Thursday, 2 November 2017

Marcks VENUS untuk Kulit Sehat, Cantik kini dan nanti - Event Report & Product Review

Happy Thursday! 

Banyak yang bilang kalau kulit aku itu termasuk kulit badak. Bukan berarti aku ini badak ya, catet. Maksudnya tuh kulit aku bisa dibilang jarang mengalami masalah seperti jerawat atau kering. Ya kalaupun ada jerawat munculnya sesekali saja setiap kali datang bulan. Tapi kali ini wajah aku benar-benar lagi penuh drama yang nggak kalah seru sama drakor Goblin atau DOS. Ini nggak lebay, kulit aku mendadak mengalami iritasi dan muncul jerawat kecil-kecil macam beruntusan gitu. Tidak hanya itu saja, beberapa area wajahku juga menjadi kering dan mengelupas. Huhuhu sedih banget! 


Setelah diusut, penyebab drama kulit ini adalah salah satu kandungan bahan di produk perawatan kulit yang aku pakai. Ngenes banget kan? Niatnya mau cantik macam princess eh malah wajah jadi berantakan macam etalase toko yang habis diserbu emak-emak. Ditutupi dengan makeup pun juga percuma karena memang lumayan parah. Bicara soal ingin cantik, banyak sekali produk kecantikan baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang bisa kita jumpai di pasaran. Apalagi dengan serbuan iklan produk kecantikan yang gencar di media membuat banyak wanita yang tergiur. Padahal, salah pilih produk kecantikan bisa berakibat buruk bahkan fatal. Seperti yang aku alami saat ini nih. 



Inilah yang menjadi salah satu topik yang dibahas dalam acara Marcks’s Venus Beauty Gathering with Blogger. Acara yang diselenggarakan di Hongkong Café, Jakarta pada hari Sabtu 28 Oktober 2017 ini mengangkat tema “Kulit Sehat, Cantik Kini & Nanti”. Pada sesi talk show, pakar kecantikan dr. Asih Budi Utami menjelaskan pentingnya merawat dan menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Dokter kelahiran tahun 1985 yang juga sering menjadi narasumber ini memberikan beberapa tips agar kulit sehat cantik kini dan nanti, yaitu: 
  • Jaga asupan makanan. Pilihlah makanan sehat dan banyak makan buah dan sayur. 
  • Berolahraga secara rutin.
  • Menghindari stress
  • Istirahat yang cukup minimal 8 jam sehari dan hindari begadang. 
  • Gunakan produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit. 
Atiqah Hasiholan sebagai Brand Ambassador Marcks VENUS yang hadir pada acara gathering ini juga menekankan pentingnya berolahraga secara rutin. Olahraga secara rutin akan membuat tubuh menjadi sehat dan akan terpancar dari kulit kita. 


Balik lagi tentang produk kecantikan, dr. Asih juga menerangkan perbedaan antara kosmetik dan skincare (perawatan kulit wajah). Produk kosmetika umumnya menggunakan bahan yang bisa mempercantik penampilan tetapi ini hanya di permukaan saja. Sedangkan skincare mengandung bahan-bahan yang bisa membantu memperbaiki struktur kulit wajah menjadi lebih sehat dan cantik. Agar tidak salah pilih produk kecantikan baik itu skincare maupun kosmetik, dr. Asih menyarankan untuk membeli di tempat yang terpercaya. Sebisa mungkin hindari membeli produk kecantikan secara online karena dikuatirkan produk yang dijual tidak layak pakai atau berbahaya.  Hal penting lainnya yang disampaikan dr. Asih dalam memilih produk kecantikan adalah memperhatikan KIK, yaitu Kemasan, Ijin Beredar, dan Kadaluarsa. Kalau ada salah satu yang tidak ada, sebaiknya kita tidak membeli atau menggunakan produk tersebut. 

Tidak hanya KIK, kita juga harus memperhatikan bahan yang terkandung dalam suatu produk. Ibu Tri Tunggal selaku Marketing Manager Marcks' VENUS menjelaskan beberapa kandungan berbahaya yang harus dihindari dalam suatu produk kecantikan/kosmetik. Sebut saja merkuri, Hydroquinon, Bahan Pewarna, Timbal, dan masih banyak lagi. Biasanya bahan tersebut ada dalam produk skincare yang menjanjikan hasil kulit wajah putih bersih mulus secara instan. Saking mulusnya sampai lalat yang nempel di kulit pun bisa terpleset, sis. Hiiy, ngeri deh. Jadi, kita para wanita harus smart dalam memilih produk kecantikan dan kosmetika ya. Jangan mudah tergiur oleh hasil instan atau harga murah ya sis. 


