Top Social

What's in my makeup bag 2018

Monday, 29 January 2018

Beberapa bulan terakhir aku lebih sering menggunakan makeup natural sehari-hari. Ini karena aku sekarang lebih fokus pada perawatan kulit wajah. Aku percaya kalau makeup akan terlihat bagus kalau diaplikasikan pada kulit yang sehat dan terawat. Otomatis, isi tas kosmetik pun berkurang. Apalagi kalau dibandingkan dengan isi beauty pouch aku di tahun 2015. Bertolak belakang banget! Penasaran apa isi makeup pouch aku sekarang? 



Make Over Perfect Cover Two Way Cake shade 04 Desert 



Makeup item yang satu ini bisa dibilang adalah andalan aku untuk makeup natural sehari-hari. Bedak two way cake ini juga masuk ke dalam daftar produk kecantikan favorit aku di tahun 2017 (dan sepertinya akan berlanjut jadi favorit di tahun 2018 ini). Oya, ini adalah bedak ketiga yang aku pakai (dua bedak sebelumnya sukses hit pan). Alasan utama kenapa aku suka dengan two way cake ini adalah hasilnya yang halus dan memiliki coverage yang bagus. Untuk sehari-hari, aku lebih senang mengaplikasikan Make Over Perfect Two Way Cake ini menggunakan buffing brush agar tidak terlalu tebal.

PAC District-X Blusher Barely There



Awalnya sempat tidak suka dengan blush on dari PAC ini karena warnanya yang menurut aku terlalu pink (padahal nama shade-nya Barely There). Blush on ini pigmentasinya oke banget karena swipe sedikit aja warnanya udah keluar gonjreng. Jadi memang mesti hati-hati jangan sampai hasilnya seperti pipi habis digamparin. Rahasia agar mendapatkan hasil pipi merona cantik adalah brush cukup ditotol aja di pan-nya lalu ditepuk agar blush on yang berlebihnya bisa keluar. Baru deh setelah itu diaplikasikan ke pipi. 

Wardah EyeExpert Matic Brow Pencil (Deep Gray)



Pensil alis Wardah ini aku beli secara impulsif waktu Harbolnas 12.12 yang lalu karena dapat promo buy 1 get 1. Setelah dicoba, aku langsung suka dengan produk ini karena warnanya pas (tidak terlalu gelap). Selain itu pensil alis ini tipe yang otomatis jadi tidak perlu repot harus diraut, cukup diputar saja. Praktis! Untuk daya tahan sejauh ini sih aku pakai seharian aman walaupun kena air dan keringat, paling pudar sedikit saja. Review lengkapnya akan aku tulis di postingan berikutnya ya. 

Too Cool For School Glam Rock Urban Shadow 05 Golden Edge

Meskipun pekerjaan aku sebagai guru membuat aku banyak berinteraksi dengan orang, kantor aku tidak mewajibkan guru-gurunya untuk pakai makeup. Yang penting terlihat segar dan rapi. Jadi, untuk makeup ke kantor aku tidak pakai eyeshadow. Terus kenapa si eyeshadow ini ada di tas makeup? Aku memang sengaja selalu taruh di dalam makeup pouch untuk berjaga-jaga kalau tiba-tiba aku harus menghadiri suatu acara penting atau acara resmi. Single eyeshadow ini sudah jadi favorit aku sejak pertama kali aku coba di akhir tahun 2016 karena pigmentasinya bagus banget! Selain itu eyeshadow ini juga mudah diaplikasikan dan dibaurkan meski hanya menggunakan jari tangan saja. Oya, satu lagi nih, glitter-nya tuh cantik tapi nggak lebay. Jadi dipakai siang bolong pun tetap oke. 

Baca juga:

Dissy Cosmetic Eyeliner Black



Kalau ada yang nanya produk kecantikan apa yang wajib dipakai, aku akan jawab eyeliner! I just can’t live without it. Bagi aku, eyeliner sangat membantu membuat mata terlihat lebih besar dan juga bisa membantu mengoreksi bentuk mata. Selain itu, penggunaan eyeliner bisa memberikan efek ‘bangun’ jadi wajah terlihat lebih segar. Dari berbagai macam bentuk eyeliner, aku paling suka eyeliner cair. Mau aplikatornya kuas atau felt tip, yang penting eyeliner cair.  Eyeliner dari Dissy Cosmetic ini aku dapat dari goodie bag saat menghadiri suatu acara. Bisa dibilang eyeliner ini spesial karena aku bisa ketemu dan berinteraksi langsung dengan kreator brand Dissy ini yaitu kak Ussy yang cantik. Kelebihan eyeliner ini adalah kuasnya yang super tipis sehingga ketika bikin garis hasilnya bisa tajam dan setipis mungkin. Selain itu formulanya waterproof jadi aman dipakai dalam segala cuaca. 

