Tuesday, 24 October 2017

[BEAUTY 101] 5 Rekomendasi Foundation Lokal dengan Harga 10 Ribuan, Cocok untuk kamu yang baru belajar dandan!

Happy Tuesday!

Memiliki kulit yang halus dan bebas dari flek hitam dan bekas jerawat tentunya skin goal banget ya, ladies. Sayangnya tidak semua ladies beruntung memiliki kulit yang sempurna (termasuk aku nih!) Adanya noda dan bekas jerawat di wajah terkadang bisa mengganggu penampilan, terutama ketika kita ingin tampil perfect. Untuk meyiasatinya, kita bisa menggunakan foundation atau alas bedak yang memang fungsi utamanya untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat di wajah. 


Begitu banyaknya merek dan jenis foundation tentu membuat galau dalam memilih, apalagi kalau kalian newbie dalam urusan makeup. Jangan kuatir ladies karena kali ini Tya akan berbagi 5 rekomendasi foundation merek lokal dengan harga hanya 10 ribuan saja! Nggak percaya? Langsung baca aja yaa. 


1. Purbasari Foundation
± IDR 9,000-10,000



Foundation berukuran 35ml ini memiliki formula yang ringan dan tersedia dalam 3 pilihan warna yang sesuai dengan warna kulit wanita Indonesia, yaitu: natural, kuning langsat, kuning gading, dan coklat eksotik. Oya, foundation ini mengandung ekstrak Markisa dan sudah dilengkapi dengan UV filter. Banyak beauty blogger dan vlogger yang bilang kalau produk ini bagus, ditambah harganya yang murah meriah nggak bikin dompet jebol. Aku sendiri punya dua warna: Kuning Langsat dan Natural. Produk ini coverage-nya low-medium, jadi kalau dipakai sehari-hari nggak kelihatan tebal. Untuk daya tahannya sendiri menurut aku lumayan lah, sekitar 3-4 jam di dalam ruangan. Purbasari Foundation ini bisa didapatkan di toko-toko kosmetik dan juga di online shop. 

2. Sariayu Energizing Aromatic Foundation
± 10,000-13,000



Brand kosmetik lokal Sariayu memang terkenal memiliki banyak produk yang berkualitas, termasuk salah satunya foundation ini. Sariayu Energetic Aromatic Foundation memiliki 3 manfaat ekstra, yaitu mengandung minyak esensial Cendana (Sandalwood Essential Oil ) yang wanginya bisa membantu meningkatkan semangat/mood, mengandung pelembab, dan dilengkapi dengan tabir surya untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Pilihan warna yang tersedia juga beragam: kuning langsat, kuning gading, kuning pengantin, dan sawo matang. 

Dengan tekstur yang watery, foundation ini cocok untuk segala jenis kulit termasuk kulit berminyak. Dikemas dalam botol plastik dengan tutup ulir dan berukuran 35ml, foundation ini terbilang mungil dan mudah disimpan di dalam tas makeup. Sariayu Energizing Aromatic Foundation ini mudah ditemukan di mana saja, mulai dari toko kosmetik, drugstore, sampai di supermarket pun ada. Produk ini juga bisa dibeli secara online lewat webstore www.marthatilaarshop.com. 

3. Mustika Ratu Alas Bedak Tasik Kemuning
± 10,000 – 13,000



Foundation dari brand kosmetik lokal Mustika Ratu ini mengandung Oxygen Complex, vitamin E, dan ekstrak daun Kemuning yang merupakan tanaman yang mudah dijumpai di Indonesia. Kemuning (Murraya paniculata) ini berupa perdu atau rumpun dengan bunga berwarna putih. Biasanya tanaman ini dijadikan tanaman hias. Daun kemuning sendiri mengandung banyak zat yang bermanfaat untuk kecantikan seperti melembutkan kulit dan mengobati jerawat. Mustika Ratu Alas Bedak Tasik Kemuning memiliki formula ringan dan alami yang bisa membantu menyamarkan noda dan bekas jerawat di wajah sehingga wajah terlihat lebih halus dan cerah. 

