Thursday, 16 February 2017

[REVIEW] City Color Contour Palette

Happy Thursday!

Salah satu cara untuk mendapatkan pipi tirus dan hidung mancung tanpa harus diet atau operasi plastik adalah dengan menggunakan teknik konturing (contouring).  Dengan  contouring, kekurangan pada wajah bisa dikoreksi secara instan. Kali ini, Tya mau mereview produk contouring favorit aku yaitu City Color Contour Palette. Yuk baca review lengkapnya. 



Nama produk

City Color Collection Contour Palette


Deskripsi produk

Achieve an ultra defined and sculpted look with Contour Palette. True matte contour and bronzer shades work with all skin tones and blend to a seamless shadow. Add a glowing radiance and lift your cheekbones with the shimmer highlight. This velvety smooth formula is a pressed fine powder that allows for light application with serious color payoff. A beauty-blogger favorite, the Contour Effects palette is perfect for both beginners and professionals, and is ideal for all skin types. Includes an easy-to-follow instruction guide.

Komposisi:

Talc, Mica, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Methylparaben, Propylparaben, Tocopheryl Acetate, Fragrance (Parfum), Tocopherol, Iron Oxides (CI 77499). May Contain (+/-): Iron Oxides (CI 77491, CI 77492), Titanium Dioxide (CI 77891).

Berat


Harga

Rp 100.000 - 120.000 ($ 6.99)

Beli di mana:

Online shop (I recommend IvaBeaute)


City Color Cosmetics adalah merek kosmetik dari Amerika. Merek ini bisa dibilang memiliki varian produk yang lengkap mulai dari base makeup seperti foundation sampai makeup dekoratif seperti eye shadow, eyeliner, lipstick dan masih banyak lagi. Selain itu, harga yang ditawarkan oleh merek ini juga sangat terjangkau untuk ukuran produk impor. Dari sekian banyak produknya, City Color Collection Contour Palette menjadi produk pertama yang aku coba. 

Palet konturing dari City Color ini sedikit berbeda dengan kebanyakan palet merek lain. Yup, kalau biasanya kemasan palet menggunakan material plastik, City Color Collection Contour Palette ini materialnya dari karton tebal berwarna hitam dove. Meskipun begitu, kemasannya kuat lho dan enteng. Selain itu kemasan dengan material karton seperti ini aman kalau dibawa travelling karena tidak kuatir pecah. Meskipun dari karton, palette ini tutupnya kuat lho karena ada magnetnya. 


Ketika dibuka, langsung deh kelihatan 3 pan yaitu contour, bronze, dan highlighter yang cantik banget. Tekstur powdernya halus tapi nggak terlalu powdery sampai berterbangan gitu. Untuk contour dan bronze-nya memiliki hasil akhir yang matte. Sedangkan untuk highlighter-nya  shimmer dengan partikel yang kecil sehingga tetap terlihat natural kalau dipakai sehari-hari. Warna contour-nya menurut aku pas untuk skintone aku karena tidak terlalu merah, tapi juga nggak terlalu gelap. 


Saat di-swatch ke tangan, ketiganya memiliki pigmentasi yang bagus dan mudah untuk di-blend (ini penting banget!) Hasilnya makeup terlihat soft dan smooth. 


Cara menggunakannya juga cukup mudah kok, terutama untuk mereka (dan aku) yang masih pemula dalam soal contouring. Apalagi di bagian dalam kemasannya terdapat petunjuk cara mengaplikasikannya. Aku menggunakan angled brush dari Ellips Makeup Brush Set untuk mengaplikasikan contour di pipi dan rahang.


Sedangkan untuk kontur hidung aku menggunakan brush unbranded (tapi ini brush kece badai lho, halus banget dan enak banget untuk aplikasi kontur di hidung). Ini dia hasilnya sebelum dan sesudah menggunakan City Color Contour Palette.


Gimana menurut kalian? Oke kan hasilnya? Di wajah aku Contour Palette ini nggak bikin wajah aku jadi terlihat kusam. Selain itu tentu saja wajah jadi terlihat lebih berdimensi, pipi lebih tirus (sedikit), dan hidung lebih kecil.  Siap dengan penilaian akhir aku?

Hasil akhir menggunakan City Color Contour Palette.

Aku suka City Color Contour Palette ini karena:

Satu palet sudah komplit untuk kontur, bronze, dan highlighter. 
Harga terbilang murah untuk produk impor
Kemasan tipis dan ringan, cocok untuk travelling. 
Tekstur dan pigmentasi yang baik, mudah untuk diblend.
Warna contour yang pas untuk skintone aku. 
Hasil di wajah terlihat smooth dan tidak bikin kusam. 

Aku kurang suka City Color Contour Palette ini karena:

Hanya bisa dibeli di online shop

Overall Rating:
9.5/10


*** 

Aku membutuhkan waktu cukup lama untuk berpikir sebelum memutuskan untuk membeli City Color Contour Palette ini. Alasan utamanya adalah produk ini hanya dijual di online shop sehingga aku hanya mengandalkan review dari para beauty blogger lainnya. Alasan lainnya adalah City Color Cosmetics juga memiliki beberapa produk konturing lainnya yang bikin aku tambah bingung. Alhamdulillah aku nggak salah beli dan suka banget dengan produk ini.


