Sunday, 31 July 2016

Travelling Tanpa Pening ala Travel Blogger Primastuti Satrianto

Assalamualaikum, semuanya!

Kalau banyak orang menganggap travelling itu adalah kegiatan yang menyenangkan, aku justru sebaliknya. Lho kok bisa? Yup, Tya itu orangnya rempong jadi kalau pergi travelling pasti rempong juga. Jangankan travelling, wong cuma pergi hang out ke mall bareng teman-teman aja aku udah rusuh sendiri. Bagi aku, travelling itu menambah pening kepala. Nah kebetulan banget ada mbak Ima Satrianto alias mbak Primastuti Satrianto atau yang akrab disapa mbak Manda. Beliau ini adalah blogger jogja di www.ceritamanda.com yang demen jalan-jalan alias travelling. 

Di postingan kali ini Tya berbincang-bincang dengan mbak Manda lewat WA tentang gimana caranya agar travelling hepi tanpa rempong. Yuk simak bareng-bareng.

Tuesday, 26 July 2016

[BLOGGING 101] 5 Alasan Blogger Harus Gabung dalam Komunitas

Happy Tuesday!

Tidak terasa hari ini adalah hari terakhir tantangan ODOP (One Day One Post) dari teh Ani Berta. Tema yang dipilih untuk postingan terakhir juga super sekali, yaitu tentang berkomunitas, khususnya komunitas blogger. Meskipun blog ini sudah eksis sejak tahun 2009, aku baru benar-benar serius menulis di tahun 2012. So, aku masih menganggap diriku sebagai blogger pemula. Bahasa kekiniannya blogger newbie. Ketika mulai serius menggarap blog, aku belum bergabung dalam komunitas apapun. Bisa dibilang aku buta tentang urusan blog. Tahunya Cuma nulis dan posting saja. Paling mentok share tulisan lewat Facebook. Ketika tahu ada yang namanya komunitas blogger, barulah aku bergabung. 

Ternyata, banyak banget manfaat yang bisa didapatkan dari komunitas blogger. Apalagi buat blogger newbie macam aku ini. Berdasarkan pengalaman pribadi aku, ini dia 5 alasan kenapa kamu para blogger mesti gabung dalam komunitas. 


Monday, 25 July 2016

Banyak Cara untuk Menjaga Silaturahim

Happy Monday!

Tidak terasa sudah hari Senin lagi ya. Bagaimana weekend kalian semua? Semoga apapun yang kalian lakukan saat weekend bisa mengembalikan semangat untuk kembali bekerja dan beraktivitas. Di awal bulan Juli ini kita merayakan Hari Raya Idulfitri. Hari di mana keluarga, teman, tetangga saling bersilaturahmi. Tentunya momen silaturahmi akan membuat hubungan menjadi lebih dekat dan akrab. Tetapi, bagaimana cara kita bersilaturahim kepada orang-orang yang telah mendahului kita?


Sunday, 24 July 2016

Shinzui Skin Lightening Body Scrub Kirei - Review

Happy Sunday, beauties!

Luluran adalah aktivitas menggosok kulit tubuh dengan menggunakan lulur/scrub. Tujuannya untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit bisa beregenerasi. Hasilnya kulit menjadi halus, lembut dan cerah. Produk lulur yang rutin aku gunakan adalah Shinzui Body Scrub with Adzuki Beans yang jadi favorit aku. Beberapa hari yang lalu lulur ini habis dan saat mau repurchase ternyata nggak ada di mana-mana! Akhirnya aku memutuskan untuk beli Shinzui Body Scrub biasa. Apakah body scrub varian ini sama efektifnya dengan yang mengandung Adzuki Beans? Yuk baca review lengkapnya.

Saturday, 23 July 2016

Stop Kekerasan pada Anak dari Rumah

Selamat Hari Anak Nasional! 


