Wednesday, 15 March 2017

[SPONSORED REVIEW] Rumors CC Cream yang Serba Bisa

Happy Thursday!

Beberapa bulan belakangan ini, aku yang biasanya menggunakan full makeup sehari-hari, sekarang lebih memilih menggunakan simple and natural makeup. Selain lebih praktis dan hemat waktu, menggunakan makeup simpel dan natural juga membantu menjaga kesehatan kulit wajah aku. Meskipun makeup simple dan natural, wajah flawless dan sehat tetap jadi prioritas utama, setuju? Kali ini aku akan mengulas produk CC Cream dari brand lokal Indonesia Rumors yang punya 10 in 1 effects. Penasaran seperti apa hasil dan performanya? Yuk lanjut bacanya. 


Nama Produk:

Rumors CC Cream

Deskripsi produk:

Rumors CC Cream adalah krim serbaguna yang berfungsi sebagai pelembab, tabir surya, primer, dan alas bedak. Formulanya ringan, ‘tidak lengket’, memberikan manfaat perawatan kulit disaat fungsi kosmetiknya menutup kulit dengan lapisan ringan sampai sedang, menjadikan kulit terlihat lembab dan mulus sepanjang hari. 

Berat produk: 

25 ml

Komposisi:

aqua, cyclopentasiloxane, titanium dioxide, caprylyl methicone, butylene glycol, diglycerin, dimethicone, peg-10 dimethicone, cetearyl methicone, hydrogenated polyisobutene, silica, peg-9 dimethicone, nylon-12, sodium chloride, octyl methoxycinnamate, dmdm hydantoin, fragrance (parfum) components and finished fragrances, sodium hyaluronate, methyl lactate, tocopheryl acetate, disteardimonium hectorite, zirconium dioxide, hydrogen dimethicone, cetearyl dimethicone crosspolymer, xylitylglucoside, anhydroxylitol, xylitol, glucose, hydrated silica, iron oxides, methicone, aluminum hydroxide.

Harga: 

Rp 115.000


Beli di mana:

Instagram: @rumors_cosmetics
Telephone No: 0838-2240-1142



Rumors Cosmetics merupakan brand baru lokal Indonesia. Saat ini Rumors Cosmetics baru memiliki satu produk yaitu CC Cream yang launching pada tanggal 28 Desember 2016 lalu. Rumors Cosmetics ini berada di bawah naungan PT Ardefa Bintang Kosmetik. Meskipun tergolong brand yang masih kinyis-kinyis alias masih muda banget, produk CC Cream Rumors Cosmetics sudah terdaftar di BPOM lho. Kalian bisa cek langsung di website BPOM dan akan keluar hasil pencariannya seperti ini. 


Oya, Rumors CC Cream ini menggunakan komposisi bahan yang halal lho. Sayangnya mereka belum mencantumkan logo Halal di kemasannya (semoga dalam waktu dekat bisa berlogo halal yaa!). Selain itu, komposisi-nya juga bebas paraben dan bahan kimia berbahaya lainnya. Rumors CC Cream meng-klaim bahwa produknya memiliki banyak manfaat, tepatnya 10 manfaat dalam satu produk, alias 10in1. Apa aja sih? 


Hydrates and nourishes skin (melembabkan dan merawat kulit)
Protects skin from UV damage (melindungi kulit dari sinar UV)
Gives brightening effect (memberikan efek mencerahkan kulit)
Minimize pores (mengecilkan pori-pori)
Reduces fine lines (mengurangi garis/kerutan halus)
Covers skin imperfection (menutupi kekurangan pada kulit)
Evens out skin tone (meratakan warna kulit)
Sweat and water resistant (tahan air dan keringat)
Anti-cakey formula (formula anti-cakey)
Long lasting coverage (daya tahan lama)

Wuih, komplit banget ya. Nah sekarang aku akan membahas semuanya dan kita lihat nanti apakah semua klaim-nya terbukti apa nggak nih. First, kita bahas kemasannya! Rumors CC Cream dikemas dalam kotak dengan kombinasi warna hitam dan pink. Di setiap sisi kotaknya tertera informasi, mulai dari deskripsi produk, cara pakai, komposisi, produsen, nomor BPOM, sampai tanggal kadaluarsa. Pokoknya komplit deh. CC Cream-nya sendiri dikemas dalam wadah tube berwarna putih dan tutup model ulir. 


Setelah dicolek, tekstur Rumors CC Cream ini menurut aku pas banget. Nggak terlalu encer dan nggak terlalu kental sehingga mudah untuk diaplikasikan dengan menggunakan metode apapun. Mau pakai tangan, spons, ataupun kuas hasilnya tetap oke. Rumors CC Cream yang aku coba ini shade-nya adalah Natural Beige. Ternyata memang brand ini baru mengeluarkan satu shade aja. Semoga shade lain menyusul yaa. Setelah di-swatch di tangan ternyata hasilnya nggak mengecewakan. Shade-nya pas banget dan mudah menyatu dengan warna kulit. 


Itu kalau di tangan yaa, gimana kalau di wajah? Ini dia hasil swatch before dan afternya.


