Thursday, 3 November 2016

Mazaya Moisturizer with Astaxanthin review

Happy Thursday, ladies!

Memiliki wajah yang memproduksi minyak berlebih membuat aku sulit menemukan pelembab wajah yang cocok. Ditambah lagi problema umur yang semakin bertambah membuat aku tidak hanya harus mencari pelembab yang cocok untuk kulit berminyak, tetapi juga bisa membantu merawat kulit dari penuaan dini. That sounds impossible, huh? Tapi ternyata ada lho pelembab yang menjawab kebutuhan kulit aku ini. Penasaran? Yuk lanjut bacanya.


Nama produk:

Mazaya Moisturizer with Astaxanthin

Deskripsi produk:

Mengandung Astaxanthin sebagai anti-oksidan paling kuat yang pernah ada. Dengan formulasi Aquadrop yang merupakan konsep terbaru yang dapat mempertahankan kelembaban kulit selama 72 jam. Selain bersifat sebagai moisturizer, juga bersifat sebagai skin softening yang dapat merawat kelembutan dan kehalusan kulit wajah. Temukan perbedaannya dalam penampilan alami anda.

Berat produk:

30 gr

Komposisi:

Lihat kemasan

Diproduksi oleh:

PT. Immortal Cosmedika Indonesia

No. POM:

NA18130100506


Harga:

Rp 30.000


Bisa dibeli di:

Toko kosmetik, drugstore Watson, DAN+DAN, Beau, Century, dan Mazaya Shop

Mazaya adalah brand kecantikan yang mengedepankan pemakaian produk 'Halal' untuk mendapatkan kecantikan kulit alami, Mazaya juga mengajak konsumen untuk beramal lewat donasi setiap kali melakukan pembelian produknya. Bagi mereka yang biasa melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan, pasti sudah tidak asing dengan nama Immortal. Yup, Immortal adalah perusahaan yang memproduksi produk skincare yang biasa digunakan di banyak klinik kecantikan. Sejak diluncurkan hingga sekarang, Mazaya telah mendapatkan tempat di hati wanita Indonesia, khususnya para muslimah.

Produk Mazaya diformulasikan dari berbagai bahan baku kosmetik pilihan yang terjamin bebas dari bahan yang haram bagi pemakainya dan diproses melalui tahapan pembuatan kosmetika yang baik dan benar. Rangkaian produk Mazaya terdiri dari Anti Aging Series, Whitening Series, Anti Acne Series, Eye Treatment, Decorative, Body Care, Hair Care, dan Complementary Series. Pokoknya lengkap banget deh. Kali ini aku akan mereview salah satu produk perawatan wajah dari Mazaya yaitu Mazaya Moisturizer with Astaxanthin.


Moisturizer ini dibungkus dalam box dengan kombinasi warna coklat, Di sisi box kamu bisa menemukan informasi yang lengkap seputar produk. Deskripsi produk, cara pakai, nomor POM, tanggal kadaluarsa, sampai keterangan PAO tertulis jelas. Untuk pelembabnya sendiri dikemas dalam jar yang juga berwarna coklat dengan tutup yang cantik banget. Kalau dilihat dari samping kelihatannya seperti batu mulia gitu. Di jar-nya hanya tertulis nama produk dan tanggal kadaluarsa saja.



Bicara soal teksturnya, Mazaya Moisturizer with Astaxanthin ini bisa dibilang memiliki tekstur gel. Dengan teknologi Aquadrop, produk ini bisa membantu menjaga kelembaban kulit hingga 72 jam. Ternyata moisturizer ini punya tekstur yang unik. Ketika terkena panas tubuh saat dioleskan, moisturizer akan berubah teksturnya dari gel menjadi cair dan langsung meresap ke dalam kulit. Adem banget.  Pelembab ini berwarna orange pucat (atau peach ya?) dan sedikit sulit untuk diambil. Apalagi kalau coleknya pakai jari tangan yang gendut. Mungkin karena teksturnya yang seperti gel itu. Jadi sebaiknya gunakan spatula untuk mengambil produknya (sayang tidak disertakan spatula). Pelembab ini masih mengandung fragrance tetapi wanginya lembut banget kok jadi tidak akan menggangu.



