Saturday, 29 April 2017

[EVENT REPORT] PAC Contouring Kit Launching

Happy Saturday!

Sebagai wanita dengan bidang wajah yang luas (baca: chubby), hampir setiap hari aku melakukan contouring pada bagian wajahku seperti hidung dan tulang pipi untuk mendapatkan wajah yang terlihat lebih tirus. Ketika tahu kalau PAC Martha Tilaar launching produk terbarunya yaitu PAC Contouring Kit, I’m so excited! Pingin tahu seperti apa keseruan acara launchingnya? Lanjut ya bacanya.


Sebagai Official Makeup Partner dalam Jakarta Food and Fashion Festival 2017, PAC Martha Tilaar menggelar berbagai acara sejak 7 April – 7 Mei 2017. Salah satu acaranya adalah peluncuran produk terbaru PAC yaitu PAC Contouring Kit pada hari Minggu, 23 April 2017 di The Forum, Mal Kelapa Gading. Tidak hanya launching produk saja, PAC Martha Tilaar juga mengundang beauty influencer hits Star Irawan (@ssssttttaaaarrrr) dan MUA top Rama Jee (@rama_jee) yang berbagi tips bagaimana cara contouring dan strobing dengan tepat sesuai bentuk wajah dengan menggunakan PAC Contouring Kit ini. 


Begitu sampai di lokasi acara, ternyata beauty blogger yang diundang dibagi dua kubu nih, yaitu #TeamStrobing bersama Rama Jee dan #TeamContouring bersama Star Irawan. Berhubung wajah aku luas, aku langsung cuss pindah ke #TeamContouring. Hehehe. Aku duduk satu meja bersama teman-teman beauty blogger yang kece dan rusuh, Dhenok, Gisela, Niken, Elly, dan Jolanda Jess. Sayang kami tidak sempat berfoto bersama karena udah sibuk colek-colek produk yang ada di depan kami.


Dipandu MC Rani, Star Irawan dan Rama Jee memberikan makeup demo bagaimana menggunakan PAC Contouring Kit sambil memberikan tips cara penggunaan yang tepat. Star memberikan tips aplikasi contouring pada wajah menggunakan produk terbaru PAC, sedangkan Rama Jee memberikan tips strobing. Berikut ini adalah beberapa tips yang aku rangkum dari Rama Jee dan Star Irawan.


  • Tips Star Irawan, untuk yang berhijab dan hijabnya menutup sebagian pipi, fokuskan contouring pada bagian hidung saja. 
  • Strobing juga bisa diaplikasikan pada mereka yang wajahnya luas selama penggunaannya tidak berlebihan. Kata Rama Jee, kalau strobingnya kebanyakan justru akan membuat wajah terlihat lebih luas. 
  • Untuk hasil yang maksimal, kombinasikan contouring dan strobing pada wajah menggunakan PAC Contouring Kit. 
Setelah manggut-manggut menyimak makeup demo dan tips, aku kira acaranya sudah selesai. Eng ing eeng, tahunya kami semua didaulat untuk mengikuti makeup battle #TeamContouring VS. #TeamStrobing menggunakan produk dari PAC Martha Tilaar. Dalam 5 menit, kami harus mendandani mbak model dan mengaplikasikan contouring pada wajah mbak model. Maklum kami anaknya rusuh jadilah si mbak model dikeroyok (maaf ya mbak model).


Ketika diumumkan pemenangnya, nggak nyangka lho kalau kelompok kami menang untuk #TeamContouring. Sebetulnya kemenangan ini #halaah lebih tepat diberikan kepada The New Contouring Kit dari PAC Martha Tilaar karena produk ini kualitasnya badai, mudah di-blend dan komplit dalam satu palette #anaknyasukamerendah. Meskipun begitu aku dan teman-teman happy, apalagi ketika dikasih oleh-oleh sama PAC Martha Tilaar dan boleh jalan di catwalk.


Acara dilanjutkan dengan peluncuran resmi PAC Contouring Kit yang dibuka dengan tarian nan gemulai dari Batavia Dancers dan diikuti dengan para model yang semuanya didandanin menggunakan produk PAC Martha Tilaar. Acara peluncuran ini juga dimeriahkan oleh Rendy Pandugo yang membawakan beberapa lagu hits. Jujur aku nggak begitu kenal mas Rendy ini, cuma suaranya oke lho dan ganteng juga (meskipun masih kalah ganteng dengan mas suami).


Sembari menikmati lagu yang dinyanyikan Rendy Pandugo, Star Irawan ikutan duduk manis di meja kami. Duh happy banget! Kak Star ini emang sosok beauty influencer yang cetar deh. Orangnya cantik, baik, ramah, dan seru pas lagi ngobrol. Nggak heran kalau kak Star ini followers-nya banyak, orangnya asyik dan kocak! Selain itu kak Star orangnya juga humble dan down-to-earth, buktinya dia mau lho komen di IG aku dan follow aku. Padahal apalah aku ini, hanya remahan rengginang aja dibandingkan dia. Sayangnya aku nggak sempat ketemu sama Rama Jee, padahal kepingin juga ngobrol dan tanya-tanya sama beliau.


Nah pastinya pada penasaran kan sekece apa sih contouring kit dari PAC Martha Tilaar ini? Palette yang terdiri dari 4 creamy foundation dan 4 pressed powder blush on ini memiliki warna yang bisa digunakan untuk contouring, strobing, dan juga blush on dan cocok untuk segala warna kulit. Creamy foundation ini digunakan untuk contour dan highlight berat, biasanya dipakai setelah aplikasi alas bedak dan memberikan hasil yang lebih tegas. Penggunaan creamy foundation untuk contour dan highlight ini cocok untuk keperluan photo shoot atau untuk makeup pengantin. Sedangkan pressed powder blush on digunakan untuk contour dan highlight ringan.


Dalam paket yang aku dapatkan, PAC Contouring Kit ini juga dilengkapi leaflet kecil yang berisi tips contouring sesuai dengan bentuk wajah. Jadi buat ladies yang masih suka bingung gimana cara aplikasiin contouring di wajah, PAC Martha Tilaar udah kasih bocorannya tuh.


Dengan 8 warna yang lengkap, cara aplikasi yang mudah, dan tekstur yang easy-to-blend, PAC Contouring Kit super komplit dan bisa dipakai oleh siapa saja, baik MUA ataupun beauty enthusiast. Selain itu PAC Contouring Kit ini nggak hanya bisa digunakan untuk makeup studio saja, tetapi juga bisa untuk makeup sehari-hari yang ringan lho. Di postingan berikutnya, aku akan mengulas lebih lengkap PAC Contoring Kit ini ya.

Thanks for reading! 

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

2 comments:

  1. Aku senang ketemu ka Tya lagi x)

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaah iyaa seneng juga ketemu Uti... sampe lupa belum foto bareng yaaa.... Semoga next time bisa ketemu lagi ya! Kiss Kiss

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.