Monday, 29 February 2016

Beauty Product Empties #1

Happy Monday, gorgeous!

Postingan kali ini aku mau sharing tentang produk-produk kecantikan yang aku pakai sampai habis bis bis. Yap, beneran sampai habis karena dipakai lho *bukan karena buat ngepel* Mau tahu apa saja produk-nya? Yuk lanjut bacanya yaa.


Thursday, 25 February 2016

[Review] Gel New Dubai Softlens in Gray

Hai semuanya!

Punya mata minus itu nggak enak banget untuk aku *bersyukurlah kalian yang punya mata normal*. Sebetulnya banyak solusi untuk mengatasi mata minus, mulai dari pakai kacamata, pakai softlens, sampai operasi Lasik. Aku pribadi nggak suka pakai kacamata karena selalu sukses bikin aku sakit kepala. Operasi Lasik? Alamaak, dari mana duitnya? Solusi terakhir adalah menggunakan softlens.  FYI, aku baru berani pakai softlens tahun lalu lho. Postingan kali ini aku mau mengulas tentang softlens yang aku pakai untuk sehari-hari. Yuk lanjut bacanya. 

http://www.talkativetya.com

Wednesday, 24 February 2016

[DIY] Acne Green Tea Face Mist

Halo cantik! 

Yang merasa memiliki kulit berjerawat, pori-pori besar, berminyak, dan komedoan ayo angkat kakinya! *bercanda* Buat kamu yang angkat kaki, Tya punya resep DIY yang kece badai nih. Pada postingan kali ini, aku akan mengajak kamu *iya kamu yang lagi baca postingan ini* untuk membuat face mist yang tidak hanya menyegarkan dan melembabkan kulit, tetapi juga membantu mengatasi permasalahan kulit yang sebelumnya aku sebutkan. Sudah siap untuk bikin face mist ini? Yuk capcuus.

http://www.talkativetya.com


Monday, 22 February 2016

TIPS TAMPIL CANTIK DI INSTAGRAM

Menghasilkan foto yang berkualitas bagus dan Instagram-worthy itu gampang-gampang susah. Banyak poin yang harus diperhatikan agar foto yang dihasilkan menarik dan terlihat cantik. Kali ini, TalkativeTya mau kasih tips bagaimana tampil cantik di Instagram. Penasaran apa saja tips-nya? Yuk lanjut bacanya. 


Tuesday, 16 February 2016

My Sociolla Beauty Wishlist 2016

Di awal tahun ini, aku baru sadar kalau ternyata banyak produk skincare dan makeup aku yang sudah habis (postingan beauty empties menyusul yaa) atau sudah waktunya dibuang. Ini pertanda bahwa aku punya alasan untuk beauty shopping. Horeee! Sayangnya, aku juga baru sadar kalau aku sempat nyetok beberapa skincare dan masih ada produk makeup yang belum aku pakai sama sekali. Nah lho, terpaksa ditunda dulu deh shoppingnya… 

Daripada manyun nggak bisa shopping, mending aku bikin wishlist produk apa saja yang menjadi incaran aku di tahun 2016 ini. Mau tahu apa saja produk yang ada di beauty wishlist aku? Yuk intip sama-sama, siapa tahu kamu ikutan keracunan. 


Friday, 12 February 2016

Renee Spy Squad Inspired Makeup - with tutorial


What was your childhood obsession? 

Hmm, apa ya? Kalau inget masa kecil dulu kayanya nggak ngerasa punya obsesi tertentu deh. Eh, tetapi ada satu hal yang selalu membuat aku tersenyum kalau mengingat masa kecil, yaitu boneka Barbie™. Boneka Barbie™ ini emang luar biasa banget, bagi sebagian anak cewek, Barbie™ adalah role model. Gimana nggak? Udah cantik, pinter, serba bisa, kaya (kalau dilihat dari baju dan sepatunya yang selalu fashionable), sampe pacar yang ganteng. Pokoknya perfect deh. 

Setelah sekian puluh tahun kudet sama Barbie™, aku baru tahu kalau sekarang Barbie™ memiliki beberapa boneka dari ras yang berbeda, ada ras Afrika dan Asia. Kebetulan banget pas googling ngeliat salah satu-nya, yaitu Renee. Renee ini adalah temannya Barbie™ dalam seri Spy Squad. Pastinya tahu dong, seri ini berkisah tentang petualangan Barbie™ bersama teman-temannya sebagai agen rahasia dan memecahkan berbagai kasus.


Aku suka banget ngeliat Renee, mungkin karena dia dari Asia ya. So, aku akan membuat makeup yang terinspirasi dari  Renee berikut tutorialnya. Happy reading!

