Monday, 17 April 2017

Nikmatnya Mie Korea Arirang yang Halal – Spicy Lovers Wajib Cobain!

Happy Monday!

Ketika demam Korea mewabah di Indonesia, mulai dari K-Pop, drama korea, sampai kosmetik-nya, boleh dibilang aku tidak tergoda. Tetapi ketika dunia kuliner ikut ketularan wabah Korea juga, aku jadi panik. Iya panik, soalnya kepingin banget nyobain kuliner Korea tapi selalu urung karena kuatir dengan kehalalan-nya. Ditengah kegalauan tak menentu ini, pas banget ketemu sama mie instant Korea Arirang  dan aku langsung jatuh cinta! Apa sih yang membuat mie instant Arirang ini spesial?



Tanggal 8 April 2017 lalu, Arirang diperkenalkan di Indonesia. Arirang merupakan mie instant yang menerapkan konsep dan teknologi Korea, sedangkan produksinya tetap di Indonesia. Kalau tadi aku curhat tentang kegalauan aku mengonsumsi kuliner Korea karena kehalalan-nya, makan mie Arirang ini dijamin bebas galau! Iyes, berbahagialah wahai para pencinta mie karena Arirang sudah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI. Selain itu, rasanya juga sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia sehingga dijamin maknyuus. 

Logo halal MUI yang ada pada semua kemasan Arirang Korean Instant Noodle

Mie instant Korea Arirang ini tersedia dalam 3 varian rasa yang dijamin bakal bikin kamu semua ketagihan, yaitu Arirang Extra Hot Fried Noodle (mie instant goreng pedas), Arirang Tasty Chicken Fried Noodle (mie instant goreng rasa ayam), dan Arirang Noodle Soup Bone Marrow (mie instant kuah sup sum-sum). Berikut ini adalah review untuk setiap varian Arirang. 

Arirang Extra Hot Fried Noodle (mie instant goreng pedas)


Buat kamu pencinta makanan pedas, wajib banget nyobain Arirang Extra Hot Fried Noodle ini. Varian yang ngetop dengan nama Arirang Hot Hot ini emang super pedas. Biasanya kalau aku makan mie instant, aku selalu menambahkan bubuk cabe pedas agar sensasi pedasnya sesuai dengan lidah aku. Saat aku mencoba Arirang Extra Hot Fried Noodle, aku nggak perlu lagi tambahin bubuk cabe karena pedasnya benar-benar menggigit lidah. Buat aku, tingkat kepedasan Arirang Extra Hot Fried Noodle ini pas dan nikmat banget.

Ketika mas suami mau ngicip, aku udah kasih warning kalau ini super pedas. Pokoknya pedas-nya Tya banget deh. Tapi ya namanya penasaran, apalagi aroma mie-nya emang menggugah selera membuat mas suami ngotot mau coba. Eh betul aja, baru jilat garpunya dia langsung cegukan. Hehehe. Mas suami ini emang punya mekanisme pertahanan terhadap pedas yang cukup unik. Kalau pedas-nya udah melewati ambang batas kewajaran, dia langsung cegukan. Untung aja aku udah siap sedia yoghurt untuk meredakan rasa pedasnya. 


Arirang Tasty Chicken Fried Noodle (mie instant goreng rasa ayam)


Varian kedua yang aku coba adalah Arirang Tasty Chicken Fried Noodle. Ini juga atas dasar desakan mas suami yang merasa dizolimi karena makan varian sebelumnya yang pedas luar biasa (menurut dia). Berbeda dengan Arirang Extra Hot Fried Noodle yang taburannya berupa biji wijen dan potongan rumput laut kering, taburan Arirang Tasty Chicken Fried Noodle adalah bawang goreng kriuk. Ketika bumbu dan mie diaduk, aromanya langsung memenuhi satu dapur dan sukses bikin aku dan mas suami ngeces.


Ternyata aroma menggoda dari Arirang Tasty Chicken Fried Noodle ini berbanding lurus dengan rasanya yang enak. Apalagi tekstur mie halal Arirang yang kenyal dan berukuran besar ini membuat satu porsi sangat mengenyangkan. Oya, varian ini juga ada rasa pedasnya, tapi nggak terlalu pedas kok. Buat kamu yang nggak suka pedas, Arirang Tasty Chicken Fried Noodle bisa kamu jadikan pilihan. 

Arirang Noodle Soup Bone Marrow (mie instant kuah sup sum-sum)


Varian terakhir yang aku coba adalah Arirang Noodle Soup Bone Marrow (mie instant kuah sup sum-sum). Sengaja nyobain paling terakhir karena mencari momen yang pas untuk menikmatinya. Kalau dari racun teman-teman blogger lainnya yang sudah mencoba mie korea Arirang, varian yang satu ini paling nikmat disantap saat cuaca dingin atau ketika hujan syahdu #abaikanbahasalebayini.


