Sunday, 31 January 2016

[BEAUTY 101] 5 MANFAAT FACIAL MIST

Sebagian besar ladies mungkin menganggap bahwa facial mist tidak terlalu penting untuk dimasukkan ke dalam ritual perawatan wajah mereka. Tetapi sebetulnya banyak sekali manfaat yang ladies bisa dapatkan dari penggunaan facial mist secara teratur. Mau tahu apa saja? Simak terus yuk. 

www.talkativetya.com

Thursday, 28 January 2016

Mau bergaya fashion ala Korea? Ikuti tips berikut ini!

Selain musik, serial drama, dan makeup-nya, trend fashion wanita ala Korea sepertinya masih akan digandrungi di tahun 2016 ini. Buat kamu Korean lovers, pasti udah tahu kan kalau gaya berbusana ala Korea sangat beragam. Mulai dari gaya casual, classic, rocker, feminine, sampai glamour pun ada. Whatever your style is, Korean fashion has it all. Jadi tidak heran kalau gaya  pakaian ala Korea wanita banyak ditiru oleh penggemarnya. 

Nah, buat kamu yang ingin mencoba fashion wanita ala Korea atau buat kamu yang ingin mencoba gaya pakaian korea untuk tahun baru imlek,  yuk intip beberapa tips berikut agar gaya kamu se-kece artis K-pop dan drama Korea.

www.talkativetya.com

Monday, 25 January 2016

5 ALASAN KENAPA KAMU HARUS MEMILIKI SEXY LINGERIE


www.talkativetya.com

Bagi sebagian besar wanita di Indonesia, ngomongin tentang pakaian dalam masih dianggap tabu. Ini baru pakaian dalam biasa lho, belum ngomongin pakaian dalam seksi. Padahal, pengetahuan mengenai pakaian dalam itu sangat penting untuk diketahui oleh setiap wanita. 

Lingerie, menurut Wikipedia, adalah pakaian dalam wanita yang memiliki desain yang menarik dan terbuat dari berbagai jenis material (satin, sutra, katun, lycra, linen, nilon, renda, dll.). Seiring perkembangan waktu, lingerie kini lebih dikenal sebagai pakaian dalam wanita seksi. Selain itu, model seksi lingerie pun semakin beragam dan tersedia dalam berbagai ukuran. 

Memangnya perlu ya memiliki sexy lingerie? Menurut aku setiap wanita wajib punya pakaian dalam seksi. Ini tidak hanya berlaku bagi mereka yang sudah menikah saja, tetapi juga bagi mereka yang masih jomblo. Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa setiap wanita harus memiliki sexy lingerie. 

Friday, 22 January 2016

[BEAUTY 101] 10 Aktivitas seru dan menyenangkan (dan bikin cantik) yang bisa kamu lakukan saat weekend di rumah

It's weekend, girls!


Aktivitas apa yang biasa kalian lakukan saat weekend? Apakah kalian menghabiskan waktu di luar atau hanya di rumah saja? Meskipun kalian hanya di rumah saja, bukan berarti weekend kalian nggak menyenangkan ya. Weekend di rumah bisa sama seru-nya kok. Tya punya rekomendasi 10 aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa kalian lakukan di rumah saat weekend. Here we go!

http://www.talkativetya.com

Thursday, 21 January 2016

[BEAUTY 101] TIPS MENGGUNAKAN LIPSTIK MATTE

http://www.talkativetya.com

Lipstik matte pertama kali muncul di tahun 90an. Tahun lalu, lipstik jenis ini menjadi tren dan idola banyak beauty enthusiast dan di tahun 2016, sepertinya trend lipstik matte masih akan bertahan (semoga ya, soalnya belum sempat review nih). Semua brand berlomba-lomba mengeluarkan lipstik matte, baik brand luar negeri maupun brand luar. Tidak hanya itu saja, kini kita bisa menemukan lipstik matte dalam berbagai warna. Yeay! 

Menggunakan lipstik matte memang sedikit tricky. Bibir kering, pecah-pecah, dan blepotan adalah sebagian besar keluhan beauties saat menggunakan lipstik jenis ini. Gimana caranya menggunakan lipstik matte yang benar sehingga bibirmu terlihat cantik? Yuk simak tips-nya.

Tuesday, 19 January 2016

[BLOGGING 101] 5 BLOGGING QUOTES TO KEEP YOU MOTIVATED

Aku suka banget baca-baca inspirational quotes, nggak hanya yang berhubungan dengan kehidupan, pekerjaan, cinta, tetapi juga blogging. Di awal tahun ini aku mengumpulkan beberapa blogging inspirational quotes favorit aku yang bisa menyemangati aku untuk menjadi blogger yang lebih baik dan menjadi blogger yang bermanfaat bagi banyak orang. Yuk intip bareng 5 blogging quotes favorit aku.



Sunday, 17 January 2016

Winged Eyeliner Tutorial for Hooded Eyes

Happy Weekend!


Bagi kamu yang memiliki hooded eyes (mata berpelupuk), pasti tahu banget gimana deritanya make up-an dengan bentuk mata ini. Mulai dari eyeshadow yang udah cetar pas diaplikasikan eeh pas buka mata mendadak hilang dengan misterius *ini serius* sampai masalah eyeliner yang smudge dan tidak seimbang. Kok bisa sih? Ini dikarenakan ketika mata dalam keadaan terbuka, kelopak mata akan tertutup sebagian atau bahkan seluruhnya.  

www.talkativetya.com

Postingan kali ini, aku akan memberikan tutorial bagaimana menggunakan eyeliner untuk kamu yang memiliki hooded eyes. Enjoy! 

