Friday, 14 July 2017

[REVIEW] Novo Eyebrow Stamp – Yay or Nay?

Happy Friday!

Setuju nggak kalau ngalis itu perlu konsentrasi level dewa? #lebay Dunia peralisan memang tidak pernah habis dibahas, makanya nggak heran kalau banyak produk kecantikan yang dibuat untuk membantu agar ladies mendapatkan alis yang on fleek. Termasuk salah satunya yang belakangan ini nge-hits nih, yaitu eyebrow stamp alias stempel alis. So, di postingan ini aku akan mereview produk stempel alis dari merek Novo dan kira-kira produk ini yay atau nay ya? Let’s find out!



Nama produk:

Novo Quick Eyebrow Makeup Stamp 03. Grey

Berat produk (net):

5.5 gram

Produksi:

Cina

Harga:

IDR 30,000 – IDR 120,000 

Beli di mana:

Online shop dan instagram


Aku bersyukur alis aku termasuk yang jinak. Dalam artian rambutnya ada (nggak tipis atau botak, tapi nggak tebel juga sih) dan juga tumbuhnya teratur nggak liar kemana-mana. Jadi ketika aku menggunakan makeup, aku nggak terlalu kuatir atau menghabiskan banyak waktu untuk ngalis. Tapi ya namanya manusia memang tidak pernah puas. Ketika aku melihat produk ini sliweran di Instagram explore aku, mau tak mau aku teracuni juga.


Sebelum memutuskan untuk membeli, aku berusaha mencari tahu dari mana sih produk ini berasal. Ternyata asalnya dari Cina. Salut banget deh dengan negara yang satu ini yang bisa bikin produk inovatif. Pas lagi asyik kepo-in produk ini, eeh tiba-tiba aku dapat notifikasi kalau Jeffree Star upload video tentang eyebrow stamp. What a coincidence! Langsung lah aku cuss tonton video Jefree. Di video-nya Jefree, produk eyebrow stamp dia dibeli dari Ebay. selintas kalau dilihat dari luar kemasannya mirip banget sama yang aku beli. 


Jeffree menjelaskan kalau menurut dia ini produk zonk banget. Soalnya stamp-nya itu nggak pas sama wajah dia. Jadi dia harus rapihin lagi setelah di-stamp. Udah gitu di kemasannya nggak ada kaca dan bentuk stamp-nya hanya satu aja. Selain itu, tekstur produk yang berbentuk powder itu nggak awet di muka. Aku jadi penasaran, kira-kira pendapat Jefree kalau mencoba eyebrow stamp yang aku punya ini apa ya? Apakah dia akan kasih review lebih baik atau sama aja?


Berbeda dengan eyebrow stamp yang dicoba oleh Jeffree, punyaku ini dilengkapi dengan kaca di bagian dalamnnya. Jadi kamu nggak perlu repot cari kaca untuk memastikan si stamp ada di posisi yang pas. Selain itu, eyebrow stamp Novo ini punya dua model stamp, yaitu Korean style (alis lurus) dan natural style (alis sedikit melengkung). Masing-masing model ada sepasang. Yaiyalaah, masa pake alis setengah aja cuy? Oya, Novo Quick Eyebrow Makeup ini tersedia dalam 3 warna: dark brown (01), light brown (02), dan grey (03). Aku memilih warna grey karena kalau lihat dari fotonya warnanya nggak pekat banget. Oya, beberapa seller yang menjual produk ini ada yang memberikan bonus mini brush untuk merapikan alis (kalau seller tempat aku beli nggak kasih).


