komputer, kamu juga bisa menikmati program favorit kamu lewat saluran TV berlangganan. Di Indonesia sendiri, NHK World TV tersedia di saluran berikut ini. 


Seru kan? Pop up booth NHK World TV dan Big DOMO ini bisa kamu kunjungi sejak tanggal 26 September – 2 Oktober 2016 di Kota Kasablanka. So don’t miss it! 


Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

2 comments:

  1. Seru yaa, poto bareng. Tpi entah kenapa apa apa yang berbau jejepangan memang seru menurutku. Itu sebabnya konten tv mereka ramah oleh penonton indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuul, entah kenapa emang semua yang berbau Jepang itu selalu menarik....

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.