Thursday, 15 September 2016

Vitacreme B12 Day Cream with Sun Protection SPF30+++ Review

Happy Thursday, semuanya!

Siapapun pasti akan menjadi tua seiring waktu. Tapi nggak mau dong kalau menjadi tua sebelum waktunya? Penuaan dini adalah kondisi dimana kulit terlihat kering, bersisik, muncul keriput dan flek hitam. Penuaan dini bisa terjadi karena banyak hal, salah satunya adalah sinar matahari. Kali ini, Tya akan mengulas produk pelembab wajah yang bisa membantu mencegah penuaan dini sekaligus merawat kulit agar tetap awet muda.


Nama Produk:

Vitacreme B12 Day Cream with Sun Protection SPF30+++

Berat produk:

50 mL 

Produksi: 

FCC Fragrances, Cosmetics and Consultings - Aigle, Switzerland

No POM:

NC50131700137

Harga: 

Rp 269.900 

Bisa dibeli di:

Drugstore, Sociolla



Buat kamu yang belum tahu, Vitacreme B12 adalah brand yang yang diformulasikan dan diproduksi di Swiss. Vitacreme B12 merupakan satu-satunya brand perawatan kulit wajah yang mengandung vitamin B12 (Cyanocobalamin) sebagai bahan aktif utamanya. Vitacreme B12 ini memiliki formula yang efektif untuk merawat dan mengatasi masalah kulit. Nggak cuma itu saja, produk Vitacreme B12 juga mampu memperbaiki elastisitas kulit dan mengatasi kulit yang kering. Jadi, buat kamu yang ingin menjaga dan merawat kulit wajah, produk Vitacreme B12 ini patut kamu coba.


Balik lagi tentang penuaan dini yang salah satu penyebabnya adalah paparan sinar matahari. Vitacreme B12 memiliki satu produk yang bisa merawat kulit sekaligus memberikan perlindungan terhadap sinar matahari yaitu Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection SPF30+++. Pelembab wajah ini memiliki banyak kelebihan yaitu:

  • Krim wajah ini mengandung perawatan anti-aging dan antioksidan sekaligus melembabkan kulit wajah.
  • Waterproof, jadi nggak perlu kuatir perlindungan terhadap sinar matahari hilang ketika wajah kamu terkena air. 
  • Mengandung UVA-UVB solar filters SPF 30+++ yang lebih dari cukup melindungi wajah kamu. 
  • Mencegah penuaan dini dan keriput yang disebabkan oleh radiasi matahari. 

Day cream ini berbentuk tube dengan tutup ulir sehingga tidak perlu kuatir tumpah kalau dibawa-bawa. Tube berukuran 50mL ini pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil juga. Mudah digenggam. Selain itu di mulut tube terjaga dengan segel. Jadi kamu bisa tahu kalau produk ini adalah produk baru (belum pernah dibuka).

Segel pada botot tube Vitacreme B12
Desain kemasannya simpel saja dengan kombinasi warna putih dan orange. Aku rasa warna orange-nya ini merepresentasikan warna sinar matahari yaa. Di bagian belakang tube tertulis informasi tentang produk dalam bahasa Inggris, Perancis, Jerman, dan Spanyol. Tapi kamu tidak perlu kuatir karena di kemasan box-nya tertulis keterangan lengkap termasuk cara penggunaannya dalam bahasa Indonesia. Mulai dari nama importir, no POM, sampai tanggal kadalurasa. Oya, di kemasan tube tertera kalau PAO (Period After Opening) produk ini adalah 6 bulan. Jadi sebisa mungkin gunakan/habiskan produk sebelum waktu PAO berakhir ya. 

Keterangan pada sisi kotak kemasan.

Tekstur day cream ini termasuk thick menurut aku pribadi. Krim-nya sendiri berwarna putih susu sedikit kuning (semoga warnanya bisa tertangkap baik di foto ini ya). Krimnya mudah untuk dibaurkan di wajah. Ketika dioleskan ke telapak tangan, telapak tanganku terlihat sedikit mengkilap dan ada white cast sedikit. Setelah aku coba cari informasi, ternyata memang semua produk yang mengandung SPF pasti akan white cast. Hanya saja kadarnya berbeda-beda tergantung nilai SPF-nya. Semakin tinggi SPF-nya, maka semakin terlihat white cast-nya.

Tekstur cream yang cukup thick. 

White cast ini berasal dari bahan utama UV Filter, yaitu titanium dioxide dan zinc oxide yang berfungsi merefleksikan sinar UV. Tetapi jangan kuatir, white cast ini bisa diakali kok dengan cara mengaplikasikan krim ini 30 menit sebelum beraktivitas sehingga terserap ke dalam kulit secara sempurna. Ketika krim telah terserap sempurna, white cast akan hilang dengan sendirinya.  Vitacreme B12 Day Cream ini masih mengandung fragrance. Bagi aku pribadi aromanya enak aja sih, tidak menyengat dan aromanya akan menghilang setelah beberapa lama.

Swatch pada punggung tangan. 
Hasilnya setelah diblend, sedikit terlihat whitecast. 

