Monday, 17 July 2017

[REVIEW] SOLUSI Organic Revolution Renewage, solusi perawatan kulit alami dari Sariayu

 Happy Monday!

Sejak kondisi wajahku yang mendadak jerawatan dan bruntusan karena penggunaan produk perawatan wajah yang tidak cocok (baca: My Skincare Journey – Mengatasi Jerawat dan Bruntusan bagian 1), aku jadi lebih berhati-hati dalam memilih produk yang akan aku gunakan. Kini, aku berusaha sebisa mungkin menggunakan produk dengan kandungan alami dan minim bahan kimia. Mulai dari menggunakan produk DIY yang aku racik sendiri sampai menggunakan produk perawatan wajah organik. Berhubung wajahku sudah lumayan membaik, aku mencoba produk organik dari Sariayu Martha Tilaar yaitu SOLUSI Organic Revolution Renewage Skincare Series. 


Green Life kini telah menjadi gaya hidup masyarakat urban yang semakin menyadari pentingnya memilih produk yang aman, alami, dan organik. Oleh karena itu Martha Tilaar sebagai local company mengeluarkan rangkaian perawatan wajah organik yaitu SOLUSI Organic Revolution Renewage. Bisa dibilang  SOLUSI Organic ini merupakan brand organic pertama di Indonesia lho. 


SOLUSI Organic Revolution Renewage mengandung bahan alami organik dan juga telah mendapatkan sertifikat ECOCERT. Buat kalian yang belum tahu nih, ECOCERT ini adalah sebyah lembaga sertifikasi organik di Prancis dan telah berdiri sejak tahun 1991 dan tentunya sudah diakui secara internasional. Nah, salah satu tugas ECOCERT adalah memeriksa apakah suatu produk benar-benar menggunakan bahan alami dan organik dan memberikan sertifikasi di lebih dari 80 negara. Jadi, nggak perlu ragu lagi menggunakan SOLUSI Organic Revolution Renewage karena kualitasnya telah teruji dan memenuhi standar internasional.



Baca juga: 

Apa sih yang menjadi kelebihan SOLUSI Organic Revolution Renewage skincare series dibandingkan produk perawatan wajah lainnya? 
  • Semua produknya tidak menggunakan bahan kimia yang dapat membahayakan tubuh.
  • Bebas Paraben. Adanya kandungan paraben pada suatu produk kosmetik bisa memicu alergi pada sebagian orang. 
  • Bebas Mineral Oil. Mineral oil yang ada pada suatu produk bisa menimbulkan rasa gatal pada kulit. 
  • Bebas Propylene Glycol dan Sodium Lauryl Sulfate (SLS) yang dapat menimbulkan iritasi. 

Dari poin tersebut dan informasi bahwa semua produk SOLUSI Organic Revolution Renewage sudah teruji secara dermatologis, aku jadi yakin untuk mencoba produk ini karena nggak perlu kuatir alergi atau iritasi. Selain itu, produk ini juga insyaAllah aman untuk mereka yang memiliki kulit sensitif. 

SOLUSI Organic Revolution Renewage ini memiliki dua kandungan utama, yaitu biji anggur organik (green grapes) dan akar manis (licorice). Kedua produk ini dipilih karena memang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Anggur, selain untuk dikonsumsi tetapi juga bisa digunakan dalam pengobatan. Tidak hanya buahnya saja, tetapi daun dan batangnya pun memiliki banyak manfaat.  Ekstrak biji anggur mengandung vitamin E tinggi, flavonoids, linoleic acid, dan Oligomeric Proantho Cyanidin (OPC). OPC ini adalah antioksidan yang sangat kuat, 20x lebih kuat dari vitamin E dan 50x lebih kuat dari vitamin C. 


Sedangkan ekstrak akar manis (licorice) membantu mencerahkan kulit wajah. Jadi nggak salah kalau produk SOLUSI Organic ini menjadi "Everysecond Organic Anti Aging Solution". Oya, rangkaian perawatan wajah SOLUSI Organic ini lebih untuk perawatan anti-aging, jadi pas banget untuk aku yang sudah memasuki usia 30an nih. 


