Top Social

[REVIEW] Pureline Hijab Fresh Hand & Body Lotion

Monday, 1 January 2018
Happy Monday!

Sebagai seorang muslimah yang berhijab, terkadang aku suka lupa merawat tubuh terutama kulit. Mungkin karena hampir seluruh tubuh tertutup oleh baju dan jilbab, sehingga bagian tubuh yang tertutup cenderung terlupakan. Padahal merawat kulit itu penting banget lho. Kalau tidak dirawat dengan baik, kulit akan terlihat kusam, kering, dan tidak sehat. Agar kulit sehat, butuh nutrisi dari dalam lewat asupan makanan bergizi dan cukup minum air. Selain itu, kulit juga butuh bantuan nutrisi dari luar seperti penggunakan lotion agar lebih maksimal. Kali ini aku mau mengulas salah satu produk lotion terbaru yaitu Pureline Hijab Fresh Hand & Body Lotion. 


Pureline Hijab Fresh Hand & Body Lotion ini adalah brand terbaru dari Unilever yang diluncurkan di belum lama ini. Awalnya aku sempat bingung dengan nama produknya karena ada kata ‘hijab’. Biasanya produk yang menggunakan kata ‘hijab’ identik dengan produk perawatan rambut dan kulit kepala. Ternyata setelah diperhatikan, produk ini adalah body lotion yang memang khusus ditujukan untuk para hijabers yang aktif. Ini juga bisa dilihat dari TVC-nya yang menunjukkan aktifnya beberapa hijabers berprestasi di bidang musik dan olahraga.


Dari beberapa teman blogger, aku mendapatkan info kalau Pureline Hijab Fresh ini bisa didapatkan di beberapa e-commerce. Bahkan di salah satu e-commerce ada paket produk dengan bonus shawl dan pouch cantik. Sayang aku kurang beruntung mendapatkan paket produk ini, padahal shawl dan pouch-nya bagus lho. Akhirnya aku berhasil mendapatkan body lotion ini di salah satu supermarket di Depok dengan harga IDR 5,500 untuk ukuran 100ml. Wah, murah banget ya! Aku pun membeli dua varian body lotion ini, yaitu Pureline Hijab Fresh Hand & Body Lotion Healthy & Bright (Normal Skin) dan Extra Moisture (Dry Skin). 

Nama produk:


Pureline Hijab Fresh Hand & Body Lotion

Berat:

100ml 
(tersedia juga dalam kemasan 200ml dan sachet)

Komposisi:

bisa dilihat di kemasan

Produksi:

PT Unilever Indonesia, Tbk

Harga:

IDR 5,500 (ukuran 100ml)

Beli di mana:

Supermarket, toko kosmetik, e-commerce 


Begitu melihat produk ini di display, aku langsung jatuh cinta karena perpaduan warnanya yang eye-catching dan desainnya yang super girly. Perpaduan warna untuk varian Healthy & Bright (normal skin) adalah toska dan hijau, sedangkan untuk varian Extra Moisture (dry skin) menggunakan paduan warna toska dan pink. Bentuk kemasannya sendiri seperti body lotion pada umumnya, yaitu dengan botol plastik dan tutup flip-top. Body lotion dengan kemasan seperti ini enak dibawa kemana-mana karena ukurannya pas masuk ke dalam tas tanpa bikin tas penuh. Selain itu, model tutupnya juga memudahkan aku saat mengaplikasikan produk.


Di bagian depan dan belakang kemasan tertulis informasi seputar produk seperti deskripsi produk, petunjuk pemakaian, komposisi bahan, tanggal kadaluarsa, nomor BPOM, dan yang paling penting adalah sudah ada label Halal MUI. Alhamdulillah jadi tenang menggunakan produknya.


Baca juga:
Kulit lembab segar dengan Wardah Hydrating Aloe Vera Gel
Kulit Cerah Berseri dengan Shinzu'i Body Lotion


Saat tutupnya dibuka, aku bisa mencium wangi body lotion ini. Secara umum keduanya memiliki wangi yang segar, mungkin karena ada kandungan matcha leaf dan cucumber ya. Kalau diendus lebih dalam, menurut aku wangi varian Extra Moisture lebih kuat dibandingkan varian Healthy & Bright. Tapi setelah beberapa lama sejak pemakaian, bisa dibilang wangi kedua varian ini mirip kok. Untuk ketahanannya, surprisingly kedua varian Pureline Hijab Fresh Hand & Body Lotion ini cukup awet wanginya.


Dari segi tekstur, keduanya memiliki tekstur yang sama yaitu creamy, tidak terlalu kental tetapi juga tidak terlalu cair.  Saat diaplikasikan, body lotion ini langsung meresap ke dalam kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket. Tentu saja ini langsung jadi nilai plus karena aku paling tidak suka pakai body lotion yang lengket di kulit. Dengan baju tertutup dan berhijab lalu menggunakan lotion yang lengket, tentu rasanya tidak nyaman. Apalagi kalau cuacanya lagi panas dan berkeringat. Oya, di deskripsi produk tertulis bahwa body lotion ini dilengkapi dengan Instant Cooling Burst yang memberikan sensasi dingin saat dipakai. Sayangnya klaim ini tidak terbukti di aku. Aku tidak merasakan ada sensasi dingin sama sekali saat menggunakan produk ini. 



