Wednesday, 13 September 2017

[REVIEW] Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series - All Shades!

Happy Wednesday!

Di pertengahan tahun 2017 ini, lipstik matte ternyata masih nge-hype di Indonesia. Ini bisa dilihat dari beberapa brand kosmetik lokal yang berlomba-lomba mengeluarkan produk lipstik matte mereka, salah satunya adalah Purbasari Cosmetics. Sebelumnya, Purbasari telah menjadi idola dengan produk lipstik matte mereka yang emang kece. Kini Purbasari tidak mau ketinggalan mengeluarkan lipstik matte dalam bentuk lip cream, yaitu Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series. Kira-kira sebagus apa ya lipstik ini? Yuk lanjut bacanya!

Nama produk:

Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series 

Deskripsi produk:

Berat produk:

6.5 gram

Produksi:

PT. Gloria Origita Cosmetics, Bogor, Indonesia

Harga:

IDR 40,000 – 50,000

Beli di mana:

Toko kosmetik, drugstore (Guardian), online shop


Lip cream Purbasari ini dikemas dalam kardus berwarna hitam. Di kemasan kardusnya ini lengkap tertulis semua informasi seputar produk, mulai dari komposisi bahan, nomor POM, tanggal kadaluarsa, dan produsennya. Sayangnya tidak ada deskripsi produk sama sekali. Jadi nggak ada tuh tulisan macam “lip cream ini akan membuat level kepedean anda meningkat 300% dan tahan 3 hari 3 malam” *lebay*, kan jadi penasaran. Apalagi ada embel-embel “Hydra” pada kemasan. Kalau keterangan produknya ada kan jadi jelas semuanya.


Di kemasan kardusnya kamu bisa lihat ada label keterangan shade (nomor dan nama shade) dan juga warnanya. Tapi jangan mengandalkan label ini untuk memilih warna yang pas ya. Soalnya warna di label sedikit berbeda dengan warna lip cream-nya ketika di-swatch. 


Packaging lip cream-nya sendiri berbentuk kotak dengan tutup berwarna hitam dengan aksen list warna emas. Bagian body packagingnya transparan sehingga kita bisa melihat warna si lip cream. Di body-nya ini tertulis nama produk dan ada juga tanggal kadaluarsa-nya. Cuma biasanya nih tanggal kadaluarsa yang tercetak pada body bisa pudar/hilang terutama kalau lip cream ini kamu bawa kemana-mana dan dimasukkan ke dalam makeup pouch. So, biar kamu nggak lupa sama tanggal kadaluarsanya, kamu bisa simpan kemasan kardusnya atau catat tanggal kadaluarsanya di buku catatan/menggunakan label. Di bagian pantat lip cream-nya ada stiker keterangan produk juga.


Lip cream ini memiliki bau yang mirip permen (atau buah?). Yang jelas sih baunya nggak menyengat, jadi tidak mengganggu menurut aku. Bentuk aplikator lip cream Purbasari ini kurang lebih mirip dengan lip cream pada umumnya, yaitu berbentuk doe-foot. Panjangnya pas dan nyaman saat digunakan untuk mengaplikasikan lip cream pada bibir.


Oya, Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini punya 5 warna yang variatif, mulai dari nude sampai bold, yaitu: 01 Vinca, 02 Azalea, 03 Lantana, 04 Zinnia, dan 05 Freesia. Ini dia swatch-nya!

Purbasari Hi Matte Lip Cream 01 - Vinca
Purbasari Hi Matte Lip Cream 02 - Azalea
Purbasari Hi Matte Lip Cream 03 - Lantana
Purbasari Hi Matte Lip Cream 04 - Zinnia
Purbasari Hi Matte Lip Cream 05 - Freesia

Dari semua warna tersebut, favorit aku adalah 02 Azalea dan 05 Freesia. Aku suka Azalea karena warna nude-nya pas untuk bibir aku yang sedikit gelap. Selain itu warnanya juga nggak bikin wajah aku terlihat pucat atau kucel. Kalau lagi pakai Azalea ini, wajah terlihat fresh, cocok untuk dipakai sehari-hari. Sedangkan Freesia punya warna merah yang menurut aku universal karena bisa digunakan oleh warna kulit apapun, baik yang kulitnya putih maupun yang sawo matang macam aku. Biasanya aku pakai Freesia kalau aku lagi malas pakai makeup, karena lipstik ini bisa langsung membuat aku terlihat cetar. 