Selain pencinta makanan pedas, aku juga paling gemar makanan yang berkuah. Alasannya sederhana: biar bisa ditambahin cabe yang banyak dan jadi pedas. Ketika mencoba Arirang Noodle Soup Bone Marrow, alamak kuahnya itu bikin nagih! Kuah mie ini warnanya putih dan creamy alias terasa sekali susunya. Meskipun begitu, kuahnya nggak bikin eneg lho. Yakin deh kamu akan menghabiskan mie ini sampai tetes terakhir kuahnya. Buat yang suka pedas seperti aku, tinggal tambahkan potongan cabe rawit atau bubuk cabe agar rasanya makin hot. 

Setelah mencoba ketiga varian mie korea Arirang, berikut ini adalah kesimpulan aku. 

Aku suka Arirang Korean Instant Noodle karena:

Sudah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI. Ini yang paling penting. 
Rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. 
Porsinya besar, dijamin kenyang makan satu bungkus. 
Tekstur mie yang kenyal dan nggak pelit bumbu. 
Harganya terjangkau. 
Bisa didapatkan di supermarket dan juga secara online.

Aku kurang suka Arirang Korean Instant Noodle karena:

Nggak ada! 


*** 

Bagi aku, mie instant korea Arirang ini sudah mencuri hatiku. Semua variannya enak dan wajib dicoba! Pastinya kalian bisa tebak dong varian favoritku? Yes, apa lagi kalau bukan Arirang Extra Hot Fried Noodle yang sukses bikin aku mengucurkan keringat.  Setelah mencoba Arirang, aku langsung memutuskan untuk beli banyak biar ada stok di rumah. Hihihi. 


Mahal nggak sih? Harganya terjangkau lho, Rp 10.000 per bungkus. Arirang Korean Instant Noodle ini sudah tersedia di supermarket kelas A di Jabodetabek seperti HERO, FOODHALL, KEMCHIK, FOODMART dan juga di toko-toko buah modern seperti All Fresh, Total, dan lainnya. Buat kalian yang berdomisili di luar Jabodetabek, Arirang bisa dibeli secara online lho lewat website resmi Arirang, Tokopedia, Bukalapak, dan Blibli.com. Kalian juga bisa menghubungi langsung pengelola Arirang melalui WA, Facebook, Twitter, dan Instagram. Secara bertahap, Arirang akan tersedia di kota-kota besar Indonesia seperti Bandung, Surabaya, Makasar, dan Medan. 

Semoga review ini bisa meracuni kalian semua untuk mencoba kelezatan mie instant korea Arirang anti galau karena sudah bersertifikasi halal ini yaa. Jangan lupa main ke social media Arirang biar makin ngiler nyobain!

Twitter: @ariranghot
Instagram: @ariranghot

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

53 comments:

  1. Aku juga suka semua cm yg hot hit ga sanggup habisin hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kania, lempar ke aku biar aku yang habisin... ehehehe

      Delete
  2. Kalau udah ada halalnya bikin lega ya. Aman untuk orang Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuul, kalau udah ada label halal itu rasanya langsung jadi 300% lebih nikmat...

      Delete
  3. Hwaaa pagi-pagi disuguhi mie. Untung udah sedia juga di rumah. Siap seduh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, ya enak dong mbak Leyla punya stok di rumah. Aku udah habis niih mesti mampir ke supermarket untuk hunting Arirang...

      Delete
  4. Ini nie instan dng terobosan baru.rasanya unik dan bikin ketagihan.

    ReplyDelete
  5. Arirang yang creamy2 itu enak banget, juara rasanya. Yang hot jg enak, hot banget, sampai gk berani ngabisin sendiri Krn porsinya gedhe banget hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Arirang yang Bone Marrow itu kuahnya luar biasa, nggak tega kalau nggak dihabisin kuahnya. Tapi favorit aku tetap si Extra Hot. Next time mbak April makan yang Extra Hot panggil Tya aja untuk bantu habisin #maruk

      Delete
  6. Aku paling suka yang Extra Hot. Tapi tiap dua suap kudu minum. :))))

    ReplyDelete
  7. Aku suka sekali yang Hot Hot. Walaupun pedas tapi memang enaak. Eh tapi semua enak sih. HIhihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss mbak! Aku juga doyan banget sama yang Hot hot... dan setuju varian lainnya juga nggak kalah enak..

      Delete
  8. Whuaaa, lucu juga yaa mekanisme pertahanan suami thd pedas, cegukan. Aku pun tak tahan pedaas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Maya, dia langsung cegukan gitu kalau kepedesan. Kocak deh... kalau mbak Maya kepedesan gimana? Cegukan juga kah?

