Monday, 24 April 2017

Bekas Luka? Pudarkan Saja dengan Laderma! 1-Week Result

Happy Monday! 

Masih ingat ceritaku tentang bekas luka yang aku miliki di bagian dahi pada postingan ini: Cantik tanpa Bekas Luka dengan Laderma dan perjumpaan aku dengan Laderma Scar Repair Cream, krim pemudar bekas luka? Nah, kali ini aku mau berbagi cerita pengalaman aku setelah menggunakan Laderma pada bekas luha di dahi selama seminggu. Kira-kira hasilnya seperti apa ya? Penasaran? Lanjut terus ya bacanya. 



#lukabekas
#bekasluka
#bekaslukajerawat
#laderma
#cantiktanpabekasluka

Apa itu Laderma Skin Repair Cream? 


Buat yang belum tahu apa sih Laderma itu, yuk kenalan dulu. Laderma Scar Repair Cream merupakan produk terbaru dari PT Interbat yang merupakan salah satu dari lima produsen farmasi peringkat atas di Indonesia. Sejak didirikan pada tahun 1948, PT Interbat telah menghadirkan lebih dari 280 produk kesehatan dan obat-obatan untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia, salah satunya adalah Laderma Scar Repair Cream. 

Laderma Scar Repair Cream merupakan krim topikal yang diformulasikan oleh spesialis perawatan luka di Eropa untuk membantu memudarkan bekas luka lama dan baru. Dengan formula yang unik dan telah teruji di rumah sakit dan klinik luka bakar di beberapa negara di Eropa seperti Jerman, Belanda jadi keefektifannya sudah terbukti secara klinis. Laderma Scar Repair Cream ini bekerja secara efektif pada berbagai jenis luka seperti luka gores, luka bakar, luka bekas jerawat, luka bekas operasi, dan juga luka kronis. Berikut ini adalah beberapa foto sebelum dan sesudah menggunakan Laderma secara rutin. Bisa dilihat hasilnya benar-benar efektif ya. 







Apa sih yang membuat Laderma Scar Repair unggul dalam memudarkan bekas luka? 


Selain keefektifannya yang telah teruji secara klinis, Laderma Skin Repair Cream memiliki beberapa keunggulan, yaitu: 


1. Penggunaan Bahan Alami yang terbukti efektif memudarkan bekas luka. 

Salah satu bahan alami yang ada pada Laderma adalah Aruba Aloe Vera yang memiliki efek anti inflamasi. Anti inflamasi pada Aruba Aloe Vera ini bisa mengurangi iritasi pada luka,  membuang sel kulit mati, dan pada saat yang bersamaan melindungi sel kulit yang baru terbentuk. Selain itu Aloe Vera sendiri dikenal mampu meningkatkan produksi kolagen yang penting dalam penyembuhan luka pada kulit. 


Kenapa Aruba Aloe Vera yang dipilih sebagai bahan alami Laderma? Aruba Aloe Vera ini didapatkan dari Kepulauan Karibia dan dikenal memiliki konsentrasi aktif paling tinggi. Ini dikarenakan tumbuhan Aloe Vera di Pulau Aruba mampu bertahan hidup meskipun lingkungannya sangat kering. Oleh karena itu Laderma hanya menggunakan 100% Aruba Aloe Vera segar dari pulau tersebut dan tidak pernah dibeku-keringkan

2. Kandungan Jojoba Oil

Jojoba oil (baca: ho.ho.ba) memang sudah terkenal khasiatnya di bidang kecantikan dan kesehatan kulit. Minyak Jojoba ini sendiri didapatkan dari ekstraksi biji tanaman herbal parenial Buxaceae yang disebut Jojoba. Sama seperti Aloe Vera, tanaman ini juga memiliki kemampuan bertahan hidup di lingkungan yang sangat panas dan mampu menyimpan air meskipun berada di tengah gurun. 


Laderma memiliki kandungan jojoba oil yang mudah diserap kulit dan memiliki efek meredakan, melembabkan, dan memperbaiki kerusakan jaringan kulit. Selain itu, jojoba oil memiliki tingkat alergi yang sangat rendah sehingga aman digunakan oleh siapa saja, termasuk bayi dan mereka yang memiliki kulit sensitif. 

3. Vitamin C dan E

Pastinya sudah pada tahu dong kalau vitamin C dan E merupakan vitamin yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan sendiri adalah zat yang dapat melindungi sel-sel tubuh terhadap radikal bebas. Keduanya bekerja melindungi dan memperbaiki kerusakan pada jaringan kulit yang rusak dan membantu meningkatkan produksi kolagen yang penting untuk pertumbuhan jaringan kulit baru. 