Yap, Sabtu kali ini bertepatan dengan perayaan Hari Anak Nasional. Sebagai emak dari dua bocah pecicilan berumur 6 tahun dan 2 tahun dan juga seorang guru Bahasa Inggris yang mengajar anak-anak, aku tahu betul bagaimana tingkah laku anak-anak yang kadang bikin kesel, gemes, tapi ngangenin. 

Friday, 22 July 2016

Sekreatif Apa Kamu Saat di Bangku Sekolah?

Happy Friday!

Kalian pasti tahu kalau di blog ini aku suka menulis tentang DIY alias Do It Yourself. Karena memang niche blog ini adalah tentang kecantikan, kesehatan, dan fashion, jadi kebanyakan DIY-nya ya sekitar itu-itu aja. Ketika aku menulis tentang DIY, banyak yang berkomentar “Iiih, Tya kamu kreatif banget sih.” Well, sebetulnya aku nggak sekreatif itu sih. Cuma memang karena aku suka aja, hehehe. 

Postingan kali ini aku dipaksa untuk kembali ke masa lalu, mengingat apa sih hal kreatif yang pernah aku lakukan saat aku SMP dan SMA. Penasaran hal kreatif apa yang pernah aku lakukan? Apakah memang aku sudah kreatif dari dulu atau kreatif-nya baru muncul belakangan ini? Yuk baca bareng-bareng. 

Thursday, 21 July 2016

What's on my desk?

Happy Thursday!

Masih ingat postingan Tya sebelumnya tentang apa saja isi di dalam tas aku? (Baca: What’s in my bag?). Kali ini Tya mau kasih unjuk seperti apa sih meja kerja aku? Penasaran apa saja yang ada di atas meja aku? Yuk kepoin bareng-bareng. 


Wednesday, 20 July 2016

[BLOGGING 101] Tips Jadi Blogger Kece saat Menghadiri Talkshow dan Workshop

Happy Wednesday!

Blogger kini adalah hobi pekerjaan yang memiliki banyak keuntungan. Salah satu keuntungan menjadi seorang blogger adalah bisa mendapatkan kesempatan menghadiri berbagai macam acara. Mulai dari acara peluncuran produk, workshop, sampai talkshow. Tentunya senang dong. Kalau kamu mendapatkan undangan, ini tandanya kamu dipercaya oleh pihak pengundang dan blog kamu dianggap baik dan bisa membantu mereka atau klien. Kalau kamu datang atas inisiatif sendiri, itu tandanya kamu mau belajar dan menjadi lebih baik. Betul nggak? 

Ngomongin tentang menghadiri talkshow dan workshop, Tya punya beberapa tips gimana jadi blogger yang kece saat menghadiri event seperti workshop dan talkshow. Mau nggak jadi blogger kece? Kalau mau, yuk langsung baca tips-nya.

Tuesday, 19 July 2016

What's in my bag?

Happy Tuesday! 

First of all, aku mau menyampaikan bahwa aku adalah cewek (baca: emak dengan dua anak) yang rempong. Rempong karena ke mana-mana aku selalu bawa banyak barang, nggak heran kalau tasku disebut tas Doraemon. Kalau waktu itu aku sempat share apa isi tas makeup aku (baca: What’s inside my makeup pouch part 1 & 2), kali ini aku akan buka-bukaan tentang apa saja yang ada di dalam tas aku. So, brace yourselves to see! 


Monday, 18 July 2016

[BLOGGING 101] Tips Ngeblog Asyik ala TalkativeTya

Happy Monday!

Tidak terasa aku sudah menulis di blog ini selama kurang lebih 7 tahun. Selama perjalanan 7 tahun tersebut, banyak sekali ilmu blogging yang aku dapatkan sehingga aku bisa sampai di titik ini. Kali ini, Tya mau berbagi tips bagaimana cara ngeblog asyik tanpa stress. Penasaran apa saja tipsnya? 

Sunday, 17 July 2016

Sajak Terakhir yang Kutulis Untukmu

Happy Sunday, semuanya!

