Top Social

Posy Beauty Lipstick Matte Lust - Review

Saturday, 3 March 2018
Another lipstick review! Di penghujung bulan Februari ini aku mau meracuni para ladies dengan satu lipstik matte yang menurut aku worth to try banget, yaitu Posy Beauty Lipstick Matte dengan shade Lust. Seperti apa ya performanya? Bagus apa nggak? Langsung aja baca reviewnya ya.



For your information, Posy Beauty ini adalah Indonesian local brand  yang memang fokus pada produk pemulas bibir. Diprakasai oleh dua perempuan muda Indonesia, Diandra Bernadin dan Amanda Neola, Posy Beauty pertama kali diluncurkan via website di bulan September 2017. Sejak diluncurkan, Posy Beauty mendapatkan sambutan hangat dari para beauty enthusiasts di Indonesia. Apalagi ketika aku membaca reviewnya kak Risa Lippielust tentang produk Posy Beauty ini, aku langsung penasaran sama warna-warnanya yang cantik. 


Nama produk:

Posy Beauty Lipstick Matte

Deskripsi produk:

Soft Matte Suede, Unbelievably Long-wearing, No Transfer, Pigmented Formula. Enriched with with Vitamin E, Halal Certification, Vegan, and Cruelty Free.

Shade:

Lust (juga tersedia dalam warna Envy, Pride, Wrath, Greed)

Volume:

5,8gr

Komposisi:

Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate,Titanium Dioxide, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Phytosteryl/Octydodecyl Lauroyl Glutamate, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Silica Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol. May Contain: CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499.  Enriched with with Vitamin E, Vegan & Halal Cosmetics.

Nomor POM:

NA18171300123

Harga:

IDR 149.000

Beli di mana:

www.posybeauty.co.id
@posybeauty.id
Marketplace (lazada, shopee, sociolla, etc.)

Lipstik matte yang bentuknya lip cream di Indonesia sendiri sudah banyak brand lokal yang mengeluarkan. Lalu apa yang membuat Posy Beauty ini berbeda? Ternyata Posy Beauty ini menggunakan bahan, formula, dan teknologi terbaik untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Selain itu dengan adanya kandungan berbagai vitamin, Posy Beauty tidak hanya sekadar mempercantik bibir saja, tetapi juga bisa merawat bibir. Nilai plus lain dari Posy Beauty adalah formulanya yang vegan dan cruelty free. Artinya semua proses pembuatan lipstik matte ini tidak menggunakan hewan. Awesome! Oiya, Posy Beauty juga sudah mengantongi sertifikat BPOM dan Halal juga lho. 


Lip cream Posy Beauty ini dikemas dalam kotak hitam dengan motif abstrak. Di kotaknya sendiri tertulis informasi seperti komposisi, nama perusahaan, warna lipstick, nomor BPOM, tanggal kadaluarsa. Untuk lipstiknya sendiri dikemas dalam tube berbahan mika transparan dengan tutup ulir. Berbeda dengan kebanyakan lip cream lainnya, kemasan Posy Beauty berbentuk pipih dengan tulisan POSY yang simpel. 

Aplikatornya berbentuk doe foot yang menurut aku bisa membantu mengaplikasikan lipstik matte ini dengan lebih presisi dan rapi. Satu hal juga yang aku perhatikan dari aplikator Posy Beauty ini adalah kepala aplikator/doe foot-nya tidak lentur. Namun ini bukan masalah besar kok. Aku tidak mencium aroma apapun, baik ketika lipstik matte ini diendus maupun ketika dipakai di bibir. Sepertinya ini karena Posy Beauty memang menggunakan formula vegan. 


Nah penasaran kan dengan warna shade Lust ini? Kalau dari kemasannya Posy Beauty Lust ini warnanya pink keunguan. Sedangkan kalau di website resmi Posy Beauty tertulis kalau Lust ini warnanya dark purple. Oiya, shade Lust ini termasuk dalam kategori warna bold Posy Beauty. Di website resmi Posy Beauty juga dijelaskan kalau warna lust ini warna yang menggambarkan kemewahan yang berkelas. 

Slave of the evil. Lust is an exquisite luxury rep- resent class and manner. If a shades could kill, people who stare definitely shall be dead.


Sejujurnya aku tidak terlalu sering menggunakan lipstik dengan tone ungu karena efeknya memang dramatis dan membuat aku terlihat ‘galak’ . Tetapi ketika aku mencoba Posy Beauty lipstick matte Lust ini, wajah aku malah terlihat fresh. Warnanya yang bold membuat wajah aku juga terlihat dewasa (tapi nggak tua yaa).  