Aku suka banget sama packagingnya yang simple tapi terlihat mewah. Semua produknya dikemas dalam kotak kardus berwarna hijau kalem. Oya, kotak kardusnya ini menggunakan kertas daur ulang dan tinta print-nya pun menggunakan vegetable ink. Totalitas banget deh. Di kardus dan kemasan produknya terdapat informasi mulai dari deskripsi produk, kandungan utama produk, cara pakai, dan tentunya nomor POM dan tanggal kadalursa. Satu lagi nih, semua produk SOLUSI Organic telah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI. Semakin tenang deh menggunakan produk ini.



Oya, ada 5 produk SOLUSI Organic yang aku coba. Aku akan jelaskan satu persatu sesuai dengan urutan aku menggunakannya ya. 

SOLUSI Organic Face Cleanser

IDR 250,000



Face cleanser ini menurut aku sama seperti milk cleanser. Karena ini produk organik, jadi wanginya pun alami khas biji buah anggur. Teksturnya lembut dan ringan di wajah. Aku menggunakan Face Cleanser ini sebagai tahap awal membersihkan wajah. Biasanya nih kalau aku sedang pakai full makeup, aku akan menggunakan cleansing oil terlebih dahulu agar semua sisa makeup terangkat sempurna (aku pakai DIY Cleansing Oil untuk Kulit Berminyak). Kalau lagi pakai makeup ringan, aku langsung mengaplikasikan SOLUSI Organic Face Cleanser ini ke wajah dengan cara di-massage perlahan. Setelah itu wajah dibersihkan dengan menggunakan kapas/handuk microfiber. 


Oya, Face Cleanser ini cukup ampuh membersihkan sisa makeup ringan dan kotoran di wajah. Tapi kalau kamu pakai eye makeup seperti maskara dan eyeliner, sebaiknya gunakan pembersih khusus mata ya agar lebih maksimal bersihnya. 

SOLUSI Organic Face Wash

IDR 148,500



Langkah berikutnya adalah membersihkan wajah menggunakan Face Wash. SOLUSI Organic Face Wash ini tidak menghasilkan banyak busa. Ini dikarenakan produk ini tidak mengandung Sodium Lauryl Sulfate (SLS). SLS sendiri adalah salah satu bahan yang sering digunakan dalam produk kosmetika seperti sabun pembersih wajah dan shampoo yang menciptakan banyak busa. Penggunaan SLS ini bisa menyebabkan iritasi pada mata, ruam kulit, dan reaksi alergi.


Teksturnya juga ringan dan meskipun tidak banyak busa, Face Wash ini tetap efektif membersihkan wajah. Selain itu, sabun pembersih wajah ini juga tidak mengiritasi kulit aku yang sedang berjerawat., which is good! Setelah wajah dibersihkan dengan Face Wash ini, kulit wajah terasa lebih kenyal, lembut, dan lembab.

SOLUSI Organic Face Toner

IDR 230,000



Next aku pakai SOLUSI Organic Face Toner. Toner ini berfungsi untuk mengangkat sisa face cleanser dan juga untuk menyegarkan wajah. Selain itu toner ini juga membantu menutup pori-pori yang terbuka setelah wajah dibersihkan dan mempersiapkan kulit wajah untuk menyerap moisturizer. Oya, Face Toner ini juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah lho. Aku menggunakan Face Toner ini dengan cara ditepuk-tepuk ke wajah sampai meresap. Sebetulnya pakai kapas juga bisa sih, cuma kok sayang ya produknya lebih banyak yang terserap kapas *pelit*


SOLUSI Organic Face Toner ini tidak ada kandungan alkoholnya sama sekali jadi buat kalian yang punya kulit sensitif tidak perlu kuatir. Efek yang aku rasakan setelah menggunakan Face Toner ini adalah kulit jadi terasa segar dan tetap lembab. 

SOLUSI Organic Moisture Lotion

IDR 250,000



Pelembab yang dikemas dalam botol pump ini juga punya tekstur yang ringan dan tidak lengket. Formulanya pun cepat meresap ke dalam kulit, sangat membantu buat aku yang suka buru-buru. Untuk satu wajah, aku hanya perlu satu kali pump saja. Agar pelembabnya merata ke seluruh wajah, aku mengaplikasikannya pada 5 titik wajah (dahi, pipi kiri dan kanan, hidung, dan dagu). Kalau masih ada sisa sedikit aku aplikasikan pada leher juga. 