Tekstur Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini creamy dan mudah untuk dipulaskan ke bibir. Hasilnya pun benar-benar matte di bibir. Surprisingly, lip cream ini nggak bikin bibir aku kering yang sampai pecah-pecah gitu. Cuma memang kalau dipakai dalam waktu yang cukup lama, terlihat garis-garis bibir. Tapi nggak sampai mengganggu penampilan kok.  

Purbasari Hi Matte Lip Cream 01 - Vinca
Purbasari Hi Matte Lip Cream 02 -Azalea
Purbasari Hi Matte Lip Cream 03 - Lantana
Purbasari Hi Matte Lip Cream 04 - Zinnia
Purbasari Hi Matte Lip Cream 05 - Freesia

Daya tahan lip cream ini menurut aku cukup oke, sekitar 3-4 jam tanpa makan dan minum. Ketika dipakai makan, terutama kalau makanannya berminyak, warnanya akan pudar terutama di bagian tengah bibir. But don’t worry, lip cream ini nggak terlihat patchy ketika di-reapply di bibir. Oya satu lagi nih, lip cream ini tidak transferproof dan kissproof ya. Jadi kalau kalian minum, kadang ada sedikit lip cream yang tertinggal di gelasnya. Tapi nggak banyak kok, masih aman lah. 

Aku suka Purbasari Hi-Matte Lip Cream karena:

Harganya terjangkau. 
Mudah didapatkan, bisa langsung di toko atau beli online. 
5 pilihan warna yang sesuai dengan kulit orang Indonesia. 
Aplikator yang nyaman digunakan. 
Teksturnya creamy dan nggak bikin bibir kering. 
Hasilnya tetap bagus setelah reapply. 

Aku kurang suka Purbasari Hi-Matte Lip Cream karena:

Informasi produk pada kemasan minim. 
Staying power biasa aja. 
Tidak transferproof dan kissproof, masih meninggalkan sedikit noda. 

Overall Rating:
8/10


Terlepas dari beberapa kekurangannya, secara keseluruhan Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series ini memiliki kualitas yang oke. Yang jadi andalan dari lip cream ini adalah teksturnya yang creamy dan kemampuannya menjaga bibir tetap lembab. Menurut aku ini yang paling penting dari suatu produk lip cream. Nggak lucu dong pakai lip cream terus habis itu bibirnya pecah-pecah? No way banget. Selain itu harganya tergolong murah (di bawah 50 ribu). Buat aku yang gaya makannya barbar, lip cream Purbasari ini cocok banget karena ketika di-reapply hasilnya tetap bagus. 


Aku sebetulnya penasaran dengan kata ‘Hydra Series’ pada produk ini, apakah maksudnya produk ini mampu memberikan kelembaban pada bibir? Sayangnya tidak ada informasi lebih lanjut baik di kemasan maupun di akun social media Purbasari. Semoga ke depannya Purbasari bisa menambahkan informasi tentang ini yaa. 

Buat kalian pencinta lip cream, Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series ini worth to try, ladies. Selain itu, dengan menggunakan lip cream ini secara tidak langsung kita juga mendukung berkembangnya produk kosmetik lokal Indonesia. Yuk bangga menggunakan produk Indonesia. Semoga review ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua yaa. 

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

13 comments:

  1. Lip mate Purbasari termasuk yang terjangkau ya..Aku suka banget sama warna Azalea .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa, favorit aku juga Azalea... Toss dulu ah!

      Delete
  2. Replies
    1. Azalea itu bikin aku punya image' the girl next door' gitu deh. Eh salah, 'the emak next door' (lupa udah punya dua buntut). Hahahaha

      Delete
  3. Aku cinta sama Azalea dan Frezia. Dua warna itu lip cream dari Purbs andalanku!

    ReplyDelete
  4. ihh aku suka banget sama teksturnya yang ini, kakak cantik bgt pake warna warnanya :D

    jfoodsteps.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Cakep-cakep warna lipstiknya..sempet liat di transmart depok produknya tapi belum minat beli.next mau coba

    ReplyDelete
  6. Mbaa, aku pengen nyoba yang Vinca. Kayaknya kalem dan pas di bibirku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayook kapan ketemuan aku bawain ya mbak Lida, biar bisa colek-colek. Aku malah kurang begitu suka pakai Vinca karena menurut aku terlalu pucat.

      Delete
  7. Lantana kupikir bakalan Coral, ternyata akyu syalah XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, yang coral itu malah si Azalea kayanya ya? Lantana sama Zinnia itu lebih ke pink.

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.