Sunday, 13 August 2017

Belanja Kosmetik Tanpa Bikin Kanker (Kantong Kering)? Lakukan 7 Tips Smart Shopping with Priceza ID ini

Happy Sunday!

Siapa yang suka belanja kosmetik? *tunjuk diri sendiri* Kosmetik kini memang bisa dibilang sudah menjadi salah satu kebutuhan wajib wanita agar selalu tampil cantik. Ditambah lagi semakin banyaknya brand kosmetik baik lokal maupun internasional yang menawarkan beragam produk dengan harga bervariasi, tentu membuat ladies jadi kepingin terus belanja kosmetik. Tapi ladies harus hat-hati nih kalau kegiatan belanja kosmetik ini sampai menguras saldo tabungan. 

Sebagai wanita, kita harus jadi smart shopper nih ladies. Kali ini, Tya mau berbagi 7 tips ? Apa saja tips belanja kosmetik dan make up dengan cerdas dan hemat sehingga nggak akan menguras uang saku atau gaji bulanan kamu. Apa saja tips-nya? Lanjut bacanya yaa.


Buat daftar produk yang ingin kamu beli

Namanya cewek kalau udah lihat produk makeup pasti maunya semua dibeli. Tapi kalau ini kamu lakukan, jangan kaget kalau saldo tabungan kamu semakin mendekati nol. Untuk menghindari ini, sebaiknya kamu membuat daftar produk yang ingin kamu beli. Setelah itu, coba analisa lagi produk apa yang paling urgent dan sering kamu pakai. Jika misalnya kamu jarang menggunakan eyeshadow, untuk apa beli eyeshadow palette dengan 30 warna? Atau misalnya membeli satu set makeup brush dengan desain unicorn yang unyu tetapi kamu sendiri jarang pakai makeup. Sayang kan? Dengan membuat daftar berdasarkan prioritas seperti ini, kamu hanya akan membeli produk yang benar-benar kamu butuhkan dan pakai dan tentu saja menghemat dana. 


Jangan mudah tergoda iklan 

Belakangan ini iklan kosmetik seperti makeup dan skincare semakin gencar, tidak hanya di media televisi atau majalah, tetapi juga di media sosial. Iklan-iklan kosmetik ini membuat kita mudah tergoda untuk mencoba dan membeli produknya. Padahal, belum tentu produk yang diiklankan itu bagus dan sesuai untuk kita. Contohnya, produk alas bedak dengan hasil akhir dewy seperti selebriti Korea tentu kurang cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak. Contoh lainnya adalah lipstik matte yang bisa jadi kurang pas untuk kamu yang memiliki bibir sangat kering. Jadi, kalau kamu sudah menemukan produk kosmetik yang cocok untuk kulit kamu, tidak perlu coba produk lainnya. Dengan begini kamu tidak akan boros. 


Baca review produk yang kamu incar

Untuk mengetahui apakah produk kosmetik yang ingin kamu beli cocok atau tidak, kamu bisa melakukan riset kecil-kecilan tentang produk tersebut. Mulai dari meminta pendapat teman dekat, mendatangi langsung konter kosmetik dan berkonsultasi pada beauty assistant, sampai membaca dan menonton ulasan produk tersebut yang ditulis oleh para beauty influencer, beauty blogger, dan beauty vlogger. Dengan cara ini, kamu bisa lebih teliti sebelum membeli dan menghindari rasa penyesalan.

Pilih produk multifungsi

Salah satu cara untuk menghemat pengeluaran belanja kosmetik adalah dengan membeli produk yang memiliki banyak kegunaan alias multifungsi. Beberapa produk kosmetik multifungsi adalah lip tint yang bisa digunakan sebagai blush on, BB cream yang sudah termasuk sunblock, dan eyeshadow yang bisa dipakai untuk membentuk alis, shading, atau untuk highlighter. Tidak hanya kosmetik multifungsi ini praktis, tetapi tentu saja juga membuat kamu bisa berhemat. 

Beli produk travel size atau coba sampel produk 

Sudah baca banyak review tapi masih ragu mencoba produk yang kamu incar? Kamu bisa mencoba membeli produk tersebut dalam ukuran travel size. Banyak merek kosmetik yang kini mengeluarkan produk mereka dengan ukuran mini atau travel size. Dengan begini kamu bisa menekan pengeluaran belanja makeup. Selain itu, kamu juga bisa meminta sampel produk ke konter kosmetik sebelum memutuskan untuk membeli. Cobalah sampel produk tersebut selama kurang lebih seminggu dan amati apakah kamu mengalami iritasi atau tidak. Kalau ternyata kamu tidak cocok menggunakan produk tersebut, kamu tidak akan merasa menyesal. 

