Tuesday, 11 April 2017

[REVIEW] My Beauty Diary Apple Polyphenol Mask - Sponsored

Happy Tuesday! 

Merawat kulit wajah berminyak bisa dibilang gampang-gampang susah. Salah pilih produk bisa membuat kulit memproduksi minyak secara berlebihan. Kalau sudah begini, wajah jadi terlihat kusam dan tidak segar. Belum lagi ditambah dengan pori-pori kulit yang besar, membuat wajah lebih rentan terhadap jerawat dan komedo. Duuh, nggak banget ya. Terus solusinya apa dong? Selain menjaga kesehatan tubuh dari dalam dan menggunakan produk perawatan sesuai dengan jenis kulit, aku juga memberikan perawatan ekstra dengan menggunakan masker. Kali ini, Tya akan berbagi review masker yang bisa membantu mengecilkan pori-pori wajah dan sekaligus mencerahkan dan menyehatkan wajah. Penasaran? Yuk lanjut bacanya. 

Nama produk:


My Beauty Diary Apple Polyphenol Mask

Deskripsi produk:

Untuk semua jenis kulit, khususnya kulit dengan pori-pori besar dan cenderung berminyak. Berfungsi mengecilkan pori-pori, mencerahkan, dan menyehatkan kulit.

Berat produk:

23ml/masker

Harga:

Rp 135.000/box (isi 5 masker)

Beli di mana:

Nihonmart, apotek, dan swalayan


My Beauty Diary didirikan pada tahun 2004 dan telah menjadi merek masker yang paling populer di Taiwan, Hong Kong dan Singapura. Masker My Beauty Diary ini terbuat dari serat tanaman dengan kemurnian tinggi yang ramah lingkungan dari Jepang. Selain itu semua produk maskernya juga bebas dari kandungan paraben, alkohol, mineral oil, pigment, atau zat fluorescent, menjadikan My Beauty Diary sebagai produk masker yang aman untuk segala jenis kulit. Di Indonesia sendiri, My Beauty Diary mengeluarkan 5 varian masker, yaitu Apple Polyphenol Mask, Black Pearl Mask, Collagen Firming Mask, Aloe Vera Mask, dan Hyaluronic Acid Moisturizing Mask. 

Masker My Beauty Diary ini dijual secara satuan dan box (berisi 5 pcs masker). Informasi yang tertulis pada kemasan box sangat lengkap, mulai dari deskripsi produk secara detil, komposisi, cara penggunaan, cara penyimpanan, tanggal produksi dan kadaluarsa, produsen, sampai nomor POM. Untuk kemasan maskernya sendiri di bagian belakang tertera informasi yang sama tapi dalam bahasa Inggris. 

   
Masker My Beauty Diary memiliki tiga kelebihan utama, yaitu:

Bahan masker yang tipis dan lembut

Tidak seperti kebanyakan mask sheet lainnya yang tebal (dan nggak jarang terasa kasar di wajah), My Beauty Diary memiliki tekstur yang lembut dan tipis. Ini dikarenakan My Beauty Diary terbuat dari bahan Tencel dan Spuniace yang tipis dan elastis sehingga bisa mengikuti bentuk wajah. Dengan begini, zat-zat dari masker dapat diserap oleh kulit wajah secara maksimal. 

Mengandung Zat pelembab Cosphingo™ x Aquarod™

Kedua zat tersebut merupakan zat pelembab aktif yang bisa meningkatkan hidrasi kulit dari dalam, mengembalikan dan memberikan nutrisi pada kulit, dan menjaga kelembaban secara optimal sehingga wajah senantiasa lembut dan sehat. 

Aman untuk digunakan

Semua masker My Beauty Diary tidak mengandung paraben, alkohol, mineral oil, pigment, atau zat fluorescent, menjadikan masker ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. 


Varian My Beauty Diary yang aku coba kali ini adalah Apple Polyphenol Mask. Apple Polyphenol ini diperkaya vitamin yang dapat menyeimbangkan kandungan minyak dan air di dalam kulit wajah sehingga bisa membantu mengecilkan pori-pori. Selain adanya Cosphingo™ x Aquarod™, masker ini juga mengandung Arnica montana, Lemon dan Chinese Witch Hazel. Kesemua kandungan tersebut membantu mengurangi minyak di wajah, menjaga kelembaban wajah, dan menjaga kulit wajah selalu sehat.  Apple Polyphenol Mask ini juga mengandung ekstrak Roselle (flavonoid, Catechin, dan Cyanidin) yang bekerja sebagai antioksidan sehingga kulit terlindungi dari bahaya radikal bebas. Adanya paduan aloe vera dan hydrolyzed soy protein juga membantu melembabkan wajah secara optimal.


Saat baru dibuka, masker masih menempel pada lapisan plastik.

Cara menggunakan masker ini juga mudah dan praktis. Setelah membersihkan wajah, buka lipatan dan pisahkan masker dari lapisan plastik. Selanjutnya tekan masker ke wajah secara perlahan agar semua bagian wajah tertutup masker. Gunakan masker ini selama 20-30 menit. Setelah masker dilepas, pijat formula essence masker yang tersisa agar terserap ke dalam kulit. Kamu nggak perlu membersihkan wajah lagi setelah menggunakan masker ini dan bisa lanjut ke tahapan skincare kamu selanjutnya (krim malam, serum, dll). 