Marcks’ VENUS, 

produk kosmetika untuk kulit sehat cantik kini dan nanti


Nah sudah tahu kan pentingnya memilih produk kosmetika yang aman dan terpercaya? Bicara soal produk kosmetika yang aman, tentu sudah pada tahu dong dengan yang namanya Marcks? Bedak tabur yang satu ini bisa dibilang sudah melegenda sejak jaman dulu. Aku masih ingat ibuku memberikan aku bedak ini ketika aku baru pertama pakai bedak (kalau nggak salah pas SMP). Beliau juga bilang kalau bedak Marcks adalah bedak yang dipakai sama beliau hingga sekarang. Sekarang bedak Marcks’ tampil lebih modern sesuai dengan perkembangan jaman dengan nama Marcks’ VENUS.  Marcks’ VENUS ini diproduksi oleh KIMIA FARMA, yaitu perusahaan industri farmasi pertama di Indonesia yang didirikan oleh pemerintah Hindia Belanda di tahun 1817. Wah berarti ibuku nggak bohong pas bilang kalau bedak Marcks ini juga dipakai oleh almarhum nenek aku. 





Di tahun 2004, Kimia Farma meluncurkan Marcks' VENUS yang ditujukan untuk pasar menengah ke atas. Apa yang berbeda antara bedak Marcks’ dengan Marcks’ VENUS? Ternyata tidak hanya sekadar tampilannya yang berubah menjadi lebih kompak dan stylish, Marcks’ VENUS juga mengandung bahan aktif lebih banyak dan terbuat dari bahan natural seperti vextract tumbuhan Undaria Pinnafida, extract Yambean / Bengkoang serta extract Green Tea / Teh Hijau. Selain itu, semua produk Marcks’ VENUS 100% Halal  karena sudah mendapatkan sertifikasi dari LPPOM MUI sehingga aman digunakan oleh semua kalangan. Wah, senang ya kalau produk sudah halal tuh rasanya tenang. 

Produk Marcks’ VENUS sendiri terbagi atas 3 jenis, yaitu:
  • Venus Skincare, yang ditujukan untuk kulit kering (Venus Cleansing Milk, Venus Face Toner Dry & Normal Skin) dan kulit berminyak cenderung berjerawat (Venus Cleansing Gel, Venus Toner Oily Skin). Selain itu juga ada Venus Facial Wash. 
  • Venus Daily Makeup, yang terdiri dari Venus Loose Powder, Compact Powder, dan Two Way Cake. 
  • Venus Personal Care, yaitu Venus Body Milk with Yambean Extract dan Greentea Extract. 

Dari acara Beauty Gathering with Blogger #GetBeautyWithVenus, aku mendapatkan oleh-oleh beauty box yang berisi 4 produk Marcks’ VENUS, yaitu Facial Wash, Body Milk, Loose Powder, dan Two Way Cake. Berikut ini adalah review singkat aku untuk setiap produknya. 

Marcks’ Venus AQUA FACIAL WASH



Sabun pembersih wajah yang dikemas dalam botol tube berwarna biru ini memiliki pH balance sehingga cocok untuk segala jenis kulit. Tube-nya sendiri menggunakan model tutup flip top yang praktis dan travel friendly. Oya, kalau kamu membeli produk ini jangan kaget kalau pas produknya tidak langsung keluar karena bagian dalamnya disegel. Dengan begini isi produk terjamin dan higienis. Marcks’ VENUS Aqua Facial Wash ini mengandung Wacamine (Undaria Pinnafida Extract) yang berfungsi untuk membersihkan kotoran sekaligus mencerahkan kulit, Aqua Cacteen (Opuntia Streptacanta Steam Extract) untuk melembabkan kulit, dan Portulaca Oleacera Extract sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari efek buruk polusi. 

