Friday, 9 December 2016

Hakubi Launcing Event Report and Review

Happy weekend, ladies!

Masih ingat review aku tentang Hakubi White C, Healthy White Inside Out Gel yang bisa membantu menghilangkan flek hitam di wajah? Brand yang diproduksi oleh Sato Pharmaceutical Japan ini secara resmi meluncurkan tiga produk terbarunya di AEON Mall BSD City tanggal 13 November lalu dan aku mendapatkan kesempatan untuk menghadiri Hakubi Launching dan mencoba produknya. Seperti apa keseruan acara dan review produknya? Yuk lanjut bacanya.



Sato Pharmaceutical Japan merupakan salah satu perusahaan farmasi di Jepang yang sudah berdiri sejak tahun 1915. Dengan mengusung filosofi: Healthcare Innovation, yaitu “Health is the number-one priority, for more beautiful and more enjoyable dailylife,“ menunjukkan bahwa Hakubi Indonesia peduli dengan kesehatan. Event Hakubi Launching ini dihadiri oleh media cetak dan juga blogger. Dengan pengguntingan pita oleh Mr. Yusuke Marutsuka selaku perwakilan Sato Pharmaceutical Japan di Indonesia, Hakubi secara resmi meluncurkan 3 produk terbarunya yaitu Hakubi BB Cream, Pastaron, Hakubi Q10 Cream. Dengan diluncurkannya produk tersebut, bersama dengan 2 produk sebelumnya Hakubi White G Gel dan Tablet, Hakubi kini memiliki total 5 produk yang secara resmi dipasarkan di Indonesia.


Setelah pengguntingan pita, acara dilanjutkan dengan penjelasan produk oleh Ibu Yosi, Product Manager Hakubi Indonesia. Beliau menjelaskan kegunaan dan kelebihan dari tiap produk.

Hakubi BB Cream Moisture Rich



Merupakan Five in One Multitasking BB Cream dengan lima fungsi sekaligus:

Menghidrasi kulit dari dalam.
Melindungi kulit wajah dari sinar UV.
Merawat kulit.
Menutupi noda dan kekurangan pada wajah.
Memberikah hasil akhir yang halus dan tahan lama.

Hakubi Q10 Cream



Krim perawatan wajah dengan Three Magic power for youthful skin, tiga kekuatan ajaib untuk kulit tampak awet muda. 

Anti wrinkle
Adanya kandungan Coenzyme Q10 berperan sebagai antioksidan yang kuat dan secara maksimal melindungi sel, kolagen, elastin kulit dari kerusakan akibat radikal bebas (sinar UV, polusi, gaya hidup yang tidak sehat). Selain itu Coenzyme Q10 membantu meregenerasi kulit.

Moisture
Kandungan Hyaluronic Acid, Squalane, dan Ceramide menjaga kelembaban, elastisitas, dan kelembutan kulit secara maksimal. Selain itu kandungan ini berperan untuk menyamarkan kerutan pada wajah.

Whitening
Kandungan Vitamin C derivative membantu menekan produksi melanin, mencegah dan membantu mengatasi hiperpigmentasi kulit. Vitamin C derivative ini juga membantu meningkatkan produksi kolagen alamiah kulit.

Sato Pastaron Ultra Hydrating Cream



Merupakan krim untuk merawat dan mengatasi kulit kering pada bagian tubuh seperti siku, lutut, tumit, dan area tubuh lainnya yang kering. Sato Pastaron efektif mengatasi kulit kering dengan kandungan berikut

Urea 20%. 
Urea merupakan NMF (normal moisturiser factor) yang bisa melembabkan kulit dan mampu mengikat dan menahan air

Dipotassium glycyrrhizinate. 
Merupakan anti inflamasi ringan yang bisa membantu mengatasi luka/perih akibat kulit kering.

Tocopherol acetate
Merupakan kandungan antioksidan yang baik untuk kulit.


Berikutnya ada sesi talkshow yang menghadirkan Astrid Satwika, seorang aktris sekaligus blogger juga. Kak Astrid sebagai seorang public figure berbagi cerita tentang bagaimana menjaga dan merawat kecantikan dan kesehatan kulit, khususnya kulit wajah. Awalnya aku pikir kak Astrid ini umurnya sekitar 20an, ternyata kak Astrid sudah menikah dan memiliki anak. Wajahnya kelihatan awet muda.


Sebagai public figure yang sering dirias dan menggunakan makeup, kak Astrid bilang kalau dia berinvestasi pada perawatan kulit atau skincare. Alasannya karena dengan menggunakan skincare yang tepat dan sesuai kebutuhan, kulit akan terjaga kesehatan dan kecantikannya. Dengan kulit wajah yang terawat, tentunya riasan yang digunakan akan terlihat lebih cantik. Salah satu produk perawatan kulit yang digunakan Astrid Satwika adalah Hakubi Q10 Cream. Krim wajah ini membantu menjaga agar kulit tetap lembab dan mencegah penuaan dini.