Aku juga sempat galau menggunakan krim ini karena kulit wajahku yang berminyak. Setelah aku coba pakai, krim ini tidak membuat wajah aku tambah berminyak. It’s a plus point. Soal white cast, aku mengakalinya dengan cara menunggu hingga krim terserap sempurna ke kulit baru aku lanjut menggunakan kosmetik.


Aku telah menggunakan Vitacreme B12 Day Cream with Sun Protection SPF30+++ ini selama kurang lebih 2 bulan  dan so far tidak ada masalah apapun. Kulit aku menerima krim ini dengan baik. Dalam arti aku tidak mengalami break out seperti muncul jerawat atau komedo berlebihan.  FYI, aku menggunakan krim ini di pagi/siang hari sebelum keluar rumah dan sebelum menggunakan make up. Sedangkan untuk malam harinya aku menggunakan Vitacreme B12 Anti Aging Serum. 

Kiri: sebelum aplikasi Vitacreme B12, Kanan: sesudah aplikasi Vitacreme B12.

Aku suka Vitacreme B12 Day Cream with Sun Protection SPF30+++ karena: 

Pelembab dan Sunblock dalam satu produk. Praktis!
Tesktur krim yang mudah dibaurkan. 
Suitable for oily skin. Tidak membuat kulit tambah berminyak. 
Kandungan SPF dan PA yang cukup tinggi sehingga memberikan perlindungan maksimal terhadap sinar matahari. 
Hemat. Tube 50ml bisa dipakai lebih dari 2 bulan. 

Aku kurang suka Vitacreme B12 Day Cream with Sun Protection SPF30+++ karena: 

Harganya lumayan mahal ^.^
Menimbulkan white cast (meskipun akan hilang setelah beberapa lama). 

Overall Rating:
8/10


*** 

In conclusion, aku puas menggunakan produk ini. Alasan utamanya adalah praktis. Kini aku bisa melembabkan sekaligus melindungi wajah dari sinar matahari dalam satu langkah. Dari segi harga, produk ini termasuk mahal bagi bagi aku. Cuma, kalau dihitung produk ini bisa digunakan selama lebih dari 2 bulan, harganya terhitung murah. Hehehe. Buat kamu yang nggak mau ribet pakai skin care tetapi tetap ingin merawat dan melindungi kulit dari sinar matahari dan pada saat yang bersamaan mencegah penuaan dini, Vitacreme B12 Day Cream with Sun Protection SPF30+++ bisa kamu jadikan pilihan. 

Apakah aku akan repurchase? Hmm, produk ini jelas masuk ke daftar repurchase product aku. Hanya saja, setelah aku menghabiskan Vitacreme B12 Day Cream ini aku akan beralih ke produk skincare lainnya. Hihihi. 

Vitacreme B12 Day Cream with Sun Protection SPF30+++ bisa kamu dapatkan di Sociolla dan dapatkan potongan sebesar IDR 50K untuk setiap pembelian minimum IDR 250K dengan menggunakan kode voucher aku SBNLAZPQ. Semoga review ini bisa bermanfaat untuk semuanya yaa.


Thanks for reading! 

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

19 comments:

  1. Aku juga suka banget kaak pakai ini kalau keluar rumah. Nggak bikin wajah makin breakout juga (wajahku acne prone soalnya huhu). Walau menurutku agak berat sih di wajahku karena aku pakenya banyak hahah. Tapi nggak gitu masalah soalnya nyerepnya lumayan cepat :3

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Putri! makasih ya udah mampir. Iya aku suka dengan moisturizer ini. Kayanya berat karena tekstur dan konsistensinya ya. Aku juga suka ngerasa gitu tapi it works fine on my skin. Hehehe. punyaku udah mau habis nih...

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. Waw, kecil-kecil harganya besar ya, hehe...
    bagus ulasannya nih, jai pengen coba :)

    ReplyDelete
  4. huah aku pengen coba ini tp masih galau soalnya kulitku sensitive, harganya lumayan banget jd klo ga cocok kan sayang banget :s

    Ray - www.rayditaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ray, kalau nggak salah di Sociolla jual deh produk vitacreme yang mini size-nya dan dijual sepaket. Jadi kamu bisa cobain semua produknya Vitacreme. Harganya sekitar 240 ribu. Kalau pakai kode voucher aku bisa dapet potongan lhoo. Lumayan kaan....

      Delete
  5. ntar lah kalau punya uang aku coba . hehe

    ReplyDelete
  6. muka aku keliatan tua banget kak nih, pemakaian untuk kulit wajah cowo bisa ga kak?

    ReplyDelete
  7. boleh nih buat referensi biar kliatan bercahaya.. haha

    ReplyDelete
  8. cream ini bisa di pakai buat laki-laki juga enggak yah??

    ReplyDelete
  9. Kalo yang mukanya item, biar jadi putih butuh waktu berapa lama kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, sayangnya ini bukan untuk mencerahkan wajah. Ini hanya pelembab biasa aja dengan perlindungan sinar matahari.

      Delete
  10. kalau untuk laki-laki cocok ngga mba?

    ReplyDelete
  11. apakah tidak menimbulkan ketergantungan ketika sudah memakai produk ini? kalau daerah saya termasuk sangat panas apa cocok menggunakan krim ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kayaknya gak apa-apa, deh, mas. he he
      tapi gak tau ding :)

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.