Sunday, 13 November 2016

Too Cool For School Glam Rock Series – Review and Event Report

Happy Sunday, pretty ladies!

Tanggal 31 Oktober 2016 lalu, Too Cool For School mengundang teman-teman beauty blogger dan vlogger dalam acara Beauty Halloween. Acara yang diadakan di Prohibition, Senayan ini meriah banget karena teman-teman diminta untuk dress up dalam rangka Halloween. Tidak hanya itu saja, Too Cool For School juga memperkenalkan Glam Rock Series, yaitu rangkaian produk makeup dekoratif yang menampilkan sisi rocker dan rebel (yang positif tentunya yaa) dari tiap cewek yang menggunakannya. Seperti apa keseruan even dan review produk Glam Rock Series? Pantengin terus yaa.



Ibu Cherry selaku General Manager PT. Ayu Agung menjelaskan sedikit tentang brand To Cool For School. Brand ini sering diterjemahkan bebas menjadi "terlalu keren untuk dipakai ke sekolah". Padahal makna di balik designer brand London - New York yang diproduksi di Korea Selatan ini adalah menemukan keunikan dan identitas diri. Ini direpresentasikan oleh gambar sekumpulan ikan yang berenang dan ada satu ikan yang beda sendiri, yaitu ikan berwarna kuning dan berenang ke arah yang berlawanan. Jadi, harapannya dengan menggunakan brand Too Cool For School setiap cewek bisa menjadi trend setter dan bukan follower


Selanjutnya Makeup Artist Eliza Tjahyadi memberikan demo makeup menggunakan produk Too Cool For School Glam Rock Series. Sembari mendandani, mbak Eliza juga memberikan tip seputar penggunaan produk makeup dari Glam Rock Series. 


TCFS ingin para beauty blogger dan vlogger untuk mencoba produk Glam Rock Series ini dan kami semua dibawain oleh-oleh produk untuk diicip. Horeee! I was so happy! Nah, ini dia beberapa produk dari Glam Rock Series yang aku cobain: 

Glam Rock Urban Shadow



Glam Rock series memiliki 13 single eye shadow yang dikemas dalam box berwarna hitam dan dengan karakter si Glam Rock. Dikemas dalam plastic mika yang kuat, Glam Rock Urban Shadow punya warna yang bervariatif, mulai dari warna nude hingga warna-warna berani seperti neon pink dan hijau. Beberapa nomor bahkan bisa dijadikan highlighter seperti nomor #9 dan #10. Aku sendiri memiliki dua warna dari Glam Rock Urban Shadow, yaitu #5 Golden Edge dan #7 Black Rock. Glam Rock Urban Shadow #5  memiliki warna bronze gold, sedangkan Glam Rock Urban Shadow #7 warnanya adalah hitam. Kedua single eye shadow dari TCFS Glam Rock Series ini ber-glitter. Bedanya kalau nomor #5 partikel glitter-nya berukuran kecil dan halus, sedangkan nomor #7 partikelnya cukup besar namun masih wearable untuk dipakai harian. 

  
Menurut aku #5 dan #7 adalah must-have eye shadow colours. Keduanya bisa digunakan untuk mendapatkan tampilan natural look dan bisa juga untuk tampilan gaya ‘rocker’. Pigmentasi warna keduanya pun sangat bagus, tanpa menggunakan eyeshadow base warnanya sudah keluar dan juga mudah untuk dibaurkan. Untuk fall out dari eye shadow ini menurut aku termasuk bagus karena sedikit sekali fall out-nya. Mbak Eliza juga sempat menyampaikan kalau single eye shadow Glam Rock Series ini juga waterproof lho. Jadi untuk nomor #7 bisa juga dipakai sebagai eyeliner.


Glam Rock Brow Express Eyebrow Kit



Wajah boleh polos tanpa makeup, tapi kalau alis berantakan? Duh nggak banget ya. Produk alis dari Glam Rock Series ini bisa menjinakkan alis kamu yang liar dan suka berontak namun tetap terlihat alami. Aku suka banget dengan kemasannya yang kokoh dan dilengkapi dengan cermin yang cukup besar. Jadi puas deh kalau ngaca. Eyebrow kit ini punya 3 produk di dalamnya, yaitu brow gel shaper yang berfungsi sebagai primer, define powder (warna light brown), dan shading powder (warna dark brown) yang fungsinya untuk mengeset alis sehingga tampak alami. Primer gel dan powder ini komposisinya bebas mineral oil lho. Selain itu eyebrow kit juga sudah dilengkapi dengan 3 macam brush, yaitu screw brush (sikat alis), shaper brush (untuk membentuk alis), dan powder brush (untuk mengeset alis dengan powder). 