My Beauty Diary Apple Polyphenol mask punya tekstur yang lembut
dan tipis sehingga nyaman dipakai. 
  
Saat dibuka, aku bisa mencium wangi yang segar dan menenangkan. Wanginya tuh pas dan nggak menyengat. Selain itu essence masker ini berlimpah! Ketika maskernya diambil, essence-nya sampai menetes dan masih banyak juga di dalam kemasan sachetnya. Meskipun sudah dipakai selama kurang lebih 20-30 menit, masker tidak menjadi kering. Sisa essence di wajah pun bisa sekalian dijadikan skincare. Karena bahan masker yang tipis dan elastis, masker ini bisa mengikuti kontur wajah aku yang chubby sehingga seluruh bagian wajah aku bisa tertutup sempurna. 

Gunakan masker selama 20-30 menit. 
Sisa essence di wajah dipijat agar hasilnya maksimal. 

Aku sudah mencoba masker ini selama kurang lebih 3 minggu dan suka dengan hasilnya. Efek yang langsung aku rasakan setelah masker dilepas adalah kulit terasa lembab, lebih cerah, segar dan kenyal. Selain itu wanginya yang pas bikin aku juga jadi rileks. Bener-bener me time memanjakan diri deh. Sedangkan untuk efek mengecilkan pori-pori wajah, aku belum melihat perubahan yang signifikan. Mungkin karena aku baru rutin pakai selama 3 minggu kali ya? Sepertinya aku harus coba pakai selama minimal 2 bulan biar lebih kelihatan hasilnya. 


Aku suka My Beauty Diary Apple Polyphenol Mask karena:

Wajah terasa lembab, cerah, kenyal, dan segar setelah pemakaian.
Bahan masker yang tipis dan elastis, seluruh wajah tertutup.
Wangi yang pas dan nggak menyengat, bikin rileks.
Menjaga keseimbangan minyak di wajah.
Dengan pemakaian rutin bisa membantu mengecilkan pori-pori wajah.
Essence berlimpah.
Praktis, cocok buat kamu yang sibuk.
Travel friendly, gampang kalau mau dibawa.
Produk mudah didapatkan (tersedia di toko online dan offline).
Dapat dibeli satuan atau satu box sekaligus biar lebih hemat.

Aku kurang suka My Beauty Diary Apple Polyphenol Mask karena:

Belum ada label halal.

Overall Rating:
9/10


***

Overall I love this mask sheet! Masker dengan model seperti ini emang praktis karena tinggal pakai tanpa perlu repot aduk-aduk adonan. Selain itu efek maskernya bisa langsung dirasakan segera setelah masker dibuka. Aku merekomendasikan My Beauty Diary Apple Polyphenol Mask ini buat para ladies yang memiliki kulit berminyak dan berpori-pori besar karena dengan menggunakan masker ini secara rutin bisa membantu mengecilkan pori-pori. Yang penting sabar dan telaten yaa. Buat kamu yang memiliki jenis kulit lainnya (normal, kering, dan kombinasi), kalian tetap bisa menggunakan masker ini kok karena My Beauty Diary Apple Polyphenol Mask ini juga bisa membantu melembabkan kulit wajah dan menutrisi wajah dari dalam.

NOTE:
Meskipun belum berlabel halal, tapi komposisi bahan masker My Beauty Diary ini insyaAllah aman. Jadi mari kita doakan bersama-sama semoga mereka bisa cepat dapat label halal. Hehehe


Semoga review ini bisa membantu kalian dan bermanfaat yaa!

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

12 comments:

  1. Ini kan belum ada label halalnya ya Mba Tya, tapi kandungannya kira-kira ada yang kurang baik buat muslimah ga ya? Soalnya kan kadang ada produk yang halal tapi karena belum ngurus sertifikat jadi belum bisa kasih labelnya. Kaya gitu atau emang ada kandungan lainnya?

    Soalnya pengen coba nih, kemasannya lucu pun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAllah kandungannya aman mbak Ipeh. Iya, proses mendapatkan label halal itu emang susye luar biasa dan butuh waktu. Mari kita doakan semoga segera dapat label halal. Aamiin...

      Delete
  2. Pas nih untuk kulitku,agak berminyak dan pori2 besar hehe

    ReplyDelete
  3. aku biasa pake yang black pearl.. masker ini emang bener" top markotop deh.. kekurangannya selain blm ada sertifikat halal juga terbilang gak murah hehehe..

    salam kenal tya :)

    melirukman.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Wah enak dipakai nih maskernya, gak kotor ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, maksernya praktis dan nggak kotor seperti masker bubuk.... Ayo dicobain mbak!

      Delete
  5. Waaa aku juga suka banget sama masker kertasnya MBD x3 Suka nyetok sekotak kalo lagi ada diskon bahahah xD

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha, toss dulu kita! Aku juga demen nungguin diskonan biar lebih hemat... makasih ya udah mampir..

      Delete
  6. Mbak ini apotik kimia farma ada kah? Atau apotik tertentu yg jual?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apoteknya coba di Kimia Farma dan di Dan+Dan ada mbak..

      Delete
  7. Mbak, masker nya itu cuman bisa di gunakan sekali ya?

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.