Sabun pembersih wajah ini masih mengandung parfum, tetapi wanginya lembut kok. Pernah mengalami kulit wajah yang berasa kencang dan ketarik setelah membersihkan wajah? Nah dengan produk ini, kulit wajah aku jadi lembab.  Jadi nggak ada tuh yang namanya kulit kaya ketarik gitu.


Marcks’ Venus Loose Powder 02 Natural Beige


                         
Ingredients :
Talc, Zea Mays Starch, Zinc Oxide, Aluminium Starch Octanylsuccinate, Zinc Stearate, Salicylic Acid, Fragrance.

Berbeda dengan bedak Marcks yang dulu, Loose powder Marcks’ VENUS ini kemasannya lebih kokoh dengan tutup berwarna biru khas Marcks’ VENUS. Selain itu, loose powder ini juga sudah disediakan aplikator puff yang lembut di kulit. Ada tiga pilihan warna untuk Marcks’ VENUS Loose Powder ini, yaitu: 01 Invisible, 02 Natural Beige, dan 03 Ivory. Jadi kamu bisa pilih sesuai kebutuhan jenis warna kulit. Oya, Marcks’ VENUS Loose Powder ini juga disegel di bagian dalamnya untuk menjamin kualitas produk.

Kalau dari komposisi bahannya, Marcks’ Venus Loose Powder mengandung Zinc Oxide yang berfungsi sebagai anti iritasi dan menjaga kelembaban kulit. Ini sebabnya Marcks’ Venus Loose Powder sering direkomendasikan bagi mereka yang kulitnya sedang bermasalah seperti jerawat. Adanya kandungan Salicylic Acid membantu merawat kulit yang berjerawat. Zea Mays Starch atau yang dikenal sebagai pati jagung berperan untuk menghaluskan kulit dan menyerap keringat. Selain itu, Marcks’ VENUS Loose Powder mengandung SPF 18 – anti UV A & UVB yang bisa melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Meskipun ada kandungan Fragrance, wangi bedak ini lembut sehingga tidak akan mengganggu.


Karena bentuknya berupa bedak tabur, Marcks’ VENUS Loose Powder ini sangat ringan dan memiliki low coverage. Jadi noda, flek hitam, atau bekas jerawat tidak akan terlalu tertutupi dengan penggunaan bedak ini. Daya tahannya pun tidak terlalu lama, mungkin sekitar 2-3 jam. Saat ini aku menggunakan Marcks’ VENUS Loose Powder setiap hari karena kebetulan wajah aku sedang mengalami iritasi dan dokter pun menyarankan untuk menggunakan loose powder agar kondisi kulit aku cepat membaik.

Marcks’ Venus Two Way Cake 02 Natural 



Ingredients : 
talc, mica, titanium dioxide, ethylhexyl methoxycinnamate, dimethicone/methicone copolymer, C12-15 alkyl benzoate, hydrogen dimethicone, zinc myristate, alumunium hydroxide, methyl paraben, dimethicone, caprylic/capric triglyceride, propyl paraben, fragrance, chamomilla recutita extract, tocoperyl acetate.

Buat yang ingin menggunakan dengan coverage yang lebih, Marcks’ Venus Two Way Cake adalah pilihan yang tepat. Dengan perpaduan antara foundation dan bedak, two way cake ini menjadi produk yang praktis dan ekonomis. Apalagi desain kemasannya yang cantik dan dilengkapi dengan kaca dan spons membuat aplikasi TWC menjadi lebih mudah dan travel friendly. Oya, Marcks’ Venus Two Way Cake ini memiliki empat warna yang bisa dipilih sesuai warna kulit ladies, yaitu: 01 Invisible (Translucent), 02 Natural, 03 Beige, dan 04 Ivory.

Marcks’ Venus Two Way Cake  ini memiliki Triple Action Benefi, yaitu UV Protect, Moisturizing + Anti Inflamasi, Anti Aging & Anti Oksidan. Jadi, dalam satu produk kamu bisa mendapatkan banyak manfaat. Harganya pun bersahabat dengan dompet.


Ada dua cara aplikasi Marcks’ Venus Two Way Cake, yaitu kering dan basah. Untuk medium coverage, gunakan spons kering atau brush. Kalau kalian menggunakan spons kering, pastikan aplikasinya cukup ditepuk-tepuk sambil sedikit ditekan ya. Jadi jangan diseret karena akan membuat bedak tidak merata. Sedangkan untuk aplikasi menggunakan brush, lakukan teknik buffing (memutar brush sambil sedikit ditekan) untuk mendapatkan hasil yang lebih halus lagi. Bagi kalian yang ingin mendapatkan coverage lebih, gunakan spons yang sudah dibasahi sedikit (lembab).