Postingan kali ini aku mau sedikit melenceng dari niche blog ini. Aku akan memposting salah satu puisi karanganku yang memiliki kesan mendalam karena banyak sekali kenangan dan emosi yang terkumpul di dalamnya. Seperti apa puisinya? Langsung saja baca ya.

Saturday, 16 July 2016

Matilda, Tokoh Fiksi yang Penuh Inspirasi

Happy Saturday!

Tantangan One Day One Post hari ini membuat aku harus memutar otak, siapakah tokoh fiksi yang menginspirasi aku. Salah satu fakta tentang seorang Tya adalah Tya is an ultimate bookworm! Setiap hari aku harus membaca buku. bahkan saat makan pun aku tetap membaca. Ini memang bukan hal yang patut dicontoh tetapi itulah aku. Dari ratusan buku yang sudah aku baca, banyak sekali tokoh fiksi yang membuat aku terkesima. Tetapi, ada satu tokoh fiksi yang betul-betul menginspirasi aku. Siapakah dia? 

Friday, 15 July 2016

5 Alasan Kenapa Sekolah di SMK itu Keren

Happy Friday!

Minggu depan kegiatan sekolah sudah mulai aktif. Para pelajar dari semua jenjang pendidikan, SD, SMP, SMA, sampai perguruan tinggi akan kembali menimba ilmu. Ngomongin tentang sekolah nih, aku ingat dulu ketika aku akan melanjutkan ke SMA bawaannya resah. Galau kalau pakai bahasa anak muda sekarang. Galau karena kepikiran gimana nasib kalau tidak bisa masuk ke sekolah favorit atau sekolah yang menjadi pilihan. Rasanya dunia itu udah berakhir kalau tidak bisa masuk sekolah SMA A yang jadi unggulan. 

Sayang sekali pada waktu itu aku tidak melirik SMK. Kalau boleh jujur, aku dulu menganggap SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) itu nggak elite, nggak bergengsi, nggak punya masa depan. Padahal justru sebaliknya, SMK itu juga bisa mencetak lulusan yang nggak kalah berprestasi dan memiliki masa depan cerah. Kalau saja waktu itu aku mengenal SMK, tentu kegalauan yang aku alami nggak akan sampai menyebabkan stress. Kali ini, aku akan beberkan 5 alasan kenapa sekolah di SMK itu keren. 


Makna Cantik dari Hati seorang Tya

Assalamualaikum, beauties!


“Tya, loe cantik banget sekarang. Pake produk apa sih?”

“Sekarang loe makeup-an terus ya, Tya”.

Belakangan ini komentar-komentar seperti itu sering terlontar dari mulut sahabat atau kerabat. Memang sih, semenjak menekuni hobi ngeblog yang fokus tentang dunia kecantikan membuat aku jadi lebih mahir dalam mempercantik wajah. Tetapi, beauty is not always about being pretty outside. Kecantikan itu nggak cuma milik mereka yang bertubuh semampai porposional, putih bersih mulus, dengan rambut hitam panjang terurai. Ini stereotip image banget ya. Cantik itu relatif. Tiap orang punya definisi cantik yang berbeda. Tetapi yang penting adalah cantik tidak hanya dari luar/fisik tetapi juga harus terpancar dari dalam. Dalam kata lain, cantik dari hati

Kali ini, Tya akan sharing apa makna cantik dari hati menurut aku. 


Thursday, 14 July 2016

Ke mana uang THR pergi?

Assalamualaikum!

Lebaran sudah seminggu berlalu, tetapi masih banyak cerita yang belum tuntas di-sharing. Lebaran memang hari raya yang paling ditunggu karena nggak cuma sekadar dapat jatah libur panjang, tetapi juga karena dapat THR alias Tunjangan Hari Raya. Bagi mereka yang bekerja di kantor, THR ini biasanya turun bukan dari langit sekitar 1-2 minggu sebelum Hari Raya. Besar nominalnya beragam. Ada yang satu bulan gaji pokok, ada yang dua bulan, dan mungkin ada juga yang 3 bulan (ada nggak sih?). 

