Tuesday, 31 October 2017

Hollywood Peel Laser Facial di Youth and Beauty Clinic: Rahasia Cantik para Artis Hollywood

Happy Tuesday!

Di postingan sebelumnya, aku bersama teman-teman blogger dari Indonesian Female Bloggers menghadiri Gathering yang diadakan oleh Youth and Beauty Clinic dan Dissy Cosmetics. Dari gathering tersebut aku dapat oleh-oleh voucher perawatan di Youth and Beauty Clinic. Duh senangnya! Kalian bisa baca keseruan acara gathering tersebut di sini: [EVENT REPORT] Membongkar Rahasia Cantik dan Awet Muda bersama Youth & Beauty Clinic dan Dissy Cosmetics. Pada postingan ini, aku akan sharing perawatan yang aku lakukan di Youth and Beauty Clinic beberapa waktu yang lalu. Kira-kira seperti apa ya perawatannya? Biar nggak penasaran, yuk langsung baca lengkapnya.


Klinik kecantikan yang berada di kawasan Kemang ini ternyata memang terkenal sebagai klinik-nya para artis untuk merawat kecantikan mereka. Beberapa artis yang menjadi pelanggan setia di Youth and Beauty Clinic ini adalah Ussy Sulistyawati, Ashanty, dan  Tyas Mirasih. Wow, aku jadi berasa artis juga nih (maksa). Klinik ini ada di lantai 4 Gedung Grand Kemang Building yang lokasinya sangat strategis karena berada di tengah kawasan Kemang. Buat kamu yang bingung sama lokasinya, bisa masukkan True Care Medical and Dental Clinic  pada kolom pencarian aplikasi peta di smartphone.

Sebelum aku memutuskan untuk perawatan di Youth and Beauty Clinic, aku kepoin dulu teman-teman blogger lainnya yang sudah melakukan perawatan di sana. Ada yang mengambil Fat Freeze, Vampire Rejuvenation (PRP), moles removal, dan facial. Berhubung aku sendiri galau dengan kondisi kulit aku, keputusan perawatan apa yang akan aku lakukan aku serahkan kepada dokter aja #gakmauribet. 

Beberapa hari sebelum tanggal perawatan, aku melakukan reservasi appointment. Tujuannya biar pas aku datang nggak bentrok dengan pasien lain dan tidak perlu menunggu terlalu lama. Asyiknya di Youth and Beauty Clinic, reservasinya bisa dilakukan via aplikasi WhatsApp sehingga lebih praktis dan hemat pulsa.  Akhirnya diputuskan aku akan melakukan perawatan pada hari Senin pagi, 23 Oktober 2017. Sesampainya di lokasi, aku diharuskan mengisi data diri pasien karena ini adalah pertama kalinya aku melakukan perawatan di Youth and Beauty Clinic. Untuk first visit, pasien dikenakan biaya administrasi sebesar IDR 50,000. Setelah itu, aku menunggu dokter di ruang tunggu yang super nyaman. Youth and Beauty Clinic juga menyediakan playground, jadi para ibu yang bawa anak tidak perlu kuatir anaknya bosan.


Tidak lama kemudian, aku diminta untuk masuk ke ruangan dokter untuk konsultasi. Untuk konsultasi dengan dokter, biayanya adalah IDR 150,000.  Di sana sudah ada dr. Ariesta (kebetulan dr.Gaby pada hari itu jadwal prakteknya siang hari). Awalnya aku ingin mencoba Vampire Rejuvenation (PRP) setelah sukses diracuni oleh kak Putri KPM yang kulitnya langsung mulus kinclong setelah perawatan ini. Sumpah bikin sirik! Sayangnya dr. Ariesta tidak mengijinkan karena beberapa bagian wajahku sedang beruntusan. Akhirnya dr. Ariesta menyarankan agar aku melakukan Hollywood Carbon Peel Laser dulu untuk merawat kulit wajah. 

Aku sempat bertanya-tanya kenapa namanya Hollywood Peel Laser? dr. Ariesta menjelaskan bahwa facial ini merupakan perawatan wajah yang populer dilakukan oleh para artis Hollywood karena setelah melakukan perawatan ini, kulit wajah akan menjadi lebih cerah, pori-pori mengecil, mengontrol minyak, dan kulit pun jadi lembab. 