Cari dupe dari produk kosmetik mahal

Dupe merupakan kependekan dari duplicate. Jadi produk dupe adalah produk kosmetik dengan harga terjangkau yang kualitas dan bentuknya hampir sama dengan produk makeup branded. Misalnya brand A mengeluarkan eyeshadow palette dengan harga Rp 700.000, nah ternyata ada nih brand B yang juga punya eyeshadow palette yang nyaris sama dengan harga hanya Rp 150.000. Tentu saja ada perbedaan diantara kedua merek tersebut, tetapi bisa dikatakan perbedaannya tidak terlalu jauh. Lalu apakah si merek B ini merek palsu? Tentu tidak, brand B yang memiliki produk dupe dari brand A ini merupakan merek yang jelas dan terpercaya. Jadi jangan disamakan dengan produk imitasi ya. Buat kamu yang memiliki budget pas-pasan, membeli produk kosmetik dupe ini bisa menjadi solusi. 

Buat perbandingan harga

Dulu, untuk membeli kosmetik kita harus mendatangi langsung konternya atau beli di supermarket. Sekarang, kosmetik bisa dibeli secara online. Semakin menjamurnya e-commerce yang menjual produk kosmetik membuat berbelanja kosmetik menjadi lebih praktis dan mudah. Namun tentu tiap e-commerce memberikan harga dan promosi yang berbeda. Agar kamu tidak rugi, lakukan riset untuk membandingkan harga produk yang ingin kamu beli.

***

Berapa lama sih waktu yang dibutuhkan untuk cek harga sebelum berbelanja satu produk di berbagai e-commerce? Ini baru ngecek harga aja ya, belum membandingkan harga. Yang jelas bisa lebih lama dari kamu mandi pagi. Hehehe. Aku sendiri kalau membandingkan harga bisa sampai berjam-jam. Ini karena banyak hal lain yang perlu diperhatikan agar aku bisa mendapatkan penawaran terbaik dan termurah. Sebut saja lokasi e-commerce yang efeknya ke mahal/murahnya ongkos kirim, apakah ada promo tertentu, apakah ada minimal pembelanjaan, apakah e-commerce tersebut memberikan gratis ongkos kirim ke daerah tertentu, dan masih banyak lagi. Nah, kebayang kan capeknya. 

Pas lagi browsing di internet, aku tanpa sengaja ketemu sama Priceza, yaitu mesin pencari produk dan platform pembanding harga. Di Priceza, ribuan penjual dan pembeIi dihubungkan secara online. Selain itu, Priceza juga memberikan informasi yang lengkap sehingga siapapun yang berbelanja di sini merasa nyaman dan terbantu. So, nggak salah deh kalau Priceza jadi one stop portal information untuk solusi belanja cerdas.




Priceza sendiri didirikan pada 2010 oleh tiga insinyur komputer asal Thailand, yaitu Thanawat Malabuppha, Vachara Nivataphand, dan Wirod Supadul.  Di Indonesia sendiri, Priceza mulai beroperasi sejak tahun 2013 dan secara resmi diluncurkan pada bulan Mei 2017. 

Priceza berkomitmen memberikan keamanan dan kenyamanan, baik bagi penjual maupun pembeli. Hal ini sejalan dengan keinginan Priceza untuk menciptakan sebuah ekosistem ritel yang tansparan dan merealisasikan sebuah persaingan pasar yang sempuna. Saat ini Priceza sudah hadir di enam negara, yaitu: Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam, Philipina dan Indonesia. 

