Saturday, 17 December 2016

Ety Abdoel, Blogger Solo Pencinta Crafting

Happy Saturday!

Duh, belakangan ini manajemen waktu aku emang lagi super berantakan. Semua serba tidak terorganisir. Akibatnya banyak hutang tulisan dan masih banyak lagi kerugian lainnya. Kadang suka ngiri sama blogger yang sangat efisien membagi waktunya antara keluarga dan blog. Bahkan masih sempat membuat prakarya! Salah satunya adalah mbak Ety Abdoel, mom blogger pemilik blog http://etyabdoel.com/. Yuk kenalan lebih dekat dengan mbak Ety.


Sebagai seorang ibu dengan dua anak, tentunya setiap hari penuh dengan kesibukan ya mbak. Bagaimana cara mbak membagi waktu antara ngeblog dengan keluarga, terutama dengan anak-anak?

Biasanya sih saya ngeblog saat anak-anak sekolah. Jadi pagi sampai siang sebelum mereka pulang sekolah. tentunya setelah urusan kerjaan rumah tangga beres duluan. Kecuali kalau ada tulisan yg harus cepet-cepet publish, ya saya kerjakan saat itu juga meskipun ada anak-anak. asalkan urusan anak-anak sudah beres. Mereka main atau baca buku saya ngeblog.

Salah satu daya tarik terbesar yang Tya dapat setiap kali mampir ke blog mbak Ety adalah ilmu parenting-nya dan crafting. Idenya dari mana sih mbak? 

Idenya dari internet Mba tya. Kan banyak banget tuh referensi nya terutama blog crafting dari luar. Tinggal pilih sesuai kebutuhan anak-anak.


Salah satu hasil karya anak mbak Ety dalam membuat anyaman rotan. 

Apa pendapat mbak Ety tentang crafting sebagai salah satu media belajar anak? 

Kalau menurut saya sih crafting salah satu metode belajar yang menyenangkan. Karena anak-anak nggak hanya belajar tapi suka bersenang-senang. Kemampuan motorik halus mereka bisa makin terasah dengan crafting.

Apa tips mbak agar anak senang dengan crafting? 

Caranya, kenalkan anak-anak dengan aneka crafting, kemudian ajak anak-anak membuatnya sendiri. untuk awal sih kenalkan yang sederhana saja, penting juga untuk disesuaikan dengan usia anak. Ajak anak untuk memilihcrafting mana yang ingin dibuat.Biasanya kalau anak memilih sendiri maka dia akan antusias.

Antusias anak-anak mbak Ety saat berkreasi. 

***

Jujur, main ke blog mbak Ety selalu bisa membuat aku semangat untuk menjadi ibu yang lebih baik untuk anak-anak. Sesibuk apapun aku selalu berusaha menyempatkan diri untuk bermain bersama anak. Apalagi mas Deniz memang suka dengan crafting. Jadi, pas aku tunjukin beberapa postingan crafting dari blog mbak Ety Abdoel, dia langsung excited ingin mencoba. Kalau sempat aku akan tulis juga di blog family & parenting aku di keluargaaditya.blogspot.com. Buat para ladies yang sudah memiliki anak, sering-sering mampir ke blog etyabdoel.com ya dan praktekin craftingnya. Apalagi pas masa liburan begini, daripada pergi ke mall mending bangun kedekatan dengan anak sambil berkarya. Setuju? 

Thanks for reading! 

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.