Sunday, 18 December 2016

Rita Asmaraningsih, Blogger Palembang Penuh Semangat

Setelah kemarin aku mampir ke Solo untuk menyapa mbak Ety Abdoel (baca: Ety Abdoel Blogger Solo Pencinta Crafting), kini aku menyeberang pulau ke Palembang. Yup, di sini ada salah satu blogger senior yang menurut aku benar-benar role model deh. Penasaran siapa? Beliau adalah Rita Asmaraningsih, pemilik blog www.rita-asmara.com




Kalau kalian bertandang ke blog www.rita-asmara.com, kalian akan langsung disambut oleh nama blog ‘Spirit of My Life’.  Dari judul blog ini, mbak Rita memang secara terbuka menyampaikan kepada siapapun yang membaca bahwa blog ini adalah salah satu cara mbak Rita untuk tetap semangat menghadapi kehidupan. Mbak Rita sendiri menuliskan bahwa ngeblog adalah terapi hati. Dengan menulis, mbak Rita bisa melepaskan uneg-uneg di hati. Setuju banget mbak! (Kenapa Menjadi Blogger)


Meskipun belum pernah bertemu secara langsung dengan mbak Rita (doakan Tya ada rejeki dan bisa main ke Palembang ya mbak), aku merasa kenal dekat lho. Kok bisa? Iya, karena mbak Rita sering menuliskan tentang kesehariannya lewat kategori My Diary dan  menulis dengan gaya yang santai dan ‘ngena’. Aku merasa ketika membaca tulisan beliau, kami berdua sedang duduk sambil ngopi cantik di kafe (semoga benar bisa terwujud ya mbak). Tapi itulah yang aku rasakan. There is no holding back when she writes. Kalau bahasa komputer-nya tuh WYSIWYG (What You See Is What You Get) alias Apa Yang Anda Lihat Adalah Apa Yang Anda Dapatkan. Lihat saja tulisan mbak Rita yang bercerita tentang asyiknya ngeblog dan juga kegigihan beliau mengutak-atik blog secara otodidak. 

Baca: 

Asyiknya Ngeblog

Hurray! I Can Do It


Ngubek-ngubek blog mbak Rita, ternyata ketahuanlah kalau beliau adalah abdi negara (mbak Rita pernah jadi Bu Lurah lho). Meskipun sibuk dengan pekerjaannya, mbak Rita tetap meluangkan waktu untuk rekreasi dan menuliskan pengalamannya di blog. Jalan-jalan, wisata, dan travel adalah tiga kategori tulisan yang cukup sering ditulis mbak Rita. Selain menceritakan tentang perjalanan wisata-nya, beliau juga kerap memberikan tips travelling yang oke. Mampir deh ke beberapa postingan travelling beliau, dijamin langsung baper mau jalan-jalan. 



Baca juga:

Travelling dengan budget sedikit, why not? 

Ini nih manfaat travelling bareng pasangan

Mari Berkunjung ke Palembang


Di balik layout blog yang sederhana, tersimpan banyak pelajaran hidup yang bisa aku petik dari blog mbak Rita Asmaraningsih. Seperti semangat-nya yang terus membara untuk menulis apapun mood-nya (ini masih pe-er banget untuk aku yang kadang nulis itu mesti tergantung mood) dan konsistensi menulisnya dari tahun ke tahun. Bagiku, beliau adalah sosok perempuan yang menjadi role model bahwa tidak ada kata terlambat untuk belajar. It’s better late than never. Thank you mbak Rita! 

Thanks for reading! 

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

1 comment:

  1. Hai bu lurah ... terus semangat menulis dan sharing yessss

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.