Thursday, 6 October 2016

Laser and Light Skin Rejuvenation Treatment di JPP Skin Laser Clinic

Happy Wednesday, pretty ladies!

Beberapa minggu yang lalu, Indonesian Beauty Blogger bekerjasama dengan JPP Skin Laser Clinic dan Avene memberikan kesempatan kepada aku untuk mencoba salah satu treatment di JPP Skin Laser Clinic. Treatment yang aku coba ini adalah Laser and Light Skin Rejuvenation Treatment yang bertujuan untuk meremajakan kulit. Ini adalah pertama kalinya aku melakukan treatment laser. Deg-degan? Pastinya. Nah, seperti apa sih treatment Laser di JPP Skin Laser Clinic ini? Yuk baca pengalaman Tya di sini. 


JPP Skin Laser Clinic adalah klinik kecantikan yang memiliki spesialisasi dalam perawatan menggunakan teknologi laser. Teknologi laser ini bisa membantu kita untuk mendapatkan kulit yang sehat, cerah, dan warna kulit merata. Ada beberapa treatment yang bisa kamu dapatkan di JPP Skin Laser Clinic ini, seperti hair removal, slimming, acne scars/wrinkle, dan Laser and Light Skin Rejuvenation yang aku coba kali ini. 

Apa itu Laser and Light Skin Rejuvenation? 
As we age, collagen breaks down, causing lines and wrinkles. Sun exposure damages collagen too and can cause pigment problems (brown spots), uneven tone and rought or leathery texture.JPP laser treatement helps to remove dirt, bacteria and fine dust particles on your skin surface and pores. Through the PhotoAcoustic energy, the laser would remove the dark melanin, clear the pores without leaving marks or skin peeling. The treatment would stimulate collagen building, tighten your skin and minimize the fine line on your skin surface.The result, your skin would have even tone, brighter and radient. A pure natural beauty.
Seiring bertambahnya usia, jumlah kolagen dalam kulit menjadi berkurang dan mengakibatkan munculnya garis-garis halus dan keriput. Paparan sinar matahari juga berperan dalam mengurangi jumlah kolagen dan dapat menyebabkan masalah pigmentasi seperti flek hitam, warna kulit yang tidak merata, dan kulit yang kasar. 

JPP Laser Treatment membantu membersihkan sisa kotoran, bakteri, dan partikel debu pada permukaan kulit dan pori-pori. Dengan menggunakan PhotoAcoustic energy, laser akan mengangkat pigmen melanin, membersihkan pori-pori tanpa meninggalkan bekas atau terkelupas. Treatment ini akan menstimulasi pembentukan kolagen, mengencangkan kulit, dan mengurangi garis halus pada wajah. kulit wajah akan terlihat lebih cerah merata. 

Sebetulnya cabang JPP Skin Laser Clinic cukup banyak di wilayah Jakarta, tepatnya ada 7 lokasi (Kota Kasablanka Mall, Pondok Indah Mall 2, Mall Kelapa Gading, Emporium Pluit Mall, Lippo Kemang Village Mall, Living World Mall, Central Park Mall). Tetapi baru cabang Central Park saja yang menyediakan treatment menggunakan rangkaian produk dari Avene.


Seperti biasa, sebelum treatment dimulai aku diminta mengisi biodata terlebih dahulu. Setelah itu pihak JPP Skin Laser Clinic menjelaskan tentang prosedur treatment yang akan aku jalani. Ternyata, Laser and Light Skin Rejuvenation ini berbeda dengan treatment-treatment laser yang ada lho. Ada beberapa kelebihan dari treatment ini.

Safe

Semua prosedur dijalankan oleh dokter yang sudah memiliki sertifikasi. Jadi sudah dipastikan aman.

2 in 1 procedure

JPP Skin Laser Clinic menggabungkan laser dan light dalam satu treatment sehingga hasilnya bisa langsung terlihat dalam sekali perawatan. Berbeda dengan klinik lain hanya treatment laser atau light saja. 

