Sunday, 9 July 2017

[REVIEW] Ovale Cleansing Gel Whitening

Happy Sunday!

Masih membahas seputar produk pembersih wajah, ternyata Ovale juga mengeluarkan produk terbaru pembersih wajah selain Ovale Micellar Cleansing Water (review bisa kalian baca di post sebelumnya ya). Namanya adalah Ovale Cleansing Gel Whitening. Apakah produk gel pembersih ini efektif membersihkan wajah dari makeup? Kuy baca reviewnya! 



Nama produk:

Ovale Cleansing Gel Whitening

Deskripsi produk:

Diformulasikan dengan ekstrak lidah buaya. 
Membersihkan kotoran dan sisa tata rias pada wajah tanpa perlu dibilas. 
Diperkaya dengan ekstrak Magnolia dan Pro Vitamin B5 yang membantu mencerahkan kulit wajah secara menyeluruh.

Berat produk:

100mL

Produksi: 

PT. KINO Indonesia 

Harga: 

IDR 10,000

Beli di mana:

Supermarket, minimarket, toko kosmetik, toko obat.

Sama seperti sodaranya, Ovale Cleansing Gel ini memiliki dua varian, yaitu Acne (warna hijau) dan Whitening (warna pink) dan tersedia dalam dua ukuran, 100ml dan 60ml. Dari segi harga, Ovale Cleansing Gel ini tergolong murah meriah, 10 ribu untuk ukuran 100mL (kalau yang 60mL aku nggak tahu deh harganya berapa). Sayangnya waktu aku membeli produk ini di minimarket, aku hanya menemukan satu varian saja yaitu Whitening. 


Ovale Cleansing Gel ini dikemas dalam botol plastik transparan dan tutup pop cap. Di bagian belakangnya tertulis informasi produk dan cara pakai dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Selain itu, informasi lainnya seperti nomor POM, tanggal kadaluarsa, komposisi, dan produsen tertulis jelas di bagian belakang botol. Oya, sama seperti pada Ovale Micellar Cleansing Water, di keterangan Ovale Cleansing Gel ini juga tidak tertulis informasi apakah produk ini bisa menghapus makeup waterproof. 


Teksturnya? Tentu saja gel (lagi-lagi abaikan kalimat bodoh ini). Hehehe. Di informasi produk tertulis kalau Ovale Cleansing Gel Whitening ini mengandung ekstrak Magnolia dan Pro Vitamin B5 yang membantu mencerahkan warna kulit. Selain itu ada juga kandungan lidah buaya. Nah aku nggak tahu ini apakah Ovale Cleansing Gel ini alcohol free dan fragrance free atau nggak karena tidak tertulis keterangan apapun soal ini. Berikut ini aku lampirkan daftar komposisi dari Ovale Cleansing Gel Whitening yang aku ambil dari www.cosdna.com


Bagaimana kemampuannya membersihkan wajah dan makeup? Aku melakukan tes menggunakan 6 produk yang sama seperti saat aku mereview Ovale Micellar Cleansing Water, yaitu:
  1. Wardah Hi-Optimum Eyeliner
  2. Just Miss Eyebrow Pencil Black
  3. QL Cosmetic 2-Step Mascara Waterproof
  4. Ranee Lip Liner Pencil in Maroon
  5. Nabi Matte Lip Gloss
  6. L’oreal Paris Rouge Magique Lipstick


Karena bentuknya gel, Ovale Cleansing Gel ini digunakan dengan cara menuangkan gel secukupnya pada tangan dan mengaplikasikan langsung gel pada bagian wajah yang ingin dibersihkan. Di sini aku mengaplikasikan cleansing gel pada punggung tangan. Saat pertama kali diusap, produk nomor 2,3, 4 dan 6 terlihat memudar namun belum benar-benar bersih. Sedangkan Wardah Eyeliner, Nabi Matte Lip Gloss masih stay tidak hilang. 


Setelah diusrek berkali-kali dengan kekuatan super *lebay*, dua produk (Wardah eyeliner dan Nabi Matte Lip Gloss) tidak bisa hilang sama sekali. Sedangkan untuk L’oreal Rouge Magique lipstick masih terlihat sisa warnanya pada punggung tangan. So, Ovale Cleansing Gel ini bisa menghapus sisa makeup seperti bedak dan debu tapi kurang efektif membersihkan makeup waterproof. 


