Friday, 20 October 2017

[TRAVEL] Kepulauan Seribu, Destinasi Wisata Alam untuk Liburan Keluarga

Happy Friday!

Kemarin malam ketika aku sedang merapikan file foto di komputer dan harddisk external, aku menemukan beberapa folder foto ketika aku sekeluarga pergi berlibur. Ternyata, terakhir kali kami pergi berlibur adalah ke pulau Belitung, mengunjungi kakak yang memang tinggal di sana sekaligus menikmati indahnya panorama pantai Belitung. Sayangnya cuaca kurang bersahabat ketika kami di sana. Dalam seminggu masa liburan kami, hampir setengahnya kami habiskan di dalam rumah karena hujan. Bisa dibilang liburan kami gagal, ditambah lagi adik Zinan waktu itu masih berumur satu tahun sehingga aku pun lebih sering repot mengurusi si kecil dibandingkan menikmati liburan. Yah namanya juga emak-emak, nggak ada istilah libur dari mengurus anak. 


Aku dan mas suami memang punya rencana untuk mengajak anak-anak berlibur, apalagi anak-anak sudah cukup besar. Bicara soal liburan, destinasi liburan kami nggak yang muluk harus ke luar negeri. Di Indonesia saja sudah cukup karena banyak destinasi wisata yang nggak kalah bagus dan menarik dengan yang di luar negeri. Berhubung dana liburan kami terbatas, kami mencoba mencari destinasi wisata yang tidak terlalu jauh. Pilihan kami jatuh pada Kepulauan Seribu yang masih merupakan bagian dari Ibukota Jakarta. 

Tuesday, 10 October 2017

Ingin Masa Depan Sejahtera? Yuk Mulai Berinvestasi dengan 5 Prinsip Investasi ini

Happy Tuesday! 

Sebagai ibu yang juga merangkap sebagai menteri keuangan rumah tangga, aku dituntut untuk jeli dan bijak dalam mengatur anggaran keuangan rumah tangga. Bisa dibilang, tidak boleh ada satu rupiah pun yang terlewat. Kalau perlu dilacak lah satu rupiah itu ke mana perginya. Demi apa? Demi memastikan bahwa setiap rupiah yang kami miliki jelas penggunaannya. (adakah yang begini juga?) Tidak hanya itu saja, kami juga berusaha untuk lebih rutin menyisihkan sebagian penghasilan untuk tabungan. Tetapi setelah dihitung-hitung kok ya mandek gitu. Kami tidak bisa berharap banyak dari bunga tabungan yang angkanya dibawah harga semangkuk bakso. Itu pun masih harus disunat biaya administrasi. Miris memang. 

Dengan dua anak yang masih kecil, masalah pendidikan adalah prioritas utama aku dan mas suami. Kami ingin mereka bisa mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya. Yakin deh ini juga impian semua orangtua. Namun menabung saja tidak akan cukup untuk menutup biaya pendidikan anak. Belum lagi ditambah adanya inflasi setiap tahun. Saat lagi galau memikirkan hal ini, aku teringat orangtua-ku yang berhasil menyekolahkan ketiga anaknya dengan asuransi pendidikan. Andaikan mereka saat itu tidak menggunakan asuransi, mungkin kami bertiga tidak bisa mengenyam pendidikan hingga universitas. 


Di sini aku sadar kalau sekadar menabung saja tidak akan cukup untuk membiayai pendidikan anak. Bagaimana caranya agar uang yang dimiliki tidak hanya sekadar terkumpul, tetapi juga bisa menghasilkan. Solusinya adalah INVESTASI. Aku, seperti kebanyakan orang awam lainnya, ketika mendengar kata ‘investasi’ pasti langsung mikir begini: “Investasi itu kan cuma untuk orang yang duitnya banyak aja” dan “Investasi itu hanya untuk orang yang mengerti soal ekonomi.” 

Sunday, 8 October 2017

[REVIEW] Naturale Brightening Cream (review update)

Happy Sunday! 

Memiliki kulit yang bersih, putih, dan cerah merata tentunya adalah impian semua wanita ya. Nggak heran kalau banyak sekali produk yang mengklaim bisa mencerahkan warna kulit bertebaran di pasaran. Aku sendiri sebetulnya tidak punya obsesi ingin memiliki kulit putih. Hanya saja, warna kulit aku ini tidak rata. Ini karena bagian tubuh aku yang paling sering terpapar matahari adalah punggung tangan. Sudah banyak cara yang aku coba untuk mendapatkan kulit yang putih merata, tetapi kok susah banget ya. Di tengah kegalauan ini, aku ketemu sama satu produk lokal yang mengklaim bisa membantu mencerahkan kulit. Apakah itu? Yuk simak bareng-bareng.

Monday, 2 October 2017

[REVIEW] Kulit lembab bebas rasa lengket dengan Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

Happy Monday!

Aku baru saja ngeh kalau kulit aku terasa kering sekali, terutama kulit di bagian tangan dan kaki. Duh, nggak cantik banget deh. Setelah dipikir-pikir, ada beberapa faktor penyebabnya. Pertama, aku memang kurang minum. Kadang botol minum sudah aku isi penuh tapi karena udah sibuk ngerjain ini-itu, akhirnya botol minum itu tidak tersentuh. Ditambah lagi sekarang aku menggunakan jasa ojek online kemana-mana, baik panas ataupun hujan. Saat naik motor, aku juga jarang pakai sarung tangan atau kaus kaki. Tidak hanya itu saja, sebagian besar aktivitas aku berada di bawah sorotan pendingin ruangan. 


Jujur aku rada parno dengan masalah kulit kering. Bukan tanpa alasan, kulit kering bisa juga menjadi salah satu tanda terjadinya penuaan dini. Apalagi usia aku yang memang sudah 30an, sebisa mungkin penuaan dini dicegah/diperlambat. Selain itu, aku punya kebiasaan buruk cenderung mengabaikan kulit badan. Dalam artian, produk yang berhubungan dengan badan seperti lotion, body scrub, dan body butter biasanya cuma semangat dipakai di awal saja. Lama-lama semangatnya kendor dan terlupakan. Biasanya baru aku pakai lagi setelah iseng cek kemasannya dan banyak yang udah mau expired atau setelah ada kejadian kulit kering seperti ini (ini jangan ditiru ya). 

© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.