Dari segi tekstur, Posy Beauty lipstik matte memiliki tekstur yang lembut dan ringan ketika diaplikasikan ke bibir. Lip cream ini juga mudah diaplikasikan dan tidak menggumpal. Selain itu. Posy Beauty lipstick matte nyaman digunakan di bibir dan tidak membuat bibir kering atau pecah-pecah. Warnanya yang pigmented sehingga cukup sekali pulas saja sudah bisa menutup seluruh area bibir. 

Untuk daya tahannya, Posy Beauty lip cream ini memang transferproof dan kissproof. Namun warnanya akan sedikit memudar seiring lamanya pemakaian. Terutama jika kita makan dan minum yang panas atau berminyak, warna lip cream akan memudar terutama di bagian tengah bibir. This is not a big deal karena rata-rata lip cream ya memang seperti itu. Masih wajar banget menurut aku. Sejauh ini sih aku baru mengetes daya tahan lipstik ini selama kurang lebih 8 jam tanpa makan dan minum (ini pas aku lagi puasa) dan memang warnanya awet. Normalnya sih Posy Beauty lip cream bertahan sekitar 5-6 jam. 

Ketika aku coba re-apply, lip matte ini mampu memberikan hasil yang rata dan tidak membuat bibir terlihat patchy. Bibir juga tetap terasa nyaman dan ringan meskipun diaplikasikan lebih dari satu layer. Well done!

Aku suka Posy Beauty Lipstick Matte Lust karena:

Warnanya dark purple yang cantik untuk pemakaian sehari-hari
Teksturnya lembut dan ringan di bibir.
Tidak membuat bibir kering atau pecah-pecah.
Transferproof, jadi nggak perlu kuatir kalau makan atau minum.
Staying power oke, bisa dipakai lebih dari 6 jam tanpa touch up*
Tidak patchy saat diaplikasikan ulang.
Sudah bersertifikat Halal MUI
Formula vegan dan cruelty free

Aku kurang suka Posy Beauty Lipstick Matte Lust karena:

Harganya cukup pricey

Overall Rating:
9/10


***

Meskipun awalnya sempat kuatir aku nggak akan cocok dengan warna dark purple ini, ternyata setelah dicoba aku malah suka dengan warnanya yang emang cantik dan elegan. Apalagi dengan formulanya yang tahan lama dan tidak membuat bibir kering dan pecah-pecah membuat lip cream ini cocok digunakan sehari-hari. Memang sih dari segi harga, Posy Beauty lipstick matte yang merupakan brand lokal ini tergolong pricey. Namun dengan segala kelebihannya, termasuk sudah mendapatkan sertifikat halal, it’s worth to try

Buat kamu yang sedang mencari lip matte warna bold yang nyaman digunakan dan dengan daya tahan prima, you should give Posy Beauty lipstick matte shade Lust a try! Semoga review ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua ya.

Thanks for reading!

13 comments on "Posy Beauty Lipstick Matte Lust - Review"
  1. Pengen nyobain, tapi ga pernah cocok pake lippen warna ungu huhu

    ReplyDelete
  2. Transferproof nih penting, seringnya sebel sendiri kalo pake lippen tapi transfer ke gelas atau sendok pas lagi makan.. sayangnya harganya pricey ya mbak.

    ReplyDelete
  3. Warnanya cantik dan halal pula. Btw aku baru tahu loh kak tentang lipstick ini. Makasih banget review nya, jadi bisa menambah referensi nih

    ReplyDelete
  4. eh jadi pengen nyoba deh Ty, makasih yaa reviewnyaaa...

    ReplyDelete
  5. Selalu senang baca review kosmetik sekalipun sudah berumur wkwkw. Makasih reviewnya mba

    ReplyDelete
  6. bentuk tempat lipstiknya lucu beda sama yang lain, warnanya juga bagus

    ReplyDelete
  7. Nah penting tuuh sertifikat halal MUI jadi yg pakai pun aman. Tapi harganya lumayan yaa 149k "_"

    ReplyDelete
  8. Walau matte tapi kayaknya di bibir tak terlihat kering ya mba

    ReplyDelete
  9. Cantiknya mba Tya.. cocok banget lho warnanya dgn mba Tya

    ReplyDelete
  10. aku suka euy warna dark purple gini, kesan misteri dan gak pasaran itu dapet banget. cocok kalau untuk mendepak mantan dari ingatan

    ReplyDelete
  11. Warnanya bagus ya....jadi pengen beli nih...biar jadi cakep kayak mba Tya

    ReplyDelete
  12. Harga lipennya lumayan mehong ya Mba. Tp warnanya bagus sih.

    ReplyDelete
  13. Packagingnya Posy ini beda ya, tapi lucu hehe.
    Ini kyknya salah satu merk lokal yang kualitas ok ya mbak Tya.
    Penasaran pengen nyobain :D
    TFS

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!

Auto Post Signature