Tuesday, 2 May 2017

[REVIEW] Maybelline Fashion Brow Cream Pencil in Dark Gray

Happy Tuesday! 

Bagi para ladies yang memiliki alis lebat, berbahagialah karena kalian tidak perlu repot ngalis setiap harinya. Bagi yang alisnya irit, tentu saja ritual ngalis ini wajib dilakukan sebelum keluar rumah. Membahas soal ngalis, apa yang langsung terlintas di benak kalian, ladies? Kalau aku sih eyebrow product. Nah produk kecantikan yang membantu para ladies ngalis ini banyak macamnya, mulai dari bentuk pensil, gel, maskara, sampai model tato pun ada. Dari semuanya, pensil alis adalah produk yang paling sering dipakai dan dijumpai di pasaran. Setuju? Kali ini, Tya mengulas satu produk yang bisa bantu alis jadi cantik dan cetar yaitu Maybelline Fashion Brow Cream Pencil. 


Nama produk:


Maybelline Fashion Brow Cream Pencil Dark Gray

Deskripsi produk:

Creamy and super blendable. This brow pencil gives you the most natural looking brows ever! With the improved formula, you can now have lasting brows up to 12 hours. Available in brown and grey.

Benefits:

Brow that stay wow. 
Seamless blending 
12hr wear 
Exclusive heat-proof
Longwearing formula

Harga: 

Rp 35.000

Beli di mana:

Sociolla, konter Maybelline, toko kosmetik, drugstore, supermarket. 


Aku nggak akan tulis panjang lebar soal brand yang satu ini. Maybelline memang bisa dibilang merupakan brand favorit di Indonesia karena menawarkan pilihan produk yang beragam dengan kualitas baik. Maybelline juga terus berinovasi mengikuti perkembangan makeup dunia. Dan yang paling penting nih, harganya terjangkau! 




Produk Maybelline yang aku coba kali ini adalah pensil alis. Aku memutuskan membeli Maybelline Fashion Brow Cream Pencil karena beberapa alasan. Pertama pensil alis favorit aku sudah habis. Kedua eyebrow cream favorit aku ketinggalan ketika aku nginep di hotel. Ketiga aku nonton salah satu video Suhay Salim yang bilang kalau produk ini andalan dia dan aku sukses teracuni. Alasan terakhir adalah aku punya Beauty Point Sociolla yang belum terpakai. Hehehe. 


Dari segi kemasan, pensil alis ini kurang lebih sama seperti kebanyakan pensil alis (ya namanya juga pensil alis). Warnanya kemasannya hitam doff dengan tutup plastik transparan dan untuk penunjuk warnanya bisa dilihat di ujung pensilnya. Punyaku ini warna Dark Gray jadi warnanya abu-abu gelap. Pensil alis ini juga tersedia dalam warna coklat. Pensil alis ini juga disegel dengan plastik. Di plastiknya ada informasi produk, manufacture date, expired date, komposisi, dan nomor POM. Sayangnya ketika plastik segel dibuka, semua informasi ini ikut terbuang bersama plastiknya. So, sebaiknya kamu catat kapan tanggal kadaluarsanya dan masa PAO-nya terus ditempelin di pensil alisnya biar nggak lupa. 


Nyari pensil alis yang enak dipakai itu gampang-gampang susah. Dapat yang warnanya pas, eh teksturnya terlalu lembek atau terlalu keras. Dapat yang teksturnya pas, eh warnanya nggak banget. Ketika Suhay cerita kalau pensil alis Maybelline ini warna dan teksturnya pas, aku langsung order dan nggak sabar untuk mencobanya sendiri. Aku akui teksturnya memang enak. Meskipun di nama produknya Cream Pencil, tetapi empuknya pas. Tidak terlalu lembek dan tidak terlalu keras juga. Warnanya pun juga pas untuk kulit aku (dark gray). Ketika dipakai, pensil alis ini mudah diblend dengan menggunakan spoile dan menghasilkan warna hitam yang natural seperti alis alami. Suka banget! 


Maybelline Fashion Brow Cream Pencil ini daya tahannya termasuk lumayan lama. Kalau dari klaimnya, pensil alis ini bisa bertahan selama 12 jam. Aku sendiri belum pernah mencoba selama ini tetapi alis aku bisa bertahan seharian (kurang lebih 8 jam) dan nggak luntur ketika kena air dan keringat. Ini berarti klaim longwearing formula dan heat-proof terbukti. Meskipun begitu, warna alis akan sedikit pudar kalau nggak sengaja tergosok tangan atau ketika menyeka wajah dengan tissue/sapu tangan. Dan ini dia alis aku menggunakan Maybelline Fashion Brow Cream Pencil. 