Monday, 8 February 2016

[REVIEW] Bluelans Wood Handle Makeup Brush 11 pcs

Kalau ada orang yang nanya “Apa saja sih yang diperlukan untuk bisa make up kece?” Well, aku akan jawab, banyak latihan, banyak bertanya, menggunakan produk yang berkualitas, dan menggunakan aplikator yang berkualitas. Ngomongin soal aplikator yang berkualitas, di awal aku mulai belajar dandan (sampai saat ini aku masih dalam tahap belajar) aku nggak tahu kalau aplikator yang jelek akan sangat mempengaruhi hasil. Baru saat aku ketemu dengan beauty besties-ku dan mereka nunjukin aplikator mereka yang seabrek dan tentunya bagus, aku baru sadar kalau selama ini make up aku kurang maksimal bukan hanya karena teknik aplikasinya tetapi juga aplikator yang aku gunakan. 

Semenjak itu, aku mulai berburu makeup tools seperti brush, pinset, penjepit bulu mata, beauty sponge, dan masih banyak lagi. Seiring waktu, koleksi makeup tools aku semakin bertambah (tapi nggak banyak-banyak amat kok, aku kan bukan MUA).  



Salah satu hal yang aku perhatikan semenjak mulai mengumpulkan makeup tools adalah “Don’t judge by its cover.” Makeup tools yang bermerek dan mahal belum tentu bagus dan cocok untuk aku. Begitu pula sebaliknya, makeup tools yang nggak bermerek atau abal-abal dan murah boleh jadi malah bagus. Pada postingan kali ini, aku akan sharing tentang makeup brush set yang tanpa disangka sangat bagus! 

Sunday, 7 February 2016

Sophie Paris Indefini Ofari Silver Watch


Kalau ada yang nanya ke aku, apa sih fashion item yang paling penting? Sepatu, tas, atau jam tangan? Aku pasti akan jawab jam tangan. Jam tangan itu bagiku nggak hanya sekadar fashion item semata, tetapi juga banyak fungsi lainnya, termasuk nimpuk kucing nyebelin *bohong deh* Hehehe. Sebagai seorang guru, aku harus benar-benar memperhatikan waktu agar tidak telat masuk kelas dan juga tidak kebablasan ngajarnya. Jam tangan pun bisa dipakai untuk jadi timer kalau lagi main games di kelas atau kalau lagi practice IELTS speaking test part 2. Pokoknya banyak deh fungsinya. 

Aku cuma punya dua jam tangan aja. Satu jam tangan Casio kembaran sama suami (ini bukan jam tangan pasangan yaa, emang beli dua jam dengan model yang sama tapi beda warna) dan satu lagi jam tangan Bonia hadiah ulang tahun dari suami tercinta. 

Friday, 5 February 2016

Chinese New Year Makeup Collaboration 'Chinese Vintage'

Gong Xi Fa Chai!


Tahun Baru Cina yang jatuh pada tanggal 8 Februari 2016 benar-benar  merupakan berkah luar biasa karena artinya semua orang di Indonesia bisa menikmati long weekend. Hore! (abaikan hal tidak penting ini). Yang namanya Tahun Baru Cina itu identik banget dengan petasan, angpao, barongsai, dan kue keranjang (yang terakhir ini aku demen banget)! Menjelang Tahun Baru Cina, kemana mata tertuju pasti merah semua. Wajarlah, karena warna merah bagi orang Tionghoa melambangkan keberuntungan. 

Kali ini, aku bersama 9 beauty enthusiast lainnya melakukan kolaborasi dalam rangka merayakan Chinese New Year dengan Tema ‘Chinese Vintage’. Penasaran kaya apa kreasi makeup-ku? Yuk lanjut kepo-nya. 


Wednesday, 3 February 2016

[TUTORIAL] QUICK AND EASY EVERYDAY MAKEUP

Assalamualaikum, cantik!

Postingan kali ini aku mau share cara make up natural aku sehari-hari yang simpel dan kilat karena cukup 10-15 menit aja untuk mengaplikasikan semuanya. Penasaran? Yuk lanjut bacanya.

www.talkativetya.com

Tuesday, 2 February 2016

[BEAUTY 101] Transform your glossy lipstick to matte!

Tren lipstick matte sepertinya akan terus bertahan di tahun 2016 ini. Ini bisa dilihat dari beberapa brand kosmetik yang belum lama meluncurkan lipstick matte (yang paling gress adalah Silky Girl *kalau tidak salah). Meskipun lipstick matte lagi nge-hype banget nih, ternyata masih banyak beauties yang belum memiliki lipstick matte. Alasannya simple, kuatir tidak cocok (dan bagi sebagian mungkin karena udah kebanyakan lipstiknya. Hehehe). Nah, kamu bisa kok memiliki lipstik matte tanpa harus membeli yang baru. Cukup lakukan beberapa langkah ini dan kamu sudah memiliki lipstik matte. Mau tahu gimana caranya?

http://www.talkativetya.com


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.