Foundation ini tersedia dalam beberapa pilihan warna yang juga disesuaikan dengan jenis kulit, yaitu Kuning Langsat for Oily Skin, Kuning Langsat for Normal/Dry Skin, Kuning Temanten for Normal/Dry Skin, Temugiring for Normal/Dry Skin. Sama halnya seperti Sariayu, foundation Mustika Ratu ini juga cukup mudah ditemukan di toko kosmetik, drugstore, dan supermarket. 

4. Viva Cosmetic Liquid Foundation
± 6,000 – 10,000



Siapa sih yang tidak kenal brand kosmetik yang satu ini? Viva Cosmetic memang sangat dekat dengan wanita Indonesia, terutama dalam urusan mempercantik diri dari ujung kepala sampai kaki. Produk makeup dekoratifnya pun beragam, memiliki kualitas yang baik, dan harganya sangat terjangkau. Viva Cosmetic Liquid Foundation ini memiliki tekstur yang ringan dan watery sehingga cocok digunakan untuk segala jenis kulit, termasuk kulit berminyak. Adanya kandungan emollient dan moisturizer membantu melembabkan kulit saat pemakaian.

Viva Cosmetic Liquid Foundation ini dibagi lagi menjadi tiga macam, yaitu Liquid Foundation (biasa), Liquid Foundation with Bengkuang Extract (ada tambahan ekstrak bengkuang untuk mencerahkan), dan Ultra Foundation (teksturnya sedikit lebih kental dibandingkan yang lainnya). Pilihan warna foundation dari Viva Cosmetic ini bisa dibilang yang paling lengkap dibandingkan brand foundation lokal lainnya. Untuk Liquid Foundation biasa, ada 5 warna: kuning langsat, kuning pengantin, mangir, natural, dan ochre. Sedangkan dua seri Liquid Foundation lainnya memiliki 3 warna saja: kuning langsat, natural, dan rachel.

Gimana dengan harganya? Bisa dibilang ini adalah foundation lokal dengan harga paling murah sejagad raya. Harga satu Liquid Foundation di web resmi Viva Cosmetic hanya 6 ribuan saja! Namun kalau kita membeli produk ini di toko kosmetik harganya menjadi sekitar 9 ribu sampai 10 ribuan. 

5. Red A Liquid Foundation Translucent
± 12,000 – 14,000  



Foundation yang terakhir ini bisa dibilang tidak sepopuler brand foundation lokal lainnya. Red A ini diproduksi oleh PT Vitapharm yang juga memproduksi Viva Cosmetic. Kalau dilihat dari desain kemasan dan produknya, Red A memang menargetkan pasar untuk remaja dan dewasa awal. Foundation hanya memiliki satu warna saja. Namun uniknya, warna foundation ini bisa menyesuaikan dengan warna kulit si pemakai. Selain itu teksturnya yang ringan dan lembut cocok untuk dipakai sehari-hari dan tetap terlihat natural. Adanya kandungan Red Algae dan moisturizer juga membantu untuk menjaga kelembaban kulit wajah. 

Kemasannya berbentuk tube dengan ukuran 30ml dan didominasi warna pink yang girly. Sayangnya Red A Liquid Foundation Translucent ini tergolong langka di pasaran. Jadi untuk kamu yang tertarik ingin mencoba produk ini bisa membelinya langsung lewat website Red A http://www.myred-a.com.

***

Itu dia lima rekomendasi foundation atau alas bedak merek lokal dengan harga 10 ribuan yang bisa kalian coba. Meskipun harganya murah meriah, kualitasnya termasuk oke lho cocok untuk kamu yang baru belajar dandan. Dari semuanya, aku paling suka dengan Purbasari Foundation karena formulanya ringan, teksturnya pas dan mudah untuk dibaurkan (review lengkapnya menyusul ya!). 

Bagaimana dengan kamu? Apa foundation favorit kamu? Apakah ada dari lima produk di atas yang sudah pernah kamu coba? Atau mungkin kamu punya rekomendasi foundation lain nggak kalah murahnya? Please share di kolom komentar ya! Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. 