Setelah menggunakan body lotion ini, kulit aku terasa lebih lembab terutama saat menggunakan Pureline Hijab Fresh Extra Moisture (dry skin). Ini dikarenakan varian Extra Moisture ini memiliki Moisture Lock formula berupa glycerin yang berfungsi mengunci kelembaban pada kulit sehingga kulit terasa lembab sejak pemakaian pertama. Varian ini sangat untuk kulit sangat kering dan kusam. Aku pribadi menggunakan varian Extra Moisture ini di bagian kaki dan tumit yang memang kering. Sedangkan untuk Pureline Hijab Fresh Healthy & Bright lebih sering aku gunakan pada pergelangan tangan yang belang karena sering terkena sinar matahari saat naik motor.


Baca juga:
Kapan menggunakan lotion?
5 Kebiasaan Buruk Penyebab Tangan Keriput


Kedua varian Pureline Hijab Fresh ini juga dilengkapi dengan Whitening Pro-Nutrient untuk membantu mencerahkan kulit. Selain itu, body lotion ini juga mengandung UV Protection untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Sayangnya, produk ini tidak mencantumkan secara detail besaran SPF-nya. Jadi untuk amannya tetap hindari paparan sinar matahari langsung ya. Bagaimana dengan efek mencerahkan kulitnya? Berhubung aku baru menggunakan produk ini selama beberapa minggu (belum sampai 1 bulan dan terkadang pemakaiannya tidak rutin), aku belum melihat ada perubahan warna kulit terutama kulit bagian punggung tangan yang belang. 


Aku suka Pureline Hijab Fresh Hand & Body Lotion karena:

Kemasan ukuran 100ml yang travel friendly.
Tutup flip-top yang mudah dibuka tutup dan tidak kuatir tumpah.
Wanginya segar dan awet.
Tidak lengket sama sekali di kulit.
Lotion-nya langsung meresap ke kulit.
Cukup membantu dalam melembabkan kulit. 
Harganya sangat terjangkau dan mudah didapatkan.
Sudah ada label Halal MUI. 

Aku kurang suka Pureline Hijab Fresh Hand & Body Lotion karena:

Tidak tercantum informasi SPF di kemasan. 
Tidak ada sensasi dingin saat pemakaian. 
Wanginya lumayan strong. 

Overall Rating:
8/10


*** 

Secara keseluruhan aku nggak ada masalah dengan body lotion ini. Kalau ditanya apakah kulit aku mengalami perubahan? Sejauh ini yang signifikan sih setiap setelah aplikasi memang berasa lebih lembab aja, tidak ada bedanya dengan hand and body lotion merek lainnya. Dua kelebihan Pureline Hijab Fresh Hand and Body lotion ini yang bikin produk ini layak untuk dicoba adalah sertifikasi halal dari MUI dan harganya yang terjangkau. 

Bagaimana dengan kamu, ladies? Menurut ladies, apa poin penting dalam memilih suatu body lotion? Harga? Kemasan? Tekstur? Wangi? Atau mungkin poin lainnya? Jangan sungkan untuk berbagi di kolom komentar di bawah ini ya. Semoga review ini bermanfaat untuk semuanya! 

Thanks for reading! 

37 comments on "[REVIEW] Pureline Hijab Fresh Hand & Body Lotion"
  1. ada lagi nih mbek, botolnya kualitasnya agak kurang menurut saya, lama2 botolnya cepat kempot ditengah. Sementara kan ada lapisan sticker (bukan yang tulisan dicetak langsung ke plastik botol), jadi agak ganggu gitu. Ga terlalu penting sih, soalnya kan memang harga jualnya murah meriah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah makasih banget masukannya nih. Kebetulan punyaku emang belum habis karena pakainya gonta ganti, jadi belum ngerasain soal kualitas botolnya itu. Tapi ya kembali lagi harganya murah meriah jadi masih dimaafkan deh....

      Delete
  2. harganya murah dan kualitasnya oke yaaa mba...kalau aku yang panting hydrating dan enak di kulit rasanya..

    ReplyDelete
  3. Lotion yang khusus lelaki ada ga? Tapi yang harganya murah Mba...hahaha... Sesekali pake lotion buat ngalusin kulit. Hihihi...

    ReplyDelete
  4. harganya terjangkau banget ya Ty.. trus oke jg reviewnya, jadi penasaran...

    ReplyDelete
  5. Aku juga kurang suka akan body lotion yang lengket dan tidak meresap.