Setelah aku swatch, aku langsung suka karena warna dari powdernya betul-betul dark brown (tanpa ada hint merah sama sekali) yang cocok banget untuk aku. Untuk define powder-nya di aku kurang kelihatan karena warnanya yang light, mungkin karena skintone aku yang sawo matang ya? Tapi tetap bisa digunakan. Define powder aku pakai untuk di ujung alis dekat hidung, sedangkan shading powder aku pakai untuk mengisi alis sehingga bisa memberikan efek gradasi.  Sikat yang tersedia, meskipun berukuran mungil, memiliki kualitas yang baik dan bisa membantu membentuk alis lebih presisi. 

 Glam Rock Volume Thriller Mascara 



Maskara yang dikemas dalam kotak seperti peti mati ini sesuai namanya memang bikin ngeri karena setelah dipakai bisa bikin bulu mata tambah cetar badai. Ternyata rahasianya adalah pada bentuk sikat maskaranya yang berbentuk seperti kait kecil yang memungkinkan maskara menjangkau seluruh bagian bulu mata sehingga memberikan volume tanpa membuatnya jadi menggumpal. Apalagi dengan formula wateproof yang bikin kamu tenang menggunakan maskara. Mau keringatan ataupun hujan-hujanan nggak akan luntur.


Kandungan fiber dalam maskara ini juga membantu bulu mata terlihat lebih panjang. Agar hasilnya maksimal, jepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara. Setelah itu aplikasikan maskara dengan menggunakan metode zig-zag sehingga seluruh bulu mata tertutup maskara dan terlihat lebih panjang dan bervolume. 

Glam Rock Vampire’s Kiss Lipstick




Biar tampilan tambah nge-rock, lipstik tentu saja nggak boleh ketinggalan. Glam Rock Series ini sebetulnya punya dua seri lipstik, yaitu yang seri nude dan seri Vampire’s Kiss. Pasti udah bisa nebak dong kalau Glam Rock Vampire’s Kiss Lipstick warnanya merah. Terinspirasi dari ciuman vampir (siapa yang udah pernah dicium vampir?), lipstik ini memiliki pigmentasi yang kece karena dengan sekali pulas saja warnanya sudah keluar gonjreng. Lipstik dengan hasil akhir satin finish juga bisa melembabkan dan sekaligus merawat  bibir karena adanya kandungan infused rose water dan ekstrak buah-buahan seperti tomat, pomegranate, mangga, nanas, pepaya, dan buah manggis.  Jadi kalian nggak perlu kuatir bibir kering dan pecah-pecah kalau pakai lipstik ini. 


Vampire’s Kiss ini ada dua warna, yaitu #1 Bloody Kiss dengan warna merah darah dan #2 Red Velvet dengan warna merah keunguan yang misterius. Keduanya memiliki staying power yang juara! Aku sudah mengetes menggunakan lipstik ini seharian (12 siang – 9 malam) dan dipakai makan barbar (maksudnya makannya berantakan nggak cantik ala putri). Hasilnya? Meskipun sedikit pudar, tetapi lipstik ini warnanya tetap bertahan di bibir. Very recommended! 


***

Nah itu dia mini review dari produk Glam Rock Series yang aku dapatkan. Aku juga membuat (almost) One Brand Makeup menggunakan semua produk Glam RockSeries yang aku punya. Kira-kira kebayang nggak Tya yang jilbaban ini dandan ala rocker? 


Aku membuat dua looks, daily look dan dramatic look. Untuk daily look, aku menggunakan Glam Rock Urban Shadow #5 di seluruh kelopak mata dan menggunakan #7 sebagai pengganti eyeliner. Alis dibentuk dan dirapikan menggunakan Glam Rock Brow Express dan untuk bibir menggunakan lipstik Vampire’s Kiss #1 Bloody Red. Aku juga menggunakan maskara Volume Thriller dan kalian bisa lihat bulu mataku terlihat lebih tebal meski tanpa bulu mata palsu. Oya, daily look ini aku pakai untuk pergi ngajar lho dan semua muridku pada bilang kece! 