Selanjutnya aku masuk ke ruang perawatan dan mengganti baju aku dengan bath robe yang disediakan oleh Youth and Beauty Clinic. Langkah pertama adalah membersihkan wajah dari kotoran dan makeup. Mbak terapis dengan terampil menghapus makeup dan membersihkan kotoran secara seksama di wajah. Mbak terapis juga menyelingi proses pembersihan wajah ini dengan pijatan lembut. 


Langkah berikutnya adalah membersihkan komedo di wajah. Mendengar kata ‘komedo’, mas suami yang ikut menemani aku perawatan langsung meringis. Mungkin dia kebayang sakitnya komedo dipencetin. Ternyata, pembersihan komedo pada perawatan Hollywood Peel Laser ini sudah canggih menggunakan alat vakum yang bisa menyedot komedo sampai tuntas. Jadi, nggak ada tuh sesi menangis karena komedonya dipencetin. Alat vakum yang digunakan tidak hanya menyedot komedo, tetapi juga kulit mati yang ada pada permukaan kulit wajah. 


Wajah yang sudah bersih dari komedo kemudian dioleskan cream carbon berwarna hitam. Krim yang digunakan juga bukan krim sembarangan karena ukurannya sangat kecil (nano size). Masker karbon ini nantinya akan ‘ditembak’ dengan laser. Saat prosedur laser dilakukan, mata harus ditutup rapat karena sinar laser sangat berbahaya kalau sampai kena mata. 


Ketika laser ditembakkan ke wajah, ada sensasi clekit-clekit tetapi tidak sakit kok. Bagi aku pribadi lebih ke arah kaget aja ketika si laser mengenai kulit wajah. Kalau dibandingkan sama mencetin komedo mah masih sakitan mencetin komedo. Efek yang didapat dari Carbon Peel Laser ini adalah pori-pori kulit mengecil, partikel karbon membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu merangsang regenerasi sel kulit. Oya, ketika laser ditembakkan ke wajah, masker karbon yang tadinya ada di wajah langsung menghilang. Aku juga sempat panik karena seperti tercium bau hangus. Udah parno aja kalau muka aku nantinya bakalan siap saji sebagai steak  #lebay. Ternyata bau hangus itu muncul dari sinar laser yang mengenai karbon. Huff, lega deh. 


Sisa-sisa karbon yang masih menempel di wajah lalu dibersihkan kembali oleh mbak terapis. Selanjutnya wajah aku dimasker. Masker yang digunakan adalah sheet mask dengan varian apple. Setelah masker diaplikasikan, wajah aku disinar dengan rejuve light. Rejuve light ini tujuannya untuk mengembalikan kesegaran kulit. Tiap orang punya jenis kulit dan masalah kulit yang berbeda-beda, untuk itu panjang gelombang sinarnya akan disesuaikan. Ada yang sinarnya merah, biru, dan hijau. Untuk kulit aku, dr. Ariesta memilih sinar dengan warna biru yang berfungsi agar nutrisi dari masker terserap sempurna ke dalam kulit wajah dan sekaligus sebagai anti-aging. Tahap masker dan rejuve light ini berlangsung sekitar 20 menit. 


Akhirnya sampai juga pada tahap terakhir nih, wajah aku disemprot dengan oksigen menggunakan alat khusus. Oksigen yang disemprotkan ke permukaan kulit ini rasanya dingin adem. Nyaman banget! Kata dr. Ariesta, oksigen ini bertujuan untuk menambah kelembaban kulit wajah. Dan memang benar, setelah selesai disemprot wajah aku tuh kenyal-kenyal empuk gitu. Oya, kalau di foto wajah aku meringis itu bukan karena sakit lho yaa. Proses penyemprotan oksigen ini nggak sakit sama sekali kok. Aku meringis karena semprotannya kuat dan di beberapa area wajah, oksigen ini benar-benar terasa sangat dingin. Lastly, mbak terapis mengaplikasikan moisturizer dan sunblock


That’s a wrap! Hollywood Peel Laser ini memakan waktu selama kurang lebih 1,5 jam. Nggak terasa waktu cepat sekali berlalunya karena mbak terapisnya ramah-ramah dan asyik diajak ngobrol seputar perawatan wajah. Dan ini dia wajah aku setelah melakukan perawatan Hollywood Peel Laser. Efek instan yang bisa terlihat adalah wajah aku langsung terlihat cerah dan glowing gitu. Plus wajah aku juga super lembab kenyal-kenyal. Love it!

