Friday, 13 January 2017

[REVIEW] Maybelline Lip Flush Bitten Lip – sponsored post

Happy Friday, ladies!

Berawal dari ciri khas makeup natural ala cewek Korea Selatan, bibir yang dipulas dengan beberapa gradasi warna atau yang dikenal dengan ‘ombre lips’ kini telah mendunia. Sampai saat ini, trend ombre lips ternyata masih digemari. Teknik mengaplikasikan warna lipstik dari gelap ke terang (atau sebaliknya) ini ternyata tidak sesulit yang dibayangkan lho! Apalagi kini telah hadir produk terbaru dari Maybelline yaitu Maybelline Lip Flush Bitten Lips yang bisa membantu kamu mendapatkan ombre lips dalam sekali pulas? Penasaran? Yuk baca reviewnya!



Nama Produk:

Maybelline Lip Flush Bitten Lips

Komposisi:

POLYBUTENE, OCTYLDODECANOL, PETROLATUM, BIS-DIGLYCERYL POLYACYLADIPATE-2, COCOS NUCIFERA OIL / COCONUT OIL, POLYETHYLENE, SUCROSE ACETATE ISOBUTYRATE, CERA MICROCRISTALLINA / MICROCRYSTALLINE WAX, POLYGLYCERYL-3 BEESWAX, ALUMINA, TOCOPHERYL ACETATE, PENTAERYTHRITYL TETRA-DI-T-BUTYL HYDROXYHYDROCINNAMATE, PARFUM / FRAGRANCE, CENTELLA ASIATICA EXTRACT, [+/- MAY CONTAIN CI 77891 / TITANIUM DIOXIDE, CI 45410 / RED 28 LAKE, CI 15985 / YELLOW 6 LAKE, CI 45380 / RED 22 LAKE, CI 77491, CI 77492 / IRON OXIDES, CI 15850 / RED 7, CI 42090 / BLUE 1 LAKE, CI 75470 / CARMINE

Berat:

3,9 gr

Harga:

Rp 90.000
(Khusus di Sociolla, beli 1 diskon 30% dan beli 3 diskon 50%)

Beli di mana:



Kalian semua pastinya sudah kenal dengan Maybelline ya. Merek yang satu ini memang bisa dibilang memiliki banyak penggemar di Indonesia (termasuk aku). Merek yang masuk dalam kategori drugstore makeup ini memang paling bisa deh ngeluarin produk yang kece-kece dan nggak pernah mengecewakan pengguna setianya. Produk terbaru dari Maybelline adalah Lip Flush Bitten Lips yang masuk dalam seri Color Sensational. Lipstik ini emang spesial, ladies karena kamu bisa mendapatkan ombre lips hanya dengan beberapa kali pulas saja. Seru kan?!

Baca juga:

Kemasan lipstik ini bisa dibilang 11-12 dengan sister-nya di seri Color Sensational, alias beda tipis. Tutup lipstik ini terbuat dari plastik mika tebal dengan gradasi warna sesuai dengan warna lipstiknya. Di bagian bawah lipstik tertera kode lipstik dan juga keterangan tanggal pembuatan. Sedangkan untuk informasi lainnya seperti produsen, importir, nomor POM, sampai tanggal kadaluarsa tertera di plastik segelnya. Jadi, kalau segel dibuka otomatis semua informasi tersebut hilang. But don’t worry, pastikan kamu ingat kapan kamu membuka segel dan pertama kali menggunakan lipstiknya dan ikuti aturan PAO (Period After Opening) lipstik, yaitu sekitar 1 tahun.


Maybelline sendiri mengeluarkan 6 warna untuk seri Lip Flush Bitten Lips ini. Tetapi di Indonesia sendiri hanya tersedia 4 warna saja yaitu Blackberry Cinnamon (RD03), Raspberry Smoothie (RD01), Strawberry Cheesecake(PK01), dan Sunset Sorbet (OR01).


Lipstik ini memiliki aroma manis seperti permen tapi kalau dijilat nggak ada rasanya kok. Warna lipstiknya pun seperti permen. Hehehe. Teksturnya creamy dan sangat mudah diaplikasikan di bibir dan nggak bikin bibir kering juga. Untuk hasil akhirnya sendiri, Maybelline Lip Flush Bitten Lip ini memiliki finishing glossy. Buat kalian yang nggak suka lipstik glossy, bisa diakali dengan blotting bibir menggunakan bedak tabur transparan/finishing powder. 

Gimana dengan swatch dan hasilnya? 


