Sunday, 26 March 2017

[SPONSORED] Maybelline Color Sensational Lip Tint

Happy Sunday!

Belakangan ini aku lebih sering menggunakan makeup yang simple dan natural. Selain karena sisi kepraktisannya, makeup natural juga membuat aku terlihat lebih muda #tsaah. Tapi kembali lagi, untuk mendapatkan makeup simple dan natural tetap butuh beauty items yang pas. Iya nggak, ladies? Nah urusan makeup natural, khususnya untuk bibir, aku mencoba mengganti lipstick dengan lip tint. Kali ini, Tya akan membahas tentang produk terbaru dari Maybelline New York yaitu Maybelline Color Sensational Lip Tint. Penasaran seperti apa? Yuk simak terus!


Nama produk:

Maybelline Color Sensational Lip Tint

Deskripsi produk:

Untuk pertama kalinya, Lip Tint untuk day & night look. Warna cerah dan nyata. Tahan lama dan ringan di bibir!

Harga: 

Rp 119.000 

Beli di mana:



Maybelline memang tidak pernah berhenti mengeluarkan beauty products yang memikat hati pencinta makeup di Indonesia. Yakin banget deh di tiap cewek Indonesia pasti ada satu produk Maybelline. Entah itu maskara-nya yang legendaris, eyeliner, lipstick, dan masih banyak lagi. Belum lama ini, Maybelline mengeluarkan produk terbarunya yaitu Maybelline Color Sensational Lip Tint yang terdiri dari 4 pilihan warna, yaitu  Fruit Punch (01), Light Pink (02), Apricot (07), dan Berry (08). Setelah aku ulas lengkap, siapa tahu produk ini akan menjadi salah satu beauty item fave kamu!


Seperti biasa aku akan bahas dari segi kemasannya ya. Lip tint Maybelline ini dikemas dalam botol pipih dengan tutup berwarna silver dan bagian bawah botol yang transparan. Dengan begini, kamu bisa langsung melihat warna dari setiap lip tint. Kemasan Maybelline Color Sensational Lip Tint ini memang terlihat minimalis dan modern, kece deh pokoknya. Selain itu, ukurannya yang mungil membuat lip tint ini praktis dibawa kemana-mana. Oya, produk ini disegel dengan plastik. Di plastik segel-nya ada informasi komposisi, produsen, dan cara penggunaan. Ketika segel dibuka, tentu saja semua informasi ini ikut kebuang. 


Di bagian bawah botol tertera informasi kode produk dan manufacture date. Manufacture date ini bisa dijadikan patokan kadaluarsa. Agar produk yang kamu pakai tetap aman, sebaiknya gunakan patokan PAO (Period After Opening) lipstik/lip gloss, yaitu sekitar 1 tahun. Jadi, coba deh biasakan catat tanggal kapan produk dibuka dan kalau perlu tempelkan informasinya di label kecil di kemasan produk biar nggak lupa.



Tutup lip tint ini berbentuk ulir sehingga aman tanpa kuatir tutup terlepas dari kemasannya. Ketika dibuka, kalian bisa lihat aplikatornya. Gagang aplikatornya bisa dibilang pendek kalau dibandingkan dengan gagang lip cream pada umumnya. Meskipun pendek, lip tint ini tetap mudah untuk diaplikasikan kok. Selain itu bentuk aplikatornya pun sedikit berbeda. Aplikator Maybelline Color Sensational Lip Tint ini bentuknya seperti segitiga dengan ujung yang meruncing dan aplikatornya sedikit miring dari gagangnya. 


Nah itu dari sisi kemasan, gimana kalau dari tekstur dan baunya? Begitu dibuka, aku bisa mencium bau yang manis seperti permen. Don’t worry, bau ini samar aja kok jadi sama sekali tidak mengganggu. Teksturnya sendiri menurut aku beda dengan kebanyakan lip tint yang teksturnya watery. Bisa dibilang tekstur dan formula Maybelline Color Sensational Lip Tint lebih mirip lip gloss. Ketika di-swatch pertama kali di tangan, warna yang dihasilkan tampak sheer. Untuk mendapatkan warna yang lebih intens, cukup pulaskan lip tint beberapa kali hingga mendapatkan warna yang diinginkan. Nah ini dia hasil swatch di tangan.


Bagaimana hasilnya kalau dipakai langsung di bibir? Cek foto berikutnya, ladies.

Maybelline Color Sensational Lip Tint 01. Fruit Punch
Maybelline Color Sensational Lip Tint 02. Light Pink
Maybelline Color Sensational Lip Tint 07. Apricot
Maybelline Color Sensational Lip Tint 08. Berry

I love them! Hasilnya jauh di atas ekspektasi aku. Ketika demam lip tint melanda beberapa waktu yang lalu, aku termasuk yang kebal alias nggak terpengaruh. Ini karena aku sempat mencoba beberapa lip tint tapi hasilnya kurang cocok untuk aku. Mulai dari warnanya yang kurang intens sampai masalah formula yang bikin bibir kering dan pecah-pecah. Ketika mencoba Maybelline Color Sensational Lip Tint, hal-hal tersebut tidak aku alami. 


