Wednesday, 6 December 2017

[REVIEW] Lash Lift and Tint di Beauty Eyelashes untuk bulu mata lentik alami

Happy Thursday!

Beberapa waktu yang lalu aku sempat menulis tentang pengalaman aku mencoba eyelash extensions. Sayangnya setelah beberapa hari, aku merasa kurang nyaman. Personally, I blame myself. Tahu sendiri kan aku orangnya emang kurang telaten. Jadi mungkin saja rasa kurang nyaman ini dikarenakan perawatan extension bulu mata aku yang kurang maksimal dan melakukan hal-hal yang dilarang selama menggunakan extension. Akhirnya karena sudah tidak tahan lagi, aku memutuskan untuk melepas extension bulu mata ini dengan berat hati (tentu aja berat karena baru 4 hari pasang, berasa rugi banget T.T).



Berhubung jadwal mengajar aku yang memang lagi padat, aku berburu eyelash studio yang berlokasi di sekitaran Depok dan menemukan satu yang pas di hati aku, yaitu Beauty Eyelashes. Yang niat awalnya hanya ingin melepas extension bulu mata, akhirnya aku pun kepincut untuk mencoba Lash Lift and Tint. Apa sih lash lift and tint ini? Apa bedanya sama eyelash extensions? Lanjut bacanya ya. 

Beauty Eyelashes ini berlokasi di Jalan Mandor Dami 2 No. 48, Kalimulya Depok.  Kalau dilihat dari Google Maps, tempatnya tidak jauh dari Grand Depok City dan banyak jalur alternatif. Meskipun aku tinggal di Depok, area ini masih awam untuk aku jadi aku kurang tahu trayek angkutan umum yang bisa digunakan. Saran aku sih kalau mau ke sini lebih baik naik ojek online biar praktis. Berbeda dari kebanyakan eyelash studio pada umumnya ada di mall atau ruko, Beauty Eyelashes ini berbentuk saung dan persis di samping rumah pemiliknya yaitu Kak Arra.


Saung yang terbuat dari bambu ini punya dekorasi yang girly dengan bantal warna-warni dan hiasan dinding yang lucu. Suasananya pun juga nyaman karena rumahnya Kak Arra ini rindang sehingga udaranya sejuk. Apalagi pas aku datang ke lokasi, cuaca sedang mendung syahdu gitu. Pokoknya betah deh berlama-lama di saung ini. FYI, Beauty Eyelashes juga menyediakan jasa home service lho untuk area Depok dan sekitarnya.


Oya sebelum datang ke Beauty Eyelash, aku membuat janji dengan kak Arra via aplikasi chatting. Seperti yang aku tulis di awal, niat aku sebetulnya hanya ingin melepas eyelash extension. Setelah mendengarkan drama extension bulu mata aku dengan sabar, kak Arra menyarankan aku untuk mencoba Lash Lift and Tint. Pada awalnya aku sempat menolak, tetapi setelah dijelaskan panjang lebar sepertinya Lash Lift and Tint ini bisa menjadi alternatif extension bulu mata. So, demi bulu mata lentik aku pun memutuskan untuk mencoba treatment ini. 

Baca juga:

Sesuai dengan namanya, Lash Lift and Tint ini adalah treatment dimana bulu mata asli dilentikkan dengan menggunakan bahan khusus dan kemudian dilanjutkan dengan tint (pewarnaan) sehingga hasil akhirnya bulu mata akan terlihat lentik dan lebih hitam. Berbeda dengan eyelash extensions, Lash Lift and Tint ini dikerjakan langsung pada bulu mata asli tanpa ada tambahan/extension apapun. Seperti apa proses pengerjaannya? Berikut ini adalah tahapannya ya.


Pertama bulu mata dibersihkan dari sisa makeup, kotoran, dan debu. Bagi mereka yang sebelumnya menggunakan eyelash extensions tentu extensionnya harus dilepas. Proses melepaskan eyelash extensionnya pun perlu kejelian dan kesabaran karena bulu mata extension-nya menempel pada tiap helai bulu mata asli. Karena eyelash extensions aku terbilang baru (iyalah, wong baru pasang 4 hari sebelumnya), proses removal ini memakan waktu cukup lama sekitar 30 menit.