[BEAUTY 101] Kupas Tuntas Semua Tentang Lulur

Happy Wednesday, pretty ladies!


Tinggal di negara tropis seperti Indonesia yang panas dan lembab tentu membuat kita mudah berkeringat ya, ladies. Belum lagi ditambah dengan debu dan kotoran lainnya sehingga kulit pun menjadi kusam. Salah satu cara untuk membersihkan sekaligus merawat kulit tubuh adalah dengan menggunakan lulur. Kali ini, Tya akan mengupas tuntas semua tentang lulur. Happy reading!

www.talkativetya.com

Tuesday, 12 January 2016

10 GORGEOUS CELEBRITIES WITH HOODED EYES

Happy Wednesday, ladies!


Seperti hal-nya bagian tubuh yang lain, mata pun diciptakan dalam berbagai bentuk dan ukuran, salah satunya adalah hooded eyes. Apakah kamu memiliki hooded eyes? Hooded eyes atau mata berpelupuk adalah bentuk mata dimana lipatan mata cukup dalam dari arah tulang alis ke arah kelopak mata, menyebabkan kelopak mata hanya terlihat sedikit atau bahkan tidak terlihat sama sekali. Banyak ladies yang mengira mereka memiliki monolid eyes padahal sebetulnya adalah hooded eyes.

www.talkativetya.com

Aku sendiri termasuk yang memiliki hooded eyes. Pertama kali coba-coba pakai eye shadow benar-benar gagal total! Apapun yang aku aplikasikan di mata, baik eyeshadow maupun eyeliner, ketika aku buka mataku, BAM! Lenyap seketika! Frustasi banget nggak sih? Aku sempat berpikir juga mungkin emang aku ditakdirkan untuk tidak bermain dengan eyeshadow.

Aku juga sempat berpikir mungkin Cuma aku aja kali ya di dunia yang punya bentuk mata ngeselin kaya gini. Ternyata nggak lho, ladies! Banyak ladies lain yang memiliki bentuk mata seperti ini dan tetap bisa tampil cantik (emang dasar akunya aja yang dodol), termasuk para selebriti dunia. Postingan kali ini, Tya merangkum 10 selebritis dunia yang super cantik dengan hooded eyes mereka. Penasaran siapa aja? Ini dia, ladies.

Monday, 11 January 2016

Tips membersihkan bulu mata palsu dengan mudah

Happy Monday!


Agar riasan mata terlihat lebih menarik, aku suka menggunakan bulu mata palsu. Dengan menggunakan bulu mata palsu, mata akan terlihat lebih besar dan bersinar. Tapi apa yang paling nggak enak setelah menggunakan bulu mata palsu? Yap, membersihkan bulu mata palsu memang repot dan makan waktu! Kalau tidak berhati-hati, bulu mata palsu bisa rusak dan berubah bentuknya sehingga tidak bisa digunakan lagi. 

Kali ini, Tya mau berbagi bagaimana cara membersihkan bulu mata palsu dari sisa lem dan riasan mata yang menempel di bulu mata. Mau tahu seperti apa? 

http://www.talkativetya.com

Friday, 8 January 2016

[TUTORIAL] 5 Gaya Jilbab Paris Square Simple dan Cantik untuk wajah bulat

Assalamualaikum, cantik!


Bagi kamu yang mengenakan jilbab, pasti kenal dengan jenis jilbab yang satu ini, yaitu paris square. Paris square atau segi empat ini memang bisa dibilang merupakan jilbab yang wajib dimiliki oleh siapapun yang menggunakan jilbab. Jilbab paris ini memiliki banyak kelebihan lho (menurut pendapat aku pribadi). Pertama, bahan jilbab ini tidak mudah kusut dan cepat kering. Kalaupun kusut, disetrika sebentar pun juga langsung mulus lagi. Kedua, bahannya adem dan menyerap keringat sehingga cocok digunakan oleh siapa saja. Ketiga, bahannya mudah sekali dibentuk dan dikreasikan menjadi berbagai macam model. Coba saja masukkan kata kunci 'tutorial jilbab paris' di mesin pencari, pasti kamu akan menemukan ratusan ribu hasil pencarian.Terakhir, jilbab paris ini pilihan warnanya buanyak banget! Dari warna gelap, pastel, sampai yang bermotif pun ada.

www.talkativetya.com

Meskipun banyak cara memakai jilbab paris yang bisa dicontek, nggak semua gaya jilbab tersebut cocok untuk aku yang berwajah bulat kaya tampah beras ini. Setelah mencoba berbagai macam gaya, aku mendapatkan 5 gaya jilbab paris yang paling pas untuk aku dan menjadi favorit aku. Penasaran kaya apa? Yuk simak terus...

Saturday, 2 January 2016

[DIY] Makeup Brush Drying Rack - Keringkan brush makeup dengan sempurna

Happy holiday, pretty ladies!


Gimana liburan kalian, pretty ladies? Jalan-jalan ke luar kota? Berkumpul bersama keluarga? Hang out bareng teman-teman? Atau bersantai di rumah saja? Apapun itu, jadikan liburan kalian berkesan dan juga bermanfaat ya. Aku sendiri menghabiskan masa liburan ini di rumah saja bersama keluarga and I love it! Aku bisa puas bermain bersama duo bocil, mencoba resep masakan baru, sampai menyalurkan kreativitas dengan membuat beberapa DIY.

DIY kali ini wajib dibaca untuk semua pencinta makeup karena pada postingan ini aku akan menunjukan bagaimana caranya membuat Makeup Brush Drying Rack alias rak pengering brush makeup yang mudah dan tentunya budget-friendly. Yuk lanjut bacanya. 

http://www.talkativetya.com


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.