Tuesday, 21 November 2017

[REVIEW] Moko Moko Twinkle Gaze Eyeshadow in Espresso untuk membuat alis

Happy Tuesday, girls!

Pernah nggak kalian membeli suatu produk padahal sebetulnya nggak terlalu butuh? Aku sering banget nih! Apalagi kalau pas main ke mall terus mampir ke konter makeup. Yang niat awalnya cuma colek-colek aja, akhirnya berujung di kasir. Kali ini aku mau cerita salah satu produk hasil belanja impulsif aku yang ternyata malah jadi produk favorit aku untuk membuat alis, yaitu MOKO MOKO Twinkle Gaze Eyeshadow shade Espresso.


Nama produk:

MOKO MOKO Twinkle Gaze Eyeshadow Espresso

Deskripsi produk:

Eyeshadow with soft and silky texture that gives clear color expression and high luster. With lecithin coating powder that prevents dryness and results in effortless application. 

Berat produk:

2.5 g

Nomor POM:

NA18151203170

Harga: 

IDR 39,000 (harga bisa bervariasi)

Beli di mana:

Toko kosmetik, konter dan website MOKO MOKO, drugstore dan mini market. 


Kosmetik MOKO MOKO ini sebetulnya sudah cukup lama beredar di pasaran. Waktu pertama kali muncul aku kira ini adalah kosmetik asal Korea. Ternyata MOKO MOKO adalah produk lokal, cuma memang diformulasikan di Korea Selatan sana. Selain itu formulanya juga sudah disesuaikan dengan kulit orang Indonesia (sumber: moko moko website). Dulu waktu awal ngehits si Moko Moko ini, aku entah kenapa tidak terlalu tertarik (mungkin karena pada dasarnya aku kurang suka sama makeup Korea). Padahal banyak juga teman-teman beauty blogger yang nge-rave produknya. Ditambah lagi produk Moko Moko sangat mudah ditemukan. Setiap kali aku ke Indomaret, pasti selalu lihat produknya terpampang di belakang kasir.

Baca juga:
Novo Eyebrow Stamp Review Maybelline Fashion Brow Cream Pencil in Dark Gray


Lalu kalau aku tidak tertarik kenapa dibeli? Well, itulah yang namanya belanja impulsif. Jadi ceritanya aku lagi main ke salah satu pusat perbelanjaan di Depok dan ada booth Moko Moko di situ. Kebetulan aku lagi menunggu dijemput mas suami, daripada bengong mending colek-colek produk. Ternyata saat itu Moko Moko sedang ada promo belanja. Setiap pembelian satu produk tint marker akan mendapatkan gratis satu single eyeshadow. Aku sebetulnya nggak kepingin beli, apalagi selama ini aku tidak pernah cocok dengan produk lip tint yang selalu sukses bikin bibir kering. Tapi si mbak BA sangat persuasif dan ketika si mbak bilang kalau single eyeshadownya bisa dipakai untuk membuat alis yang bagus, aku pun luluh dan beli.


Moko Moko Twinkle Gaze Eyeshadow ini tersedia dalam 8 warna shimmer dan matte. Dari semuanya, hanya satu yang matte yaitu warna Espresso yang aku beli ini. Single eyeshadow ini dikemas dalam kotak dan packaging eyeshadownya sendiri  terbuat dari plastik dengan tutup transparan. Jadi warnanya bisa langsung kelihatan dari luar. Oya, meskipun packagingnya dari plastik dan kelihatan ringkih, kemasannya ternyata kuat lho. Beberapa waktu yang lalu aku tidak sengaja menjatuhkan produk ini dan tutupnya terlepas. Sempat panik apakah si eyeshadow bakalan pecah kemana-mana, but surprisingly it remained intact. Tutupnya pun bisa dipasang lagi dan tidak ada tanda-tanda jatuh (retak atau bocel gitu). 


Seperti single eyeshadow merek lainnya, produk ini tidak dilengkapi dengan aplikator apapun. Jadi pastikan kamu sudah punya aplikator/brush untuk mengaplikasikan produk ini ya. Di kotak pembungkusnya tertulis informasi seperti deskripsi produk, tanggal kadaluarsa, dan komposisi.