What do you think, ladies? Jangan kuatir, Glam Rock Series ini meskipun kelihatan sangar tapi tetap wearable untuk sehari-hari lho. Hal ini juga disampaikan oleh mbak Eliza, Makeup Artist Too Cool For School. Mbak Eliza bilang pilih eyeshadow dengan warna nude seperti Glam Rock Urban Shadow #5 Golden Edge untuk pemakaian di seluruh kelopak mata. Nah kalau warna eyeshadow yang kamu punya adalah warna gelap, gunakan eyeshadow sebagai pengganti eyeliner. Serunya nih, eyeshadow ini tahan air lho. 


Mbak Eliza saat memberikan demo makeup mengkombinasikan dua warna dari Glam Rock Vampire’s Kiss untuk tampilan ombre lips. Hasilnya bagus banget! (lihat foto hasil demo makeup di atas). Aku pun jadi ikutan mau coba. Untuk Glam Rock Dramatic Look, aku membuat ombre lips dari dua warna Glam Rock Vampire’s Kiss Lipstick. Agar tampilannya lebih dramatis, aku membuat smokey eyes menggunakan Glam Rock Urban Shadow #5 dan #7. Hasilnya? I’m ready to rock the stage! 


The final verdict? I’m so in love with Glam Rock Series! Semua produk Glam Rock Series yang aku coba memiliki staying power yang oke seharian. Aku juga tidak perlu kuatir makeup luntur saat wudhu atau saat kehujanan (yup, Depok belakangan ini hujan terus setiap hari) karena formulanya yang waterproof. Buat kamu yang berani menjadi trend setter dan suka bermain dengan warna, Glam Rock Series dari Too Cool For School bisa menjadi pilihan. 

That’s a wrap, pretty ladies! Akhirnya selesai juga mini review dan event report Too Cool For School Glam Rock Series ini. Terima kasih banyak sekali lagi untuk TCFS yang telah mengundang aku dan menantang aku untuk berani tampil beda dengan produk Glam Rock Series. Oya, aku akan membuat review lengkap untuk masing-masing produk Glam Rock Series yang ada di sini segera di blog. Tungguin aja yaa. 

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

22 comments:

  1. Produknya keren-keren, yang pakai bakalan jadi trend setter beneran tuh..

    ReplyDelete
  2. kok kepo yah sama maskara nya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maskaranya kereeeen Kiki... must try deeh....

      Delete
  3. Packaging nya ala ala anak emo tapi keliatan cakep banget!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyeees, packaging emo tapi tetap keren...

      Delete
  4. Wanita wanita kreatif ya. berkarya dengan tampil cantik

    ReplyDelete
  5. maskaranya maaauuuu... smeoga cepet masuk di pekanbaru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin.... atau mutia main ke sini ajaaaa....

      Delete
  6. Mba Tya, klo ada produk2 yg dijual lg let me know yaa <-- komen OOT ya maaf

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mbak, nanti tya pisah-pisahin yang mau dijual....

      Delete
  7. Maskaranya keren banget daaah yampun #bancipekejing xD

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya packagingnya emang unik banget.....

      Delete
  8. duuuhh, kak Tya! aku juga suka banget sama lipstick nyaa.. :D
    Bener-bener pigmented dan langsung cakep di bibir..

    uniqueblogofmei.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toos kita sama-sama suka sama lipstiknya... emang kece banget sih...

      Delete
  9. Wii kece badai MOTDnya Tia, loveeeee... Seneng ya sama produk Glam Rock, semuanya packaging nya bikin jatuh hati hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, maksa banget nggak sih MOTD-nya. Packagingnya dan kualitasnya sama-sama juara...

      Delete
  10. Replies
    1. Ayok dicobain mbak taz..... worth to try banget.

      Delete
  11. Huaa..ini smokey gitu. Jadi pengen coba maskaranya. Belum nemu maskara yang oke selain dari maybelline sih.. Ada rekomendasi kah mba mascara yang bagus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maskara yang bagus, si Glam Rock mascara ini juga oke kok menurut aku. Atau cobain Max Factor, kata temen-temenku bagus juga cuma aku sendiri belum nyobain sih...

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.