    ReplyDelete
  6. Solusi kulit bisa didapatkan di Pureline Hijab Fresh Hand & Body Lotion ya kak

    ReplyDelete
  7. Ini merek baru ya, Mbak? Pas banget sama pangsa pasar Indonesia yang sebagian besar berhijab :)

    ReplyDelete
  8. Aku butuh niiii, bogor mepet depok panasnya lagi jor joran banget mbak. Tanganku smpe pada gosong kalo bawa motor.

    ReplyDelete
  9. Body lotion khusus hijabers..? luar biasa. makin pede buat para pemakai hijab

    ReplyDelete
  10. Dulu mau beli ada yang ada hadiah scarfnya eh ga jadi. Terlalu murah malah ga enak transfer duitnya wkwk

    ReplyDelete
  11. Aku kalau beli lotion selalu mempertimbangkan wanginya, mba. Suka deh kalau pakai lotionnya wangi. Apalagi abis mandi pagi atau sebelum tidur. Heheh

    ReplyDelete
  12. Eini murmer ya mbak ya.. Tapi kayanya kok enak sih, nilainya aja sampai 8.. Ntar kalo nemu cobain aah

    ReplyDelete
  13. aku kalau beli lotion yaa soal harga dan wangi. kalau harga murah , tapi wanginya nggak enak. big NO buat aku membelinya mbak tya.

    eniwei trims lho udah berbagai info. ada merk lain nih buat yg nerhjab biar kulit tetap sehat dan fresh :)

    ReplyDelete
  14. Wah... ternyata ada yang khusus buat hijab ya... Nice info!

    ReplyDelete
  15. Jadi penasaran ingin coba niy mbak semoga nanti cocok juga di aku ya...

    ReplyDelete
  16. Saya banget ini Mba Tya, ngerasa pakai baju panjang dan jilbab terus jadi males pake hand body lotion. Kalaupun pake cuma di punggung tangan doang, hahaha.

    ReplyDelete
  17. Wow..pureline hijab fresh extra moisture ngasih solusi oke buat memelihara kelembaban kulit kita ya. Harganya terjangkau nih. Aku orangnya males pake lotion tapi bolehlah aku coba siapa tau cocok hehehe ��

    ReplyDelete
  18. Beli lotion, aku cenderung mencari yang bikin kulit lembab, enggak lengket.

    ReplyDelete
  19. Eh iyaa ini aku kirain shampoo juga mba, ternyata body lotion.. Suka liat iklannya, seru.. Yah gak ada spf-nya toh.. Harganya terjangkau banget yah ternyata..

    ReplyDelete
  20. Kalau buat kulit sensitif amankan ya mba. Jadi penasaran pengen beli

    ReplyDelete
  21. Itu harga murah banget ya. Dan kemasannya juga ga terlalu besar 100ml. Dah gitu ada kemasan saset lagi. Pas buat saya yang suka jalan-jalan.jadi sekali pakai bisa langsung buang.

    ReplyDelete
  22. saya pernah pakai pureline hijab, ga lengkep, bau wangi dan harganya itu terjangkau sekali

    ReplyDelete
  23. Wah iya, harganya terjangkau sangat.

    ReplyDelete
  24. Aku baru denger nih nama brandnya... Baru ya?

    ReplyDelete
  25. Aku baru denger merek ini dan jadi penasaraj sama wanginya.

    ReplyDelete
  26. Body lotion satu ini belum aku coba. Boleh dipake juga kan buat yang non hijab?

    ReplyDelete
  27. Wow murah ya, praktis buat traveling karena kemasannya nggak besar. Kapan-kapan mau cobain deh kalau wanginya kusuka

    ReplyDelete
  28. perlu di coba ini....besok aahh sekalian belanjaa

    ReplyDelete
  29. klo ada lotion untuk laki,boleh juga nih

    ReplyDelete
  30. Baru liat sih Mba bodi lotion ini. Pengen nyobain sih secara aku ngerasa kulitku semakin kering.

    ReplyDelete
  31. Aku nih mba yg masih cuek sama kulit badan, seringan gak pake hand body padahal butuh banget ya kulit kita, apalagi Sawangan trus sering ke Parung itu panassss, coba ah nm

    ReplyDelete
  32. Belum pernah nyobain,..di Naga Swalayan udah ada belum ya?

    ReplyDelete
  33. ada produk buat hijaber, kalo buat jenggoter (abang2 berjenggot syar'i a.k.a Pajero (Pasukan Jenggot Rosul) ada gak yak???

    ReplyDelete
  34. Ah jadi pengen pake pureline juga. Eh, tapi ini cuma buat cewek yah mbak? hihi 😁

    ReplyDelete
  35. Laahh aku pikir juga shampoo mba awalnya. Ternyata body lotion. Harganya murah bangeeettt!!! Tapi ak gak terlalu suka sama aroma yang terlalu strong mba.

    ReplyDelete
  36. Yg pertama terlintas, wow murah banget body lotionnya! :D

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!

Auto Post Signature