Tuesday, 13 December 2016

[EVENT REPORT] Wardah Intimate Gathering - Trend Makeup 2017

Happy Tuesday!

Hari Senin kemarin, tepatnya tanggal 12 Desember 2016, Wardah menggelar event Intimate Gathering dan mengundang bloggers, vloggers, juga media untuk seru-seruan ngobrolin tentang trend makeup 2017 nanti. Penasaran seperti apa trend di  tahun depan?  Yuk lanjut bacanya.




Wardah Beauty Intimate Gathering ini diadakan di Artotel Hotel Thamrin. Lokasinya strategis banget karena persis sebelahan sama gedung Sarinah Thamrin itu (pasti yang tinggalnya di Jabodetabek tahu dong). Acaranya sendiri ternyata di lantai 7 alias di rooftop! Sesuai dengan nama acaranya 'Intimate Gathering', para undangan yang hadir duduk di lantai berbantalkan bean bags sesuai kelompok. Pokoknya nyantai deh sambil ditemani angin sepoi-sepoi. This is what I called picnic on the rooftop!


Ada empat kelompok pada acara ini. Kelompok ini sendiri merepresentasikan empat tema makeup Wardah yang akan menjadi trend di tahun 2017 nanti, yaitu Faithful, Brave, Serene, dan Genuine. Tiap nama tema ini punya keunikannya masing-masing. Oya setiap look-nya diwakilkan oleh model dan selebriti yang sesuai dengan konsep makeupnya, yaitu Dewi Sandra (Faithful), Raline shah (Brave), Serene (Tatjana Saphira), dan Inneke Koesherawati (Genuine). Kesemua makeup look ini menurut aku memiliki hasil akhir yang natural dan simple untuk dipakai sehari-hari. Kece deh. Setelah mengisi daftar hadir, ternyata aku dimasukkan ke dalam kelompok Faithful.


Acara dibuka oleh MC Wilda dan semua yang hadir dikasih challenge untuk recreate makeup look di kelompoknya. Wah, berarti aku harus bikin makeup yang sama seperti mbak Dewi Sandra nih. Waktu yang diberikan 30 menit aja. Teman-teman sempat panik nih eh tapi dikasih kejutan lagi kalau kami akan didampingi oleh trainer yang akan bantu ngedandanin dan kasih arahan. Jreng jreng jreng, trainernya ternyata selebgram femes! Ada mbak Suci Utami, Dian Ayu, Tiara Hanurina, dan Stephanie Rose.  Kelompok Faithful kebagian mbak Dian Ayu nih sebagai trainernya. 

Kiri-kanan: Suci Utami, Dian Ayu, Tiara Hanurina, Stephanie Rose.

Dan, makeup challenge pun dimulai! Semua langsung rusuh ngerubutin palette makeup Wardah yang memang sudah disediakan di tengah. Colek-colek foundation, tepuk-tepuk bedak, usrek-usrek eyeshadow, sret-sret tarik garis eyeliner, oles-oles lipstik. Semua sibuk dengan konsentrasi tinggi mencoba recreate tampilan mbak Dewi Sandra. Ini pertama kalinya aku dandan rame-rame bersama banyak orang. Ternyata seru banget! Mbak Dian Ayu beberapa kali memberikan contoh cara aplikasi yang benar dan juga tips agar hasil makeup-nya terlihat lebih flawless. 

Mbak Dian Ayu lagi kasih tutorial nih cara aplikasi eyeshadow. Model: Kiki Casmita.
Aku sibuk sendiri sama eyeliner kesayangan,
Wardah Eyexpert Optimum Hi Black Liner

Tadaa, akhirnya selesai juga deh makeup keroyokannya. Ini dia hasilnya! Kira-kira udah mirip sama mbak Dewi Sandra belum? Hihihi. 


