Thursday, 8 June 2017

[FIRST IMPRESSION] ULTIMA II ProCollagen Extrema, Rangkaian Skincare untuk Lawan Penuaan

Happy Thursday, ladies!

Semua orang pasti akan menjadi tua. Meskipun begitu, nggak mau dong kalau jadi tua sebelum waktunya alias mengalami penuaan dini. Penuaan dini memang bikin dag-dig-dug, apalagi ketika aku memasuki usia 30an. Selain faktor usia, faktor eksternal seperti sinar UV matahari, polusi, dan gaya hidup yang kuramg sehat ikut andil dalam mempercepat penuaan dini. Beberapa tanda penuaan dini adalah kerutan, wajah yang kusam, kasar, dan tidak kenyal. Ini disebabkan produksi kolagen pada kulit semakin berkurang. Padahal kolagen berperan besar dalam menjaga kulit tetap kencang dan kenyal.


Salah satu cara untuk menjaga kulit tetap kencang dan terhindar dari penuaan dini adalah dengan menggunakan skincare yang tepat dan mengandung kolagen. Kali ini, Tya mengulas pengalaman dan kesan pertama-ku menggunakan produk ULTIMA II ProCollagen Extrema Day Lotion with SPF 30 dan ULTIMA II ProCollagen Extrema Complex for Face & Neck. 


ULTIMA II sudah ada di Indonesia sejak tahun 1976 dan merupakan brand kosmetik terkemuka yang menawarkan produk makeup dan skincare dengan teknologi termutakir. Melalui penelitian dan pengembangan produk secara kontinu, ULTIMA II menjadi pakar tentang anti-aging dan Collagen. Maka hadirlah rangkaian skincare ULTIMA II ProCollagen ini yang memang diperuntukkan untuk merawat kulit wajah dari dalam dan membuatnya awet muda dan sehat. 


ULTIMA II  ProCollagen Extrema ini kemasannya ekslusif dengan kotak kemasan berwarna silver. Pada kotaknya tertera informasi lengkap seputar produk, mulai dari fungsi, cara pakai, komposisi, tanggal pembuatan dan tanggal kadaluarsa, dan nomor POM. Pokoknya komplit deh. Desain kemasan botol produknya sendiri juga elegan dengan nuansa pink. Botolnya bisa dibilang cukup berat karena terbuat dari kaca dan menggunakan pump untuk mengeluarkan produknya. I love products with pump karena aku jadi bisa mengambil produk sesuai kebutuhan (nggak kebanyakan) dan juga higienis. 


ULTIMA II ProCollagen Extrema Complex for Face and Neck
30 ml, IDR 475.000,-

“Kompleks serum wajah dengan kandungan eksklusif ProCollagen Essence of ULTIMA II diformulasikan dengan bahan yang diketahui mampu melembabkan kulit, menyamarkan tampilan garis halus dan kerut, serta memberikan hidrasi pada kulit agar terasa lembut, kenyal, dan tampak muda. Kulit terlihat lebih halus, kencang, dan bercahaya.”
Produk pertama yang aku bahas ini merupakan serum yang membantu memaksimalkan proses regenerasi kolagen pada kulit wajah. ULTIMA II ProCollagen Extrema Complex for Face and Neck ini digunakan pada bagian wajah dan leher dan bisa membantu mengurangi garis halus dan kerut. Selain itu,  serum ini juga membuat pori-pori menjadi lebih kecil dan tekstur kulit menjadi lebih halus. 


Serum ini digunakan setelah wajah dibersihkan menggunakan cleanser dan setelah menggunakan toner. untuk pengaplikasiannya, serum ini diaplikasikan pada bagian wajah dan leher. Setelah seluruh wajah dan leher rata dengan serum, baru deh dipijat secara perlahan dengan menggunakan  gerakan memutar ke atas dan ke luar agar kulit menjadi kencang. Ketika serum telah terserap ke dalam kulit, aplikasikan ULTIMA II ProCollagen Extrema Day Lotion atau Night Cream. 


Saat aku mencoba sedikit produk ULTIMA II ProCollagen Extrema Complex for Face and Neck ini, aku nyaris tidak mencium bau apapun. Wanginya sangat samar, which is really good. Teksturnya juga watery dan sangat cepat meresap ke dalam kulit. Aku bisa merasakan kulit wajah dan leher aku terasa lebih kenyal dan lembab saat pertama kali dipakai. 


30 ml, IDR 730.000,-

“Lotion pelembab yang ringan dan lembut untuk sehari-hari. Dengan kandungan eksklusif ProCollagen Essence of ULTIMA II untuk membantu mempertahankan kelembaban dan menutrisi wajah dengan hidrasi yang cukup, serta menjaga kehalusan dan kekenyalan kulit. Melindungi dari sinar UVA dan UVB. Kulit wajah akan terasa lembut dan kencang serta cerah berseri.”