Bandingkan Harga di Priceza Indonesia biasanya nih kalau aku membandingkan harga suatu produk, aku bakalan buka banyak tab di browser aku dan klik satu-satu. Ribet dan capek! Itupun kadang masih ada yang kelewat atau salah lihat. Dengan Priceza Indonesia, mencari dan membandingkan harga nggak pakai ribet. Caranya pun juga super duper mudah: 

1. Masuk ke website Priceza.co.id


2. Ketik nama produk yang diinginkan di kotak search lalu klik


3. Muncul berbagai pilihan perbandingan harga dari produk tersebut. 


Setelah perbandingan harga muncul, tinggal cari deh mana yang paling murah atau yang paling sesuai kebutuhan kamu. Kalau sudah ketemu, cukup klik tombol berwarna biru ‘KE TOKO’ dan secara otomatis kamu akan diarahakan ke toko yang menjual produk tersebut. Praktis banget! Oya, di Priceza ini kamu bisa mencari berbagai macam produk dari beragam kategori seperti fashion, gadget, kecantikan, eletronik dan lain-lain.


Asyiknya lagi nih, sebagai Shopping Search Engine Priceza Indonesia tidak hanya membantu kamu cek perbandingan harga sebelum berbelanja, tetapi juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti perbandingan cara pembayaran, perbandingan delivery, ranking produk, voucher diskon, review produk, info terkini, tips dan trik, sampai Priceza Point Rewards. Komplit!

Jadi, jangan lupa ya kalau mau belanja makeup lakukan 7 tips yang sudah aku share, termasuk membandingkan harga dengan menggunakan Priceza Indonesia biar dompet kamu nggak kena penyakit kanker (kantong kering). Semoga tips yang aku share ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua yaa. 


Priceza Indonesia

www.priceza.co.id 
instagram : @priceza_id
Youtube : Priceza Indonesia
Fan Page : Priceza Indonesia
twitter : @pricezaindo

Thanks for reading! 


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

16 comments:

  1. Wah aku baru tahu yang istilah dupe itu, kayak obat generik hehehe ada versi murahnya. Salam mba Tya:)

    ReplyDelete
  2. praktis banget ya, trus juga bisa milih2 toko harga termurah

    ReplyDelete
  3. Wah ini aplikasi yang bikin tambah cerdas perempuan khususnya ya. Aku juga nggak sungkan orangnya dengan coba taster yang diberikan sebrlum memutuskan membeli. thx infonya ya

    ReplyDelete
  4. Aku sering banget beli sample size kalau misalnya produknya mahal atau masih ragu beli full size dan ternyata emang jadi lebih hemat sih... dikit tapinya :))))

    ReplyDelete
  5. rekomendasi lagi nih belanja gak jebolin kantong ya

    ReplyDelete
  6. Aku semenjak pake krim dokter, gak terlalu banyak belanja printilan make up kecuali lipen. Naaahhhh ini yg parah. Gak bisa di rem. Dan bener kadang ribet suribet klo urusan bandingin harga. Besok2 nyoba pake priceza ah. Biar lbh simpel.

    ReplyDelete
  7. Wah enak banget ini ada perbandingan harga.mantep.

    ReplyDelete
  8. Iih baru denger istilah dupe. Tau ga sih td bacanya "jupe". Sempet mikir, "ngapaiiin kok ada jupe2 segala" hahaha.. ternyata duplikat.

    ReplyDelete
  9. Blum prnah nih Coba e-commerce priceza klau nyaman dn Aman noted ah mau Coba sekali2

    ReplyDelete
  10. boleh juga nih.... jadi referensi untuk pembelian berikutnya

    ReplyDelete
  11. Aku belum pernah sih belanja di priceza. Jadi penasaran nih :)

    ReplyDelete
  12. Jadi konsumen bisa lebih pintar lagi mencari produk kosmetik yang diinginkan

    ReplyDelete
  13. Priceza bukan cuma jual kosmetik ya? Aku pengen ah coba kepoin priceza. Tp bukan mau beli kosmetik sich karena mgga pernah dandan hiks. Ingin ngepoin harga gadget. Kali aja ada yang mau beliin

    ReplyDelete
  14. Dulu waktu masih ngantor, saya penggemar berat brand Clinique. Trus paling suka karena selalu banyak bonusnya. Sekarang udah jadi orang rumahan udah jarang pakai kosmetik. Mau beli yang mahal aja suka mikir dulu hehehe

    Baru tau kalau produk sample juga bisa dibeli sekarang. Kayaknya boleh juga nih saya coba :)

    ReplyDelete
  15. Sejak ada priceza aku selalu cek harga di sini tya.. haha
    Memudahkan hidup.. LOL

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  16. Aku jg kalau mau beli2 online gtu bandingin dulu harga di Priceza mbk :D

    TfS tipsnya mbk :D

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.