Salah satu bahan dari pelembab ini yang menjadi daya tarik adalah kandungan Astaxanthin. Astaxanthin ini adalah  carotenid yang disarikan dari Hematococcus pluvialis yang memiliki efek antioksidan paling tinggi dan memberikan warna alami pada produk Mazaya. Astaxanthin hingga saat ini disebut sebagai bahan yang memiliki antioksidan tertinggi. Seperti yang kita tahu, antioksidan berfungsi untuk membantu mencegah terjadinya penuaan dini (anti-aging), menjaga kelembaban dan kekenyalannya, menyamarkan noda hitam, hyperpigmentasi, dan memperbaiki tekstur kulit.

Selain itu, pelembab Mazaya ini juga mengandung Barbadensis leaf extract, yaitu moisturizer alami yang diambil dari tumbuhan aloe vera, dapat memberikan kelembaban yang tahan lama, sehingga kulit tidak mengalami dehidrasi atau kekeringan, serta mempunyai efek soothing atau menenangkan peradangan ringan pada kulit.


Gimana hasilnya setelah diaplikasikan ke wajah? Untuk kulitku yang berminyak dan acne prone, pelembab ini ternyata enak banget dipakenya karena cepat meresap dan tidak membuat kulit aku tambah berminyak. Memang Mazaya Moisturizer with Astaxanthin diformulasikan untuk semua jenis kulit, jadi kamu tidak perlu kuatir menggunakannya.


Setelah mencoba selama kurang lebih 2 minggu, aku tidak mengalami purging atau breakout pada wajah. Justru beberapa bagian wajahku yang ada dry patch-nya jadi membaik. So aku bisa bilang aku cocok menggunakan produk ini.

Dry patch pada wajah berkurang dengan pemakaian Mazaya Moisturizer with Astaxanthin

Aku suka Mazaya Moisturizer with Astaxanthin karena:

Produk bersertifikat halal MUI.
Harga sangat terjangkau.
Formula pelembab yang cocok untuk segala jenis kulit.
Cepat meresap dan tidak membuat kulit tambah berminyak.
Kandungan Astaxanthin sebagai antioksidan kuat yang baik untuk kulit wajah.
Bisa membantu melembabkan dan menghidrasi area wajah yang kering (dry patch).

Aku kurang suka Mazaya Moisturizer with Astaxanthin karena:

Warna kemasan kurang menarik.
Tidak disertakan spatula di dalam kemasan. 

Overall rating:
9/10


***

Itu dia pengalaman aku menggunakan Mazaya Moisturizer with Astaxanthin. Buat kamu yang sedang mencari pelembab wajah yang aman, halal, cocok untuk segala jenis kulit dan harganya terjangkau, Mazaya Moisturizer with Astaxanthin ini bisa kamu coba. Semoga review ini bisa membantu kalian semua yaa.

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

5 comments:

  1. Karena Immortel baru membuat pelembab dengan astaxantin, makanya mereka sebut astaxantin sebagai antioksidan terkuat yang pernah ada.
    Coba kalau mereka berhasil mengekstraksi goji berry, pasti nanti mereka setuju bahwa goji berry merupakan antioksidan yang lebih kuat daripada astaxantin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Vicky..
      Goji berry dan Astaxanthin adalah antioksidan yang baik, namun masing-masing memiliki cara kerja yang berbeda. Saat ini kami tetap menggunakan Astaxanthin sebagai kandungan produk yang memiliki antioksidan terkuat. Semoga jawaban ini membantu.

      Salam

      Delete
  2. Wah, harga yg terjangkau ya kak...

    ReplyDelete
  3. Aaah aku juga suka banget moisturizer ini. 😊

    Caaantik.com

    ReplyDelete
  4. Bagus inih produknya. Pengen tau, apakah produk ini bisa buat laki-laki?

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.