Bicara soal harga, ini dia nih yang menurut aku cukup ajaib. Ketika pertama kali lihat produk ini, aku cukup shock juga dengan harganya yaitu sekitar 120 ribu (rata-rata di Instagram jualnya segitu). Terus iseng cek di Shopee ternyata harganya variatif sekali, mulai dari harga 30 ribuan. Produk yang jual harga 30 ribuan ini biasanya dikirim langsung dari negara asalnya (Cina) dan tentu saja masih kena ongkir (kalau kamu Cuma beli satu biji aja). Beberapa seller lain ada yang jual 50-70 ribu dengan pengiriman dari Indonesia. Aku sendiri membeli produk ini seharga 30 ribu (belum sama ongkir) dari salah satu seller di Shopee. Belakangan aku perhatikan harganya semakin menurun. Mungkin karena sudah banyak orang yang tahu dan banyak yang beli grosiran dari Cina langsung ya? 

Tekstur Novo Quick Makeup Eyebrow ini powdery meskipun serbuknya nggak lebay sih. Nggak sampai berhamburan kemana-mana gitu. Untuk percobaan pertama, aku swatch pada punggung tangan aku. Hasilnya bisa kalian lihat sendiri di foto berikut ya. Setelah aku usrek-usrek stamp di powdernya dan ditempelkan di punggung tangan, hasilnya tidak terlalu pekat. Terlihat juga ada beberapa bagian yang tidak rata dan tersisa sedikit serbuk di pinggirannya.


Now it’s the moment of truth. Kira-kira ini produk yay or nay ya untuk ngalis? Aku menggunakan natural style karena bentuknya paling mendekati dengan bentuk alis aku. Meskipun selama ini aku tidak punya masalah berarti dalam dunia peralisan, ketika mencoba Novo eyebrow stamp ini suer aku deg-degan! Butuh konsentrasi dewa dan suasana yang hening tanpa ada interupsi saat menggunakan produk ini. Soalnya kalau posisinya meleset sedikit, hancurlah riasan. Mau nggak mau harus ulang dari awal. 


Daaaaan, itulah yang terjadi pada aku! Sulit sekali untuk aku menentukan posisi stamp yang pas mengikuti bentuk alis aku. Kadang terlalu maju, kadang terlalu mundur. Percobaan berikutnya ternyata yang satu terlalu menungkik dan satunya lagi terlalu ke bawah. STRESS! Sampai pada akhirnya aku berhasil bikin alis yang lumayan kece (itupun setelah dirapihin sana-sini pakai brush). Beberapa hari kemudian pas aku coba lagi, hasilnya ZONK lagi! KZL! Jadi, klaim produk yang bilang alis dijamin bakalan 100% seimbang kiri kanan dan hemat waktu tidak terbukti. 


Kalau baca deskripsi produk yang ditulis oleh para seller, Novo Eyebrow stamp ini bisa bertahan hingga 7-8 jam tanpa luntur. Well, aku sempat menggunakan produk ini seharian dan warnanya memang cukup awet. Tapi kayanya sih nggak sampai 8 jam juga. Paling maksimal 4-5 jam, bahkan bisa kurang kalau terkena basah seperti air wudhu atau keringat. Yang penting adalah tidak luntur sampai bleber gitu, hanya pudar aja. 


Cek video tutorial bagaimana aku menggunakan Novo Eyebrow Stamp ini di YouTube yaa:



Aku suka Novo Eyebrow Stamp karena:

Unik! Baik dari segi konsep maupun kemasannya.
Pilihan warnanya bervariasi, bisa disesuaikan dengan selera. 
Harganya terjangkau (asal dapet seller yang jual murah aja). 
Staying power lumayan lah asal nggak kena air/keringat. 

Aku kurang suka Novo Eyebrow Stamp karena:

Butuh konsentrasi tingkat tinggi agar posisi stamp pas dengan alis.
Tidak hemat waktu. Nggak cocok untuk yang buru-buru.
Salah posisi bisa bikin alis kamu langsung failed.
Tidak menjamin alis seimbang kiri kanan.
Setelah di-stamp, alis masih harus dirapikan lagi.
Tidak cocok untuk mereka yang rambut alis-nya lumayan tebal. 

