Saturday, 21 October 2017

Lindungi Mobil dengan Asuransi Mobil Online Garda Oto Digital

Happy Saturday! 

Apa momen keluarga yang paling berkesan? Bagi aku, momen keluarga yang selalu terkenang adalah jalan-jalan. Entah itu pergi makan bersama, mengunjungi tempat rekreasi, sampai piknik. Pergi bersama kedua orangtua dan dua adik memang seru dan semakin mendekatkan kami. Untuk urusan pergi jalan-jalan, keluarga kami memilih untuk menggunakan mobil karena kapasitasnya yang besar sehingga bisa mengangkut kami semua dan juga barang-barang. Sudah beberapa kali kami berganti mobil, mulai dari mobil kodok (Volkswagen) yang unyu di tahun 90an, mobil MPV, sampai yang terakhir adalah city car yang mungil. 

Mobil terakhir kami (yang hingga saat ini masih kami pakai) dibeli menggunakan tabungan keluarga. Kebetulan saat itu mobil sebelumnya memang sudah rusak dan harus segera diganti. Setelah melewati banyak pertimbangan, orangtuaku memutuskan untuk membeli mobil bekas yang masih layak pakai sesuai dengan dana tabungan yang kami miliki. Namun membeli mobil bekas tentu ada kelebihan dan kekurangannya. Mobil bekas bisa langsung digunakan karena plat nomor sudah ada dan harganya lebih murah dibandingkan membeli mobil baru. Namun, tidak seperti mobil baru yang umumnya dilindungi oleh asuransi, mobil bekas biasanya tidak memiliki asuransi. Padahal melindungi kendaraan bermotor seperti mobil, terutama mobil bekas, dengan asuransi itu penting lho. 


Mobil termasuk aset investasi. Sama halnya dengan bentuk investasi lainnya, mobil juga perlu perlindungan dari risiko. Sebagai contoh, banyak hal yang bisa terjadi di jalanan, entah itu karena kelalaian kita sendiri maupun kelalaian pengendara lain. Menyenggol bus, menabrak pembatas jalan, terkena banjir, sampai menjadi sasaran begal dan pencurian. Ketika mobil mengalami kerusakan, baik berat ataupun ringan, tentu saja perlu biaya untuk memperbaikinya dan kadang biaya yang diperlukan cukup banyak. Dengan mengasuransikan kendaraan bermotor yang kita miliki, kita bisa meminimalisir risiko sekaligus melindungi aset. 



Orangtua aku termasuk yang yang menyadari pentingnya asuransi dan sudah merasakan sendiri manfaat dari asuransi kendaraan bermotor. Waktu adikku masih kuliah dan baru saja lancar mengemudikan mobil, dia nekat membawa mobil untuk pergi ke rumah temannya, padahal ibuku sudah bilang naik motor saja. Dan benar saja, adikku menabrak bemper belakang mobil penyedot WC saat sudah dekat rumah. Adikku tidak terluka sama sekali, hanya saja kap mobil kami ringsek tak berbentuk. Tentu saja orangtuaku marah besar dan adik harus merelakan uang saku-nya disunat selama 6 bulan. Untung saja mobil kami telah diasuransikan dan biaya perbaikan ditanggung oleh asuransi. Kalau tidak, mungkin adikku dihukum tidak mendapatkan uang saku sama sekali selama satu tahun. Sampai sekarang, aku dan keluargaku masih suka mengingat kejadian itu dan meledek adikku karena siapa sih yang segitu sialnya sampai bisa menabrak mobil penyedot WC? 

Dulu, untuk mengasuransikan kendaraan bermotor kita perlu datang langsung ke kantor asuransi dan berurusan dengan berbagai prosedur. Kebayang nggak sih buat warga Jakarta yang selalu terkena macet dan punya aktivitas yang padat tentu saja ini akan sangat merepotkan. Namun kini membeli asuransi jadi #makingampang karena tanggal 10 Oktober 2017 kemarin, Asuransi Astra meluncurkan saluran layanan baru dengan nama Garda Oto Digital. 


Pasti udah bisa nebak dong ya dari namanya, Garda Oto Digital ini adalah layanan asuransi untuk kendaraan bermotor yang bisa dibeli secara online. Jadi nggak perlu repot lagi ke kantor asuransi untuk melindungi kendaraan bermotor kita, cukup akses via website atau aplikasi smartphone dan mobil kesayangan pun bisa terlindung dengan asuransi. Selain layanan utama yang ada pada Garda Oto, Garda Oto Digital memiliki beberapa kelebihan lainnya yang bikin hidup #MakinGampang, yaitu: 


Buat pemilik kendaraan bermotor yang sibuk dan tidak sempat mendatangi lokasi klaim, Garda Oto Digital memberi kemudahan dalam memilih lokasi klaim (home survey). Mau di rumah, di kantor, sampai di rumah pacar juga bisa (asal jangan di rumah mantan aja ya). 


Ketika mobil kita mengalami masalah, Garda Oto Digital menyediakan layanan antar jemput (Pickup Delivery Service) dari lokasi pilihan menuju bengkel dan mengantar kembali dari bengkel. 