Selanjutnya kami semua diajak untuk turun ke lantai Mezzanine dan Lobby untuk berfoto ria. Sumpah ini hotel keren deh karena hampir di tiap sudutnya penuh dengan karya seni seperti lukisan, patung, dan juga banyak spot keren untuk foto. Instagram-able banget deh. Sayangnya handphone aku udah sekarat, jadi aku mengandalkan dedek-dedek gemes Tiara Nabila, Kiki Casmita, dan Aprie yang baik hati mau fotoin plus ngarahin gaya aku (maklum emak yang satu ini nggak pinter gaya). Hasilnya foto-foto aku jadi kece badai. Makasih banget lho (mohon maaf belum bisa kasih apa-apa selain backlink ke blog kalian). 


Setelah puas berfoto, kami semua balik ke rooftop dan mengikuti acara berikutnya yaitu ngobrol cantik bersama tamu kejutan yaitu mbak Lulu Elhasbu. Mbak Lulu ini emang serba bisa deh, model iya, blogger juga, desainer pun. Super talented! Di sini mbak Lulu berbagi tentang trend makeup di tahun 2017. Tahun depan trend makeup sendiri sepertinya masih akan mengusung tampilan yang simple dan natural. Itu sebabnya Wardah, dengan keempat makeup look-nya semua menonjolkan hasil makeup yang natural dan kalaupun ingin tampilan yang bold paling bermainnya di warna bibir saja. Untuk trend fashion 2017, mbak Lulu bilang kalau gaya fashion dengan warna pastel akan mendominasi di tahun 2017. Warna-warna lembut dan cantik seperti dusty pink diperkirakan akan menjadi warna populer tahun depan (mesti siapin dari sekarang ya ladies!). Bagi kamu pencinta warna monokrom, jangan kuatir tahun depan monokrom masih akan dipakai kok meskipun tidak sebanyak di tahun ini. Itu dia bocorannya. 

Lulu Elhasbu kasih bocoran trend makeup 2017.

Ngobrol cantik berlanjut dengan sesi tanya jawab. Salah satu pertanyaannya adalah bagian wajah mana sih yang paling utama untuk ditonjolkan. Mbak Lulu menjawab kalau mata dan bibir adalah dua bagian wajah yang paling utama. Selain itu alis juga berperan penting untuk membentuk karakter wajah. Mbak Lulu juga kasih bocoran nih, produk makeup mata favoritnya adalah White Eyeliner, Eyexepert Optimum Hi Black, dan maskara Wardah. Sedangkan untuk makeup bibir-nya mbak Lulu suka banget dengan 12 warna lip matte Wardah. 


Nah selama acara berlangsung, ada kompetisi Instastory dan juga Instagram dan ini dia yang menang. Selamat ya! Lihat deh wajahnya pada hepi dapet voucher dan juga hampers dari Wardah. Tanpa terasa acara pun berakhir seiring matahari yang semakin tinggi dan memanas. Acara ditutup dengan foto bersama dan makan siang. 

Pic source: @luluelhasbu

Terima kasih Wardah telah mengundang kami semua dan kasih bocoran trend makeup 2017 nanti. Jangan lupa juga untuk follow akun social media Wardah supaya nggak ketinggalan update ya!


Thanks for reading! 

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

6 comments:

  1. Aaak.. seru sekaliiih.. 😍😍😍 Semoga suatu hari aq bisa join acara kece beginiiiih.. Btw you look so fresh mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, semoga ya Anin biar kita bisa foto narsis eksis bareng. Hehehe..

      Aiiiih makasih Anin, udah mirip Dewi Sandra belum? Mirip kaan? #maksa

      Delete
  2. Seru banget acaranya, kak Tya juga cantik banget hasil makeupnya >.<

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Putri, seru banget! Seneng deh kalau ada acara kumpul2 gini. Saking ramenya aku nggak sempat foto sama blogger2 femes lainnya. Hiks. Makasiiiih, udah mirip Dewi Sandra belum? Mirip kaan? #maksabanget

      Delete
  3. Seruuuu banget mbak! :) Noted trend 2017, karena abis melahirkan nanti jadi cocok lah ya yang simple dan natural wkwk

    http://faradiladputri.tumblr.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa pas banget tuh simple and natural. Apalagi dapet aura ibu-nya. Klop deh. Jangan lupa paduin dengan pakaian warna pastel ya..

      Anyway, semangaat ya mom-to-be!

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.