SOLUSI Organic Moisture Lotion ini aku gunakan di pagi hari. Hasilnya memang kulit menjadi lebih lembab dan lembut. Oya produk ini belum mengandung SPF, jadi aku selalu menggunakan tabir surya setelah pelembab untuk melindungi kulit aku dari sinar UV matahari. 

SOLUSI Organic Night Cream
IDR 300,000


Di usia 30an ini, aku juga semakin concern sama perawatan kulit wajah di malam hari. Dulu sih aku paling cuek soal merawat wajah sebelum tidur. Paling banter ya cuma membersihkan wajah aja. Padahal kulit wajah perlu nutrisi agar bisa beregenerasi dan tetap sehat. Makanya pas dapat SOLUSI Organic Night Cream ini aku jadi rajin untuk menggunakan krim malam. Tekstur krim malam SOLUSI Organic ini sedikit lebih kental dibandingkan dengan Moisture Lotion-nya. Meskipun begitu, ketika diaplikasikan ke wajah krim ini bisa meresap dengan cepat. Selain itu, kulit wajah terasa halus dan lebih kenyal di pagi hari setelah menggunakan produk ini. 


Oya, semua produk SOLUSI Organic Revolution Renewage ini memiliki aroma yang khas yaitu aroma minyak anggur. Kebetulan aku punya grapeseed oil yang biasa aku gunakan untuk membersihkan wajah dengan metode OCM dan aromanya sama persis. 

Aku baru menggunakan produk ini selama kurang lebih satu minggu (dikarenakan wajah aku masih dalam tahap recovery dari jerawat). Dari semua produknya yang paling sering aku gunakan adalah SOLUSI Organic Face Wash, Face Toner, dan Night Cream. I love them! Karena pemakaian obat jerawat, beberapa area kulit wajah aku menjadi lebih kering. Tetapi dengan menggunakan produk dari SOLUSI Organic Revolution Renewage sangat membantu menjaga kelembaban kulit wajah aku, terutama di area yang kering. The most important thing, semua produknya tidak membuat kulit wajah aku semakin berjerawat. 

Aku suka SOLUSI Organic Revolution Renewage skincare karena:

Organic! Tidak menggunakan bahan kimia berbahaya
Sudah mendapatkan ECOCERT
Bebas paraben, SLS, Propylene Glycol, dan mineral oil
Sudah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI
Cocok untuk segala jenis kulit, termasuk kulit berminyak.
Tidak menyebabkan breakout di wajah aku yang acne prone. 
Formulanya ringan dan cepat meresap. 
Kandungannya bagus untuk anti aging. 

Aku kurang suka SOLUSI Organic Revolution Renewage skincare karena:

Harganya yang tergolong mahal untuk produk lokal. 

Overall Rating:
8/10


***  

All in all, aku suka dengan semua produk Sariayu SOLUSI Organic Revolution Renewage ini. Meskipun aku baru menggunakannya dalam jangka waktu singkat dan belum terlihat perubahan signifikan, so far produk ini cocok di kulit aku yang sedang bermasalah dengan jerawat. I will definitely continue trying these products. Aku akan mencoba semua produknya secara intensif agar lebih terlihat lagi hasilnya. 

Buat kalian yang sedang mencari produk perawatan kulit wajah yang alami dan perawatan anti aging, SOLUSI Organic Revolution Renewage ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena cocok untuk segala jenis kulit. Selain itu, dengan menggunakan produk ini, kita bisa mengurangi paparan bahan kimia pada wajah sehingga kulit wajah tetap sehat. So give them a try! Oya, semua produk SOLUSI Organic Revolution Renewage ini bisa kamu dapatkan di Sociolla Jangan lupa juga gunakan kode voucher SBNLAZPQ untuk mendapatkan potongan IDR 50,000 (minimal belanja 250,000)


Semoga review ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua ya. 

Thanks for reading! 

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

2 comments:

  1. Hmmm, memang lebih baik pakai yang organik2..
    mendengar berita berita berbagai macam penyakit akibat memakai yang sintetik jadi ngeri.. Lebih baik kosmetik organik

    ReplyDelete
  2. Produknya banyak nih. Saya baru nyoba yang face wash. Belum nyoba yang lain

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.