So cute! Lipstik ini memberikan tampilan natural yang cocok untuk dipakai sehari-hari, bahkan untuk nomor RD01 yang merupakan warna paling gelap diantara yang lainnya. Soal daya tahan, lipstik ini bertahan sekitar 2-3 jam maksimal tanpa makan minum dan tanpa jilat-jilat bibir ya. Wajar sih soalnya kan teksturnya sendiri creamy dengan hasil akhir glossy. Selain itu aku perlu mengulaskan beberapa kali sebelum warna-nya benar-benar keluar. Kalau cuma sekali swipe aja nggak terlalu nutup warna bibir aku.


Anyway, aku membuat ombre lips dengan gradasi warna gelap di luar dan semakin ke dalam semakin terang. Beda dengan ombre lips ala cewek Korea. Alasannya? Gradasi warna gelap di luar membuat bibir aku terlihat lebih penuh. Nah kalau dipakai sebaliknya (terang-gelap) bibir aku terlihat lebih kecil. Jadi sebetulnya teknik ombre lips itu bisa digunakan untuk mengoreksi bentuk bibir juga. Buat kalian yang ingin mendapatkan hasil bibir lebih tebal dan penuh gunakan gradasi gelap-terang. Sedangkan untuk kalian yang ingin mendapatkan hasil bibir lebih kecil atau tipis gunakan gradasi terang-gelap. 

Aku suka Maybelline Lip Flush Bitten Lip karena:

Create ombre lips easily! Cukup pulas aja udah jadi ombre lips.
Hasil akhir natural, cocok untuk sehari-hari.
Teksturnya nggak bikin bibir kering. Bibir tetap lembab kalau pakai lipstik ini. 
Ringan di bibir. 

Aku kurang suka Maybelline Lip Flush Bitten Lip karena:

Perlu beberapa kali ulas untuk mengeluarkan warnanya. 

Overall Rating:
8/10


*** 

Secara keseluruhan aku suka dengan lipstik ini meskipun daya tahannya nggak terlalu lama. Beberapa minggu belakangan aku suka menggunakan lipstik ini karena ringan di bibir dan praktis karena kalau pakai lipstik ini udah kaya pakai lip balm juga. Menurut aku semua shade yang ada di Indonesia ini cocok untuk segala skintone. Jadi jangan takut untuk mencoba yang warna orange atau pink ya. Buat kamu yang ingin mengoreksi bentuk bibir dengan cara yang mudah dan praktis, dan juga buat kamu penyuka makeup ala Korea, Maybelline Lip Flush Bitten Lips ini patut kamu coba.

Oya,  kamu bisa mendapatkan Maybelline Lip Flush Bitten Lip ini di Sociolla. Pas banget di Sociolla lagi ada diskon 30% untuk pembelian satu lipstik dan 50% untuk pembelian paket (3 lipstik Maybelline Lip Flush Bitten Lip). Hemat banget kan! Promo-nya bisa dilihat di sini dan sini ya. Jangan lupa juga pakai KODE VOUCHER SBNLAZPQ untuk mendapatkan potongan Rp 50.000 untuk pembelanjaan minimal Rp 250.000. 



Thanks for reading! 

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

9 comments:

  1. Hai kaka semoga semoga setelah aku baca dan liat vlog dr kaka pengetahuan ku tentang makeup insya allah bertambah ya..maklum baru mau mulai pingin bisa makeup hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat yaaaa! Rajin baca dan coba-coba nanti lama-lama bisa deeh...

      Delete
  2. Wah aku suka banget ombre lips ala2 korea sekarang2, tertarik beli kayanya nih abis ini, biar gak rempong pake 2 lipstick. Hihi. Btw, warna RD03nya suka bangeet. Makasih reviewnya yaa ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama semoga reviewnya bisa membantu yaaaa.... aku juga suka banget sama RD03 bagus warnanya..

      Delete
  3. RD03 cakep yaaaaa 😍
    Tapi sepertinya agak kurang cocok dibibirku yang ada bagian gelapnya 😭
    Nice review Kak Tyaaaa ❤️❤️❤️

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena memang hasil akhirnya sheer gitu jadi kalau yang bibirnya gelap kayanya kurang cocok pakai lipstik ini Alo... Atau kalau tetap mau pakai diakalin dengan beberapa layer...

      Delete
  4. Bikin ombre sekarang tinggal oles Aja ya .. lebih gampang ga perlu tap tap .. hehe

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  5. wah seru ini... lipsticknya.
    entah kenapa pas lagi baca langsung autofokus sama diskon 50%nya hahahahah..
    thanks for reviewing

    ReplyDelete
  6. Warnanya cantik-cantik. Itu murah ya beli 3 diskon 50%

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.