Before trreatment
After treatment

Hollywood Peel Laser ini tidak ada downtime-nya, jadi setelah proses facial kita bisa langsung menggunakan makeup.
Namun dr. Ariesta menyarankan sebaiknya gunakan produk makeup yang ringan seperti bedak tabur. Selain itu penggunaan sunblock juga penting untuk menghindari efek buruk dari sinar matahari. dr. Ariesta juga berpesan untuk penggunaan sunblock, pilih minimal SPF 30. Bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari, penggunaan sunblock ini harus diulang ya. Sunblock juga harus diaplikasikan ulang setiap kali terkena air/keringat, misalnya setiap setelah berwudhu agar kulit terlindung dari sinar UV.

Itu dia pengalaman aku mencoba Hollywood Peel Laser di Youth and Beauty Clinic. Rencananya sebulan lagi aku akan kembali ke sana untuk melakukan perawatan Vampire Rejuvenation (PRP) dengan catatan beruntusan di wajah aku sudah membaik. Doakan yaaa! Buat kamu yang ingin mencoba Hollywood Peel Laser, biayanya adalah IDR 2,5 juta. Bocoran juga nih, Youth and Beauty Clinic suka banyak promo lho, jadi sering-sering aja cek Instagram mereka. Gimana? Sudah cukup teracuni nggak? Semoga review ini bermanfaat untuk kalian semua ya!

Youth and Beauty Clinic

Open Hours Mon-Fri 10 am - 5 pm
Sat 10 am - 3 pm Sun Close
Address : Kemang Building. Jalan Kemang Raya no. 15, 4th Floor. South Jakarta.
Phone : 021-71792337 / 0813 1555 5741
Email : info@youthbeautyclinic.com
Instagram : @youthbeautyclinic



Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

12 comments:

  1. bener banget mba, waktu ga kerasa yaa pas treatment ini. Tau-tau udah beres, trus pulangnya udah cakep aja hahaha nagihhh!

    ReplyDelete
  2. Kak tyaaaaa aku envy, kmarin pengen nyobain ini tapi karena kulitku kering diaarankan yg hydra aja. Ditunggu review PRP nya yaaa :)

    ReplyDelete
  3. Seger bgt pas bagian masker krna pas treatment bisa bobo yaaaa

    ReplyDelete
  4. Duh...mbak tya hasilnya glowing banget! Udah berasa kayak artis Hollywood ya mbak abis perawatan hehe bikin nagih

    ReplyDelete
  5. Aku pengen juga kak kinclong kukitnya kayak artis holywoood!!!

    Btw aku pas kmrn juga pengen nyobain treatment ini. Tp karena aku punya problem yg lbh dibutuhin jd saran dokternya selesaiin aja dulu deh kebutuhannya.

    Suka mukanya ka tya fresh bgt dan glowingg

    ReplyDelete
  6. aku paling suka setelah treatment aqua peel. wajah langsung terasa lembut dan halus seketika. btw mba Tya wajahnya makin glowing. sukaaaa

    ReplyDelete
  7. Wajah jd fresh abis perawatan Hollywood peel laser ini ya mbakj. Enaknya ya emang gak ada doiwntimenya itu. Cocok buat yg aktivitasnya tinggi.

    ReplyDelete
  8. Walaupun lagi ditreatment, tapi bulu matanya tetap cetaaaaaaarrr

    ReplyDelete
  9. lebih cerah, pori-pori mengecil, mengontrol minyak, dan kulit pun jadi lembab --> proven kan yaa

    ReplyDelete
  10. Seger dan glowing ya mak Tya hasilnya, hahaha kemarin aku belum sarapan jd pusing baru tau kalo treatmentnya lama uga yah hehe

    ReplyDelete
  11. Wah akhirnya ya Tya, kamu jadi cobain Carbon Peel. Setelah kemarin galau2an :)

    ReplyDelete
  12. pingin nyobain juga, bisa ngilangin flek hitam kan ya?

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.