Baca juga:

Lipstik/lip cream


Selain eyeliner, lipstik juga salah satu beauty item yang tidak boleh ketinggalan. Aku biasanya membawa sekitar 2-3 lipstik di dalam beauty pouch dengan warna yang berbeda. Warna yang selalu aku bawa adalah warna nude, pink, dan merah. Menurut aku ketiga warna tersebut sangat membantu untuk mendapatkan riasan sesuai dengan acara/kegiatan. Sebagai contoh lipstik nude sangat cocok untuk makeup natural seperti untuk kerja atau kuliah. Lipstik warna pink yang kalem bisa juga digunakan agar tampilan terlihat fresh. Sedangkan lipstik warna pink terang bisa memberikan kesan ceria. Bagaimana dengan lipstik merah? Kalau ini sih tidak perlu ditanya, lipstik merah itu wajib punya karena kita bisa menggunakan lipstik merah kapan saja. Mau pagi, siang, ataupun malam tetap oke. Yang penting lipstik merah-nya disesuaikan dengan warna kulit kita ya. 

Lipstik yang aku bawa di dalam tas makeup aku tergantung suasana hati dan preferensi. Misalnya aku lagi senang dengan warna-warna cerah, aku akan bawa lipstik warna pink dan merah gonjreng. Atau ketika aku lagi moody, aku akan membawa lipstik warna pink plum (keungu-unguan) dan lipstik merah gelap vampy. Belakangan ini aku lagi suka dengan lip cream Poppy Dharsono (produk ini masuk dalam daftar produk favorit aku di tahun 2017), jadi yang ada di dalam makeup pouch aku ya si Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color ini. Warna lip cream Poppy Dharsono favorit aku adalah 02 Poppy Queen dan 10 Marsala. 

Bulu mata palsu, lem bulu mata, dan tweezer. 



Belakangan ini aku mulai meninggalkan maskara dan beralih ke bulu mata palsu. Penggunaan bulu mata palsu dapat memberikan efek bulu mata lentik, panjang, dan tebal secara langsung. Selain itu, bulu mata palsu juga membantu agar mata terlihat lebih besar. Terkadang, cukup dengan bedak, eyeliner, bulu mata palsu, dan lipstik saja sudah bisa membuat penampilan terlihat lebih fresh. Bulu mata palsu favorit aku adalah Idep Mata karena modelnya beragam dan harganya sangat terjangkau. 

Untuk pemakaian sehari-hari, aku memilih bulu mata palsu natural yang tidak terlalu tebal. Sedangkan untuk acara tertentu seperti kondangan, meeting, atau event aku memilih bulu mata palsu yang lebih tebal dan panjang. Kedua jenis bulu mata palsu ini biasanya aku bawa ke di dalam tas makeup aku, lagi-lagi tujuannya untuk berjaga-jaga kalau aku mendadak harus menghadiri acara. Tentu saja lem bulu mata-nya tidak boleh ketinggalan dong. Sedangkan tweezer digunakan untuk membantu aku dalam memasang bulu mata palsu. 

Baca juga:

Penjepit bulu mata 



Penjepit bulu mata ini aku gunakan sebelum menggunakan bulu mata palsu. Tujuannya agar bulu mata lentik dan terlihat menyatu alami dengan bulu mata palsu yang nanti akan dipasang (yes, aku termasuk yang kalau pakai bulu mata palsu nggak suka ditimpa dengan maskara). Penjepit bulu mata ini aku beli hampir 3 tahun yang lalu (kalau tidak salah) dan alhamdulillah masih awet hingga sekarang. Untuk perawatannya, aku biasanya membersihkan penjepit bulu mata dari sisa maskara atau eyeliner yang kadang tertinggal menggunakan makeup remover. Selain itu agar hasil jepitannya bagus dan tidak merusak bulu mata asli, aku juga mengganti bantalan karet di dalam penjepit setiap 2-3 bulan sekali. 

