Monday, 3 July 2017

[REVIEW] Hatomugi Skin Conditioner

Happy Monday!

Belakangan ini kondisi kulit wajah aku sedang kurang baik. Mulai dari masalah jerawat (meskipun nggak banyak), bruntusan, dan kulit yang terasa kasar. Kalau sudah begini, pakai makeup pun hasilnya pasti kurang maksimal ya. Lagipula memiliki kulit yang sehat terawat bebas dari segala masalah adalah every woman’s goal, betul kan? Kali ini, aku akan mengulas tentang produk yang saat ini aku gunakan dan membantu aku mengatasi permasalahan kulit aku yaitu Hatomugi Skin Conditioner. Yuk lanjut bacanya.




Nama produk:

Hatomugi Skin Conditioner

Deskripsi produk:

Merupakan pelembab dan lotion yang tidak lengket yang dapat menembus ke daerah kulit kering. 
Memberikan cukup kelembaban pada kulit, merawat kehalusan, dan mengurangi kekasaran.
Untuk memperoleh hasil terbaik, tuangkan sejumlah Hatomugi lotion ke kapas dan menerapkannya sebagai masker wajah selama kurang lebih 5-10 menit setiap hari.
Dapat menenangkan kulit setelah terbakar seinar matahari, dan memiliki efek pendinginan dan pengetatan. 
Dapat digunakan sebagai pelembab wajah dan tubuh. 
Gunakan secukupnya setelah mandi atau gunakan padding ke kulit untuk efek pelembab. 
Bebas fragrance dan pewarna. 

Komposisi produk:

Water, Butylene Glycol, Dipotassium Glycyrrhizate, 
Coix Lacryma-Jobi ( Jobs Tears ) Seed Extract, Styrene/Acrylates Copolymer, 
Dipropylene Glycol, Alcohol, Citric Acid, Soduim Citrate, 
MethylParaben, PropylParaben.

Nomor Notifikasi POM:

NA22150102585

Berat produk:

500ml

Harga:

Rp 98.500

Beli di mana: 

SOGO, Guardian, Papaya.
via online di VIP Plaza, Perfect Beauty, Nihonmart, Elevenia, dan Sociolla.


Hatomugi Skin Conditioner ini mengandung ekstrak tumbuhan alami hatomugi (coix seed) atau yang dikenal juga dengan Job’s tears dalam Bahasa Inggris. Nah kalau di Indonesia tanaman hatomugi ini lebih dikenal dengan nama tanaman Jali-Jali. Nggak nyangka banget tanaman yang bijinya dulu sering aku buat prakarya kalung dan gelang ternyata punya banyak manfaat yang baik untuk kesehatan.  Sebagai contoh, coix seed ini populer dikonsumsi sebagai teh untuk kesehatan atau obat herbal jamu. 

Tanaman Hatomugi

Selain memiliki manfaat untuk kesehatan, tanaman hatomugi juga punya manfaat untuk kecantikan kulit. Hatomugi digunakan sebagai penyejuk kulit dan menormalkan siklus sel-sel kulit. Lebih jauh lagi, tanaman ini juga mengandung bahan yang efektif untuk mencegah timbulnya jerawat, menghilangkan bintik-bintik noda dan penuaan kulit.

Coix seed atau Jali-jali

Hatomugi Skin Conditioner ini dikemas dalam botol plastik berukuran 500ml. Bentuk kemasannya sederhana saja dengan tutup botol ulir berwarna ungu tua. Karena memang produk ini dibuat di Jepang, semua informasi produk tertulis dalam bahasa Jepang. But don’t worry, produk Hatomugi Skin Conditioner ini sudah mengantongi nomor notifikasi POM dan diberikan label informasi produk dalam bahasa Indonesia. Oya, Hatomugi Skin Conditioner ini hanya tersedia dalam satu ukuran saja (500ml). Jadi kalau mau dibawa-bawa, sebaiknya dipindahkan ke dalam botol spray berukuran kecil agar lebih praktis.


Tekstur Hatomugi Skin Conditioner ini watery dengan warna putih susu. Ketika diusapkan ke kulit, produk ini cepat meresap, tidak lengket, dan tidak membuat wajah menjadi semakin berminyak. Efek melembabkannya juga langsung terasa. Sedangkan untuk wanginya sangat samar sekali bahkan hampir tidak tercium. Well, nggak heran sih karena memang produk ini bebas bahan pewangi. Menurut aku penting banget nih menghindari produk yang menggunakan synthetic fragrances karena bisa menyebabkan dampak negatif pada kulit seperti iritasi.



Hatomugi Skin Conditioner ini bisa dibilang multifungsi karena bisa berperan sebagai lotion/pelembab, toner (?), untuk maskeran, face mist, bahkan bisa diaplikasikan ke badan juga (meskipun aku belum pernah coba). Aku sendiri menggunakan Hatomugi Skin Conditioner ini sebagai pelembab, masker, dan face mist. Agar sensasi menyejukkannya lebih terasa, Hatomugi Skin Conditioner ini bisa didinginkan di dalam kulkas. Tapi menurut aku meskipun tidak ditaruh di kulkas pun rasanya udah adem aja.