Non Invasive

JPP ini menggunakan non-ablative laser alias tidak menimbulkan luka. Karena menggunakan energy PhotoAcoustic, treatment ini cepat, tidak menyebabkan rasa tidak nyaman, dan secara efektif menstimulasi pembentukan kolagen.

No Downtime

Berbeda dengan treatment di klinik lain, di JPP ini kita bisa langsung menggunakan kosmetik setelah selesai melakukan treatment. 

Fast

Proses pengerjaan treatment sangat cepat, hanya dibutuhkan waktu sekitar 10-15 menit. 

No Burning to skin surface

JPP non-ablative laser tidak akan menyebabkan kulit terbakar dan merusak permukaan kulit. Setelah treatment, kemerahan pada wajah termasuk normal dan biasanya akan hilang dengan sendirinya setelah 15-30 menit setelah treatment. 



Banyak  banget kan kelebihan dari treatment di JPP Skin Laser Clinic ini. Nah sekarang kita masuk ke proses pengerjaan treatmentnya yuk. Pertama, kulit wajah aku dibersihkan dari sisa kotoran, minyak, makeup, dan debu yang menempel di wajah. Untuk membersihkannya, staf klinik menggunakan Avene Extremely Gentle Cleanser Lotion. Lotion atau susu pembersih ini enak banget deh pas diolesin di wajah. Rasanya adem dan wanginya pun menenangkan. Sambil wajahku dibersihkan dan di-massage, mbak staf ngajak aku ngobrol ngalor ngidul biar nggak bosen gitu. Setelah wajah diseka menggunakan sponge, wajah aku dibersihkan lagi menggunakan Avene Gel Moussant Skin Balance Foaming Gel yang juga berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sisa lotion di wajah. Hasilnya? Wajah aku terasa enteng dan bersih.


Langkah kedua adalah melakukan laser treatment. Treatment ini ditangani langsung oleh dokter, jadi nggak boleh sembarangan orang. Sebelum laser di’tembak’kan ke wajah aku, dokter mencoba lasernya di punggung tangan aku dan menanyakan apakah aku tahan dengan sensasinya. Menurut aku sih pas di punggung tangan rasanya geli-geli gimana gitu. Pas laser ditembakkan di wajah, aku sempat kaget karena sensasinya seperti disetrum celekit-celekit. Tapi nggak sakit kok. Sambil nembak laser, dokter juga ngajak aku ngobrol santai. Ketika laser mengenai area sensitif seperti sekitar mata, hidung, dan mulut, sensasi kesetrumnya lebih intens. But again, I still can handle it. 


Selanjutnya beralih ke proses light treatment. Light treatment ini menurut pihak JPP menggunakan teknologi yang lebih canggih dari IPL sehingga hasilnya pun bisa lebih maksimal. Namanya juga light treatment, cahayanya itu terang banget lho, padahal aku sudah menggunakan penutup mata tapi tetap saja aku terasa silau saat proses treatment. Rasanya seperti foto model sedang sesi pemotretan pakai lampu blitz. Hihihi. 


Sembari treatment, dokter sempat berkomentar tentang kondisi kulitku yang saat itu memang sedang sensitif karena iritasi produk skincare yang aku coba. Selain iritasi ringan pada bagian pipi dan dagu, dokter juga bilang kalau di wajahku sudah ada flek-flek hitam. Aku nggak begitu kaget karena memang dulu aku nggak pernah pakai sunblock ke mana-mana dan sering terpapar sinar matahari. Akibatnya baru terlihat sekarang di umur 30an. Dokter bilang flek-nya masih bisa dihilangkan dengan melakukan Laser Light Treatment .Tidak lama proses Laser dan Light treatment selesai deh. Staf klinik lalu mengaplikasikan pelembab Light Hydrating Cream dari Avene dan menyemprotkan wajahku menggunakan Avene Eau Thermale Spring Water Face Spray. Selesai deh!


