Saturday, 4 February 2017

[REVIEW] Glysolid - Glycerin Cream untuk Makeup Primer

Hai semuanya! Apa kabar?

Salah satu ultimate goal dalam ber-makeup adalah makeup yang awet tahan lama. Setuju? Makanya banyak merek kosmetik yang berlomba-lomba mengeluarkan produk makeup setting spray. Postingan kali ini aku akan mereview produk yang mungkin kalian suka lihat di beberapa postingan tutorial-ku (Renee Spy Squad Inspired Makeup Tutorial dan Chinese New Year Makeup Collaboration), yaitu Glysolid. Ternyata, banyak yang  penasaran sama Glysolid ini. So, ini dia reviewnya.



Nama produk:

Glysolid - Glycerin Cream

Deskripsi produk:

Merapikan, melembutkan, dan melindungi
Glysolid adalah formula Eropa yang membantu menghaluskan, melembutkan dan melindungi kulit yang kering, kasar, dan pecah-pecah pada tangan, kaki, dan di seluruh bagian tubuh. Dengan Allantoin dan kandungan gliserin yang tinggi, krim perawatan kulit ini terbukti dapat membantu memperbaiki kulit kering sehingga terlihat lebih lembut. Glysolid tidak berminyak dan mudah menyerap ke dalam kulit dan bekerja berjam-jam. Hanya untuk penggunaan luar. Hindari kontak mata. Hindari panas dan kelembaban. 

Komposisi utama: 


Aqua, glycerin
 (lengkapnya bisa dilihat di foto)

Berat produk:

80ml

Harga: 

Rp 30.000 - Rp 80.000

Beli di mana:

Dan+Dan, drugstore, toko oleh-oleh haji


Sesuai dengan keterangan produk, Glysolid ini memang diperuntukkan untuk merawat, melembabkan, dan menghaluskan kulit kering. Jadi, buat kamu yang memiliki masalah dengan kulit kering seperti di bagian tumit atau siku, produk ini boleh kamu coba. 


Glysolid cream ini dikemas dalam jar berwarna merah dan terdapat segel plastik di luar. Ketika segel dilepas, bagian dalam produk dilapisi lagi oleh segel alumunium (bener nggak sih?). Sayangnya segel di jar-ku sudah lepas karena ditarik bocil. Keterangan tentang produk cukup lengkap. Kamu bisa mendapatkan informasi komposisi produk, tanggal produksi, no POM tanggal kadaluarsa, dan PAO. Tutup jar-nya cukup mudah untuk dibuka. 


Meskipun di keterangan produk dibilang kalau Glysolid ini tidak berminyak, saat di-swatch tekstur Glysolid ini lengket-lengket gimana gitu dan agak susah untuk dicolek dari jar-nya. Aku rasa ini karena kandungan utama Glysolid, yaitu glycerin. Selain itu, ada bau semriwing dari produk ini. Tapi jangan kuatir, baunya nggak menyengat dan lama-lama hilang kok. Ketika Glysolid ini dioleskan di bagian tubuh, aku sedikit kesulitan untuk meratakannya. Ternyata itu karena aku terlalu banyak mengambil produknya. Saat aku mencoba dengan produk yang lebih sedikit, memang jadi lebih mudah meratakannya.  


Meskipun Glysolid ini adalah krim untuk merawat kulit kering, aku justru menggunakannya sebagai primer makeup. Lho? Kok bisa? Yap, berkat racun sesama pencinta makeup yang bilang kalau produk ini mengandung gliserin yang sama seperti kandungan Nivea Men Post Shave Balm yang lagi nge-hype itu. Berhubung si Nivea ini langka banget, jadi kita coba aja si Glysolid ini. Apalagi harganya jelas jauh lebih murah dibandingkan Nivea. Oya, tambahan lagi nih. Ternyata glycerin memang menjadi bahan utama dalam makeup primer lho. Contohnya MAC Fix Spray yang harganya bikin kantong jebol itu.


Untuk digunakan sebagai primer, gunakan hanya sedikit saja untuk seluruh wajah. Ratakan dengan menggunakan jari tangan. Nah, Glysolid ini harus ditunggu beberapa menit sampai benar-benar meresap sebelum bisa mengaplikasikan foundation. Hasilnya? Wajah terlihat lebih mulus dan makeup terlihat lebih halus.

Lalu gimana performa Glysolid sebagai primer pada wajahku yang super oily ini? Well, awalnya aku sempat skeptis bahwa wajahku akan langsung jadi kilang minyak. Tetapi justru sebaliknya lho, makeup-ku awet seharian dengan minyak hanya muncul sedikit di bagian T-Zone. Selain itu, semakin lama makeup aku semakin menyatu dengan kulit. Suukaaa!