Aku suka Maybelline Fashion Brow Cream Pencil karena:

Warnanya natural dan mudah di-blend. 
Mudah digunakan, cocok untuk yang lagi belajar dandan. 
Awet seharian dan tahan air dan keringat. 
Tekstur yang pas, tidak terlalu empuk dan tidak terlalu keras juga. 

Aku kurang suka Maybelline Fashion Brow Cream Pencil karena:

Tanggal expired date tidak tercetak di kemasan. 
Karena bentuknya pensil jadi harus diraut. 

Overall Rating:
9/10


*** 

After trying this product for almost 3 weeks, I can say that this eyebrow pencil from Maybelline is good! Sejauh ini aku tidak punya komplain apapun tentang produk ini. Harganya terjangkau, warna yang natural, cara menggunakannya mudah, dan tahan lama adalah nilai plus dari Maybelline Fashion Brow Cream Pencil. Kalaupun ada komplain paling hanya ribet meraut saja kalau kurang tajam #anakmalas.


Buat kamu para pejuang alis yang belum menemukan produk alis yang pas dan buat ladies yang baru belajar dandan terutama soal ngalis, Maybelline Fashion Brow Cream Pencil ini adalah produk yang tepat untuk kamu coba. Oya, kalau bingung mau beli pensil alis ini, kamu bisa langsung ke Sociolla aja. Jangan lupa pakai kode voucher aku SBNLAZPQ untuk mendapatkan potongan sebesar Rp 50.000 (minimum pembelian Rp 250.000). Semoga review ini bisa bermanfaat yaa! 

Thanks for reading!  

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

10 comments:

  1. Saya nih paling gak bisa ngalis mbak. Secara alis udah tebel, malah bingung mau diarsir pensil alis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau alis udah tebel mah malah enak mbak, nggak perlu pusing ngalis. Hehehehe

      Delete
  2. NAAAH INI.

    Aku juga udah tebel nih Mbak itungannya. Cukup tricky sih saat aplikasi pensil alis karena kebanyakan dikit malah jatuhnya nggak rapi xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, kalau sudah tebal pakai pensil alisnya diarsir tipis aja kali yaa... atau coba pakai brow mascara untuk hasil yang lebih natural.

      Delete
  3. Wahh kebetulan aku lagi order ini, kak Tya.. Baca postingan kakak jadi nggak sabar mau coba pensil alis nya.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus Mei, aku suka sama pensil alis ini. Sekarang lagi jadi favorit aku nih...

      Delete
  4. Sudah lama ngincer pensil alis maybelline yg shade dark grey ini. Tapi nyari shade yg ini susaaah banget, di kotaku semuanya sold. Setelah sebulan mencari, akhirnya nemunya di toko kosmetik biasa, itupun tinggal 1. Waktu dicoba ternyata nggak mengecewakan sama sekali. Cuman kalo dipake full di alis kok kayak sinchan ya? Trus akhirnya aku pake buat ngebingkai sama ngisi bagian ekor aja. Suka banget dah sama pensil alis ini. BTW, salam kenal ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, aakupun juga pakai ini untuk ngebingkai sama ngisi alis bagian ujung aja... Kalau full alis pakai ini emang terlihat 'garang' jadinya. Hehehehe. Salam kenal juga ya mbak, terima kasih banyak sudah mampir.

      Delete
  5. "Dari segi kemasan, pensil alis ini kurang lebih sama seperti kebanyakan pensil alis (ya namanya juga pensil alis)"

    HAHAHAHAHAH ngakak gw Ty!

    Yakali bentuknya pensil ada yg bentuk melengkung macam celurit xD Gw juga pake ini karena racun dari Suhay Salim :(( Sampe repurchase 2x masa! Namun kemudian gw ga beli lagi karena pernah itu pas gw raut dia lembek, jadi cepet abis.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakakakak....Ya habisnya pensil alis kan emang gitu aja. Apa perlu kita bikin brand pensil alis melintir? Atau pensil alis yang ada lampunya gitu. Kalau soal lembek sih gw nggak ngalamin ya. Mungkin lw taro pensil alis ini deket kompor? Hahahaha

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.