Semua proses pengerjaannya hanya berlangsung selama kurang lebih 15 menit. Singkat, jelas, padat #lho.  Dokter mengatakan reaksi kulit di setiap orang berbeda setelah treatment, ada yang kemerahan tapi ada juga yang tidak. Aku termasuk yang tidak mengalami kemerahan, hanya saja di bagian wajahku yang iritasi terasa sedikit perih. Meskipun setelah treatment ini diperbolehkan untuk langsung mengaplikasikan makeup, tetapi sayang doong jadi aku polosan aja deh. 

Dari sekali treatment, aku melihat kulit aku nampak lebih cerah. Sayang foto-fotoku hilang karena handphone rusak. Hiks. Selain itu aku belum melihat adanya perubahan signifikan. Sepertinya butuh beberapa kali treatment dulu deh agar hasilnya maksimal. 

Aku suka Laser and Light Skin Rejuvenation Treatment JPP karena:

Prosesnya cepat, hanya 10-15 menit saja. 
Staf yang profesional dan ramah, membuat nyaman saat melakukan treatment.
Menggunakan teknologi yang tidak menyebabkan luka di wajah. 
Bisa langsung menggunakan makeup setelah treatment. Jadi wajah kinclong keceh.
Wajah nampak lebih cerah dalam 1x treatment.
Treatment dilengkapi dengan perawatan wajah dari Avene yang cocok untuk kulit sensitif sekalipun. 

Aku kurang suka Laser and Light Skin Rejuvenation Treatment karena:

Baru cabang Central Park saja yang menggunakan rangkaian produk Avene. Jauh! 
Biayanya cukup mahal. 

*** 

All in all, aku suka dengan treatment laser and light di JPP Skin Laser Clinic ini. Biayanya memang mahal tetapi sesuai dengan hasil yang didapatkan. Oya, sekitar seminggu sejak aku melakukan treatment ini, kulit wajah di bagian yang iritasi dan beruntusan menjadi kering dan mengelupas. Sempat sedih sih lihat kondisi kulitku. Tetapi setelah kulit wajah yang kering seluruhnya mengelupas, beruntusannya hilang dan kulit aku jadi halus dan lebih cerah. Sukaaa! Jadi buat kalian yang nanti mau mencoba treatment ini jangan kaget ya kalau mengalami kondisi yang sama seperti aku karena kesabaran kalian akan berujung kulit yang cantik dan mulus.


Itu dia pengalaman pertama aku mencoba treatment laser di JPP Skin Laser Clinic. Semoga review ini bisa membantu kalian semua yang ingin mencoba treatment ini ya. Oya, jangan lupa juga untuk follow akun sosial media JPP Skin Laser Clinic agar tidak ketinggalan update dari mereka ya.

JPP Skin Laser Clinic

Facebook: JPP Skin Laser
Twitter: @JPPSkinLaser
Instagram: @jppskinlaserclinic


Thanks for reading! 

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

5 comments:

  1. Clekit...clekit ya rasanya.
    Kadang suka penasaran dengan cara baru kayak gini, pake laser tapi suka takut duluan, efeknya.
    Ternyata habis di laser gak perlu menghindari apapun ya. Sayang mihil ya, pengin ngilangin beruntusan dan bekas jerawat.

    ReplyDelete
  2. Hasilnya instant dan tahan lama gak sih Kak? Cuma kemaren - kemaren aku denger katanya Avene gak cocok buat kulit berminyak ya huhuhuhu

    ReplyDelete
  3. Hasil dikulitnya gimana mbak? Apa abis laser kulit jd kemerahan. Tertarik coba deh.

    ReplyDelete
  4. Mba Tyaaaa.. kangen deh.. mba tya makin sibuk aja nih sekarang.. kek nya enak sich mba di laser begituan.. muka langsung kinclong deeeeh..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.