Thanks for reading! 

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

23 comments:

  1. Saya juga pakai yang Purbasari Foundation dan suka banget pakai ini untuk sehari-hari, ringan dan nggak bikin muka kelihatan abu-abu :D

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka produk lokal, lebih cocok ke kulitku hehehe.

    ReplyDelete
  3. wah cocok banget buat yang ingin belajar make up lengkap!

    Saya cuma pake moisturizer terus langsung bedakan aja :D

    ReplyDelete
  4. artikelnya boleh juga nih, di list produk lokal yang seharga 10rb-an. kreatif dah idenya.

    ReplyDelete
  5. Dulu aku pengguna foundation Sari Ayu. Cucok banget kualitasnya, harganya juga terjangkau.

    ReplyDelete
  6. Wah bagus banget niy buat yang low budget dan baru belajar makeup

    ReplyDelete
  7. Waaa.. Masih ada ya yg harganya murah begini. Terimakasih infonya :)

    ReplyDelete
  8. Cintailah produk-produk indonesia. Justru produk2 ini lah yg cocok dgn kulit orang indonesia dan ekonomis pula, bukankah begitu? tapi kenapa masih banyak perempuan kita yg sangat bangga dan sampe hunting produk mancanegara yg sebnernya dibuat untuk org dgn karakter kulit yg berbeda dgn kulit perempuan tropis yang sekseh dan eksotis.

    ReplyDelete
  9. Wah semuanya produk lokal yang sudah mempunyai kepercayaan dunia luar ya. Keren kak infonya. Bermanfaat banget memang buat Yang baru belajar dandan ya kayak mahasiswa2

    ReplyDelete
  10. Waaaaa~ aku juga suka sama foundationya Purbasari... surprisingly ga bikin kulit aku kenapa-napa :D tapi aku termasuk jarang pakai foundie sih lbh sering pakai bb cream.

    ReplyDelete
  11. Iniii aku pake pas jaman bljr dandan nih. Awal2 kuliah. Pakenya sariayu dan mustika ratu.

    ReplyDelete
  12. Produk Red A dulu identik untuk remaja..
    Pernah pake Sariayu dan mustika ratu.., sekarang BB krim.. :)

    ReplyDelete
  13. dari kelima merk foundition ini, saya punya tiga dan baru satu yang sempat dicobain yaitu si Viva Liquid Foundition-nya

    ReplyDelete
  14. Duhh..saya jadi pangen pake foundie jadul sariayu dan viva lagi.hihi dan penasaran juga sama purbasari,hempphhh...


    www.dinalangkar.com

    ReplyDelete
  15. Aaakkk, postingannya keren euy Mbaa. Suka banget kalo ada postingan yang ngebandingin produk kaya gini. :D

    ReplyDelete
  16. dulu pernah pake yang Viva jaman2 aku sering nari hahahha...

    ReplyDelete
  17. Boleh nih buat referensi nyonyah utk kerja. Lumayan murah dan bisa tampil cantik nyonyah saya.

    ReplyDelete
  18. Aku naksir yang Purbasari, soalnya murah juga dan warnanya bisa buat campur - campur foundie lainn :D

    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete
  19. Wuah... Pas banget ini. Cocok buat kaum sepertiku yg jarang keluar rumah, tapi butuh untuk meratakan warna kulit. Harga dan kemasannya cucok.

    ReplyDelete
  20. Bagi remaja yang baru mulai coba2 mungkin bisa jadi pilihan awal sebelum ada merk yang "cocok" ya

    ReplyDelete
  21. Yea, punya wajah mulus dan nggak jerawatan memang tujuan. Terima kasih rekomendasi foundation lokal yang gampang banget dibeli di pasaran, secara aku memang lebih cocok pakai yang lokal.

    ReplyDelete
  22. Mama aku pakai yg viva, aku jg pernah coba yg sariayu. Tp udh lup lagi kesan2 pas pake foundation ini.

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.