Meskipun mengandung foundation, Marcks’ Venus Two Way Cake ini tetap ringan dipakai lho. Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak atau berjerawat juga tetap bisa menggunakan produk ini karena partikel bedak Marcks’ Venus Two Way Cake berukuran sangat kecil (micro particles) sehingga tidak menutup pori dan kulit tetap bisa bernafas. 

Marcks’ Venus Body Milk with Yambean Extract



Ingredients: 
Aqua, glyceryl stearate, Stearic acid, Cetyl alcohol, Glycerine, Dimethicone, Isopropyl myristate, Cyclopentasiloxane, Ethanol, Ethylhexyl methoxycinnamate, Pachyrrhizus erosus root extract, Acylates/c10-30 alkyl acrylate crosspolymer, Metylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Butylparaben

Lotion yang dikemas dalam tube dengan tutup flip top ini memiliki kandungan antioksidan alami dan zat aktif yang diambil dari ekstrak bengkoang. Bengkoang dikenal sebagai tumbuhan yang memiliki natural whitening agent, sehingga adanya ekstrak bengkoang di dalam Marcks’ Venus Body Milk ini bisa membantu mencerahkan kulit apabila digunakan secara rutin.

Marcks’ Venus Body Milk ini juga mengandung Ethylhexyl methoxinamate yang berperan untuk melindungi kulit dari sinar matahari dengan cara menyerap radiasi UV. Pemakaian secara rutin juga bisa melindungi kulit tubuh dari efek buruk radikal bebas dan polusi. Apalagi untuk ladies yang tinggal di daerah perkotaan, penting banget nih untuk pakai Marcks’ Venus Body Milk with Yambean Extract. Selain itu, penggunaan secara rutin juga bisa membantu menghaluskan, melembabkan, dan menjaga elastisitas kulit.

Formulanya sendiri lembut, tidak lengket, dan juga cepat meresap. Untuk wanginya juga lembut dan tidak berlebihan. Ketika dipakai, kulit langsung terasa lembut dan lembab. Jadi untuk kamu yang sering beraktivitas di dalam ruangan ber-AC, penggunaan Marcks’ Venus Body Milk with Yambean Extract ini bisa menjaga agar kulit kamu tidak kering. Aku sendiri menggunakan produk ini di seluruh badan, terutama di bagian tangan dan kaki karena setiap hari aku berpergian menggunakan motor sehingga kulit aku tidak hanya kering tetapi juga belang. FYI nih, lotion ini adalah produk Marcks' VENUS favorit Atiqah Hasiholan lho. Nggak heran kalau kak Atiqah kulitnya terlihat cerah dan sehat. 

***

Itu dia event report dan review singkat aku tentang produk Marcks' VENUS. Oya aku juga membuat video yang berisi review produk dan perbandingan antara Marcks' VENUS Loose Powder dan Two Way Cake. Jangan lupa mampir ya ke video aku.


Semoga review ini bisa membantu kalian dalam memilih produk kecantikan yang aman dan berkualitas agar kulit kita senantiasa sehat, cantik kini dan nanti. 

Thanks for reading!


Website : www.marcksvenus.com
Facebook : venuscosmeticind
Instagram : venuscosmeticind
Twitter : @venus_ind

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

6 comments:

  1. Semua produknya cucok meyong ya Tya...

    ReplyDelete
  2. Walaupun kulitku kering, tapi aku lebih suka pake loose powder. Soalnya kulitku gampang banget jerawatan. Nah aku suka nih sama Venus Loose Powder ini. Hampir mirip kayak Marcks.

    ReplyDelete
  3. Venus Cosmetics Loose Powder favorit aku banget mba Tya untuk bikin makeup awet seharian *_*

    ReplyDelete
  4. Karena sudah ada label HALAL nya, makanya aku selalu pakai venus kosmetik :)

    ReplyDelete
  5. selalu suka cara mba tya review make up deh... love love love

    ReplyDelete
  6. ahhh aq jg suka loose powdernya say..ringan banget yaa jd gak berat di wajah :)

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.