      Delete
  9. Yang Hot hot malah diabisin suamiku mbak. Lah dia minta icip, kirain cuma sesuap, aku tinggal buang sampah balik2 udah abis��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuuuh kok dibuang mbak? Jangan doong, lempar ke Tya aja biar tya yang habisin...

      Delete
  10. Aku yg hot hot diabisin temen2 kostku karena gak kuat haha tapi nagih sumpah deh.

    ReplyDelete
  11. Aku belum berani coba yang hot hot.. Masih siapin mental dan perut! Wkekekek

    ReplyDelete
  12. Aku suka aku suka semuanya nikmat

    ReplyDelete
  13. Favorit sekeluarga yg kuah sup sum sum...
    Enak nyeruput kuahnyaa

    ReplyDelete
  14. Aslik ini gw baru tau ada orang yang kalo kepedesan jadi cegukan... tapi emang rasa pedesnya nampar banget yaaaa.. gw sukak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda Yonna berarti harus menyaksikan secara langsung pas mas suami cegukan karena makan Arirang Hot... apa dibikin video aja ya? Kocak pastinya #bullysuami

      Delete
  15. Aku masuk tim extra Hot, suamiku kebalikannya. Haha, dalam hal ini, kami musuhaaaan. Lol.

    ReplyDelete
  16. Godaan pagi: ARIRANG HOT. Sumpeh mau mie goreng hot - hotnyaaaa uhh

    ReplyDelete
  17. Saya paling suka yang hot. Pedasnya mantap hehehe

    ReplyDelete
  18. Wahhhh arirang, suka sama yg hot mbak, pedas tapi endes banget, bumbunya pas

    ReplyDelete
  19. Ya Allah...maafkan jika nonamelinda menyukai semuanya, nanti kupikirkan lagi buat jatuh cinta sama yg mana *eeeh

    Arirang sudah mencuri perhatianku haha

    ReplyDelete
  20. iyaaa porsinya besar, makanya saya makan Arirang Noodle pas lapar abis beresin kerjaan RT :)

    ReplyDelete
  21. Udah halal sedap dan banyak varian pula.

    ReplyDelete
  22. Wah 3 variant yg gemes buat diicip nihh

    ReplyDelete
  23. yang pedes ternyata emang super pedes, tapi enak sih cocok buat yang gemar makan pedes.

    ReplyDelete
  24. Mba Tya fotonya cakep - cakep ditambah Arirangnya enak jadi makin manteppp.. Mau order online lagi aaah :D

    ReplyDelete
  25. I'm in love with soup bone marrow! yg hot hot suamiku yg makan, icip 2 sendok udah gak kuat walau enakkk hihihi

    ReplyDelete
  26. Nah kan bikin pengen hahahahhaa.
    baru nyobain yang Bone Marrow nih :D
    btw fotonya sangat keibuan sekali dengan props bumbu dapur dan alat dapur yaa, ibu Tya. kecee :)

    ReplyDelete
  27. iya mbaa.. sertifikat halalnya itu bikin tenang banget ya jadi ga was2 buat makan. apalagi rasanya emang mantapp jadi lahap. nyam nyammm..

    ReplyDelete
  28. enaknya krn ada yg gak hot sih. krn putri bungsuku gak tahan pedas

    ReplyDelete
  29. a duh bikin laper *perut keriuk keriuk* tapi kayanya lai jaman ya instant noodle yang di adopsi dari negara asia, contohnya si mi ramen instant dr jepang dan ini juga dari korea

    ReplyDelete
  30. Duhh potonya makin buat kangen arirang

    ReplyDelete
  31. Aku mau coba extra hot n kuah sumsum ah tq infonya mbak...bgs bgt tulisannya.

    ReplyDelete
  32. Cuma yg pedes doang aku nggak sanggup habisin ..perlu segalon air buat ngabisin haha

    ReplyDelete
  33. saran saya bagi yang ingin baca artikel ini harus makan terlebih dahulu.
    Karena postingan ini dapat menyebabkan rasa lapar :D, hhe

    ReplyDelete
  34. Tyaaa fotonya cakep amat!!! Jadi bikin makin pengen buruan nyobain mi pedes halal yang satu ini deh <3

    ReplyDelete
  35. Favorit aku yang tasty chicken fried noodle! Omg so yummy!

    ReplyDelete
  36. wow aku suka semua mie ariranghot, kenyangnya nendang, dan pedesnya full

    ReplyDelete
  37. aku suka mie ini mba, kenyangnya nampol banget ngga nanggung2

    ReplyDelete
  38. Duh lagi ketagihan yg pedes-pedes

    ReplyDelete
  39. Porsinya banyak, kalau yg hot hot saya makannya berdua, haha...

    ReplyDelete
  40. i love your photo mbak!!
    Sejauh blogwalking, ini foto yang paling debest!

    ReplyDelete
  41. liat foto2nya epic dan laper pengen makan mie arirang melulu hehehe

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.