Bicara soal makeup, saat ditanya makeup seperti apa yang menjadi favorit, kak Astrid bilang kalau dia senang dengan makeup atau riasan wajah yang natural. Kak Astrid mengakui kalau dia punya banyak sekali foundation, namun untuk keseharian dia lebih memilih menggunakan makeup ringan seperti Hakubi BB Cream. Hakubi BB Cream menjadi pilihan kak Astrid karena selain bisa mencover imperfections di wajah seperti flek hitam, bekas jerawat, dan warna kulit tidak merata, produk ini juga melembabkan dan melindungi kulit dari sinar UV yang bisa menyebabkan penuaan dini.

Akhirnya sampai juga pada sesi acara yang paling ditunggu, yaitu demo makeup bersama MUA Michelle Obaro yang energik. Pada kesempatan ini, kak Michelle berbagi tips tentang makeup untuk pemula dan memberikan demo makeup natural ala wanita Jepang. Dengan gayanya yang ceplas ceplos, tips makeup yang disampaikan kak Michelle jadi mudah dipahami dan diingat.


Dari ketiga produk terbaru Hakubi, aku paling penasaran sama BB creamnya karena kak Michelle Obaro bilang kalau staying powernya oke tanpa touch up meski dipakai berjam-jam. Makin mupeng kaan. Jadi, ini dia mini review Hakubi BB cream.


Hakubi BB Cream dibungkus kotak berwarna biru putih yang simple. Di sisi kotak kamu bisa mendapatkan informasi tentang informasi produk komposisi bahan, cara pemakaian, no BPOM, dan tanggal kadaluarsa. Kotaknya sendiri disegel stiker untuk memastikan produknya benar-benar baru dan belum tersentuh #halah. Desain produk ini sederhana namun elegan dengan kombinasi warna royal blue dan putih. Hakubi BB cream ini ukurannya 40gr dan dijual dengan harga Rp 479.000 di drugstore seperti Guardian, Watson, Century, dan AEON Supermarket. 


Hakubi BB Cream ini bisa dibilang hemat soal pemakaiannya karena sedikit saja sudah bisa meng-cover noda di wajah. Di bagian dalam kotak dan tube BB Cream tertulis informasi takaran produk yang disarankan, yaitu sebesar mutiara. 

Untuk noda wajah yang bandel seperti bekas jerawat, flek hitam akut, kamu bisa tambahkan lagi bb cream atau menggunakan concealer. Aku menggunakan sponge blender untuk mengaplikasikan bb cream ke wajah agar hasilnya lebih rata. Oya, Hakubi BB Cream ini juga sangat ringan di wajah jadi cocok untuk dipakai sehari-hari. 

Aplikasi Hakubi BB Cream. Kiri: sebelum menggunakan Hakubi BB Cream.
Kanan: sesudah menggunakan Hakubi BB Cream

Pas event launching, MUA Michelle Obaro berulang kali bilang kalau dia belum touch up sama sekali dari pagi dan makeup dia masih nempel dengan Hakubi BB Cream. Awalnya sempat skeptis sih, masa iya segitu awetnya? Saat aku coba sendiri ternyata memang Hakubi BB Cream ini juara staying power-nya. Setelah aku pakai selama kurang lebih 10 jam (tepatnya dari jam 12 siang sampai jam 10 malam), area T-zone aku terlihat berminyak tapi tidak parah, masih acceptable lah tanpa touch up. Wajah juga masih kelihatan fresh dan nggak dekil. 

Kiri: awal pemakaian pukul 12 siang. Kanan: malam hari saat pulang kantor jam 10 malam.

Aku suka Hakubi BB Cream karena:

Cocok untuk segala jenis kulit, termasuk kulit berminyak.
Shade-nya bisa dipakai untuk segala skintone.
Sangat ringan di wajah.
Tidak lengket dan mudah menyerap.
Hasil akhir yang membuat wajah terlihat halus.
Memberikan efek melembabkan pada kulit.
Praktis. Tidak perlu pakai sunblock karena sudah ada kandungan SPF.
Hemat, takaran sebesar mutiara cukup untuk seluruh wajah.
Tidak ada bau yang menyengat dan tidak mengiritasi kulit. 

Aku kurang suka Hakubi BB Cream karena:

Harganya termasuk mahal. 
Baru tersedia di beberapa drugstore saja.

Overall Rating:
8/10


***

I love this new BB cream from Hakubi! Makeup awet seharian tanpa harus touch up. Nggak touch up aja wajah masih kelihatan kece, apalagi kalau touch up. Iya nggak? It’s definitely worth the money. Apalagi Hakubi Indonesia lagi gencar mengadakan promo  diskon lho di Guardian dan Watson. Jadi kamu bisa mendapatkan produk terbaru Hakubi dengan harga yang terjangkau.  Aku  juga jadi nggak sabar ingin mencoba produk terbaru Hakubi lainnya. InsyaAllah reviewnya akan aku tulis juga di blog ini. 

Itu dia event report Hakubi Launching dan mini review dari salah satu produk terbarunya yaitu Hakubi BB Cream. Semoga review ini bisa membantu kalian yang sedang membutuhkan alas bedak yang ringan, tahan lama, dan cocok untuk segala jenis kulit yaa. Jangan lupa juga untuk follow akun social media Hakubi Indonesia agar kalian selalu update dengan informasi dan promo terbaru produk Hakubi yaa. 

Instagram: (https://www.instagram.com/hakubiindonesia)

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.