4. Bebas bahan pewangi dan silikon

Tidak seperti produk pemudar bekas luka lainnya yang ada di pasaran, Laderma bebas dari bahan pewangi dan silikon. Seperti yang kita tahu, bahan pewangi dan silikon, apabila digunakan dalam jangka waktu cukup lama memiliki dampak buruk. Jadi tidak perlu kuatir menggunakan Laderma. 

Bagaimana cara kerja Laderma? 


Laderma Skin Repair Cream bekerja pada permukaan kulit sekaligus memperbaiki kerusakan kulit dari dalam. Dengan terobosan teknologi Active Triple Repair, Laderma membantu memudarkan bekas luka semudah 1, 2, 3. 

1. Melembabkan kulit
2. Melindungi dari timbulnya keloid
3. Menyamarkan warna bekas luka

Cara Penggunaan Laderma


Cara menggunakan Laderma sangat mudah, cukup oleskan secara tipis dan merata pada area bekas luka. Pastikan luka sudah tertutup ya sebelum mengoleskan Laderma. Gunakan secara teratur 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk bekas luka baru, kira-kira dibutuhkan waktu minimal 8 minggu (2 bulan) untuk mendapatkan hasil signifikan. Sedangkan untuk bekas luka lama pemakaian bisa diteruskan hingga 3-4 bulan. 

***

Nah, sekarang saat yang ditunggu-tunggu nih. Bagaimana ya hasil pemakaian Laderma Skin Repair Cream pada bekas lukaku? 

Bekas luka di dahi aku ini termasuk bekas luka yang sudah cukup lama dan merupakan jenis bekas luka keloid. Keloid sendiri adalah hasil proses penyembuhan kulit yang terlalu agresif dimana jaringan kulit baru tumbuh hingga ke area di luar luka. Dulunya keloid pada dahiku ini cukup besar dan terlihat, mungkin karena luka itu didapatkan ketika aku masih kecil. Seiring bertambahnya usia dan tubuh berkembang, bekas luka keloidnya mengecil tetapi masih terlihat. 


Aku menggunakan Laderma Skin Repair Cream 2 X sehari, yaitu di pagi hari sebelum aku menggunakan produk skincare dan di malam hari sebelum tidur. Efek yang bisa langsung aku rasakan saat menggunakan krim ini adalah kulit di sekitar bekas luka menjadi lembab. Selain itu, formulanya yang ringan membuat krim ini cepat meresap ke dalam kulit jadi bisa langsung dilanjutkan dengan pemakaian skincare dan makeup. Oya, meskipun krim-nya berwarna putih, ketika dioleskan ke kulit, krim ini tidak meninggalkan warna apapun sehingga makeup tetap terlihat kece. 

Tekstur krim Laderma yang ringan dan cepat meresap.
Setelah dibaurkan dan meresap, krim Laderma tidak meninggalkan
warna putih pada kulit.

Selama kurang lebih seminggu menggunakan Laderma Skin Repair Cream, aku merasakan bekas luka keloid-ku menjadi lebih halus dan lembab. Namun aku belum melihat perubahan signifikan. ini sangat wajar karena aku baru menggunakannya selama seminggu, apalagi bekas lukaku ini termasuk bekas luka lama. Jadi untuk mendapatkan hasil yang maksimal, butuh waktu lebih lama dan pemakaian yang rutin. 

Hasil pemakaian Laderma selama 1 minggu.

Apakah aku akan melanjutkan penggunaan Laderma ini? Definitely YES! Aku ingin melihat seberapa efektif Laderma bisa memudarkan bekas luka setelah pemakaian rutin. So, tunggu saja postingan update-nya ya! 


Buat kamu yang frustasi dengan bekas luka seperti luka bekas jerawat, luka gores, luka bakar, ataupun luka bekas operasi, baik yang baru ataupun yang sudah lama, Laderma Skin Repair Cream ini bisa menjadi solusi untuk memudarkan bekas luka tersebut karena cantik tanpa bekas luka itu adalah hak setiap individu, agree? Semoga review ini bisa membantu dan bermanfaat untuk siapapun yang membaca ya! 

Oya, Laderma bisa kamu dapatkan di drugstore terkemuka seperti Guardian dan Century, dan juga secara online di  lazada.com, bukalapak.com, tokopedia.com. Jangan lupa untuk mengikuti akun social media Laderma untuk mendapatkan informasi terbaru dan promo seputar Laderma. 

Instagram: @ladermaindonesia
Facebook: @ladermaindonesia

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.