Buat kamu yang sedang galau memilih produk konturing dengan budget terbatas tapi kualitasnya baik, City Color Contour Palette ini bisa kamu jadikan pilihan. Semoga review ini bisa membantu kalian semua yaa.'

Thanks for reading! 

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

24 comments:

  1. Aku juga demen banget sama si Contour Effect ini mb Tya, dia blendable banget. Cuman aku gak sukanya dia terlalu powdery trus highlighternya gak kepake juga soalnya warnanya kurang natural. Kalo punyaku abis aku kepengen cobain yang ON THE GO palette-nya, soalnya dia gabungan contour effect 1 sama 2 :DD soalnya penasaran juga sama yang versi 2-nya wkwkwk

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya blendable banget. Kalau di aku sih kayanya nggak terlalu powdery, mungkin karena aku ngambilnya lemah lembut *lho* Hehehe. Iya sih highlighternya kalau untuk sehari-hari kurang natural ya. Tapi untuk foto2 blog termasuk kece menurut aku.

      Hahaha, racunmu nggak mempan sama aku. Aku bertekad mau ngabisin ini dulu sebelum nyoba yang lain. ^.^

      Delete
  2. Aku masih bingung ni Cari kontur powder yang nyaman di hati.. masih pake MO contour kit..

    Mungkin lain kali sekali-kali pengen cobain si city color

    Thank you mba tiaa review nyaa

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aya, di aku MO itu meraaaah banget. Wajah aku jadi kelihatan kucel nan kumal. Akhirnya itu aku hibahin ke sodara aku deh. hihihihi... Ayo cobain si City Color ini... kece lhooo

      Delete
  3. Kak tya ini kemasan baru ya, aku punyanya yg lama eheeheh. Tp cuman beda kemasan aja ternyata. Aku juga suka sama ini, sekarang udah habis, tp habisnya bukan krn dipakai sih krn sempat jatuh jd cpt habis ahahaha.

    www.indiranyan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh yang punya aku ini termasuk kemasan baru ya? Aku sengaja nggak nulis kemasan baru/lama karena aku bingung yang baru yang mana dan yang lama yang mana. Hehehe. Mau baru atau lama yang penting isinya tetap kece, yes?

      Pas jatuh pecah gitu ya Indira? Bisa di-press lagi nggak? Duh sayang banget...

      Delete
  4. Mbak Tya, thanks for sharing! City Color harganya memang terjangkau banget namun tetap berkualitas. Satu produk dapat tiga manfaat deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuuul! Jadi hitungannya hemat banget harganya..

      Delete
  5. aku eyeshadow belom mahir banget, pengen beli yang lain takutnya ngga kepakee :((
    tapi thank you kak tya utk reviewnyaaa :D
    siapa tau tiba tia mahir bisa langsung beralih ke contour nya hihi

    ReplyDelete
  6. City color emang murah-murah dan bagus-bagus yah kayaknyaa. Aku belum cobain abisan bingung mau beli apaa haha. Apa kontur aja ya hmmmm hihihi :3

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udaaah beli contour palette ajaaa... hehehehe.... aku malah yang lain2nya belum gitu tertarik.

      Delete
  7. wahhh kelihatannya pigmented banget ya :D

    mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pigmented tapi blendable... jadi hasilnya bisa smooth..

      Delete
  8. mbak tya aku suka banget juga sama city color. belum nyobain yang contour kit ini cuma definitely di wishlist aku. mudah2an mereka cepet launcing store di indo dan packagingnya diperbagus soalnya ringkih banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, mari kita berdoa bersama-sama. Hehehe. Kalau menurut mbak Alifah kemasannya ringkihnya? Menurut aku malah bagus kemasan gitu ringan banget dan nggak gampang pecah. Beda sama kemasan plastik mika yang sekali jatoh langsung pyar semua...

      Delete
  9. Kebtulan lg nyari2 info gmn nirusin wajah Mbak. Hahaha.. ternyata countour itu berguna banget yak. Biasanya jrg contouring gt. Musti belajar lg. Hehe.. thanks banget infonya Mbak ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh sorry ya late reply.... Sama-sama, semoga postingannya membantu yaaa...

      Delete
  10. Aku malah pakai yg palet contour & define ka Tya.. soalnya ada blushernya juga heheh :D
    Aku suka soalnya pigmentasinya cukup, gak terlalu jeder banget dan cocok buat pemula

    fujichan.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohhh yang udah termasuk blusher itu yaa? Aku sempat galau mau beli yang itu juga cuma takut warna contour-nya merah di aku. Hasilnya gimana kalau di Fuji? Bagus?

      Delete
  11. Olshop yg recommended yg mana mba? Ada link nya or nama akunnya gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Nia, diatas udah saya tulis ya nama online shopnya @IvaBeaute

      Delete
  12. Mba tya thanks udah ngeshare city color yg palet ini, pernah galau jg, akhirnya malah pilih pixy(pas kebetulan pixy baru ngluarin jg), btw itu ada fan brush yg merek apa mba? Lgi nyari fanbrush tp yg pas buat kantong sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu fan brush merek abal-abal say... aku beli 40 ribu di pasar tapi bulu kuasnya halus banget....

      Delete
  13. Tergoda untuk beli... plis udh masuk wishlist dari kapan tau tapi maju munduru. Thanks kak tya aku jd mau beli banget sekarang <3 Luvvvv


    XOXO, Syarah
    http://preciouzme.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.