Produk kedua yang aku coba adalah ULTIMA II ProCollagen Extema Day Lotion SPF 30 PA+++ yang berperan sebagai pelembab harian terutama untuk penggunaan di pagi hari. Kelebihan dari pelembab ini adalah selain mengandung formula yang membantu menjaga kelembaban kulit, pelembab ini juga mengandung tabir surya SPF 30 PA+++ untuk melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV. Nah udah pada tahu kan kalau semakin banyak tanda + pada tabir surya, berarti semakin besar perlindungannya. 


Tekstur dari ULTIMA II ProCollagen Extema Day Lotion SPF 30 PA+++ ini juga ringan dan  cepat meresap. Selain itu, formulanya juga tidak berminyak sehingga cocok digunakan untuk ladies yang memiliki oily skin. Saat menggunakan makeup dengan pelembab ini, wajah aku tetap terasa ringan. Oya, pelembab ini tidak membuat white cast pada wajah saat digunakan meskipun mengandung SPF. Sama seperti serumnya, pelembab ini wanginya sangat samar. 


Aku mengaplikasikan ULTIMA II ProCollagen Extema Day Lotion SPF 30 PA+++ setelah menggunakan serum ULTIMA II ProCollagen Extrema Complex for Face and Neck. Meskipun di petunjuk cara penggunakan diinstruksikan untuk menggunakan 3 pump untuk sekali pemakaian, aku hanya menggunakan 1-2 pump saja dan sudah cukup untuk satu wajah. Setelah menggunakan pelembab ini, aku bisa langsung mengaplikasikan makeup. Oya, pastikan hindari pemakaian di sekitar kulit mata dan kulit ya. 

 

HASIL PEMAKAIAN SETELAH 2 MINGGU


Aku menggunakan kedua produk ULTIMA II ini selama kurang lebih 2 minggu setiap pagi dan aku puas dengan hasilnya. Aku tidak mengalami breakout pada wajah selama menggunakan ini, thank God! Kulit aku terasa lebih lembab dan kenyal. Selain itu kedua produk ini tidak membuat kulitku tambah berminyak, terutama ketika aku menggunakan makeup. Sedangkan untuk klaim lainnya seperti menghilangkan garis halus dan kerut, aku belum melihat ada perubahan signifikan, mungkin karena aku baru menggunakan produk selama 2 minggu. Let’s see progress in the next 3 weeks. 

Aku suka ULTIMA II ProCollagen Extrema karena:

Formula ringan dan tidak berminyak, cocok untuk segala jenis kulit.
Tidak meninggalkan white cast pada kulit.
Kulit terasa lembab tanpa rasa lengket.
Cepat meresap ke dalam kulit.
Wangi yang lembut, tidak menyengat.
Memiliki perlindungan terhadap sinar UV.
Bisa membantu mengurangi garis halus dan kerut di wajah.
Kemasan botol kaca dengan pump sehingga isinya higienis dan mudah menakar sesuai kebutuhan.

Aku kurang suka ULTIMA II ProCollagen Extrema karena:

Harganya cukup mahal.

Overall Rating:
8/10


***

Itu dia review first impression aku tentang ULTIMA II ProCollagen Extrema Complex for Face and Neck dan Day Lotion SPF 30 PA+++. Sejauh ini aku puas dengan hasil yang aku dapatkan selama pemakaian, jadi aku akan meneruskan pemakaian produk ini sampai terlihat hasil yang lebih signifikan. Buat kamu yang sedang mencari produk perawatan kulit yang bisa melembabkan, menutrisi, mengurangi dan memcegah garis halus dan kerut di wajah, ULTIMA II ProCollagen Extrema ini bisa jamu jadikan pilihan. 


Agar hasilnya lebih maksimal, kalian juga bisa menggunakan rangkaian produk ULTIMA II ProCollagen Extrema lainnya, yaitu ProCollagen Extrema Eye Essence (serum untuk kulit sekitar mata), ProCollagen Extrema Advanced Activator (sebagai toner dan booster untuk kulit). 


Oya, semua rangkaian ULTIMA II ProCollagen Extrema ini bisa kalian dapatkan di Sociolla. Kalian juga bisa mendapatkan potongan IDR 50.000 dengan menggunakan kode voucher SBNLAZPQ lho (minimum pembelanjaan IDR 250.000). Nggak hanya itu saja, Sociolla juga lagi ada promo setiap pembelian satu produk ULTIMA ProCollagen Extrema kalian bisa mendapatkan Tote Bag eksklusif secara cuma-cuma.


Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.