Sayangnya informasi komposisi ini tulisannya super kecil jadi susah banget bacanya. Ketika aku coba cek ke website MOKO MOKO, informasi komposisi ini tidak tersedia. Sayang sekali deh. Aku pribadi sih nggak terlalu mempermasalahkan soal komposisi ini. Tetapi alangkah baiknya kalau informasi komposisi bisa ditulis dengan font yang lebih besar. Atau setidaknya ditulis di website. Anyway, it’s just my two cents’ worth. 


Warna Espresso ini adalah warna coklat tua tanpa ada hint merah sama sekali. Selain itu, finishing-nya juga matte sehingga bisa dipakai untuk membuat alis mata. Saat lagi dibujuk untuk beli, mbak BA-nya juga sempat bilang kalau Espresso ini juga bisa untuk contouring. Hmm. Tekstur eyeshadow warna Espresso ini juga pas menurut aku karena nggak nyerbuk kemana-mana. Jadi aman deh. Jujur dari sejak beli aku nggak ada niatan sama sekali untuk menggunakan eyeshadow ini di mata. Emang dari awal niatnya mau dicoba untuk bikin alis.


Awalnya aku sempat skeptis apakah membuat alis dengan eyeshadow ini akan berhasil? Selama ini aku sudah mencoba beberapa jenis produk alis, mulai dari pensil alis baik yang diraut maupun yang otomatis, eyebrow gel, brow tint, sampai brow powder. Beberapa brand ada yang jadi favorit dan andalan aku. Tetapi ya itu dia, semua produk yang aku gunakan memang produk khusus untuk bikin alis. Setelah dicoba, I instantly fall in love with this eyeshadow! 


Baca juga:
QL Cosmetic Eyebrow Cream Review + Tutorial
Just Miss Eyebrow Pencil in Brown 


Aku menggunakan angle brush bawaan dari Makeup Revolution I Heart Brows untuk mengaplikasikan eyeshadow ini ke alis. Untuk tutorial cara membentuk alis natural bisa kalian lihat lengkapnya di video ini (sst, jangan lupa like dan subscribe juga ya).


Belakangan ini, selain menggunakan eyeshadow MOKO MOKO aku juga membuat alis dengan maskara Wet and Wild Mega Length yang memang kebetulan tidak aku pakai karena kurang cocok. Kombinasi eyeshadow shade Espresso MOKO MOKO dengan maskara hitam ini membuat alis rapi dan terlihat lebih natural. Sayangnya waktu aku bikin video aku belum kepikiran nambahin maskara ini. 

Foto hasil membuat alis dengan eyeshadow.

Ketika ditambahkan maskara, alis terlihat lebih natural.
Ini dia tutorial daily makeup aku untuk ke kantor. Makeup-nya simple aja kok. Biasanya aku cuma butuh waktu maksimal 15 menit untuk full makeup. Anyway, di video ini aku cuma pakai 4 produk aja untuk alis dan mata. . . . 1. @poppydharsonocosmetics Liquefied Matte Lip Color 02 Poppy Queen yang aku pakai untuk eyeshadow. OMG! I love it! Warnanya buildable tergantung kamu mau warna soft atau bold dan teksturnya juga mudah dibaurkan. Udah gitu pake secuil aja udah keluar intens warnanya. Untuk aplikasinya aku cukup pakai ujung jari aja biar simple. Reviewnya bisa dibaca di: http://bit.ly/poppydharsonomattelipcolor . . . 2. @mokomoko_id Twinkle Gaze Eyeshadow Espresso untuk mengisi alis aku. . . 3. @wnwcosmetics Wet n Wild Mega Length Mascara ini aku pakai untuk nge-lock si alis biar makin rapi dan cetar seharian. . . . 4. @qlcosmetic Waterproof Eyeliner in black ini selalu jadi andalan aku untuk bikin eyeliner yang precise. . Gimana dengan kamu, ladies? Produk apa yang jadi andalan kamu untuk membuat alis dan makeup mata? Share di kolom komentar ya! . . .
A post shared by Atisatya Arifin | Blogger (@atisatyaarifin) on


Untuk daya tahannya sendiri, MOKO MOKO Twinkle Gaze Eyeshadow shade Espresso ini lumayan awet di alis aku sekitar 4-5 jam. Ketika terkena air (wudhu atau keringat), warnanya memang jadi sedikit pudar tapi tidak sampai luntur. Kalau sudah sedikit pudar, biasanya aku retouch lagi agar tetap rapi. Inipun jarang aku lakukan kecuali aku lagi ada event atau kalau pergi jauh. Kalau aktivitasnya cuma mengajar aja biasanya aku nggak touch up lagi. 