Sayangnya, tidak semua foundie cocok dipasangkan dengan Glysolid ini. Dari hasil eksperimen, Glysolid ini oke banget dipake dengan ELF Acne Fighting Foundation, Anna Sui BB Cream, Mineral Botanica Loose Powder Foundation, dan Make Over TWC. Di postingan ini dan ini, aku menggunakan Glysolid sebagai primer. Sedangkan saat aku mencoba menggunakan Glysolid bersama dengan Mustika Ratu Simply Stay Foundation, Wardah DD Cream, dan Pixy BB Cream hasilnya zonk. Wajah aku terlihat sangat berminyak, ditambah lagi aku sempat panas-panasan naik angkot dan keringetan. Sampai saat review ini ditulis, aku belum mencoba merek-merek foundation lainnya.

Glysolid + Make Over TWC #Desert
Glysolid + ELF Acne Fighting Foundation

Apakah Glysolid memicu jerawat atau komedo di wajahku? So far so good. Tidak ada penambahan jerawat dan komedo di wajahku saat menggunakan Glysolid. Tetapi jerawat dan komedo mungkin saja muncul kalau kamu tidak membersihkan wajah dengan benar. Intinya sih, selama menggunakan Glysolid, wajah harus dibersihkan dengan seksama agar tidak ada produk yang masih menempel di kulit yang dapat menutupi pori-pori. Baiklah, ini dia penilaian keseluruhan dari Glysolid.

Aku suka Glysolid karena:

Harganya sangat terjangkau (harga bervariasi tiap toko).
Mudah didapatkan.
Multifungsi, bisa untuk seluruh tubuh dan semua anggota keluarga.
Sebagai primer bisa membuat makeup tahan lama dan memberikan efek glowy.
Cukup sedikit produk sudah bisa menutupi satu wajah. 

Aku kurang suka Glysolid karena:

Kemasan jar, rentan terpapar udara dan bakteri saat mengambil produk.
Tektur produk yang sticky, sehingga cukup memakan waktu untuk meratakannya. 
Mengandung fragrance, meskipun baunya tidak berlebihan. 
Tidak bisa berada di bawah sinar matahari atau panas terlalu lama selama menggunakan produk. 

Overall Rating:
7/10


*** 

Seperti yang sudah aku tulis sebelumnya, overall aku suka dengan produk ini. Meskipun aku memiliki oily skin, tetapi aku tidak mengalami hal yang tidak mengenakkan selama menggunakan Glysolid. Selain itu, produk ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan sehingga lebih hemat. Bagi kamu yang mau panas-panasan, sebaiknya hindari dulu penggunaan Glysolid karena ketika kamu berkeringat, makeup terasa seperti meleleh. Efek akhirnya, wajah jadi super oily (bukan glowy lagi).  Selain itu aku juga tidak terlalu merekomendasikan Glysolid untuk dipakai setiap hari karena bentuk sediaan cream yang thick kuatir bisa menutup pori. Jadi gunakan Glysolid untuk primer sesekali aja yaa. 



Sekian review dari aku. Semoga review Glysolid ini bisa membantu kalian yang lagi galau cari primer dengan harga terjangkau. Jangan lupa tinggalkan komen masukan atau kritikan di bawah yaa… 

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

15 comments:

  1. bagus banget yaaa, kayanya lebih cocok dikombinasi dengan foundie matte..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap, dengan foundie matte hasilnya lebih mantap, glowy bagus gitu....

      Delete
  2. Hai mba Tya. Aku belum pernah nyoba yang glysolid. KAyaknya pas nih buat kulitku yang kering. Harganya juga terjangkau ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Lida, makasih udah mampir yaa. Iya ini sebetulnya produk untuk mengatasi kulit kering, cuma karena kandungan utamanya glycerin yang emang bahan untuk setting spray dan makeup primer jadi aku cobain aja... hehehe ternyata bagus hasilnya...

      Delete
  3. aku juga suka tampilan make up yang glowy tapi kendalanya takut make up meleleh pas kepanasan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak memang itu kekurangannya. Jadi memang mesti berhati-hati aja kalau pas cuaca panas. Tapi kalau lagi musim hujan gini kayanya oke deh dipake. hehehehe.

      Delete
  4. Berarti dia cocoknya sama foundie matte mbak tya. Wahhh kalau primerku abis cobain ini ah hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoook cobain! Nanti share ya hasilnya! Makasih udah mampir...

      Delete
  5. Waaa bagus yah ka tya. Aku pengen coba ahhh tp takut kebanyakan nanti malah minyakan :'(



    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikit-dikit aja Cya makenya. Jangan tebal-tebal nanti malah lama meresapnya ke kulit. Ayok cobain yaa...

      Delete
  6. wah engga semua foundie masuk ya.. padahal lumayan...

    lianaeka.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa, itu kekurangannya.... jadi mesti ditest dulu mana foundie yang cocok dipasangkan dengan Glysolid ini...

      Delete
  7. Wahhh jadi alternativnya si Nivea yaaa..
    Cuma emang harus hati-hati berarti sama foundie apa yang cocok ya sebelum pake nya mba tia.. ?

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, jadi mesti trial and error pake foundie yang mana.

      Delete
  8. kalau mamaku bilang, ini krim ajaib dari arab wkwkwkw
    bisa buat primer ya cuss ah nyoba :D

    mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.