Makeup brushes



Beauty items terakhir yang ada di dalam tas makeup aku adalah makeup brushes. Beberapa brush makeup yang biasanya aku bawa adalah buffing brush (untuk mengaplikasikan bedak two way cake), blush brush (untuk mengaplikasikan blush on), dan spoolie brush (untuk merapikan alis). Namun ini juga tergantung dari makeup yang aku pakai. Misalnya ketika aku menggunakan cream blush on yang aplikasinya bisa menggunakan jari tangan, tentu saja blush on brush tidak perlu dibawa. 

Baca juga:

***


That's a wrap! Itu dia isi tas makeup aku sekarang yang jauh lebih simple dan lebih ringan dibandingkan sebelumnya. Bagaimana dengan kalian, ladies? Apa saja isi tas makeup kamu? Produk kecantikan apa yang tidak boleh ketinggalan? Jangan sungkan untuk share di kolom komentar di bawah ini ya! 

Thanks for reading! 
20 comments on "What's in my makeup bag 2018"
  1. Kapan yaa aku bisa pakai bulumata palsu ? :p
    Soalnya memang buu mata lenting gitu bikin wajah lebih manglingi ya mba. Tanpa make up tapi kalau ada bulmat, wow banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, pakai bulu mata palsu itu efeknya besar banget ke wajah meskipun tidak pakai makeup. Yuk kapan ketemuan kita pakai bulu mata sama-sama.

      Delete
  2. Kalau baca blogmu selalu dapat ilmu baru beauty :*

    ReplyDelete
  3. Makasih infonya, pengen bgtt belajar makeup yg seperti ini

    ReplyDelete
  4. Aku belum PD pake lipstik merah, paling yang wardah saturdate night, merahnya agak gelap. Baru kubisa pake.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus pedeeeeeeee. Merah itu kece lho. Mungkin mbak Tetty belum menemukan warna merah yang pas kali yaa yang bisa dipakai sehari-hari.

      Delete
  5. Aku seneng lihat pernak pernik make up, pengin bisa dandan sendiri

    ReplyDelete
  6. Dari kesemuanya, yg aku belum punya cuma bulu mata palsu. Belum bisa dan belum PD pakenya, terlebih skr udah jarang pake softlens, pakenya kacamata terus skr. Bisa gak sih pakai eye lashes dengan kacamata? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh aja pakai eyelashes dengan kacamata mbak. Pilih bulu matanya yang tidak terlalu panjang biar nggak tabrakan sama lensa kacamata.

      Delete
  7. Dari kesemuanya, yg aku belum punya cuma bulu mata palsu. Belum bisa dan belum PD pakenya, terlebih skr udah jarang pake softlens, pakenya kacamata terus skr. Bisa gak sih pakai eye lashes dengan kacamata? :))

    ReplyDelete
  8. Ok, abis baca ini ini resolusi 2018 ku jadi nambah. Berburu make up kece! Hihihi.. Thanks Mba Tya.. Btw kalo dulu pouch make up dirimu seberat apa mba? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayook bubu Dita kita berburu bareng.... Dulu gede banget mbak! Segala macam aku cemplungin ke situ. Hihihi.

      Delete
  9. Aku pakai bulu mata palsu pas diriasin buat acara resepsi pernikahan aja hehehe. Kalau pakai sendiri belum bisa2. Rasanya jadi lebih berat kedip2 hihi tapi jadi kelihatan cantik mata berkilau2 ����

    ReplyDelete
  10. langsung ngelirik tas kosmetik saya he he, selama ini bawa apa saja. Klo saya yang terpenting lipstik, alis dan parfum mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau parfum aku nggak campur di dalam tas makeup karena takut bocor terus kena ke makeup. Jadi kalau parfum biasanya aku masukin ke tas aja sih.

      Delete
  11. Aku jarang bawa make up kecuali perginya yg nginep hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus kalau habis makan nggak touch up lagi dong mbak lipstiknya? Hehehehe

      Delete
  12. Wah komplit bener mba, kalo aku yang wajib bawa lipstik aja hehe

    ReplyDelete
  13. uwowww... kaka tya bawaan beauty pouchnya banyak yaa. cewek banget. kalau aku cuma cukup bawa bedak sama lipstik aja. Itupun kumerasa berlebihan hahahha. Karena pada dasarnya kutak suka make up. Sekarang pake make up as tuntutan kerjaan xixiixi. Plus sering diprotes karena terlalu poloss, padahal aku kan emang poloss hahahha

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!

Auto Post Signature