Setelah bulu mata asli bersih, Kak Arra memasang alat untuk melentikkan bulu mata. Alatnya sendiri terbuat dari bahan karet/silikon jadi aman bersentuhan dengan area mata yang memang sensitif. Ketika alatnya sudah terpasang, bulu mata asli mulai ‘disisir’ ke atas dengan bantuan stik. Selanjutnya bulu mata akan dilapisi dengan cairan khusus yang mengandung keratin. Tujuannya agar bulu mata terangkat dan terlihat lebih lentik. FYI, cairan yang digunakan ini aman untuk area mata ya jadi kalian nggak perlu kuatir. Tahap ini memakan waktu sekitar 15 menit sampai cairan mengering.


Tahap berikutnya adalah proses netralisasi. Jadi cairan keratin yang sebelumnya dioleskan ke bulu mata akan dibersihkan dan diberikan cairan penetral. Proses ini berlangsung sekitar 15 menit dan bulu mata kembali dibersihkan. Terakhir, bulu mata diberikan pewarna (tint) agar bulu mata terlihat tebal seperti menggunakan maskaraSecara keseluruhan, lama pengerjaan lash lift and tint ini antara 1- 1,5 jam dan bisa lebih bagi mereka yang memiliki bulu mata lebat. Hasilnya pun bisa langsung dilihat, bulu mata aku yang sebelumnya lurus jadi lentik cantik.



Baca juga: 


Lash lift and tint ini bisa bertahan antara 1-2 bulan tanpa perlu retouch. Dengan biaya 150 ribu, tentu saja lash lift and tint jauh lebih hemat dibandingkan eyelash extensions yang jadwal retouch-nya bisa tiap 3-4 minggu. Tidak hanya itu saja, teknik ini bisa dibilang lebih aman dan sehat dibandingkan eyelash extension karena risiko bulu mata rontok lebih minim. Dari segi perawatan, lash lift and tint juga lebih simple karena tidak ada pantangan apapun. Ready for my final verdict? 

Aku suka treatment lash lift and tint di Beauty Eyelash karena:

Bulu mata jadi lebih lentik dan tebal alami.
Lentiknya bisa bertahan antara 1-2 bulan.
Tidak perlu repot jepit bulu mata kalau mau pakai maskara. 
Harganya jauh lebih hemat dibandingkan eyelash extensions.
Perawatannya lebih mudah dan tidak ada pantangan. 
Pelayanan yang ramah dan suasananya juga nyaman. 

Aku kurang suka treatment lash lift and tint di Beauty Eyelash karena: 

Efek menebalkannya kurang terlihat.

Overall Rating:
9/10


*** 

Hasil lash lift and tint ini memang tidak secetar eyelash extensions, terutama buat mereka yang bulu matanya pendek dan tipis. Meskipun begitu, treatment ini cukup membantu agar mata terlihat lebih segar dan nggak ngantuk. Kalau memang mau terlihat lebih cetar dan tebal, aku biasanya mengaplikasikan maskara. Buat ladies yang menginginkan bulu mata lentik alami tanpa eyelash extension, lash lift and tint ini boleh banget dicobain. Apalagi harganya lebih murah dan perawatannya juga nggak seribet eyelah extension.  Selain itu, lash lift and tint ini juga bisa menjadi solusi bagi para muslimah yang mau bulu matanya lentik karena tidak ada penyambungan bulu mata sama sekali dalam teknik ini.


Bagi kalian yang berada di area Depok dan sekitarnya, aku merekomendasikan Beauty Eyelash untuk mendapatkan bulu mata lentik alami dengan teknik lash lift and tint. Untuk lengkapnya, kalian bisa langsung mampir ke Instagramnya @beautyeyelash_ karena Beauty Eyelash suka kasih promo diskon untuk treatment berdua. Jadi kalian bisa ajak sahabat untuk treatment bareng dan dapat harga super hemat. Semoga review ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua ya (sambil pakai efek kedip-kedip bulu mata lentik).

Thanks for reading! 

Beauty Eyelash by Arra



Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

4 comments:

  1. Mba, kalau lash lift ditambah pakai maskara mungkin efeknya jadi lebih tebal dan lentik ya mbaa. Asyik nih pilihannya lebih mudah dan praktis :)

    ReplyDelete
  2. Tempatnya nyaman mbak, suka sama bantal2nya, heuheu galfok

    ReplyDelete
  3. Aish boleh coba nih sekali kali aku. Nice infonya kak. Dekat juga itu info rekomen tempatnya apalagi ada promonya. Teutep

    ReplyDelete
  4. Udah bener itu sarannya naik ojol.. daerah situ susah angkot.. hahaha..

    Btw, kalau kita sudah pakai lash lift and tint itu ga perlu lagi pakai maskara ya? Kalaupun makai bisa merubah efek dari perawatannya ga? Kepo deeeh.. ^_^

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.