Overall Rating:
5/10


***

The conclusion? Novo Eyebrow Stamp is a miss! Aku setuju dengan Jeffree Star kalau produk ini nggak banget deh. Menurut aku yang paling sulit dalam menggunakan produk ini adalah memastikan posisi stamp tepat pada alis. Sekalinya salah posisi dan keburu di-stamp, matilah awak! Mau tidak mau harus dihapus dan ulang dari awal lagi. Entah aku yang emang nggak bisa pakainya atau emang susah. Jadi pakai eyebrow stamp ini buat aku justru memakan banyak waktu.


Aku rasa produk ini bisa sukses untuk mereka yang tidak punya alis atau yang rambut alis-nya tipis. Jadi pas di-stamp bisa menjadi patokan untuk merapikan bentuk alis. Untuk kalian yang rambut alisnya lumayan, you better practise using eyebrow pencil, ladies. Dengan harga yang sama dan bahkan lebih murah, kamu bisa mendapatkan pensil alis dengan kualitas yang bagus. Just spare some time to practise defining your eyebrows. Rajin-rajin lihat tutorial di blog, Youtube, atau kalau perlu minta ajarin teman yang pinter ngalis. Tapi kalau masih penasaran mau coba pakai eyebrow stamp, the decision is yours. 

Itu dia review aku tentang Novo Eyebrow Stamp. Apakah ada yang sudah mencoba produk ini? Bagaimana menurut kalian? Semoga review ini bisa membantu menjawab rasa penasaran kalian tentang produk ini yaa. 

Thanks for reading! 

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

17 comments:

  1. hahaha....sebenernya promosi make up buat nulis alis atau kumis kucing?

    ReplyDelete
  2. Wah tutorialnya cakep, lucu juga pensil alis buat bikin kumis kucing

    ReplyDelete
  3. Berhubung aku nggak ahli gambar alis, sempet kepikiran banget beli yang ginian. Tapi ternyata lebih rempong ya?

    ReplyDelete
  4. wahhh akhirnya adayang riview, sepertinya niat beli hrs direalisasikan ini hahaha makasih mbak

    ReplyDelete
  5. Aku ngebayangin kalo pakai eyebrow stamp macam sinchan beneran ini.. lol
    aku belum pernah ini..gak berani juga. takut aneh :D

    ReplyDelete
  6. Perkakas wanita dari waktu ke waktu makin banyak ya :D

    ReplyDelete
  7. tahan lama enggak sih? trus bisa adjust ke alis masing2 gitu ya? kok aku agak khawatir ya hahahahah

    ReplyDelete
  8. Jadi kebayang orang Cina sana kan emang kebanyakan alisnya tipis. Jd ini ngebantu banget, mungkin ya. Aku suma video yutubnya....

    ReplyDelete
  9. "Ngalis" emang problematik banget buat ciwi-ciwi, hehehe....

    ReplyDelete
  10. Wah eyebrow stamp ini bukan didesain untuk eyebrowku pasti haha. Soalnya aku tebel gitu bulunya dan agak nyebar :( sad! Kalau di kak Tia tampak oke lho. cakep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, untuk yang sudah ada rambutnya jadi kurang signifikan. Masa sih di aku kelihatan oke? Aku ngerasanya malah ketebelan. Hihihihi

      Delete
  11. thanks my besti tya.. aq jadi mikir ulang you know lah ya aq kan kurang savar orgnya kayaknya rempong yaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk orang-orang seperti kita yang modelnya grusukan, aku nggak rekomendasiin produk ini. Hehehehe.... yang ada malah esmosi nanti.

      Delete
  12. Aku juga liat tutorial stamp alis ini di instagram temanku hasilnya Zonk... kosong nyaring bunyinya hahahaha...dia sampe ngakak ngakak karna gagal terus.
    Nice Review

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, ternyata bukan cuma aku aja yang fail pake produk ini yaa...

      Delete
  13. Ini yamg aku liat di instagram neh. Boleh neh beli. Tapi ajarin pakenya ya mba hehe.

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.