Gimana performanya saat digunakan di wajah? Hal pertama yang aku rasakan ketika si gel diusapkan di wajah adalah kulit terasa sejuk dan dingin gitu. Mungkin ini efek dari Menthol yang merupakan salah satu komposisi-nya. Oya, Ovale Cleansing Gel ini tidak meninggalkan rasa lengket di kulit lho meskipun tidak dibilas. Kulit terasa fresh dan adem. Enak deh pokoknya. 

Karena tidak ada keterangan apakah produk ini bebas alkohol dan bisa digunakan di area mata, aku nggak berani pakai Ovale Cleansing Gel ini untuk di area mata. Moreover, ketika mencobanya langsung ke wajah, mata terasa sedikit pedas. Apakah ini karena efek menthol juga ya? Sadly, ada satu jerawat yang nongol setelah aku membersihkan wajah menggunakan Ovale Cleansing Gel. Lalu ada beberapa bagian wajah yang terasa gatal dan bentol seperti digigit nyamuk. Hiks. 

Aku suka Ovale Cleansing Gel karena:

Harganya terjangkau.
Kemasannya travel-friendly.
Mudah didapatkan di mana saja. 
Mampu membersihkan wajah dari makeup non waterproof. 
Baunya lembut dan bikin sejuk kulit. 
Kulit tidak terasa lengket meskipun tidak dibilas. 

Aku kurang suka Ovale Cleansing Gel karena:

Tidak efektif membersihkan makeup waterproof. 
Jerawat muncul setelah membersihkan wajah dengan produk ini. 
Mata terasa pedas, jadi tidak bisa digunakan untuk membersihkan makeup mata. 

Overall Rating:
6/10


*** 

Hiks, ternyata Ovale Cleansing Gel ini tidak lebih baik dibandingkan saudaranya Ovale Micellar Cleansing Water, terutama untuk menghapus makeup waterproof. Cukup sedih karena dari segi harga, Ovale Cleansing Gel ini terhitung murah banget. Jujur aku masih penasaran sama produk ini, so I’m going to try the acne one. Siapa tahu yang varian Acne lebih kece performanya. Hehehe. 

Bagi ladies yang menggunakan makeup ringan, Ovale Cleansing Gel ini patut kalian coba karena sensasi sejuknya emang enak dan nggak perlu dibilas. Ovale Cleansing Gel ini juga pas untuk membersihkan wajah dari debu setelah keluar rumah. Namun bagi ladies yang menggunakan heavy makeup, this product is not for you. 

Itu dia review aku tentang Ovale Cleansing Gel Whitening. Semoga review ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua yaa. 

Thanks for reading! 


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

10 comments:

  1. Saya juga pengguna produk Ovale. Pembersihnya total :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh... produk lokal yang kualitasnya termasuk bagus dengan harga yang terjangkau...

      Delete
  2. Aku juga suka nih pakai ovale, praktis, cuma satu langkah aja bersihin mukanya, gak pake ribet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, emang praktis pakai ini...

      Delete
  3. Berarti masih powerfull Wardah eye remover ya. Bisa ngilangin lipstik waterproof

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau wardah eye remover kan emang beda tekstur mbak> Kalau nggak salah dia yang two phase gitu bukan sih? Yang mesti dikocok dulu? Biasanya yang model gitu emang khusus untuk hapus eye makeup mbak. Jadi pasti lebih powerful. Hehehe

      Delete
  4. Kalau untuk alkohol dan fragrance, ada kok di bagian ingredients. Nomor dua kandungannya udah ethanol, dan di bagian rada tengah ada kandungan fragrance. Aku ngerasa kalau paake ini rada ga nyaman karena aroma fragrance dan alkohol yang kenceng banget gitu :( Cuma untuk bersihin, oke laah, lagian 10rb doang :')

    www.sophiamega.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau fragrance-nya di aku masih fine Sophia. Cuma alkoholnya yang berasa banget. Hahaha, iya balik lagi ke harganya yaa. Dengan harga segitu jangan ngarep terlalu banyak. Makanya aku tulis kalau untuk yang pake makeup ringan masih mungkin pakai produk ini. Cuma kalau makeup tebal ya nggak mempan...

      Makasih ya udah mampir..

      Delete
  5. Hasilnya hampir sebelas dua belas ternyata dengan micellar waternya ya mbak? Gak jadi beli deh hehehe...

    Oh..ya mbak kata temenku dia pake yang gel ini agak perih gitu diwajahnya benar gak sih?

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, seperti kata Sophia di atas, ternyata emang ada kandungan alkoholnya. Jadi kalau perih mungkin ada kulit wajah yang luka/iritasi. Kan kalau luka terus kena alkohol emang perih. Soalnya pas nyoba ini juga berasa perih pas area yang ada jerawatnya....

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.