Thursday, 20 October 2016

Maybelline The Magnum Volum' Express Mascara - Review

Happy Thursday, pretty ladies! 

Eye shadow dan eyeliner sudah diaplikasikan, tapi kok rasanya masih ada yang kurang ya? Yup, bulu mata! Nggak bosan-bosannya Tya bahas soal bulu mata. Bulu mata yang panjang dan lentik tentu jadi impian setiap cewek. Sayangnya tidak semua cewek (termasuk aku sendiri) yang beruntung memiliki bulu mata idaman tersebut. Solusinya? Bisa pakai bulu mata palsu atau maskara. Nah ngomongin soal maskara, postingan kali ini Tya akan mengulas salah satu maskara yang pasti sudah tidak asing lagi. Yuk lanjut bacanya.





Nama produk:

Maybelline The Magnum Volum' Express Waterproof Mascara

Deskripsi produk:

Mascara dengan kandungan collagen 2x lebih banyak. Waterproof.

Harga:

Rp 80.000 (harga bervariasi di tiap toko)

Beli di mana:

Supermarket, minimarket, toko kosmetik, department store, drugstore.



Maybelline adalah brand kosmetik asal Amerika Serikat yang tentunya sudah tidak asing bagi cewek Indonesia. Maybelline pertama kali masuk ke Indonesia sekitar tahun 1980an, sudah cukup lama ya. Aku sendiri mengakui pertama kali coba-coba makeup ya pakai Maybelline. Produk Maybelline sangat beragam dan memang fokus di makeup dekoratif seperti eye shadow, eyeliner, blush on, foundation, dan produk paling legendarisnya nih adalah maskara. Sebetulnya aku sudah pernah membahas maskara Maybelline di blog ini (baca Maybelline The Hypercurl Volum' Express Cat Eyes) dan menyinggung sedikit tentang si Magnum ini. Dan baru sekarang  deh kesampean bikin reviewnya 


Let's start from its packaging! Maskara Maybelline Magnum ini memang warnanya paling gonjreng dibandingkan lainnya, yaitu kuning dengan tulisan berwarna ungu metalik. Kalau kalian membeli produk yang asli, maskaranya tersegel kuat dengan plastik. Di plastiknya sendiri ada informasi komposisi, importir, tanggal kadaluarsa, dan keterangan tentang produk. Sayangnya aku nggak sempat memfoto si segel ini. Tapi kurang lebih segelnya sama seperti segel maskara The Falsies yang aku sudah bahas di sini. Oya, di bagian bawah botol maskaranya ada label warna maskara. Aku juga baru ngeh kalau di botolnya kaya ada grafir tanggal produksi. It's a good thing. Lebih bagus lagi kalau tanggal kadaluarsanya digrafir juga. Hehe.


Maybelline The Magnum Volum' Express Mascara (selanjutnya aku sebut Magnum aja ya biar singkat) ini diklaim bisa menebalkan dan memberi volume hingga 9x dan melentikkan bulu mata. Ini juga karena adanya kandungan Collagen yang 2x lebih banyak. Bentuk sikat maskara Magnum ini menurut aku seperti ulat bulu *hiiy. Sikatnya sendiri terbuat dari bulu sintetis. Bentuk sikatnya kalau dari samping ternyata sedikit melengkung. Tujuannya agar maskara bisa menjangkau setiap helai bulu mata. Panjang sikatnya pas untuk pengaplikasikan. Tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek. Untuk baunya, maskara ini baunya normal aja. Maksudnya tidak ada bau yang menyengat yang mengganggu. Dari segi tekstur, maskara ini teksturnya kental gitu dan formulanyanya cepat kering. 



 Sekarang kita lihat bagaimana hasilnya setelah diaplikasikan di bulu mata. 


Meskipun klaim maskara ini bisa melentikkan, rasanya kurang afdol kalau aku nggak jepit bulu mata dulu. Setelah dijepit, aku mencoba mengaplikasikan Magnum ini. Dalam sekali pulas, maskara ini sudah bisa menutup bulu mataku dan membuatnya tampak lebih tebal.
     

Aku memperhatikan kalau formula maskara ini lebih cepat kering dibandingkan maskara Maybelline lainnya yang pernah aku coba. Ini bisa jadi nilai plus sekaligus minus menurut aku. Untuk kamu yang tidak terlalu suka bulu mata yang terlalu tebal dan hanya perlu sekali pulas aja, formula cepat kering ini jelas sangat membantu. Tapi buat mereka yang ingin mendapatkan bulu mata yang tebal dan perlu beberapa kali memulaskan maskara, formula cepat kering ini bisa jadi masalah. Why? Karena ketika maskara diaplikasikan beberapa kali, hasilnya jadi clumpy. Tips agar maskara tidak clumpy saat diaplikasikan beberapa kali adalah dengan membersihkan sikat dari maskara yang menumpuk menggunakan tisu. Cara ini lumayan efektif untuk menghindari clumpy. 

Gimana soal daya tahannya? Pasti semua sudah tahu dong kenapa maskara Maybelline selalu jadi favorit kebanyakan cewek. Alasannya tentu karena maskara Maybelline memang sudah terbukti waterproof dan smudgeproof. Jadi mau nangis bombay atau kehujanan nggak perlu kuatir mata panda. Aman sentosa! 