Cara menggunakan Hatomugi Skin Conditioner


Pelembab:
Tuangkan Hatomugi Skin Conditioner ke tangan/kapas lalu aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Bisa juga menggunakan botol spray agar tidak tumpah-tumpah. 

Masker: 
Basahi kapas atau tablet mask sheet dengan Hatomugi Skin Conditioner lalu tempelkan pada wajah selama 5-10 menit. Gunakan setiap hari. 

Face mist:
Tuangkan pada botol spray lalu semprotkan ke wajah setelah beraktivitas di bawah sinar matahari atau setiap kali diperlukan. 

Bagaimana dengan hasilnya? Aku sudah menggunakan Hatomugi Skin Conditioner selama kurang lebih 1 bulan dan so far aku suka dengan efek melembabkannya. Hatomugi Skin Conditioner mampu menghidrasi kulit aku secara maksimal. Oya, di 3 minggu pertama aku menggunakan Hatomugi Skin Conditioner hanya sebagai masker dengan menggunakan teknik CSM (Chizu Saeki Method). Kalau di petunjuk yang tertulis di botol dan juga dari video tutorial, CSM ini sebetulnya menggunakan kapas. Tapi aku  kadang menggunakan tablet mask sheet karena kebetulan stoknya masih banyak.

video

Hatomugi Skin Conditioner ini aku pakai sebagai masker setiap malam selama kurang lebih 3 minggu dan menjadi  tahap terakhir sebelum aku menggunakan The Body Shop Drop of Youth Sleeping Pack. Masker ini biasanya aku pakai selama kurang lebih 10-15 menit (soalnya kalau 5 menit aja kurang berasa deh) dan hasilnya oke. Kulit jadi lembab, kenyal, dan lembut.


Sayangnya, entah karena salah satu atau beberapa produk yang aku gunakan dalam layering skincare aku ternyata tidak cocok digunakan bersamaan, kulit aku jadi jerawatan, bruntusan, dan kemerahan. Aku udah cerita panjang lebar di postingan sebelumnya (link ada di bawah ini ya). Akhirnya aku menghentikan penggunaan semua produk skincare tersebut, kecuali Hatomugi Skin Conditioner. 

Baca juga:

Awalnya sempat was-was kalau Hatomugi ini salah satu produk yang tidak cocok di kulit aku. Akhirnya 1 minggu belakangan ini aku menggunakan Hatomugi Skin Conditioner sebagai pelembab pagi dan malam hari. Selain itu aku juga sering menyemprotkan Hatomugi Skin Conditioner pada wajah (kebetulan aku lagi stop penggunaan makeup juga). Thank God Hatomugi Skin Conditioner ini justru membantu memperbaiki kondisi kulit wajah aku. Wajah yang tadinya terlihat kemerahan karena jerawat mulai memudar. Bruntusan yang ada di sekitar pelipis, dahi, dan pipi pun juga berkurang dan tekstur kulit jauh membaik. Foto lebih jelasnya ada di postingan sebelumnya yaa.


Aku suka Hatomugi Skin Conditioner karena:

Efek menghidrasi dan melembabkan maksimal.
Tidak lengket dan tidak berminyak saat dipakai.
Seba guna, bisa dipakai sebagai pelembab, toner, maskeran, face mist, sampai untuk badan.
Kulit terasa sejuk saat menggunakan produk. 
Membantu merawat kulit yang sedang bermasalah seperti kulit kering dan kasar. 
Bruntusan aku berkurang setelah pemakaian rutin setiap hari. 
Tekstur kulit menjadi lebih halus.
Cocok untuk segala jenis kulit, termasuk kulit berminyak. 
Harganya terjangkau, sesuai dengan ukuran kemasan. 

Aku kurang suka Hatomugi Skin Conditioner karena: 

Hanya tersedia dalam satu ukuran kemasan saja. 

Overall Rating:
8/10


I love Hatomugi Skin Conditioner! Di saat aku udah putus asa menghadapi problem kulit wajah aku, Hatomugi Skin Conditioner membantu kulit aku jadi lebih baik. Sejauh ini aku puas dengan hasil pemakaian produk ini dan aku masih akan terus menggunakannya. Satu kekurangannya menurut aku adalah ukurannya yang terlalu besar. Mungkin kalau ada ukuran yang lebih kecil akan membuat orang semakin tertarik untuk mencoba dan kalaupun ternyata kurang cocok, sisa produknya nggak banyak-banyak amat. 

Buat kamu yang memiliki kulit kering dan permasalahan kulit seperti yang aku alami (bruntusan dan kulit kasar), Hatomugi Skin Conditioner ini layak kamu coba. Semoga review ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua yaa! 
Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

4 comments:

  1. saya malah baru tau tanaman jali jali mba, negara kita tuh kaya ya sebenarnya cuma kitanya aja gatau manfaat berbagai tanaman di negeri sendiri. muka saya juga lagi bruntusan nih karena skincare abis dan belum kebeli lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Kania, Indonesia tuh luar biasa banyak banget tanaman yang bermanfaat. Semoga bruntusannya cepat sembuh ya mbak...

      Delete
  2. Multifungsi banget produknya. Bahkan lebih terjangkau harganya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Ipeh, yuk dicoba siapa tahu cocok.

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.