Kesan pertama yang aku dapatkan saat menggunakan Rumors CC Cream adalah produk ini memang melembabkan kulit, sesuai dengan klaim-nya. Aku merasa kulit aku tetap lembab selama penggunaan produk meskipun ditimpa dengan makeup lainnya (bedak, blush on, dll). Kalau dilihat dari hasil swatch di wajah, kulit aku terlihat lebih cerah (nggak kusam). Garis atau kerutan halus juga lumayan tertutupi dengan Rumors CC Cream ini. I love it! 


Rumors CC Cream ini memiliki light-medium coverage yang memang cocok untuk dipakai sebagai base makeup sehari-hari. Untuk noda-noda bekas jerawat/flek yang belum akut, Rumors CC Cream ini bisa banget menutupinya sekaligus meratakan warna kulit yang belang. Sedangkan untuk noda yang lebih gelap mungkin perlu bantuan concealer kalau memang ingin wajah benar-benar terlihat  flawless. Gimana dengan daya tahannya? Rumors CC Cream ini bisa bertahan selama kurang lebih 4-5 jam di ruangan ber-AC. Ketika dipakai di luar ruangan, daya tahannya berkurang jadi sekitar 3-4 jam. Satu hal lagi yang aku suka adalah produk ini nggak bikin cakey dan nggak greyish ketika dipakai seharian. Wajah pun tetap terlihat fresh. Buat aku pribadi, Rumors CC Cream ini udah pas banget kalau untuk harian, jalan-jalan santai, bahkan untuk pergi ke kantor. 


Soal klaim tahan air dan tahan keringat, menurut aku biasa aja sih. Tahan keringat bisa dibilang iya, karena aku perhatikan makeup aku nggak luntur meskipun berkeringat (catatan: keringetannya yang biasa yaa, bukan keringetan macam habis lari marathon gitu). Kalau tahan air kayanya sih nggak soalnya ketika dipakai wudhu ya hilang. Jadi mau nggak mau harus touch up lagi. 

Meskipun salah satu klaimnya adalah melindungi kulit dari sinar UV, sayangnya Rumors CC Cream tidak mencantumkan besar SPF yang terkandung di dalam produknya. Jadi, aku tetap menggunakan sunblock aku setelah pemakaian Rumors CC Cream untuk berjaga-jaga. Siap untuk penilaian akhir aku? 


Aku suka Rumors CC Cream karena:

Formulanya ringan dan melembabkan kulit, cocok untuk segala jenis kulit. 
Tekstur yang pas sehingga mudah untuk diaplikasikan. 
Tidak cakey dan greyish saat dipakai. 
Mampu menutup noda bekas jerawat dan flek hitam. 
Aman! Sudah terdaftar di BPOM dan bebas paraben. 
Daya tahan cukup oke untuk di dalam maupun luar ruangan. 
Membuat wajah terlihat lebih cerah dan tidak kusam.
Membantu meratakan warna kulit yang tidak merata. 
Wajah terlihat halus setelah pemakaian. 

Aku kurang suka Rumors CC Cream karena: 

Tidak tertulis berapa kandungan SPF-nya. 
Belum ada label halal-nya, meskipun semua bahannya halal. 
Baru bisa dibeli secara online saja. 
Baru ada satu shade saja.

Overall Rating:
8/10 


*** 

In overall, aku suka dengan Rumors CC Cream ini karena formulanya yang ringan dan cocok untuk kulit aku yang cenderung berminyak. Berdasarkan pengalaman pribadi aku saat menggunakan ini, tidak semua klaim produk aku rasakan. Meskipun begitu aku tetap puas menggunakan Rumors CC Cream karena memang aku merasakan manfaat dari produk ini dan membuat wajah aku terlihat lebih flawless dan cerah tanpa terasa berat. So, buat kalian yang menginginkan makeup ringan dan natural untuk sehari-hari, Rumors CC Cream ini adalah pilihan yang tepat dan patut kalian coba. 

Buat kalian yang ingin mencoba produk ini, silahkan langsung kepo-in instagram mereka di @rumors_cosmetics dan kalian juga bisa melakukan pembelian lewat WhatsApp Rumors Cosmetics di nomor 0838-2240-1142. Semoga review ini bisa bermanfaat buat kalian semua ya! 

Thanks for reading! 

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

7 comments:

  1. Cukup pricey untuk brand lokal tapiii kalau kualitasnya oke sih gak papa. Aku kirain tadi sekitaran 40-70k aja hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, termasuk jajaran yang lumayan mahal. Tetapi emang bagus sih....

      Delete
  2. Belum pernah coba product ini mba tya.. dan ini pertama kalinya aku tahu juga di blog mba tya.. packaging nya ada gambar meleted gitu.. jadi inget cosmetic nya si Kyle ya mba..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iyaa, bener juga ya mbak Dine. Jadi mirip-mirip kemasannya Kyle...

      Delete
  3. waaaaah brand baru yah Ty. Jarang-jarang brand baru langsung ngeluarin lip cream. Biasanya kan ngeluarin lip cream matte yang lagi hype bangettttt :D


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Mbak, CC cream ini beneran bagus ya. Cocok buat wajah saya yang oily karena bisa menahan minyak wajah lebih lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Edwina! Salam kenal yaa... Iyes, aku suka banget soalnya lumayan ngefek bikin wajah aku flawless dan bisa mengontrol minyak di wajah.

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.