Pernah nggak mengalami situasi dimana kita nggak tahu mobil kita sedang diapain di bengkel? Pasti cemas-cemas horor ya. Dengan Garda Mobile Otocare (aplikasi smartphone Garda Oto Digital), kita bisa memantau progress klaim kendaraan. Mulai dari melaporkan klaim sampai saat mobil berada di bengkel. 

Proses pembelian asuransi kendaraan bermotor di Garda Oto Digital ini juga mudah, cukup langkah berikut ini saja:


  • Pelanggan mengakses situs www.gardaoto.com dan klik icon BELI yang tertera di pojok kanan atas halaman utama www.gardaoto.com
  • Step 1 Info Kendaraan dimana pelanggan melengkapi form jenis pertanggungan, informasi kendaraan, perluasan jaminan, dan memilih lokasi dan jadwal survey. 
  • Step 2 Dokumen & Data, pelanggan melengkapi form dokumen dan data diri tertanggung. 
  • Step 3 Pembayaran, baca lagi ringkasan data order dan total biaya polis lalu pilih metode pembayaran. Selanjutnya klik BAYAR SEKARANG.
  • Terakhir pelanggan melengkapi data pembayaran dan menyelesaikan pembayaran. 


Setelah pembayaran penuh dilakukan, maka pelanggan bisa melakukan survey kendaraan baik lewat Home Survey atau survey kendaraan di Garda Center/cabang. Garda Oto Digital juga akan mengirimkan email notifikasi pembayaran dan order transaksi sukses, juga panduan bagaimana melakukan survey kendaraan. Lewat email notifikasi, pelanggan juga akan diinformasikan tentang masa akhir pembayaran dan masa survey kendaraan yang ditanggungkan. Jadi tidak perlu kuatir ada informasi yang terlewat karena semua dikirimkan lewat email.


Beli asuransi online, terus polisnya gimana? Pelanggan yang membeli asuransi di www.gardaoto.com akan mendapatkan polis dalam bentuk softcopy yang dikirimkan lewat email. Sedangkan polis dalam bentuk fisik (hardcopy) akan didapatkan setelah pelanggan melakukan survey dan pembayaran penuh. Garda Oto Digital juga memberikan banyak bonus kepada pelanggannya, seperti E-Toll on board unit, voucher Optik Melawai dan merchant lainnya, dan Spin to Win Samsung Galaxy Note 8. Tidak hanya itu saja, bagi pelanggan yang melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit Bank BCA, Bank Mandiri, PermataBank tersedia cicilan 0%. #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya


Saat ini Garda Oto Digital baru tersedia untuk pengguna mobil di Jakarta saja. Kita doakan semoga ke depannya layanan Garda Oto Digital ini bisa dinikmati oleh pengguna mobil di seluruh kota besar di Indonesia. Hayoo, mobil kesayangan kamu sudah dilindungi oleh asuransi apa belum? Untuk informasi lengkap tentang Garda Oto Digital, langsung mampir aja ke www.gardaoto.com yaa! Have a safe drive!

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

9 comments:

  1. Di era digital seperti ini jadi lebih mudah ya sampai beli polis asuransi kendaraan pun bisa digital dan ga ribet.

    ReplyDelete
  2. Wah, dengan layanan baru ini semua jadi makin gampang ya.. :)

    ReplyDelete
  3. saya kurang setuju dengan yang namanya asuransi,, karena ada unsur apa gitu yang membuat saya kurang sreg...

    ReplyDelete
  4. Wah, ada pick up delivery service juga ya layanan Garda Oto Digital ini. Klaim bisa di mana aja ya jadi praktis buat kita sebagai pengguna asuransi mobil. Meskipun beroperasi masih di Jakarta saja tapi mudah2an di tahun2 mendatang bisa menyeluruh ke Indonesia.

    ReplyDelete
  5. Ooo.. baru di Jakarta saja ya? saya pikir dah di beberapa kota besar. Enak ya.. sekarang segala sesuatunya serba dipermudah. Semoga meluas ke seluruh nusantara ya ^_^

    ReplyDelete
  6. Galfok sama gambar mobil dipayungi tangannya mba, lucu... hihi. EH.
    Enak banget ya udah ada layanan digitalnya nih Garda Oto, kalau ada apa2 bisa klaim dan enaknya lagi bisa antar jemput, jadi praktis kalau lagi gak bisa antar mobil langsung ke bengkel ya. Nice...

    ReplyDelete
  7. Hebat nih garda oto ada digitalnya, mudah2an makin lengkap tersebar ke seluruh penjuru nusantara ya mbak Tya, ga hanya di Jakarta aja yg bisa nikmatin kemudahannya, soalnya aku Jakarta Coret nih. Hihi.

    ReplyDelete
  8. Kalo dipikir-pikir memang asuransi mobil penting juga ya apalagi yang sering dipakai. Makin mudah ya sekarang ngurus asuransi mobil juga tinggal klik klik aja gak pake ribet..

    ReplyDelete
  9. Memang terdepan deh Astra Internasional dengan produknya Garda Oto dan layanan Garda Oto Digital. Solusi banget ya buat masyarakat Jakarta yg super sibuk

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.