Bentuk aplikatornya sangat membantu agar pulasan lip tint rapi. Ujungnya yang meruncing juga membuat aplikasi sudut dan pinggir bibir jadi lebih mudah. Bagian aplikator yang lebar digunakan untuk meratakan lip tint di bagian tengah bibir. Meskipun gagang-nya sedikit pendek, aku tidak mengalami kesulitan saat mengaplikasikan produk ini. 


Ketika dipulaskan ke bibir, hal yang membuat aku surprise adalah formulanya yang ringan meskipun aku mengulaskan lip tint beberapa kali untuk mendapatkan warna yang intens. Warna bibirku yang lumayan gelap (terutama di bagian luar bibir), bisa tertutup dengan baik. Oya, seperti yang sudah aku tulis sebelumnya, Maybelline Color Sensational Lip Tint ini memberikan efek glossy ke bibir. Terutama kalau mengaplikasikan lip tint ini dalam beberapa layer. Meskipun begitu, efek glossy-nya masih masuk akal alias nggak berlebihan kok.


Hal lain yang aku suka, bibirku tetap terjaga kelembabannya selama menggunakan produk ini. Bye bye bibir kering pecah-pecah! Gimana dengan daya tahannya? Surprisingly, lip tint ini daya tahannya cukup oke bahkan setelah dipakai makan barbar sekalipun. Bibir masih terlihat bersemu dari warna lip tint-nya #aiih. Siap dengan penilaian akhir aku? 

Aku suka Maybelline Color Sensational Lip Tint karena:

Formula dan tekstur yang ringan meskipun dipakai dalam beberapa layer. 
Warna yang buildable. 
Tidak lengket di bibir. 
Nggak bikin bibir kering dan pecah-pecah. 
Daya tahan yang oke. Awet dipakai seharian. 
Bentuk aplikator yang membantu aplikasi lip tint jadi lebih mudah. 
Kemasan yang mungil dan travel-friendly.

Aku kurang suka Maybelline Color Sensational Lip Tint karena:

Informasi expired date, komposisi, dll ada di segel. 
Apabila diaplikasikan beberapa layer, hasilnya terlihat glossy. 

Overall Rating:
9/10


*** 

In overall, aku puas dengan performa Maybelline Color Sensational Lip Tint. Warna lip tint yang sukses menutup warna alami bibir, formula ringan dan nggak bikin bibir kering adalah tiga poin utama yang membuat produk terbaru dari Maybelline ini jadi beauty item favorit aku sekarang. Bagi para ladies penyuka gaya makeup natural dan ladies yang baru belajar dandan, Maybelline Color Sensational Lip Tint ini patut kamu coba.


Biar nggak tambah penasaran, kamu bisa mendapatkan Maybelline Color Sensational Lip Tint ini di Sociolla dengan harga IDR 119.000. Harga yang menurut aku reasonable dan affordable. Jangan lupa juga pakai kode voucher SBNLAZPQ untuk mendapatkan potongan sebesar IDR 50.000 (dengan minimum pembelian IDR 250.000). So, kamu bisa berhemat! Semoga review ini bisa bermanfaat buat kalian semua yaa.


Thanks for reading!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

12 comments:

  1. Liptint tapi glossy. Tapi aku suka warna - warnanya, cantik. :D

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, hasilnya sedikit glossy dan emang warnanya cantik bangeeet! Makasih ya sudah mampir!

      Delete
  2. wow pengen nyoba neh udh lama ga pake produk maybelline :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicobain.. hasilnya bagus dan natural lho..

      Delete
  3. Lucu banget kemasannya, gemass. Warnanya juga cakep2 ih <3
    Thanks for sharing ya :)

    thejackieofalltrades.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kemasannya mungil dan travel friendly. Warnanya oke banget lho!

      Delete
  4. Replies
    1. Dee, itu juga one of my fave! Pas banget untuk nude look....

      Delete
  5. Hari ini diskon di Sociolla pas mau checkout abis semua warna masa ka Tya T.T padahal warnanya lucu-lucu

    www.ciapuccino.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiiish? Masa kosong semuanya? Waah, apa karena pas diskon yaa jadi pada banyak yang borong?

      Delete
  6. yang apricot cakep bangeeettt <3
    btw glossynya lengket gak sih?

    adenadonia.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Zisky, meskipun glossy, lip tint ini nggak lengket kok. Seriusan... nyaman banget di bibir.

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.