Friday, 14 April 2017

5 Tips Agar Wisata Kamu di Bogor Lebih Efektif dan Berkesan

Siapa sih yang nggak kenal dengan Bogor? Kota yang mendapat julukan Kota Hujan ini memang kaya akan objek wisata yang  dapat dipilih sesuai selera, dari wisata alam, edukatif, romantis, ramah anak, sejarah, atau sekadar untuk mencicipi aneka kuliner Bogor. Selain itu, kamu bisa berburu hotel murah di Bogor, menginap selama 1-2 malam, dan menuntaskan rencana wisata yang sempurna. Memangnya, siapa sih yang tidak  ingin menjadikan liburannya menjadi pengalaman yang berkesan, tepat sasaran, dan tidak banyak membuang-buang uang serta waktu? Untuk itu, berikut adalah 5 tips agar wisata Kamu di Bogor dapat lebih efektif dan mengesankan.

Bogor (sumber : yukpiknik.com)


Rencanakan objek wisata yang akan dituju

Gagal merencanakan berarti merencanakan kegagalan. Setuju? Prinsip ini bisa diterapkan dalam berbagai hal, termasuk untuk liburan kamu. Sebelum mengunjungi Bogor, rencanakanlah terlebih dahulu objek-objek wisata yang akan kamu tuju. Pilihlah objek-objek wisata yang letaknya berdekatan untuk dijalani dalam satu hari. Memilih objek-objek wisata yang berjauhan akan meningkatkan risiko terjebak di dalam kemacetan, membuang waktu di jalanan, dan menyurutkan gairah wisata kamu. 

Memperhitungkan biaya

Rincilah biaya yang diperlukan untuk setiap pos pengeluaran kamu. Tuliskanlah harga tiket masuk yang Kamu perlukan, biaya transportasi, konsumsi, penginapan, dan juga biaya insidental. Pastikan rencana pengeluaran yang disusun tidaklah melebihi persediaan dana yang dimiliki. Tidak lucu ‘kan jika kamu harus kelaparan atau terlunta-lunta ketika tengah bertamasya di kota Bogor. 

Membawa perlengkapan yang diperlukan

Agar tidak menambah pos pengeluaran selama di Bogor, pastikan kamu telah membawa segala perlengkapan yang diperlukan selama bertamasya. Teliti kembali barang-barang bawaan kamu. Sudahkah kamu membawa perlengkapan mandi, obat-obatan pribadi, payung, camilan, dan perlengkapan lainnya yang sesuai? Jika memungkinkan, selain dari pos-pos pengeluaran yang telah direncanakan di poin sebelumnya, hindarilah membeli apa-apa lagi di tempat tujuan wisata. 

Mempertimbangkan faktor kemacetan

Terlebih di pusat kota, Bogor juga dikenal sebagai salah satu kota yang padat. Oleh karena itu, kemacetan merupakan hal yang semakin lumrah terjadi di kota hujan ini. Untuk itu, ketika berwisata di Bogor, pertimbangkanlah juga faktor kemacetan yang dapat memengaruhi berbagai aspek perjalanan Kamu. Pertimbangkan baik-baik pilihan objek-objek wisata yang akan dituju, jarak perjalanan, waktu yang paling tepat untuk melakukan perjalanan, hingga cara mencapai tujuan wisata. Sering kali, alih-alih menggunakan kendaraan pribadi atau umum, berjalan kaki merupakan cara yang paling tepat untuk dapat menikmati wisata kota Bogor.

Bermalam di Penginapan yang Murah dan Nyaman

Untuk memperoleh tempat menginap yang murah, cobalah untuk selalu mengecek ketersediaan kamar di Airy Rooms. Kamu bisa melakukannya dengan mengunjungi situs web Airy Rooms atau mengunduh aplikasinya di Apple Store/Android App.
  

Tidak perlu takut kehabisan. Sebagai jaringan hotel terbesar di Indonesia dengan jumlah properti hotel terbanyak, Airy Rooms selalu memiliki kamar yang dapat dipesan setiap saat. Apalagi, hotel-hotel Airy Rooms bukan hanya murah, tetapi juga memiliki fasilitas yang memadai. Pancuran air panas, pendingin ruangan, televisi layar datar, hingga koneksi internet nirkabel merupakan fasilitas stkamur yang bisa dinikmati oleh penyewa kamar hotel Airy Rooms. Dengannya, kamu dapat beristirahat dengan nyaman sebelum melanjutkan rencana wisata di hari berikutnya.

Sekarang, sudah siapkah kamu untuk mewujudkan rencana wisata yang sempurna di Bogor? Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua ya! Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

3 comments:

  1. Nah iya bener mba tya kudu mempertimbangkan faktor kemacetan. Biar selama perjalanan ga stress juga

    ReplyDelete
  2. Kira-kira tempat wisata apa yang murah di Bogor kota ya? Langsung merinding baca komennya.

    ReplyDelete
  3. Nah, sama nih. Maunya abis jalan-jalan cepet nemu tempat istirahat biar besok main nggak pake badan pegel. Cari kamar pake Airy Room jadi gampang banget :D

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.