Saking waterproof-nya maskara ini, bersihin maskara ini benar-benar perjuangan banget! Agar bulu mata kamu tidak kecabut saat membersihkan maskara, gunakan makeup remover yang berkualitas ya. Aku sendiri biasanya menggunakan micellar water (Bioderma is really good!). Cuma belakangan ini untuk menghemat (soalnya micellar water kan mahal) aku menggunakan oil seperti EVOO atau grapeseed oil. Keduanya ampuh banget ngangkat maskara dengan tuntas. Oya, aku juga ada satu lagi nih cara membersihkan maskara waterproof dengan cara yang mudah, tanpa kapas, dan tentunya ekonomis banget. Penasaran kan? Tunggu postingan berikutnya ya.


Satu lagi yang membuat aku selalu suka dengan maskara Maybelline, khususnya si Magnum ini adalah bulu mata aku tetap cetar seharian alias tetap lentik, Bahkan ketika bulu mata aku kena air wudhu, lentiknya nggak turun. I love it! 

 Aku suka Maybelline The Magnum Volum' Express Mascara karena:

Terbukti waterproof dan smudgeproof seharian. No mata panda!
Bulu mata tetap lentik seharian meskipun terkena air. 
Bulu mata terlihat tebal dan bervolume.
Aman untuk mata, tidak mengiritasi atau bikin pedih mata.
Tidak flaky, jadi buat pengguna softlens maskara ini aman digunakan.
Harganya cukup terjangkau. Kadang suka diskon gila-gilaan. 
Mudah didapatkan. Kamu bahkan bisa beli maskara ini di minimarket.

 Aku kurang suka Maybelline The Magnum Volum' Express Mascara karena:

Formula cepat kering membuat maskara clumpy dengan beberapa kali pulasan.
Tanggal kadaluarsa ada di segel. Jadi jangan lupa catat kapan kamu mulai pakai maskara ini.


Overall Rating:
9/10


***

Maskara keluaran Maybelline sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Waterproof, smudgeproof, dan bulu mata tebal lentik cetar seharian adalah alasan aku kenapa aku suka maskara ini. Buat kamu yang memiliki bulu mata tipis dan ingin mendapatkan bulu mata tebal dan lentik seharian, Maybelline The Magnum Volum' Express Mascara ini patut kamu coba. Oya, kalau bisa belilah maskara ini di toko kosmetik yang terpercaya atau datang langsung ke booth Maybelline karena banyak sekali maskara Maybelline palsu yang bertebaran. Apalagi di online shop. Jadi jangan tergiur sama harga yang murah yaa. Semoga review ini bisa membantu kalian semua.


Thanks for reading! 

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

19 comments:

  1. Ini produk sejuta wanita. Dimana mana ada dan memang mudah di dapatkan.
    Aku juga sukaaa <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuuuul... sepakat banget, bahkan sampai di minimarket depan komplek pun jual. hihii

      Delete
  2. Magnum yaaaa.... jadi keinget es krim Magnum *lah

    iya nih, Ty. maskara sejuta umat mah si Maybelline ini. sanking sejuta umatnya, sering gw nemuin si magnum palsu beredar dgn harga sekitar 30 rebuan -_- bulmat gw gak lentik2 amat sih, tapi gw sendiri ga begitu doyan maskaraan. entah ya. kurang suka aja. sukaan pake eyeliner :3 lebih idup gitu matanya.

    eh ada cara buat bersihin dgn cepet. Ayok atuh, Ty dibuat!!


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga nggak paham kenapa ya dia kasih nama Magnum yang samaan sama es krim itu. Iya sekarang banyak banget yang palsu makanya mesti hati-hati deh. Beli di tempat yang terpercaya.

      Kalau g doyan maskaraan, pake bulu mata dooong biar cetaar....

      Ada caranya, penasaran? Tungguin yaa....

      Delete
  3. Udah ah, mbak tya emang cantik. Pakai ini, makin cantik. Aku ga betah pakaj maskaran. Krn pakai kaca mata itu kali ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Isssh mbak Ria juga cantik kooook.... iya pakai kacamata emang biasanya menghindari maskara mbak...

      Delete
  4. Aku juga pake maybellime yang ini tapu kalo bersihinnya ga ati2 bulu matanya suka ikut rontok :(


    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget cya, tapi aku ada cara nih buat bersihin yang insyaAllah nggak akan bikin rontok. hihihi

      Delete
  5. Kak tya, cara motret biar kelihatan close up bulu matanya gmn ya? Itu cakep foto close upnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Virly, aku motretnya biasa aja, kameranya dideketin ke muka aku terus pake settingan macro. Yang penting sih ruangannya terang aja. Ini aku foto di ruangan kelas jam 1 siang, lampu nyala dan jendela nggak ditutup tirai. hehehe

      Delete
  6. Jadi inget maskara pertamaku yang Maybelline yang kemasan item :). Dan bener banget skrg banyak yg jual produk palsunya hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maskara pertamaku juga itu Lily.... dan iya sedih banyak palsunya sekarang.... hiks juga

      Delete
  7. Hai mba tyaaa.. Ini maskara kesukaan Aku jugaa.. hahaha
    Tp sekarang lagi sering pakai mascara dissy cosmetics..produk lokal kece juga..hahah

    www.hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toos dulu dong kita! Wah dissy cosmetics yaa, jangan lupa review yaaa

      Delete
  8. Sama kayak seri barunya yaa mbak, yang barbie. Sama" cepet kering hehe

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh yaa? yang barbie cepat kering juga? Aku kepingin nyobain tapi dimana-mana kosong stoknya. Dirimu udah review belum?

      Delete
  9. Mascara maybelline mah bikin mupeng semua, ngga ada yang ngga pas. Pas semuah wehehe

    https://chamtea.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  10. Kalau bulu mata lentik, keliatannya makin cantik ya mba :)

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.