Aku suka  MOKO MOKO Twinkle Gaze Eyeshadow shade Espresso karena:

Warna coklat tua matte tanpa hint merah, cocok untuk ngalis. 
Teksturnya pas dan tidak nyerbuk saat diaplikasikan. 
Lumayan tahan lama, sekitar 4-5 jam tanpa terkena air atau keringat. 
Kemasannya kokoh meskipun dari plastik. 
Ukurannya kecil, mudah dibawa ke mana saja. 
Mudah didapatkan, baik di toko offline maupun toko online. 

Aku kurang suka MOKO MOKO Twinkle Gaze Eyeshadow shade Espresso karena:

Keterangan komposisi tidak jelas tulisannya karena terlalu kecil. 
Harganya lumayan untuk single eyeshadow.

Overall Rating:
8/10


***  

Secara keseluruhan MOKO MOKO Twinkle Gaze Eyeshadow shade Espresso ini melampaui ekspektasi aku akan eyeshadow untuk membentuk alis yang rapi dan natural. Apalagi emang dari awal kan belinya nggak niat. Hehehe. Moreover, sampai saat ini aku juga belum mencoba eyeshadow ini untuk dipakai di mata (suer nggak bohong!). Entah kenapa nggak tertarik aja gitu walau warnanya kayanya bagus untuk bikin smokey eyes.

Buat kamu yang pingin mencoba cara lain untuk membuat alis, MOKO MOKO Twinkle Gaze Eyeshadow shade Espresso ini boleh dicoba. Apalagi produk ini emang sejatinya (haiyaah) adalah eyeshadow jadi bisa juga dipakai untuk riasan mata. Jadi hemat kaaan. Gimana dengan kalian? Produk apa yang biasanya kalian gunakan untuk membuat alis? Jangan sungkan share di kolom komentar ya. That’s a wrap! Semoga review ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua. 

Thanks for reading! 

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

10 comments:

  1. Aku suka juga mokko krn bagus dan harganya terjangkau. Baru punya satu sih eyeshadownya kyknya mau beli lagi nih hehhehe

    ReplyDelete
  2. Wah ternyata bisa ya eyeshadow jadi ali. Tfs mbaa

    ReplyDelete
  3. I have never heard about this brand, thank you for the swatch!
    Lots of love ♥ Janury Girl

    ReplyDelete
  4. aku nggak pernah bisa ngalis, apalagi kalau bentuknya begini, pinsil ajah suka ngawur hahahaaa

    ReplyDelete
  5. aku juga suka pake eyeshadow buat ngisi alis, kak Tya.. hihi. biasanya pake single eyeshadow Viva yg warna coklat. boljug nih si Mokko ya, lumayan murmer jg dan gampang dicari di minimarket

    ReplyDelete
  6. Oalaaah brand lokal ternyata ya. Multifungsi banget bisa jadi eyeshadow, eyebrow, maupun contouring. Buat traveling enak nih, ga perlu bawa make up banyak2 :D

    ReplyDelete
  7. Moko Moko aku suka packaging nya lucu.. Tapi baru punya mascara nya, lumayan aman di mata kalo dari merk lain bikin perih. Boleh juga idenya, kebetulan aku di rumah punya eyeshadow gak terpakai, mending dibikin ngalis ya mbak.. Hehe

    ReplyDelete
  8. makasih reviewnya Tyaaa.. aku suka sama kemasannya lucuk..

    ReplyDelete
  9. wuih alisnya cakeeeeeep
    Siapa sangka itu dibuat dari eye shadow ya
    Liat videonya, aku jadi pengen belajar dandan juga nih

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.