Ngomongin soal uang, ibuku suka bilang kalau uang yang didapat secara cepat dan mudah biasanya juga langsung lenyap dengan cepat dan mudah juga. Easy come, easy go. Kalau uang THR-nya digunakan untuk hal yang penting dan bermanfaat tentunya bagus ya. Tapi tidak jarang banyak yang uang THR-nya raib begitu saja untuk hal-hal yang kurang penting. Gimana dengan uang THR-ku dan mas suami? Ke mana si uang pergi? 


Wednesday, 13 July 2016

Tembok Baru di Hari Lebaran

Assalamualaikum, semuanya!

Tidak terasa sudah hari Rabu saja nih. Berarti sudah tiga hari kita kembali beraktivitas (terutama untuk mereka yang bekerja) dan  tepat satu minggu setelah Lebaran. Hari Raya tahun ini aku rasakan sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ada banyak perubahan yang terjadi baik di keluarga inti maupun di keluarga besar dari kedua belah pihak (aku dan mas suami). Tapia ada satu hal yang betul-betul berkesan bagi aku di Hari Raya kemarin yaitu tembok baru. Penasaran? 

Tuesday, 12 July 2016

DIY Cotton Candy Lip Sugar Scrub

Assalamualaikum, beautiful ladies!

Menggunakan lipstik tentunya bisa membuat penampilan menjadi semakin menarik ya, ladies. Apalagi sekarang lipstik sangat beragam jenis dan warnanya. Mulai dari lipstik glossy, matte, liquid, cream, sampai powder dengan berbagai macam warna. Agar lipstik kamu terlihat lebih menawan, bibir harus dijaga kelembaban dan kehalusannya.

Salah satu cara merawat bibir adalah dengan melakukan eksfoliasi menggunakan lip scrub. Kali ini, Tya mau share lip scrub yang bisa kamu buat sendiri dengan bahan-bahan yang bisa kamu dapat di dapur dan hasilnya nggak kalah dengan lip scrub yang dijual di pasaran. Keep reading! 


Sunday, 10 July 2016

Masker Kefir by Masque Maison - Review

Happy Sunday, gorgeous!

Tidak terasa hari ini adalah hari terakhir libur bersama, gimana liburan ladies semua? Semoga seru dan menyenangkan ya. Bagi ladies yang bekerja, besok sudah harus kembali beraktivitas nih. Harus tetap semangat yaa! Biar tambah semangat, Tya mau sharing produk perawatan wajah yang selama 20 hari belakangan ini rutin aku pakai dan suka banget sama hasilnya. Penasaran? Yuk lanjut bacanya.

Friday, 1 July 2016

Beragam Fashion Hijabers di Hijup.com

Assalamualaikum, ladies!

Sekarang ini, penampilan bisa dibilang merupakan hal yang paling penting bagi kaum hawa, tidak terkecuali bagi para hijabers. Bagi para hijabers, kini banyak hijab dengan berbagai warna serta model yang bisa menginspirasi kamu. Apalagi sekarang banyak artis yang memperkenalkan berbagai model hijab. Sebut saja Laudia Cynthia Bella dan Zaskia Sungkar. Hal tersebut tentunya membuat hijab semakin diminati oleh banyak orang. Namun, kamu tetap harus mengetahui hijab seperti apa yang cocok kamu kenakan. 


Nah, nggak usah bingung memilih model dan warna hijab karena kini kita bisa memilih fashion hijabers dengan sangat mudah. Salah satunya dengan melihat toko busana muslim wanita seperti hijup.com. Hijup merupakan toko busana muslim bagi kaum hawa yang menyediakan berbagai perlengkapan hijab dengan kualitas yang baik. Banyaknya model hijab yang tersedia menjadikan kamu lebih mudah menemukan atau mencari hijab yang cocok bagi kamu.

Mau tahu seperti apa model hijab yang tersedia di Hijup? Berikut ini adalah beberapa beberapa model hijab di Hijup yang bisa kamu pilih:

© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.